Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
rudyzanetti wrote: Mon May 05, 2025 4:46
Abis cek out oli win 10w30 api sl, buat operasional mobil toko. Jatohnya kena 144rban/4liter.
Aliran goceng ganti
Produksi thn brp ini?
Wow banget murahnya, ngalahin oli skutik 10w30 sintetis di pasaran
Ntah om haha. Yg penting2 mudah2an ori.
Mobil operasional toko aja tak masukin oli jadul chevron delo api nya aja masih SJ. Uda jalan 9 bulan kilometer 4rban. Haha.
Ibet wrote: Mon May 05, 2025 4:38
saya penasaran deh,
buat jagorawi use, aliran 5000km ganti (tercapai 5 bulan), oli 0w-20 paling murah saat ini apa ya?
pemikiran saya paling murah masih 0w-20 fastron lcgc di 190 rb an itu 3.5 liter
suka saya isiin ke mobil istri, so far so gud sih ahahaha
kadang suka penasaran aja, ini oli apa subsidized ya kok bisa murah
Penguapan gmn?
dipstick check aman om, isi full titik atas, di 2500 km masih di full titik atas
jalan tiap hari reguler cuman 40 menit, 20 km pp, full pertalit wkwk
gerobak wr-v rs
80% toll, 20% jalan biasa, ngga kena macet jg om
Ibet wrote: Mon May 05, 2025 4:38
saya penasaran deh,
buat jagorawi use, aliran 5000km ganti (tercapai 5 bulan), oli 0w-20 paling murah saat ini apa ya?
pemikiran saya paling murah masih 0w-20 fastron lcgc di 190 rb an itu 3.5 liter
suka saya isiin ke mobil istri, so far so gud sih ahahaha
kadang suka penasaran aja, ini oli apa subsidized ya kok bisa murah
Penguapan gmn?
dipstick check aman om, isi full titik atas, di 2500 km masih di full titik atas
jalan tiap hari reguler cuman 40 menit, 20 km pp, full pertalit wkwk
gerobak wr-v rs
80% toll, 20% jalan biasa, ngga kena macet jg om
panas mesin stabil itu, suhu operating coolant nya jg rendah klo skenarionya di toll konstan, apalagi wrv baru, msh fresh cooling system.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Thank you ya suhu-suhu di atas yang udah bantu kasih input sepertinya saya emang bakal ganti oli rutin 6 bulan sekali deh kalo gitu biar aman mengingat ini mesin turbo sesuai saran di atas hehe.
Untuk oli setelah menyelami toko ijo dan oren, kayanya kandidatnya bakal ini aja untuk Raize Turbo (0W-20):
1. Total Quartz 9000 - 100rb/l
2. Mobil 1 All in One Protection - 85rb/l
3. Motul H Tech 100 Plus - 138rb/l
4. Shell Helix City - 90rb/l
5. Adnoc Silver Plus Eco - 130rb/l
Beli 3 liter aja cukup ya berarti untuk Raize? Nanggung banget 3.1 liter tangki olinya jadi galau beli oli yang 3 atau 4 liter
Ada yang punya pengalaman sama oli di atas kah untuk mesin turbo seperti Raize? Baiknya yang mana yah?
Again, makasi ya yang mau bantu jawabin
kebetulan user KRVET hehe :
mobil 1 ato mobil super nih? kalo mobil 1 180-190 secara saya liat2 paleng murah kalo mobil super buatan f3d3r4l setara TQ8000 ama shell city bisa2 aja sih, cman not rekomen (pernah coba mobil super doang, 3500-4000km udah mulai kasar, BBM:pertalite tapi ga ngantri )
3 liter cukup om, gwa pake harian aman2 aja itu oli susut 200cc an (Total ato motul) di 5000km
Total 9000 tetep budget perfs. sampe saat ini sih , tapi motul high rpm tarikan agak enteng ama kalo udah masuk 5000km masih lebih halus dari sisi tarikan, cman motul itu anehnya kalo coldstart kerasa agak sedikit lebih kasar dibanding Total9000
adnoc belum pernah pake jadi no komeng
*bukan ajakan membeli, sales, promotor, afiliasi
Mobil super deng om wkwkw pantes mure bener ya hahaha ternyata emang mainannya federer Keknya paling mantep Total 9000 yah, ada rekomendasi tempat beli om? Liat di ijo/oren Kira*a Berk*h Ab*di paling murah kayanya apakah lapaknya rekomen?
