farizfsa wrote: Mon Dec 30, 2024 8:32
kalo urusan ke bandung toll cipularang sih, mobil N/A 3000cc ttp ada megap2 nya ya dibanding 2000cc turbo entah kenapa, karena kan ya namanya juga forced induction, udara dipaksa masuk pasti lebih nafas.
saya kl bawa alphard 2.5 di cipularang ya manfaatin momentum aja biar ga keteteran
E300 W213.. ergh, mobil enak sih tp ada aja errornya, steering column ga bs jalan, jok elektrik suka error

makanya pindah haluan ke bmw dulu lol
tmn baru ambil GLA baru, fresh, km masih 23 perak, kaki2 kriyet2 udah, lewat poldur ngak nguk, S450 W223 km 17rb 2022, engine mounting udah pada jebol padahal bawa di jakarta2 aja. 36 juta rapihinnya hahahaha. tmn bawa kiri kanan kata bengkel mersih di radal udh kedatengan w223 4 biji kasus sama. electric seat jg suka error, untung kaya raya dia, kesal beli BMW X7.
betul juga ya klo di ketinggian turbo punya advantage, pantes rada berasa bolot..
vellfire 2.5 saya jg pernah pake trans java... saya pikir ah udah lah sm keluarga santai2 aja, cruise control di tol... tapi pas di jogja nanjak2, megap2 dia.. nyaris ga kuat nanjak ke tumpeng menoreh, mana fwd, cvt pula, dah lah abis itu kali terakhir saya pinjem itu mobil, kluar kota pake kijang sajaaaaahhhh. dulu jg bokap pernah punya alphard yg 3.5L, ini baru cocok buat body segede gaban gitu, konsumsi bbm sama2 aja, tapi kepuasan ngegas beda jauh, ga CVT pula... tapi tetep FWD sih nanjak2 extreme pasti slip2... (yea alphard itu mobil buat ke mol saja)
pengganti kijang nanti harus minimal RWD juga, atau lebih baik AWD
W213 bapak saya jg udah error itu steering column nya, tapi bengkel spesialis udah bisa benerin sih karena ini emang sangat umum terjadi (katanya sih ga cuman w213 doang). dibenerin kena 1 jt klo ga salah.
GLA ko gitu ya, apa karena FWD based? klo S class sih gile 36 jt for engine mounting? engine mountingnya airsus kali yah
ctopher7 wrote: Mon Dec 30, 2024 23:44
iya saya jg bingung kok bisa oli merambat lewat kabel, tapi ini ga kejadian di merc doang, mobil bikinan gm katanya banyak yang gini jg
perlu 4 soalnya 2 untuk cam positioning sensor, 2 untuk cam solenoid
IMG_4597.jpeg
kalo v6 perlu 8 spertinya, soalnya kyk punya saya di x2 (kiri kanan)
baca baca yang v8 jg sama sih 8
yah sorry bgt om saya punya uda shipped, emang kampret shippingnya ampir seharga kabelnya

harga barang 60an, total harga 110an usd. nextnya kalo saya mau beli lagi saya pm ya
kapan kapan kalo kopdar lagi ikutan yah om, biar bisa nambah ilmu jg
oh iya, gawat punya saya harus beli 8 biji dong. hahahaha klo gitu nanti saya bli sendiri deh wakkakaka, cuman benerin sm yg dibilang om @farizfsa beli di fcpeuro hrs beli banyak sekalian biar ga rugi di ongkir. beli apa lagi yah yg jarang ada stock di toko onderdil lokal hmmmm
waktu itu sy kopdar krn udah mau nyerah sm mobil saya kata bengkel2 spesialis ini mobil normal2 aja (lah buktinya ga lulus emisi) trus beliau nawarin ayo di cek sm dia. ketemu lah itu bbrp part yg hrs diganti lagi heheheheh. mayan lama wkt itu di rumah nya, 6 jam ada kali hahahaha. di cek pake osciloscope segala.., compression test, vacuum leak test dll.. canggih bet dah
sebelom saya kesana, saya mikir ini klo bawa di beres mercy gimana ya? trus banyak yg bilang di forum, master surya is much better than dealership (bengkel resmi) ahahahha
ga enak sih gangguin beliau hahaha sy kesana klo ditwarin / kepepet buanget aja, moga2 ga ada problem apa2 lagi deh ampunnn
PR dr beliau, ganti radiator (walau ga ada rembes ato bocor) karena punya saya model nya ATF coolernya masih jadi 1 assembly sm radiator, klo seal nya fail, itu ATF nyampur sm coolant, transmisi bisa bubarrrrrrrrrrr. Kyknya mercy setelah 2014+ udah misah coolernya sm radiator. Sempet mikir mau bypass radiator nya atf line nya, pasang atf cooler external. tapi kata beliau udah lah radiator mu udah 14 tahun, its time hahaha. standard2 aja katanya ga usah pake cooler external.