Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote: Sun Dec 22, 2024 23:12KNKT / NTSB nya indonesia yg ngomong
Highest standard ini, krn aspek transportasi udara - laut dikuasai oleh mereka.
Semoga tetap independen
hopefully yang baru ini lebih baik dari yang dulu. rangka sayap setengah insaf udah banyak korban katanya dah memenuhi standard
Ntah lah ya klo si astral satu itu
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ilhami wrote: Sun Dec 22, 2024 14:34
Nuclear car waste nya dibuang ke laut pakai drum anti pecah ratusan ribu tahun.
hydrogen fueled car itu tidak pakai mesin ICE, tapi pakai sel bahan bakar yang hasilnya listrik.
nuclear Fusion itu hasilnya selain helium juga radiasi seperti sinar gamma, sinar X dan neutron (pernah dengar bom neutron?)
bulan masi kosong om.............
hydrogen itu sama aja sama EV malah hidrogen juga sbeenernya EV
makannya sampe sekarang belom ada kapal pesiar atau kargo pake nuklir karena fissionnya belom bebas radiasi dan emisi sejauh ini mereka lagi RND fusion reactor gagal mulu china juga getol yang matahari itu juga raktor fusi.........
hidrogen juga gak bakalan bisa berkembang karena ribet penyimpenannnya bikin mobil complicated juga...............
Suryaputra wrote: Sun Dec 22, 2024 23:12KNKT / NTSB nya indonesia yg ngomong
Highest standard ini, krn aspek transportasi udara - laut dikuasai oleh mereka.
Suryaputra wrote: Sun Dec 22, 2024 23:12KNKT / NTSB nya indonesia yg ngomong
Highest standard ini, krn aspek transportasi udara - laut dikuasai oleh mereka.
Semoga tetap independen
ud pernah saya bahas juga disini kena juga kan
lama-lama ada larangan,
- EV gak boleh naik kapal bareng publik (cth: road trip nyebrang laut mau ke lampung, bali, dsb)
- Boleh dgn kapal khusus, bayarnya lbh mahal, krn usernya kan jg bukan kaum mendang mending
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Mon Dec 23, 2024 4:07
lama-lama ada larangan,
- EV gak boleh naik kapal bareng publik (cth: road trip nyebrang laut mau ke lampung, bali, dsb)
- Boleh dgn kapal khusus, bayarnya lbh mahal, krn usernya kan jg bukan kaum mendang mending
di cina tahun baru china kemaren ya gitu akhirnya bottleneck pada kejebak di tempat liburan semua
Suryaputra wrote: Mon Dec 23, 2024 4:07
lama-lama ada larangan,
- EV gak boleh naik kapal bareng publik (cth: road trip nyebrang laut mau ke lampung, bali, dsb)
- Boleh dgn kapal khusus, bayarnya lbh mahal, krn usernya kan jg bukan kaum mendang mending
di cina tahun baru china kemaren ya gitu akhirnya bottleneck pada kejebak di tempat liburan semua
Ya krn scr statistik nya udh sampai.
Indonesia baru mulai, barang yg oversupply di sana, dilempar ke negara berbunga, dpt subsidi dan diskon
Msh honeymoon, kyk startup 10 thn lalu
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Sun Dec 22, 2024 23:12KNKT / NTSB nya indonesia yg ngomong
Highest standard ini, krn aspek transportasi udara - laut dikuasai oleh mereka.
Semoga tetap independen
hopefully yang baru ini lebih baik dari yang dulu. rangka sayap setengah insaf udah banyak korban katanya dah memenuhi standard
Suryaputra wrote: Mon Dec 23, 2024 4:07
lama-lama ada larangan,
- EV gak boleh naik kapal bareng publik (cth: road trip nyebrang laut mau ke lampung, bali, dsb)
- Boleh dgn kapal khusus, bayarnya lbh mahal, krn usernya kan jg bukan kaum mendang mending
di cina tahun baru china kemaren ya gitu akhirnya bottleneck pada kejebak di tempat liburan semua
Ya krn scr statistik nya udh sampai.