Pernah coba Idemitsu IFG 5 om? Muncul mulu di iklan IG story sial jadi penasaran
Makasi banyak om inputnya yah.
cman gatau yah di tokonline juga susah mobil super ini curiganya sih kan kemaren udah ada packaging eco2an (udah saya share) nah tier tengah mobil super AIO blek ke proudksi ekson. total9000 beli dilubr1c4ntsc0 aja bang andalan wargasini ato ke sp33dservices , ada kmaren ada user sini di belanja di k*rana sih yah kaianya sih ok2 aja
lah ini gwa pake tapi di L15zf wrv wkwkwkw (wah agan ini cenayang) 3000km mirip banget motul karakternya lini 0w20 tertinggi milik idemitsu indo, cman sayang harganya agak mahal sih.
ato daripada mobil super/shell city , ambil eneos x silver itu menurutku sedikit diatas keduanya (dibawah motul, total, ide , ato castrol magna) so far nyoba oli yang gwa sebut diatas, paleng enak bwat KRVET itu castrol magna (karena ini faktor start pagi lebih senyap sih, tarikan perfoma mirip motul; cman sayang 0w20 agak ghoib karena diluar negeri udah strategi castrol ini cman jual low-high jadi GTX langsung ke edge)
ok sama2 dari user KRVET jatim
Last edited by kayukayuthe5th on Mon May 05, 2025 11:02, edited 1 time in total.
dipstick check aman om, isi full titik atas, di 2500 km masih di full titik atas
jalan tiap hari reguler cuman 40 menit, 20 km pp, full pertalit wkwk
gerobak wr-v rs
80% toll, 20% jalan biasa, ngga kena macet jg om
panas mesin stabil itu, suhu operating coolant nya jg rendah klo skenarionya di toll konstan, apalagi wrv baru, msh fresh cooling system.
wew kok techno malah lebih jelek yah ? wkwkwkwkw
tapi sono jarang kena macet + toll majority gwa juga user subsidi kalo L15zf
Ibet wrote: Mon May 05, 2025 4:38
saya penasaran deh,
buat jagorawi use, aliran 5000km ganti (tercapai 5 bulan), oli 0w-20 paling murah saat ini apa ya?
pemikiran saya paling murah masih 0w-20 fastron lcgc di 190 rb an itu 3.5 liter
suka saya isiin ke mobil istri, so far so gud sih ahahaha
kadang suka penasaran aja, ini oli apa subsidized ya kok bisa murah
Penguapan gmn?
dipstick check aman om, isi full titik atas, di 2500 km masih di full titik atas
jalan tiap hari reguler cuman 40 menit, 20 km pp, full pertalit wkwk
gerobak wr-v rs
80% toll, 20% jalan biasa, ngga kena macet jg om
kalo saya sih techno 0w20 tapi 5000km susut 500cc
jaln tiap hari sama 10km an , sering macet , full subsidi
e MT
90% jalan biasa, 10 kadang tol kadang agak naik puncak
dipstick check aman om, isi full titik atas, di 2500 km masih di full titik atas
jalan tiap hari reguler cuman 40 menit, 20 km pp, full pertalit wkwk
gerobak wr-v rs
80% toll, 20% jalan biasa, ngga kena macet jg om
kalo saya sih techno 0w20 tapi 5000km susut 500cc
jaln tiap hari sama 10km an , sering macet , full subsidi
e MT
90% jalan biasa, 10 kadang tol kadang agak naik puncak
Lah kebalikan
Macet nyiksa oli emg
Engine hours bs jd jauh lbh tinggi
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kebetulan user KRVET hehe :
mobil 1 ato mobil super nih? kalo mobil 1 180-190 secara saya liat2 paleng murah kalo mobil super buatan f3d3r4l setara TQ8000 ama shell city bisa2 aja sih, cman not rekomen (pernah coba mobil super doang, 3500-4000km udah mulai kasar, BBM:pertalite tapi ga ngantri )
3 liter cukup om, gwa pake harian aman2 aja itu oli susut 200cc an (Total ato motul) di 5000km
Total 9000 tetep budget perfs. sampe saat ini sih , tapi motul high rpm tarikan agak enteng ama kalo udah masuk 5000km masih lebih halus dari sisi tarikan, cman motul itu anehnya kalo coldstart kerasa agak sedikit lebih kasar dibanding Total9000
adnoc belum pernah pake jadi no komeng
*bukan ajakan membeli, sales, promotor, afiliasi
Mobil super deng om wkwkw pantes mure bener ya hahaha ternyata emang mainannya federer Keknya paling mantep Total 9000 yah, ada rekomendasi tempat beli om? Liat di ijo/oren Kira*a Berk*h Ab*di paling murah kayanya apakah lapaknya rekomen?
