Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote: Sun Dec 22, 2024 1:49
Dorong oli lama, di oil Pan
Bisa pakai sisa oli baru yg gak kepakai, atau pakai mesran murah 1 liter
*dalam kondisi mesin mati
*setelah tetes akhir oli lama dibuang
Objektif: lbh optimal klo mau long drain
Wah menarik nih, mau flush deh. Liat2 di spec mobil, dioil pan ngnedap 4 liter oli, jadi oli di mesin 4L juga. Jadi kalo mw dorong oli lama, totalnya 8L ya.
Begini di manual yg saya baca kira-kira:
IMG_20241222_124417.jpg
Bukan gitu bacanya om kalau menurut saya
Untuk mesin Nu 2.0, itu total olinya adalah 4.5L sudah termasuk yg di oil pan dan filter oli. Kapasitas oli di oil pan saja 3.7liter, kalau ganti oli denga filternya itu cukup isi 4liter. Jadi kalau ganti oli itu ada sekitar 0.5liter oli yg masih "tertinggal" di dalam mesin.
CMIIW
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
Base oil no problem, harga stabil.
Yang parah additifnya perusahaan mamarika semua
Om, Kyu Eight di official store nya udah ga ada seri VX nya ya?
Discontinue, ganti prestige v. Untuk VW 504/507 ini saat ini paling bagus, baumuster 2020. Kalo VX dan semua oli dipasaran yang 504/507 masih pake standard 2004 kalo ga salah.
Wadaw, barusan ngecek harga nya selisih hampir 100rb ya ama yg VX
Suryaputra wrote: Sun Dec 22, 2024 1:49
Dorong oli lama, di oil Pan
Bisa pakai sisa oli baru yg gak kepakai, atau pakai mesran murah 1 liter
*dalam kondisi mesin mati
*setelah tetes akhir oli lama dibuang
Objektif: lbh optimal klo mau long drain
Wah menarik nih, mau flush deh. Liat2 di spec mobil, dioil pan ngnedap 4 liter oli, jadi oli di mesin 4L juga. Jadi kalo mw dorong oli lama, totalnya 8L ya.
Begini di manual yg saya baca kira-kira:
IMG_20241222_124417.jpg
Bukan gitu bacanya om kalau menurut saya
Untuk mesin Nu 2.0, itu total olinya adalah 4.5L sudah termasuk yg di oil pan dan filter oli. Kapasitas oli di oil pan saja 3.7liter, kalau ganti oli denga filternya itu cukup isi 4liter. Jadi kalau ganti oli itu ada sekitar 0.5liter oli yg masih "tertinggal" di dalam mesin.
CMIIW
Terinakasih koreksinya Om, sangat membantu. Ane push 0.5 oli baru deh. Sisanya buat ganti filter pas 5K.soalnya bisa gati oli 10K sekali hehehe
Wah menarik nih, mau flush deh. Liat2 di spec mobil, dioil pan ngnedap 4 liter oli, jadi oli di mesin 4L juga. Jadi kalo mw dorong oli lama, totalnya 8L ya.
Begini di manual yg saya baca kira-kira:
IMG_20241222_124417.jpg
Bukan gitu bacanya om kalau menurut saya
Untuk mesin Nu 2.0, itu total olinya adalah 4.5L sudah termasuk yg di oil pan dan filter oli. Kapasitas oli di oil pan saja 3.7liter, kalau ganti oli denga filternya itu cukup isi 4liter. Jadi kalau ganti oli itu ada sekitar 0.5liter oli yg masih "tertinggal" di dalam mesin.
CMIIW
Terinakasih koreksinya Om, sangat membantu. Ane push 0.5 oli baru deh. Sisanya buat ganti filter pas 5K.soalnya bisa gati oli 10K sekali hehehe
Ganti filter harus sekalian tiap ganti oli
Klo emg gantinya mau tiap 10rb km, make sure cooling system oke, dan coolant fresh, baru pilih olinya.
Manasin mobil cukup 10-20 detik lgs jalan sambil gelinding ajah.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Om, Kyu Eight di official store nya udah ga ada seri VX nya ya?
Discontinue, ganti prestige v. Untuk VW 504/507 ini saat ini paling bagus, baumuster 2020. Kalo VX dan semua oli dipasaran yang 504/507 masih pake standard 2004 kalo ga salah.
