BYD m6 3 seater start from 379juta

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12527
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Suryaputra »

Bibieight wrote: Tue Oct 29, 2024 8:58
the-mantal wrote: Tue Oct 29, 2024 5:44 tipe standar jg lebih hemat, kemarin muter2 jkt dapat 8-9 km/kwh
Irit juga ya M6 ?, Ioniq 5 SLR paling irit cuma dapet 1:7.5 saya, pernah bisa di 1:8.1 kalo dalkot hari minggu, cruising 40-70 km lah...

I5 Total pemakaian 3 tahun 40k km di MID average di 1:6.5. Tapi ya gitu, sering dipake tidur di mobil kalo lagi nunggu :big_peace: :big_peace: :big_peace:

Kalo cas2an buat user emang masalah nasional, di Aeon JGC ndak pernah kosong tu, apalagi sabtu-minggu. Buat pengusaha cas2an ya seneng kalo dealer EV pada lelet kasih charger :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Batre health nya so far brp persen mbah?

Krn lihat Engineering Explained di YT, super fast charging (DC) ini berpotensi memperpendek charging cycle

Bener gak tuh?

:upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Bibieight
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Bibieight »

Suryaputra wrote: Tue Oct 29, 2024 9:07
Batre health nya so far brp persen mbah?

Krn lihat Engineering Explained di YT, super fast charging (DC) ini betul2 memperpendek charging cycle

Normalnya klo slow charger bisa 3000 cycle
Klo pakai fast carger bisa down to <500 cycle

Bener gak tuh?

:upss:
Saya si masih 100% di meteran, kalo pake ukuran kapasitas "tinggal" 97an% (cas full 100% masuk 68an kWh, max-nya 70 kWh, 2 kWh buat tabungan), cuma saya jarang cas fast DC kecuali pas lukot. Terus 180 cell voltase-nya si masih rata semua, cuma awal2 jalan aja 4 balok kagak rata, lebih rendah 0.02V. Feeling kayaknya si balok ini yang 10 tahun lagi turun duluan.
FYI buat oom Boku,
Battery.png
kalo baca service manual-nya, bisa dibetulin per modul kalo SOH-nya masih diatas 90%, soalnya kalo dibawah 90% voltase-nya bisa jauh bedanya,
Battery Rep.jpg
Soalnya kalo pas dipasang replacement-nya harus diratain dulu sama temen2nya yg lain.

Cuma EV itu harus sebulan sekali dicas 100%, biar kalibrasi ulang voltase antar cell, saya-nya aja yang males, trakhir ada kalo 3 bulan lalu :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Balik M6, kalo LiFePo lebih badak deh kalo lawan fast DC, kelemahannya kan energi density-nya yang rendah, jadi mocin2 EV tu dihajar fast DC sering2 kayaknya aman deh....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12527
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Suryaputra »

Bibieight wrote: Tue Oct 29, 2024 9:37
Suryaputra wrote: Tue Oct 29, 2024 9:07
Batre health nya so far brp persen mbah?

Krn lihat Engineering Explained di YT, super fast charging (DC) ini betul2 memperpendek charging cycle

Normalnya klo slow charger bisa 3000 cycle
Klo pakai fast carger bisa down to <500 cycle

Bener gak tuh?

:upss:
Saya si masih 100% di meteran, kalo pake ukuran kapasitas "tinggal" 97an% (cas full 100% masuk 68an kWh, max-nya 70 kWh, 2 kWh buat tabungan), cuma saya jarang cas fast DC kecuali pas lukot. Terus 180 cell voltase-nya si masih rata semua, cuma awal2 jalan aja 4 balok kagak rata, lebih rendah 0.02V. Feeling kayaknya si balok ini yang 10 tahun lagi turun duluan.
FYI buat oom Boku,
Battery.png
kalo baca service manual-nya, bisa dibetulin per modul kalo SOH-nya masih diatas 90%, soalnya kalo dibawah 90% voltase-nya bisa jauh bedanya,
Battery Rep.jpg
Soalnya kalo pas dipasang replacement-nya harus diratain dulu sama temen2nya yg lain.

Cuma EV itu harus sebulan sekali dicas 100%, biar kalibrasi ulang voltase antar cell, saya-nya aja yang males, trakhir ada kalo 3 bulan lalu :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Balik M6, kalo LiFePo lebih badak deh kalo lawan fast DC, kelemahannya kan energi density-nya yang rendah, jadi mocin2 EV tu dihajar fast DC sering2 kayaknya aman deh....
Nuhun infonya.
Super knowledge mbah super user satu ini :big_exellent: :big_deal:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by b0ku »

Bibieight wrote: Tue Oct 29, 2024 9:37
Suryaputra wrote: Tue Oct 29, 2024 9:07
Batre health nya so far brp persen mbah?

Krn lihat Engineering Explained di YT, super fast charging (DC) ini betul2 memperpendek charging cycle

Normalnya klo slow charger bisa 3000 cycle
Klo pakai fast carger bisa down to <500 cycle

Bener gak tuh?

:upss:
Saya si masih 100% di meteran, kalo pake ukuran kapasitas "tinggal" 97an% (cas full 100% masuk 68an kWh, max-nya 70 kWh, 2 kWh buat tabungan), cuma saya jarang cas fast DC kecuali pas lukot. Terus 180 cell voltase-nya si masih rata semua, cuma awal2 jalan aja 4 balok kagak rata, lebih rendah 0.02V. Feeling kayaknya si balok ini yang 10 tahun lagi turun duluan.
FYI buat oom Boku,
Battery.png
kalo baca service manual-nya, bisa dibetulin per modul kalo SOH-nya masih diatas 90%, soalnya kalo dibawah 90% voltase-nya bisa jauh bedanya,
Battery Rep.jpg
Soalnya kalo pas dipasang replacement-nya harus diratain dulu sama temen2nya yg lain.