Pernah coba Idemitsu IFG 5 om? Muncul mulu di iklan IG story sial jadi penasaran
Makasi banyak om inputnya yah.
cman gatau yah di tokonline juga susah mobil super ini curiganya sih kan kemaren udah ada packaging eco2an (udah saya share) nah tier tengah mobil super AIO blek ke proudksi ekson. total9000 beli dilubr1c4ntsc0 aja bang andalan wargasini ato ke sp33dservices , ada kmaren ada user sini di belanja di k*rana sih yah kaianya sih ok2 aja
lah ini gwa pake tapi di L15zf wrv wkwkwkw (wah agan ini cenayang) 3000km mirip banget motul karakternya lini 0w20 tertinggi milik idemitsu indo, cman sayang harganya agak mahal sih.
ato daripada mobil super/shell city , ambil eneos x silver itu menurutku sedikit diatas keduanya (dibawah motul, total, ide , ato castrol magna) so far nyoba oli yang gwa sebut diatas, paleng enak bwat KRVET itu castrol magna (karena ini faktor start pagi lebih senyap sih, tarikan perfoma mirip motul; cman sayang 0w20 agak ghoib karena diluar negeri udah strategi castrol ini cman jual low-high jadi GTX langsung ke edge)
ok sama2 dari user KRVET jatim
Keren banget penjelasannya makasi ya om sesama user KRVET udah mau bantu jawab pertanyaan saya dan noted untuk penjelasannya tinggal eksekusi aja bulan depan
dipstick check aman om, isi full titik atas, di 2500 km masih di full titik atas
jalan tiap hari reguler cuman 40 menit, 20 km pp, full pertalit wkwk
gerobak wr-v rs
80% toll, 20% jalan biasa, ngga kena macet jg om
kalo saya sih techno 0w20 tapi 5000km susut 500cc
jaln tiap hari sama 10km an , sering macet , full subsidi
e MT
90% jalan biasa, 10 kadang tol kadang agak naik puncak
Lah kebalikan
Macet nyiksa oli emg
Engine hours bs jd jauh lbh tinggi
tapi penasaran sih si ecogreen ini gimana kalo dipake WRV tapi di jalan relaitf lancar, kainya kalo pake skenario suka macet2an juga mirip penguapannya.
Suryaputra wrote: Mon May 05, 2025 10:35
panas mesin stabil itu, suhu operating coolant nya jg rendah klo skenarionya di toll konstan, apalagi wrv baru, msh fresh cooling system.
yes om, mau lanjut aja kayanya, yg penting filter oli wajib baru tiap tap oli
atau coba cari yg 300 rb +- 20% lah yg worth apaan di 0w-20
sementara kalo per 10rban saya ambil 5w30 nya honda e pro, biar garansi tetep idup hehe
kayukayuthe5th wrote: Mon May 05, 2025 11:01
kalo saya sih techno 0w20 tapi 5000km susut 500cc
jaln tiap hari sama 10km an , sering macet , full subsidi
e MT
90% jalan biasa, 10 kadang tol kadang agak naik puncak
techno 0w20 di kota saya 280-an 4 liter .. ini makes sense harganya hehe
kalo mt mungkin engine speed lebih tinggi kali ya ketimbang cvt, udah gitu jalur jalan biasa, lebih dynamic pastinya
wrv saya perhatiin di jalur istri sih rpm ga pernah lebih dari 3000, jalan 80-100 juga ga pernah lebih dari 2500 ..
Suryaputra wrote: Mon May 05, 2025 10:35
panas mesin stabil itu, suhu operating coolant nya jg rendah klo skenarionya di toll konstan, apalagi wrv baru, msh fresh cooling system.
yes om, mau lanjut aja kayanya, yg penting filter oli wajib baru tiap tap oli
atau coba cari yg 300 rb +- 20% lah yg worth apaan di 0w-20
sementara kalo per 10rban saya ambil 5w30 nya honda e pro, biar garansi tetep idup hehe
kayukayuthe5th wrote: Mon May 05, 2025 11:01
kalo saya sih techno 0w20 tapi 5000km susut 500cc
jaln tiap hari sama 10km an , sering macet , full subsidi
e MT
90% jalan biasa, 10 kadang tol kadang agak naik puncak
techno 0w20 di kota saya 280-an 4 liter .. ini makes sense harganya hehe
kalo mt mungkin engine speed lebih tinggi kali ya ketimbang cvt, udah gitu jalur jalan biasa, lebih dynamic pastinya
wrv saya perhatiin di jalur istri sih rpm ga pernah lebih dari 3000, jalan 80-100 juga ga pernah lebih dari 2500 ..
