Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kayukayuthe5th wrote: Tue Feb 11, 2025 7:22
(ask) sebenernya yang asli itu filter olmes honda ada kotaknya ato enggak sih. katanya yang ada kotaknya biru itu KW katanya yang asli gada kotaknya terus yang paslu kotak putih.? kebetulan iseng cari2 lewat commerce
seumur2 mampir beres honda, dr jaman nya oli top1, shell ama mobil super, ampe skrg full honda oil, belom perna liat filter nya dipakein dus
kayukayuthe5th wrote: Tue Feb 11, 2025 7:22
(ask) sebenernya yang asli itu filter olmes honda ada kotaknya ato enggak sih. katanya yang ada kotaknya biru itu KW katanya yang asli gada kotaknya terus yang paslu kotak putih.? kebetulan iseng cari2 lewat commerce
Coba cek trit hentul
Suhu omnibus bedah daleman filter oli honda dr beres.
BQ nya lbh bagus dibanding toyota thailand made
oh iya? karena kalo toyota yang OEM thai beberapa lebih bagus . kalo honda kkan sejagat aja itu filter oli rkf009
Toko oren suka ada diskon 12% sampe 20% Mbah.
Belinya tetep di toko trusted seperti KBA, SS, OC.
Pokoknya di antara toko itu, mana paling murah, CO sudah.
Uniknya, harga tiap merek bisa beda-beda di tiap toko
Jadi bisa beli oli buat mobil saya sendiri di KBA.
Beliin oli diesel mobil ortu di OC.
batedos07 wrote: Tue Feb 04, 2025 6:12
Ijin bertanya para suhu,
saya pemilik Honda Mobilio dengan KM 250.000 kalau pakai oli Motul Multipowerplus 5-30W dengan penggantian tiap 10.000 km aman ga suhu? boleh rekomendasinya para suhu. Terimakasih
Untuk kilometer segitu, saya pribadi gak rekomen long drain yaa.
Biar gmn, usia gak boong.
Perlu interval ganti oli lbh sering.
Cth: biasanya ganti per 7rb km, jd 5rb km.
Gtu ajah.
batedos07 wrote: Tue Feb 04, 2025 6:12
Ijin bertanya para suhu,
saya pemilik Honda Mobilio dengan KM 250.000 kalau pakai oli Motul Multipowerplus 5-30W dengan penggantian tiap 10.000 km aman ga suhu? boleh rekomendasinya para suhu. Terimakasih
Untuk kilometer segitu, saya pribadi gak rekomen long drain yaa.
Biar gmn, usia gak boong.
Perlu interval ganti oli lbh sering.
Cth: biasanya ganti per 7rb km, jd 5rb km.
Gtu ajah.
Dan make sure cooling system prima dan fresh yaa.
Siap om, Terimakasih banyak yah om
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
March matic 2013 saya setelah menempuh 2,000an km
Pake Q8 special RN 5-30 aman terkendali
Tdk ada penyusutan kaya pke ptt botol item
Kondisi dipstick masi hampir tdk ada perubahan pas di cek cold dan hot.. performa juga masih mantap tarikan enak yahud
Selanjutnya bakal tuang ini terus kayanya
Udah stock untuk 2x sirklus..
Kondisi sekarang sih kalo di drop test udah agak menghitam
Apakah aman kalo dipakai sampai 6000-8000 mbah? Mohon wejangan
ikanbawel wrote: Wed Feb 12, 2025 8:28
Update mbah
March matic 2013 saya setelah menempuh 2,000an km
Pake Q8 special RN 5-30 aman terkendali
Tdk ada penyusutan kaya pke ptt botol item
Kondisi dipstick masi hampir tdk ada perubahan pas di cek cold dan hot.. performa juga masih mantap tarikan enak yahud
Selanjutnya bakal tuang ini terus kayanya
Udah stock untuk 2x sirklus..
Kondisi sekarang sih kalo di drop test udah agak menghitam
Apakah aman kalo dipakai sampai 6000-8000 mbah? Mohon wejangan
Oli droptest pasti menghitam, tapi gak sehitam oli diesel kan? 8-10rb km / 1 tahun aman.
sahabatq8 wrote: Wed Feb 12, 2025 12:08
Oli droptest pasti menghitam, tapi gak sehitam oli diesel kan? 8-10rb km / 1 tahun aman.
