Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Tue Mar 18, 2025 8:19
krukas kerendem oli itu justru ilmu jebolan asemreges ama supir2 mikrolet
mo bikin milkshare oli dalem karter oli namanya
emang saya jebolan asemreges om orang gak ada yang ngajarin otak muter sendiri liat mesin di bongkar overhaul kan saya cuma ngamatin bukan yang ngerjain
Suryaputra wrote: Mon Mar 17, 2025 13:23
sampai rompal gtu.
sebuah toyota aja bisa cacat design,
apalagi mobcin
sama ini kayak freed om
di kita standart 5000km tapi adek saya itu orangnya hemat jd ganti oli nyari murah ud tau std honda 5w30 berapa kali saya liat malah diganti aja pake 10w40
tanpa flusing ya jadi sisa 5w30 sama 10w40 kecampur belom ngomongin ini mobil dia jalan jauh tiap hari suka lupa ganti oli per 5000km isi premium lagi
pas saya pake olinya saya flushing ganti fresing yang encernya ud kayak air jd gampang masuk ruang bakar via ring piston bocor ditambah ngerev mulu ud makin jadi deh
Masih ada kaga sih freed nya om ?
Mantep neh kalo udah turun mesin kek gini, skalian aja ganti forged internals L15 nya ..
Bis itu ceburin turbo borg warner. Taro boost 20-25 psi
DOHC wrote: Tue Mar 18, 2025 8:19
krukas kerendem oli itu justru ilmu jebolan asemreges ama supir2 mikrolet
mo bikin milkshare oli dalem karter oli namanya
emang saya jebolan asemreges om orang gak ada yang ngajarin otak muter sendiri liat mesin di bongkar overhaul kan saya cuma ngamatin bukan yang ngerjain
justru makanya musti turun tangan ngerjain cobain
biar ga dikibulin bengkel sepit sepit an resing resing an enjinering enjinering an apalagi dokter2an , atau dikibulin ama sales2 oli, ditakutin ini itu
jaman ud serba gampang mo blajar, mampir ke tret hentul misalnya, tu master2 (beneran) bengkel pd dsana smua
DOHC wrote: Tue Mar 18, 2025 22:34
justru makanya musti turun tangan ngerjain cobain
biar ga dikibulin bengkel sepit sepit an resing resing an enjinering enjinering an apalagi dokter2an , atau dikibulin ama sales2 oli, ditakutin ini itu
jaman ud serba gampang mo blajar, mampir ke tret hentul misalnya, tu master2 (beneran) bengkel pd dsana smua
kalo saya dikibulin saya ud maenanya di engine om buktinya saya malah maen kaki2x eh yang laen diajak ngobrol kaki2x pada kabur
lagian ini mobil emang keliatan kayak kena kibul orang om ????
kalo kata orang tampang cupu OEM gini type S pula
gimana saya di kibulin yang ada saya kayak orang bego sendiri yang laen ngomongin power saya malah ngomongin kaki2x sama chasis
sejauh ini susah nyari orang yang sepaham dimana punya kaki bagus justru malah bisa kenceng dimane2x yang ada pade taunya punya mesin power gede ciwi2x pada nempel padahal yang nempel malahan cowo2x
kadang montir juga cuma bisa bongkar pasang tapi mereka gak ngerti fellingnya karena mereka gak pake tuh barang gak bener2x ngerasain pas lagi lari kenceng
intinya syaa cuma gak pernah liat itu engine kerja karena kan ketutup semua kalo ud liat modelan kek gini baru ngerti deh pelan2x lah namanya juga musti kudu belajar terus
ChZ wrote: Wed Mar 19, 2025 2:56
2NR umur segitu udah kena metal? ini M52 umur 27 taon aja baru turun setengah 2x ganti seal klep doang.
ini beli seken atau pake dari baru?
klo seken siapa tau odo 240ribu disulap jadi 40ribu.
atau klo manut beres toyota ya udah kejawab berarti. beres toyota kalo gretongan kasinya 10w40. NR kan req nya minimal buntut 30.
Pedagang gak sebego itu om mereka mundurin sesuai kondisi mobil misalnya mobil om 240.000 mereka paling mentok bisa mundurin ke 70.000 karena biasanya km segitu banyak parts worn out yang susah diganti dan orang pinter dikit bakalan ngeh
saya baru liat tuh kasus 180rb on ecu jadi 122 rb on speedo cuma di munduruin 50rb gak berani terlalu banyak karena bakalan ketauan juga
keliatannya si di cepuin toyota itu
saya pernah liat temen saya customernya rajin di nissan 10rb km ganti oli banyak sludgenya juga makanya 10rb itu kebanyakan sebenernya toh kalo ud jebol di km tinggi ada usia pakai tua bengkel tinggal ngomong "namanya mobil di pakai pak"
b0ku wrote: Wed Mar 19, 2025 3:35
Pedagang gak sebego itu om mereka mundurin sesuai kondisi mobil misalnya mobil om 240.000 mereka paling mentok bisa mundurin ke 70.000 karena biasanya km segitu banyak parts worn out yang susah diganti dan orang pinter dikit bakalan ngeh
yo kalau orang nggak ngerti mobil mana bisa bedain mobil kilo 40 ribu, 140 ribu, dan 240 ribu.
kilo 40 ribu itu aja udah banyak sulapan kok.
gw terahir punya sienta beli seken juga kilo 37 ribu, udah rewel sangat barangnya. curiga itu aslinya udah gondrong.
