darrelund wrote: Wed Feb 05, 2025 13:53
DOHC wrote: Mon Feb 03, 2025 9:29
ga ad mbah , kita orang bukan kerja di trakindo, palagi ad waktu ngerjain gtuan, sibuk nguli sana sini cari setoran
tadinya jg ga kira dari si aditip, cuman pas ngetap oli, yg kuar jd encer pake banget, dan anehnya stelah di setop tu aditip, sembuh sendiri ampe skrg, kira2 ud jalan ampir 3 taon dr sejak setop, no rembes2
sayang seh, padahal dl seneng pake tu si manool, ad berasa tarikan agak enteng sikit
ceratec, mos itu laen lg mbah, kita orang dl perna pake, buat enjin eropa jadul yg ud kena metal duduk ama jalan nya, pake ceratec lgs sembuh tuh tok tok nya, tp oli jg jd kentel pake banget, warna nya jg ngeri2 sedep kaya aer radiator nyampur ke mesin
ampun mbah becanda itu
mungkin karena terlalu encer kali ya mbah, makanya bisa rembes gitu....
modelan ceratec, mos gitu kapan make sense buat pakenya mbah? apa ga mending naikin visco oil nya aja mbah?
serius penasaran, cuma klo mobil baru kykna belom perlu yak
faktor encer, bisa jadi , krn emg ester sala satu sifat nya yah bkin encer
bsa jg ga cocok di cocktail ama oli sekelas fastron lcgc, entahlah, ga mau tau dan ga mau coba lagi
kl mesin ud ngobos, tentu pake oli kentel bsa ngurangin symptoms nya sikit, tp ini ga bakal btulin penyakit nya, dan efek nya pun cuman sebentar
kl kaya ceratec gt, "efek" nya lebi lama, bsa selama interval OCI oli tsb
mobil baru yah jangan lah, justru mobil baru musti wajip d hajar abis2an, ga perlu aditip2 an, keenakan yg beli brikutnya ntar
lagian justru skalian ngetes, kl ampe jebol, kan bagus, minta atpm ganti rugi