Coba PTT eco 0w20
Bagus test labnya sy lihat bbrp sampelnya
Bs lah 7rb km dgn kondisi mayoritas tol moderat driving.
Tp tetep pantau penguapan jg di dipstick.
Bumn thai
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Mon May 05, 2025 10:35
panas mesin stabil itu, suhu operating coolant nya jg rendah klo skenarionya di toll konstan, apalagi wrv baru, msh fresh cooling system.
yes om, mau lanjut aja kayanya, yg penting filter oli wajib baru tiap tap oli
atau coba cari yg 300 rb +- 20% lah yg worth apaan di 0w-20
sementara kalo per 10rban saya ambil 5w30 nya honda e pro, biar garansi tetep idup hehe
kayukayuthe5th wrote: Mon May 05, 2025 11:01
kalo saya sih techno 0w20 tapi 5000km susut 500cc
jaln tiap hari sama 10km an , sering macet , full subsidi
e MT
90% jalan biasa, 10 kadang tol kadang agak naik puncak
techno 0w20 di kota saya 280-an 4 liter .. ini makes sense harganya hehe
kalo mt mungkin engine speed lebih tinggi kali ya ketimbang cvt, udah gitu jalur jalan biasa, lebih dynamic pastinya
wrv saya perhatiin di jalur istri sih rpm ga pernah lebih dari 3000, jalan 80-100 juga ga pernah lebih dari 2500 ..
coba cari Petronas Nexta, kemarin pas mudik di Purwokerto aja saya nemu di bengkel dan ada salesnya yg muter ke bengkel2, versi hematnya dari Syntium.
Suryaputra wrote: Mon May 05, 2025 10:35
panas mesin stabil itu, suhu operating coolant nya jg rendah klo skenarionya di toll konstan, apalagi wrv baru, msh fresh cooling system.
yes om, mau lanjut aja kayanya, yg penting filter oli wajib baru tiap tap oli
atau coba cari yg 300 rb +- 20% lah yg worth apaan di 0w-20
sementara kalo per 10rban saya ambil 5w30 nya honda e pro, biar garansi tetep idup hehe
kayukayuthe5th wrote: Mon May 05, 2025 11:01
kalo saya sih techno 0w20 tapi 5000km susut 500cc
jaln tiap hari sama 10km an , sering macet , full subsidi
e MT
90% jalan biasa, 10 kadang tol kadang agak naik puncak
techno 0w20 di kota saya 280-an 4 liter .. ini makes sense harganya hehe
kalo mt mungkin engine speed lebih tinggi kali ya ketimbang cvt, udah gitu jalur jalan biasa, lebih dynamic pastinya
wrv saya perhatiin di jalur istri sih rpm ga pernah lebih dari 3000, jalan 80-100 juga ga pernah lebih dari 2500 ..
gamau total9000? (110/liter) ato castrol GTX 0w20 (ukuran galon 3liter pas sih)
kaianya mirip2 kalo secara perfoma sih techno ma ecogreen secara harga mirip, bedainnya API SP ma API SN
ga mau pake mobil super ECO kah? mayan tuh 0w-20 3 liter 169 wkwkwk (lebih murah dari ecogreen)
ya sih agak revving2 sedikit pastinya plus 6 speed lagi.
welps sangat ecodriving sekali nyetirnya.
Malam Mbah, ijin share UOA CTX Rev HD 5w30 di Ford Everest TDCI dengan detail pemakaian:
Tanggal Pakai: 1 November 2024
Tanggal Buang: 12 April 2025
KM awal: 276.828
KM akhir: 283.907
7000KM
95% BioSolar
95% Tanpa Addiktif
Mohon bantuan analisanya mbah.
disclaimer: Meskipun kami jualan oli CTX juga, tapi hasil testlabnya tidak di kurang / lebih / manipulasi ataupun di intervensi dari siapapun . pure pemakaian kami untuk dalam kota dan roadtrip ke: Guci, Malang, Solo
Di desember, ternyata selang intercooler menuju TB ada kendor sehingga banyak oli di luar intercooler
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.