

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Tapi biasa pajak hybrid 2 jutaan lebi mahal. Jadi penghematan cuma sekitar 10 juta per tahun. Ditambah harga mobil nya beda nya 88 juta. 88 juta - 50 juta aja masih tekor 38 juta. Tapi dari dulu harga jual diesel pasti lebih tinggi dari bensin. Jadi in the end bisa jadi lebih menguntungkan ambie diesel.Greenhunter wrote: Sat Mar 01, 2025 18:54
Setahun jalan 12.000 km, beda konsumsi bensin 10 km/ liter tapi beda jenis bahan bakar.
Kalau beli hybrid habis bbm = 12.000/17 = 705 liter per tahun x harga turbo 14.300 per liter = 10.081.000 per tahun
Kalau beli NA habis bbm = 12.000 / 7 = 1 714 liter pertamax per tahun x 13.000 = 22 282.000
Berarti beli hybrid akan hemat biaya bbm 12.201.000 per tahun. Kalau pemakaian 5 tahun total penghematan 60 jt sudah cukup buat beli baterai baru.
Menurut saya sih go for hybrid dgn segala kelebihannya
OP-nya udah SPK Santa Fe, tinggal nentuin trim...Andhyka wrote: Mon Mar 03, 2025 4:18 Kalo gw sih pilih Zenix hybrid tipe G, harga cuma 476jt sebelum diskon, hampir separuh Santafe.
Spt nya ga Om, saya ditunjukin sm sales nya stnk yg hybrid, kira2 8jt-an/thn, masak yg gasoline 2.5L 6jt-an?timbermaniac123 wrote: Mon Mar 03, 2025 3:24Tapi biasa pajak hybrid 2 jutaan lebi mahal. Jadi penghematan cuma sekitar 10 juta per tahun. Ditambah harga mobil nya beda nya 88 juta. 88 juta - 50 juta aja masih tekor 38 juta. Tapi dari dulu harga jual diesel pasti lebih tinggi dari bensin. Jadi in the end bisa jadi lebih menguntungkan ambie diesel.Greenhunter wrote: Sat Mar 01, 2025 18:54
Setahun jalan 12.000 km, beda konsumsi bensin 10 km/ liter tapi beda jenis bahan bakar.
Kalau beli hybrid habis bbm = 12.000/17 = 705 liter per tahun x harga turbo 14.300 per liter = 10.081.000 per tahun
Kalau beli NA habis bbm = 12.000 / 7 = 1 714 liter pertamax per tahun x 13.000 = 22 282.000
Berarti beli hybrid akan hemat biaya bbm 12.201.000 per tahun. Kalau pemakaian 5 tahun total penghematan 60 jt sudah cukup buat beli baterai baru.
Menurut saya sih go for hybrid dgn segala kelebihannya
Eh iya. Inget santa fe inget nya diesl muluk.winsome wrote: Mon Mar 03, 2025 5:39
Spt nya ga Om, saya ditunjukin sm sales nya stnk yg hybrid, kira2 8jt-an/thn, masak yg gasoline 2.5L 6jt-an?
Dan mksd nya om ambil diesel itu ambil hybrid? Thanks
ga ada di pilihan dan lg ga ngomongin zenixAndhyka wrote: Mon Mar 03, 2025 4:18 Kalo gw sih pilih Zenix hybrid tipe G, harga cuma 476jt sebelum diskon, hampir separuh Santafe.
Soal kenyaman bisa diadu krn velg kecil 16" + ganti ban Primacy 4 yg tebal misal 205/65 atau 215/60 udah beneran empuk banget.
Velg kecil jg lebih irit dong 1 liter 22 km di tol, 19-20km di dalkot.
Pajak 5 juta doang di Jawa Timur.
Ga butuh panaromic roof tambahin berat mobil, BBM jadi boros. Dan gerah banget panas sampai kepala saat musim panas.
0-100 santafe hybrid dicapai di 8.5 detik. Beda tipis dgn Innova hybrid di 8.8 detik.
iya Om, saya ditunjukin stnk nya. Dan ada juga di yutub, 8jt plus printilan hmpr 9jt lah. Link di bawahtimbermaniac123 wrote: Mon Mar 03, 2025 8:03Eh iya. Inget santa fe inget nya diesl muluk.winsome wrote: Mon Mar 03, 2025 5:39
Spt nya ga Om, saya ditunjukin sm sales nya stnk yg hybrid, kira2 8jt-an/thn, masak yg gasoline 2.5L 6jt-an?
Dan mksd nya om ambil diesel itu ambil hybrid? Thanks
Tapi masak si santa fe hybrid 8 juta pkb nya ? Yarcross hev aja di jakarta udah 7 jutaan. Itu mobil harga 400 jutaan.
iya tapi khan bayar extra 300jt khan ndak cuman fuel cons doang mbahAndhyka wrote: Mon Mar 03, 2025 4:18 Kalo gw sih pilih Zenix hybrid tipe G, harga cuma 476jt sebelum diskon, hampir separuh Santafe.
Soal kenyaman bisa diadu krn velg kecil 16" + ganti ban Primacy 4 yg tebal misal 205/65 atau 215/60 udah beneran empuk banget.
Velg kecil jg lebih irit dong 1 liter 22 km di tol, 19-20km di dalkot.
Pajak 5 juta doang di Jawa Timur.
Ga butuh panaromic roof tambahin berat mobil, BBM jadi boros. Dan gerah banget panas sampai kepala saat musim panas.
0-100 santafe hybrid dicapai di 8.5 detik. Beda tipis dgn Innova hybrid di 8.8 detik.