Kalo pake CNG tuh baru bening
Siap mbah
Maklum nubie agak agak nih haha
Siap dicoba kalo gt.. makasih
Cek dipstick scr berkala aja mbah.
Klo selama pakai 2-3rb km masih minim nguap,
Dan jika dilihat dr dipstick nguapnya dah mulai berkurang >10% dr indikator awal tuang, ya mulai ancer2 ganti oli.
Krn kita kan gak tau kondisi mesin, cooling system, dan seal2 gmn yahh
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
solar_kerosen wrote: Thu Feb 13, 2025 9:41
infonya dong bagus pertamina eco green 0w20 atau ptt syn eco 0w20
minimum kalo fastron mungkin kasih fastron gold deh kalo PTT no comment kalo dari suhu2 sini sih PTT botol emas.
tapi kalo mau fastron, skalian techno aja nambah cman 5-10k doang API-SP pula. Pun ecogreen ama techno ini secara penguapan lmayan gede (0w20 test on L15z)
numpang tanya pendapat om2 semua, abis cek dip stick oli PFG 0W-20 (kudunya ori krn dari retailer resmi di toko pa edi)
1. foto kiri di mesin 2AZ-FE tahun 2012 odo tuang 120 rb, bulan Nov 2024, bensin Vivo RON92 > skrg udah 123 rb (3 bulan)
2. foto kanan di mesin MR20DD tahun 2016 odo tuang di 92 rb, bulan Jan 2025, bensin Vivo RON95 > skrg udah 93 rb (3 minggu)
apakah warna oli mesin 2AZ-FE ini normal buat pemakaian 3 bulan? penguapan 3 bulan & gelinding 3 rb km bisa dibilang minim atau hampir blm ada krn cek dip stick di mata silindris nubie sih masih di full.
klo yg kanan wajar masih bening krn baru ganti 1 bulan doang
tenkyu utk diskusinya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
alim ulama wrote: Fri Feb 14, 2025 4:07
numpang tanya pendapat om2 semua, abis cek dip stick oli PFG 0W-20 (kudunya ori krn dari retailer resmi di toko pa edi)
1. foto kiri di mesin 2AZ-FE tahun 2012 odo tuang 120 rb, bulan Nov 2024, bensin Vivo RON92 > skrg udah 123 rb (3 bulan)
2. foto kanan di mesin MR20DD tahun 2016 odo tuang di 92 rb, bulan Jan 2025, bensin Vivo RON95 > skrg udah 93 rb (3 minggu)
apakah warna oli mesin 2AZ-FE ini normal buat pemakaian 3 bulan? penguapan 3 bulan & gelinding 3 rb km bisa dibilang minim atau hampir blm ada krn cek dip stick di mata silindris nubie sih masih di full.
klo yg kanan wajar masih bening krn baru ganti 1 bulan doang
tenkyu utk diskusinya
buat kita orang seh aman2 aj kl ngeliat oli stelah 3 rebu km agak menghitam
oli2 yg perna kita orang coba, dari kelas fastron ijo, ampe castrol edge jg stelah jalan sgituan, pasti menghitam koq
alim ulama wrote: Fri Feb 14, 2025 4:07
numpang tanya pendapat om2 semua, abis cek dip stick oli PFG 0W-20 (kudunya ori krn dari retailer resmi di toko pa edi)
1. foto kiri di mesin 2AZ-FE tahun 2012 odo tuang 120 rb, bulan Nov 2024, bensin Vivo RON92 > skrg udah 123 rb (3 bulan)
2. foto kanan di mesin MR20DD tahun 2016 odo tuang di 92 rb, bulan Jan 2025, bensin Vivo RON95 > skrg udah 93 rb (3 minggu)
apakah warna oli mesin 2AZ-FE ini normal buat pemakaian 3 bulan? penguapan 3 bulan & gelinding 3 rb km bisa dibilang minim atau hampir blm ada krn cek dip stick di mata silindris nubie sih masih di full.
klo yg kanan wajar masih bening krn baru ganti 1 bulan doang
tenkyu utk diskusinya
kalo di midhigh rpm tarikan ga belet ama mesin terdengar kasar mah aman2 aja. plus penguapan minimal kan
kaianya semua pertammaina gitu deh kalo km3rb, agak menghitam even on PFG.