Indonesia baru mulai, barang yg oversupply di sana, dilempar ke negara berbunga, dpt subsidi dan diskon
Msh honeymoon, kyk startup 10 thn lalu
EV udah mulai jenuh diluar, EUK dah pada pajekin taun depan plus amrik kaianya dibawah trump juga ngurangin insentif EV. yah pengen tau aja sih reaksinya nanti ganti batere ratusan
kayukayuthe5th wrote: Sat Dec 21, 2024 11:39
soalr powered udah dipake kan di prius PHEV, tesla dulu pake cman gatau tiba2 ilang skrg
mana efektif solar tuh
besar di investnya aja
efficiency nya aja blon sampe 50% mbah
belum lagi soal perovskite cell yang notabene ga ramah lingkungan. sebenernya efektif..........kalo solar cellnya gede n luas
kalo kecil mah emang belum nyampe effisiensi makanya tesla, nio, toyota, dsb pada defuncts tuh solarcell lineproductnya
Suryaputra wrote: Sun Dec 22, 2024 23:12KNKT / NTSB nya indonesia yg ngomong
Highest standard ini, krn aspek transportasi udara - laut dikuasai oleh mereka.
Semoga tetap independen
ud pernah saya bahas juga disini kena juga kan
lama-lama ada larangan,
- EV gak boleh naik kapal bareng publik (cth: road trip nyebrang laut mau ke lampung, bali, dsb)
- Boleh dgn kapal khusus, bayarnya lbh mahal, krn usernya kan jg bukan kaum mendang mending
kayukayuthe5th wrote: Mon Dec 23, 2024 6:57
belum lagi soal perovskite cell yang notabene ga ramah lingkungan. sebenernya efektif..........kalo solar cellnya gede n luas
kalo kecil mah emang belum nyampe effisiensi makanya tesla, nio, toyota, dsb pada defuncts tuh solarcell lineproductnya
nah itu mbah, ukurannya harus besar biar efektif
ini di kantor pasang solar panel, 5.5 kwp, di app yg masuk max 3.5-3.8 kwh
vendornya pln iconplus, 100jt an klo ga salah kemarin
paling ya breakthrough solar kyk di video ini, bener pake perovskite, dia multi layer, per layer di tune utk specific wavelength cahaya
ilhami wrote: Mon Dec 23, 2024 13:08
Charging 80 ke 100 persen itu butuh waktu lama ya.
Nantinya parkiran mall yang di luar untuk lokasi charging EV semua.
krn utk jaga life span batterynya mbah
klo di gaspol terus bisa abis lama", makanya hp laptop jaman skrg ada fitur jaga max charge di 80% utk batere awet
kecuali pke taycan bisa gaspol trus chargenya, bisa 300-331kW
ilhami wrote: Mon Dec 23, 2024 13:08
Charging 80 ke 100 persen itu butuh waktu lama ya.
Nantinya parkiran mall yang di luar untuk lokasi charging EV semua.
krn utk jaga life span batterynya mbah
klo di gaspol terus bisa abis lama", makanya hp laptop jaman skrg ada fitur jaga max charge di 80% utk batere awet
kecuali pke taycan bisa gaspol trus chargenya, bisa 300-331kW
Keseringan dihajar 300kw.. Bakal lbh cepet jebol itu sih batrenya.
Peak temp nya di 55C.
Tp klo user porsche gak masalah sih, rusak tinggal beli baru batre nya, or even the whole car itself
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kayukayuthe5th wrote: Mon Dec 23, 2024 6:57
belum lagi soal perovskite cell yang notabene ga ramah lingkungan. sebenernya efektif..........kalo solar cellnya gede n luas
kalo kecil mah emang belum nyampe effisiensi makanya tesla, nio, toyota, dsb pada defuncts tuh solarcell lineproductnya
nah itu mbah, ukurannya harus besar biar efektif
ini di kantor pasang solar panel, 5.5 kwp, di app yg masuk max 3.5-3.8 kwh
vendornya pln iconplus, 100jt an klo ga salah kemarin
paling ya breakthrough solar kyk di video ini, bener pake perovskite, dia multi layer, per layer di tune utk specific wavelength cahaya
makanya itu jeleknya solar panel disana musti luas dulu karena energy densitynya kecil cucoknya kalo buat penerangan jalan ala2 ditol yang gak gitu gede..
ilhami wrote: Mon Dec 23, 2024 13:08
Charging 80 ke 100 persen itu butuh waktu lama ya.