Wadaw, barusan ngecek harga nya selisih hampir 100rb ya ama yg VX
Iya speknya jauh lebih tinggi, kalo tertarik PM aja om. Ada diskon khusus untuk member SM
bagongireng wrote: Sat Dec 21, 2024 20:21
misi om, untuk avanza fwd 1500 cc 2nr-ve biasa pake tmo, berhubung gratisan udh habis jatah nya, boleh tolong rekomen oli, pemakaian dalkot, budget max 120rban/L.
Thx before
- Fastron Gold 0w20 API SP
- Total Quartz 9000 0w20 API SP
- PTT Evotec 0w20 ECO
- Petronas syntium 3000 E 0W20
- Enoc Protec Flex Energy 0w20
- Eneos X 0w20
5-6rb km / 6 bulan pakai cukup
ahsiap,. makasih saran nya om ku, td nya sempet lirik mobil super AIO 0w-20 api sp
Suryaputra wrote: Sun Dec 22, 2024 1:49
Dorong oli lama, di oil Pan
Bisa pakai sisa oli baru yg gak kepakai, atau pakai mesran murah 1 liter
*dalam kondisi mesin mati
*setelah tetes akhir oli lama dibuang
Objektif: lbh optimal klo mau long drain
berkat dorong 1 ltr oli murah, boil kita org meskipun diesel tetap bening meskipun jalan 1000KM.
org2 bilang klo mesin diesel olinya pasti hitam kalau sudah di tuang, tp pny kita org bening.
mau lihat dipstick sampe kesusahan karena terlalu bening
Iyaa.. try it to believe
Modal cuma mesran super seliter
Mantaaaaab mbah Suryaa..
Oli yg didorong pake Mesran ternyata item juga ya mbah, berarti dorongannya bekerja dgn baik nih,,
Btw untuk oli dorongannya, apakah SAEnya harus sama seperti oli yg akan dituang ya mbah?
berkat dorong 1 ltr oli murah, boil kita org meskipun diesel tetap bening meskipun jalan 1000KM.
org2 bilang klo mesin diesel olinya pasti hitam kalau sudah di tuang, tp pny kita org bening.
mau lihat dipstick sampe kesusahan karena terlalu bening
Iyaa.. try it to believe
Modal cuma mesran super seliter
Mantaaaaab mbah Suryaa..
Oli yg didorong pake Mesran ternyata item juga ya mbah, berarti dorongannya bekerja dgn baik nih,,
Btw untuk oli dorongannya, apakah SAEnya harus sama seperti oli yg akan dituang ya mbah?
Sae40 atau 20w50 cukup
Tg ptg sesama base oil, untuk oli mesin
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Hari ini ganti oli di CRV Turbo, sebelumnya pake PFG 0W-20 API SP, pemakaian selama 5 bulan jarak tempuh 6.600 KM, saat penggantian masih stabil performanya, getaran mesin masih halus. Saya pribadi merekomendasikan oli lokal ini.
btw, judul threadnya kenapa jadi Re: Flush Oil Pan.. Why?
AbdulHakim wrote: Mon Dec 23, 2024 2:37
Hari ini ganti oli di CRV Turbo, sebelumnya pake PFG 0W-20 API SP, pemakaian selama 5 bulan jarak tempuh 6.600 KM, saat penggantian masih stabil performanya, getaran mesin masih halus. Saya pribadi merekomendasikan oli lokal ini.
btw, judul threadnya kenapa jadi Re: Flush Oil Pan.. Why?
Warga pada reply dr title thread yg saya edit / highlight
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
oli synthetic vs oli conventional (mungkin mineral ya ga dibilang sih) setelah 4 tahun dan 1jt miles, diganti per 10k miles. sludgenya parah banget yang pake oli konvensional, bahkan ada beberapa part yang super nempel karena sludge di mesin yang pake oli konvensional, meanwhile yang di mesin oli synthetic lepasnya gampang banget
oli synthetic vs oli conventional (mungkin mineral ya ga dibilang sih) setelah 4 tahun dan 1jt miles, diganti per 10k miles. sludgenya parah banget yang pake oli konvensional, bahkan ada beberapa part yang super nempel karena sludge di mesin yang pake oli konvensional, meanwhile yang di mesin oli synthetic lepasnya gampang banget
Yes
Kyk migor, kepanasan lengket di wajann
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Discontinue, ganti prestige v. Untuk VW 504/507 ini saat ini paling bagus, baumuster 2020. Kalo VX dan semua oli dipasaran yang 504/507 masih pake standard 2004 kalo ga salah.