ChZ wrote: Wed Mar 19, 2025 5:22
yo kalau orang nggak ngerti mobil mana bisa bedain mobil kilo 40 ribu, 140 ribu, dan 240 ribu.
kilo 40 ribu itu aja udah banyak sulapan kok.
gw terahir punya sienta beli seken juga kilo 37 ribu, udah rewel sangat barangnya. curiga itu aslinya udah gondrong.
ya balik lagi liat kondisi om saya pernah nemu km 30rb asli masih sama tangan pertama lagi service di bengkel kondisinya ancur kek mobil ud jalan 100rb, kalo liat dari lukanya kebanyakan parkir kejemur sama di bawah pohon
rewel bisa jadi emang produknya busuk om emang 37rb rusaknya apa aja om??
kalo km segitu harusnya biasanya ban masih bawaan pabrik biarpun plontos2x kampas rem ud abis setengah minimal bahkan kalo bawanya lumayan agresive bisa ud tipis
apa emg enjinnya dedesain buat 15rb, tapi kan problemnya disini running hour pasti gede krn banyak macet
Temen kantor baru ambil stargazer prime Desember kemarin, dia bilang di tlp buat service ganti oli pas km 10.000.
Tapi temen dah ganti oli duluan di km 6rb
b0ku wrote: Thu Mar 20, 2025 2:48
terus mereka dengan enaknya ngomongnya antara yaaa pak mobil ud tua atau ud banyak di pake maklum lah...................
lho gakpapa, kalau makin banyak yang begitu kan makin cuan bengkel. mayan lah kapan lagi garap turun mesin.
b0ku wrote: Thu Mar 20, 2025 2:48
terus mereka dengan enaknya ngomongnya antara yaaa pak mobil ud tua atau ud banyak di pake maklum lah...................
lho gakpapa, kalau makin banyak yang begitu kan makin cuan bengkel. mayan lah kapan lagi garap turun mesin.
maksud saya itu bengkel resmi om mereka yang cepuin mereka juga bakalan ngomong gitu ya emang rusaknya beneran long term sih padahal kalo di ganti bener kayak tokisul 1997 pernah saya jual aja km 400rb belom overhaul
apa emg enjinnya dedesain buat 15rb, tapi kan problemnya disini running hour pasti gede krn banyak macet
ohhh itu inovasi yoondei mbah, sama kaya oli transmisi, lifetime, nah tar 100 ribu km, ganti satu assy, nah kalau ini ya lebih praktis jadinya langsung ganti satu powertrain assy, fully plug n play tuh
apa emg enjinnya dedesain buat 15rb, tapi kan problemnya disini running hour pasti gede krn banyak macet
ohhh itu inovasi yoondei mbah, sama kaya oli transmisi, lifetime, nah tar 100 ribu km, ganti satu assy, nah kalau ini ya lebih praktis jadinya langsung ganti satu powertrain assy, fully plug n play tuh
itulah dia orang bengkel2 ud pd tau, orang2 sini pd pedit pelit pait smua, giliran urusan gantol diirit seirit2 pait nya
makanya dikerjain suru 15rebu km biar pd seneng, tau2 skalinya lgs jebol tinggal enak asal njeplak emg ud dari sono nya
kl kita orang sehh semenjak blajar gantol sendiri, lebi enak, ud anti dikibul2in ama bengkel2 apalagi sales2 oli
pake oli smurah mungkin tp yg penting aseli, ganti per goceng km kl sering dipake, mesin sehat kinclong luar dalem smua
DOHC wrote: Fri Mar 21, 2025 11:17
itulah dia orang bengkel2 ud pd tau, orang2 sini pd pedit pelit pait smua, giliran urusan gantol diirit seirit2 pait nya
makanya dikerjain suru 15rebu km biar pd seneng, tau2 skalinya lgs jebol tinggal enak asal njeplak emg ud dari sono nya
kl kita orang sehh semenjak blajar gantol sendiri, lebi enak, ud anti dikibul2in ama bengkel2 apalagi sales2 oli
pake oli smurah mungkin tp yg penting aseli, ganti per goceng km kl sering dipake, mesin sehat kinclong luar dalem smua
dan ngasi gawean ke bengkel luaran dan mekanik asem reges mbah
fully ethical business practice
Omong2 overhaul, disini ada gak sih bengkel yg kayak gini :
Atau beres udah kayak gini kualitasnya ?, kalo dipikir2 overhaul mesin memang harus copot semua modelan gini ya ?, akses gampang, ukur presisi, kencengin baut presisi, tinggal harga
Tapi paling enggak, kalo di A2K, ganti balljoint ANKI dah pake tracker, ndak pake ilmu getok2....
Bibieight wrote: Fri Mar 21, 2025 11:54
Omong2 overhaul, disini ada gak sih bengkel yg kayak gini :
Atau beres udah kayak gini kualitasnya ?, kalo dipikir2 overhaul mesin memang harus copot semua modelan gini ya ?, akses gampang, ukur presisi, kencengin baut presisi, tinggal harga
Tapi paling enggak, kalo di A2K, ganti balljoint ANKI dah pake tracker, ndak pake ilmu getok2....
enakan mesin di copot om temen saya kalo bisa paling hobby modelan gini padahal kerjaaan cuma ganti fanbelt kopling sama timming belt
kata dia justru enak jd keliatan semua sama dia bisa bersihin mesinnya makannya ni GE8 saya juga nanti kalo ganti 3 mountingnya mau saya suru copot dulu sekalian overhaul seal2xnya emang gak ada yang bocor cuma umur ud 10thn cepet atau lambat bakalan meler