Nantinya parkiran mall yang di luar untuk lokasi charging EV semua.
krn utk jaga life span batterynya mbah
klo di gaspol terus bisa abis lama", makanya hp laptop jaman skrg ada fitur jaga max charge di 80% utk batere awet
kecuali pke taycan bisa gaspol trus chargenya, bisa 300-331kW
Keseringan dihajar 300kw.. Bakal lbh cepet jebol itu sih batrenya.
Peak temp nya di 55C.
Tp klo user porsche gak masalah sih, rusak tinggal beli baru batre nya, or even the whole car itself
mah user porsche batere rusak ganti mobil baru mbah
ilhami wrote: Mon Dec 23, 2024 13:08
Charging 80 ke 100 persen itu butuh waktu lama ya.
Nantinya parkiran mall yang di luar untuk lokasi charging EV semua.
krn utk jaga life span batterynya mbah
klo di gaspol terus bisa abis lama", makanya hp laptop jaman skrg ada fitur jaga max charge di 80% utk batere awet
kecuali pke taycan bisa gaspol trus chargenya, bisa 300-331kW
Keseringan dihajar 300kw.. Bakal lbh cepet jebol itu sih batrenya.
Peak temp nya di 55C.
Tp klo user porsche gak masalah sih, rusak tinggal beli baru batre nya, or even the whole car itself
kayukayuthe5th wrote: Mon Dec 23, 2024 23:11
makanya itu jeleknya solar panel disana musti luas dulu karena energy densitynya kecil cucoknya kalo buat penerangan jalan ala2 ditol yang gak gitu gede..
yes yang multi layer cman harganya
makanya mobil rata" discontinue pke solar cell ya gitu mbah, itu di prius aja paling berapa generate listriknya
Suryaputra wrote: Mon Dec 23, 2024 21:58
Keseringan dihajar 300kw.. Bakal lbh cepet jebol itu sih batrenya.
Peak temp nya di 55C.
Tp klo user porsche gak masalah sih, rusak tinggal beli baru batre nya, or even the whole car itself
harga segini, management system & cell nya ud bukan kelas kentang lagi mbah
gak gampang bisa sustain 0-60% di gaspol 300kW
makanya percuma klo ada EV bisa gembar gembor bisa super duper fast charging klo aktual nya 5-10 menit ud throttling
ioniq 5N
ya tetap aja ngisinya jadi hampir sejam klo mau sampai hampir full
tapi klo 80% buat jaga umur batre, dan wara wiri dalam kota cukup banget sih
lumayan ok sih dari grafis yah emang tipikal gitulah. dunia tidak seindah lab.
800v hyundai-kia ajib sih, kalo menurut orang korea juga paleng robust dengan harga yang masuk akal
soal throttling tergantung juga charging station apakah di lowstate ato highstate. kalo di lowstate yah emang nasib berarrti wkwkwkwk
anyway gwa kira bakal laris manis ternyata ioniq5n ini malah sales di euro gak gitu bagus, barusan denger poodcastnya behindtheglass cman laku ratusan unit doang.
Suryaputra wrote: Tue Dec 24, 2024 5:34
ya tetap aja ngisinya jadi hampir sejam klo mau sampai hampir full
tapi klo 80% buat jaga umur batre, dan wara wiri dalam kota cukup banget sih
makanya di video taycan jg si orangna bilang paling enak tuh ngecas EV sampe % dia masih gaspol masuknya
kayukayuthe5th wrote: Tue Dec 24, 2024 13:25
lumayan ok sih dari grafis yah emang tipikal gitulah. dunia tidak seindah lab.
800v hyundai-kia ajib sih, kalo menurut orang korea juga paleng robust dengan harga yang masuk akal
soal throttling tergantung juga charging station apakah di lowstate ato highstate. kalo di lowstate yah emang nasib berarrti wkwkwkwk
anyway gwa kira bakal laris manis ternyata ioniq5n ini malah sales di euro gak gitu bagus, barusan denger poodcastnya behindtheglass cman laku ratusan unit doang.
itu harusnya grafik pengetesan IRL siy mbah
di eropa gak laku soalnya dari merk sono jg mobil performance nya jg banyak mbah, mrk masih ada privilege itu