Wadaw, barusan ngecek harga nya selisih hampir 100rb ya ama yg VX
Iya speknya jauh lebih tinggi, kalo tertarik PM aja om. Ada diskon khusus untuk member SM
oli synthetic vs oli conventional (mungkin mineral ya ga dibilang sih) setelah 4 tahun dan 1jt miles, diganti per 10k miles. sludgenya parah banget yang pake oli konvensional, bahkan ada beberapa part yang super nempel karena sludge di mesin yang pake oli konvensional, meanwhile yang di mesin oli synthetic lepasnya gampang banget
oli synthetic vs oli conventional (mungkin mineral ya ga dibilang sih) setelah 4 tahun dan 1jt miles, diganti per 10k miles. sludgenya parah banget yang pake oli konvensional, bahkan ada beberapa part yang super nempel karena sludge di mesin yang pake oli konvensional, meanwhile yang di mesin oli synthetic lepasnya gampang banget
keren tuh lab nya valvoline.
pasti dong, apalagi buat ngeboost penjualan product top of the line gatau sih sbnernya kalo ocinya diperpendek jd 5k miles, apakah oli mineral bakal se nge sludge itu. tapi mungkin kurang realistis sama kondisi amerika yang jalanannya jauh jauh.
oli synthetic vs oli conventional (mungkin mineral ya ga dibilang sih) setelah 4 tahun dan 1jt miles, diganti per 10k miles. sludgenya parah banget yang pake oli konvensional, bahkan ada beberapa part yang super nempel karena sludge di mesin yang pake oli konvensional, meanwhile yang di mesin oli synthetic lepasnya gampang banget
keren tuh lab nya valvoline.
pasti dong, apalagi buat ngeboost penjualan product top of the line gatau sih sbnernya kalo ocinya diperpendek jd 5k miles, apakah oli mineral bakal se nge sludge itu. tapi mungkin kurang realistis sama kondisi amerika yang jalanannya jauh jauh.
5k miles atau 8rb km itu max usage (batas aman) untuk oli kelas mainstream sebetulnya. Dgn kondisi jalan ramai lancar.
Bahkan dgn jargon shell ultra aja amannya max di 7rb km
Apalagi dgn mesin turbo, lbh puanas, gak boleh medit sm ganti oli
Klo mau tetap daleman bersih pk oli mainstream, ganti per 5rb km, dgn gtu bnyk buktinya mesin tetap bersih walau dah 10thn or 100rb km.
Mau longer drain spy gak keseringan gantol, ya keluarin uang lebih buat beli minyak arab
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
oli synthetic vs oli conventional (mungkin mineral ya ga dibilang sih) setelah 4 tahun dan 1jt miles, diganti per 10k miles. sludgenya parah banget yang pake oli konvensional, bahkan ada beberapa part yang super nempel karena sludge di mesin yang pake oli konvensional, meanwhile yang di mesin oli synthetic lepasnya gampang banget
rcaktib wrote: Tue Dec 24, 2024 7:00
Permisi om2, punten masih newbie, mau nanya untuk ganti oli cvt xtrail t32 bagusnya yg merk apa ya? harus ns-3 nya nissan atau ada rekomendasi lain?
Q8 cvt evo
Adnoc CVT
PTT CVT
ekonomis ada Petronas Tutela 700 CVT & Total CVt MV
comply ke nissan cvtf
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
rcaktib wrote: Tue Dec 24, 2024 7:00
Permisi om2, punten masih newbie, mau nanya untuk ganti oli cvt xtrail t32 bagusnya yg merk apa ya? harus ns-3 nya nissan atau ada rekomendasi lain?
Salam sesama pakai Nissan Xtrail t32 (ato bentar lagi jadi Honda?)
Saya udah pake Q8 CVT EVO aman om, mobil jg udah remapan.