Cuma EV itu harus sebulan sekali dicas 100%, biar kalibrasi ulang voltase antar cell, saya-nya aja yang males, trakhir ada kalo 3 bulan lalu :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Balik M6, kalo LiFePo lebih badak deh kalo lawan fast DC, kelemahannya kan energi density-nya yang rendah, jadi mocin2 EV tu dihajar fast DC sering2 kayaknya aman deh....
maksudnya kalo mau di ganti partial yang sehatnya musti diatas 90% om ??? :big_think:

setau saya bukanya di bawah 80% emang ud deket ajal :big_think:

ya emang mendingan ganti semua biar gak bolak balik :mky_03:
Bibieight
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Bibieight »

b0ku wrote: Tue Oct 29, 2024 12:41
maksudnya kalo mau di ganti partial yang sehatnya musti diatas 90% om ??? :big_think:

setau saya bukanya di bawah 80% emang ud deket ajal :big_think:

ya emang mendingan ganti semua biar gak bolak balik :mky_03:
Implikasinya begitu, kalo dibawah 90% dipaksa ganti bakal bolak-balik, soalnya modul baru 100%, sisanya 90%. Kecuali gantinya ndak baru tapi yg. setara ama yg. lama. Tapi ini kesempatan kan, bisnis baru : kalibrasi batere, jadi kerjaaannya mix & match batere. Jadi inget filosofi Citroen di hydraulicnya, dia ndak bisa machining sampe toleransi yg. diminta, tapi bisa ngukur, jadi akhirnya bikin banyak, cocokin satu sama lain. Nah ini sama dengan tukang rekondisi, cocok2in modul yg. profilnya sama ama yg. mau dibetulin :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Kalo Youngdie syarat ajal 70% oom, cuma kalo < 90% ada satu modul yg. rusak itu yg. gak bisa diganti per modul, kecuali ada yg. buka usaha kayak diatas. Misal dah 80%, ada modul matot, cari modul yg. +/- 80%…..

Kalo BYD lem mati, seri semua, mati satu, satu papan ganti (lebih mudah si ini)….
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12527
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Suryaputra »

Bibieight wrote: Tue Oct 29, 2024 15:22
b0ku wrote: Tue Oct 29, 2024 12:41
maksudnya kalo mau di ganti partial yang sehatnya musti diatas 90% om ??? :big_think:

setau saya bukanya di bawah 80% emang ud deket ajal :big_think:

ya emang mendingan ganti semua biar gak bolak balik :mky_03:
Implikasinya begitu, kalo dibawah 90% dipaksa ganti bakal bolak-balik, soalnya modul baru 100%, sisanya 90%. Kecuali gantinya ndak baru tapi yg. setara ama yg. lama. Tapi ini kesempatan kan, bisnis baru : kalibrasi batere, jadi kerjaaannya mix & match batere. Jadi inget filosofi Citroen di hydraulicnya, dia ndak bisa machining sampe toleransi yg. diminta, tapi bisa ngukur, jadi akhirnya bikin banyak, cocokin satu sama lain. Nah ini sama dengan tukang rekondisi, cocok2in modul yg. profilnya sama ama yg. mau dibetulin :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Kalo Youngdie syarat ajal 70% oom, cuma kalo < 90% ada satu modul yg. rusak itu yg. gak bisa diganti per modul, kecuali ada yg. buka usaha kayak diatas. Misal dah 80%, ada modul matot, cari modul yg. +/- 80%…..

Kalo BYD lem mati, seri semua, mati satu, satu papan ganti (lebih mudah si ini)….
iya mudah... selama:
- ada duit, atau
- garansi, atau
- Gratis

:ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by b0ku »

Bibieight wrote: Tue Oct 29, 2024 15:22
Implikasinya begitu, kalo dibawah 90% dipaksa ganti bakal bolak-balik, soalnya modul baru 100%, sisanya 90%. Kecuali gantinya ndak baru tapi yg. setara ama yg. lama. Tapi ini kesempatan kan, bisnis baru : kalibrasi batere, jadi kerjaaannya mix & match batere. Jadi inget filosofi Citroen di hydraulicnya, dia ndak bisa machining sampe toleransi yg. diminta, tapi bisa ngukur, jadi akhirnya bikin banyak, cocokin satu sama lain. Nah ini sama dengan tukang rekondisi, cocok2in modul yg. profilnya sama ama yg. mau dibetulin :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Kalo Youngdie syarat ajal 70% oom, cuma kalo < 90% ada satu modul yg. rusak itu yg. gak bisa diganti per modul, kecuali ada yg. buka usaha kayak diatas. Misal dah 80%, ada modul matot, cari modul yg. +/- 80%…..

Kalo BYD lem mati, seri semua, mati satu, satu papan ganti (lebih mudah si ini)….
ya sebenernya semua gampang kalo di bikin accessnya mudah coba di design kayak nio cara cabut batrenya terus buka packnya kayak buka koper terus batrenya di susun per cell kayak tesla modelan batre vape :big_bored:

Image

terus di onboard OBDnya bisa kasih info secara detail cell mana yang mampus.............

saya jamin ritual ganti batre lsg kayak ritual ganti oli 6-12 bulan sekali ganti cell yang loyo..... :mky_02:

sayang mereka takut meledak atau bocor aer makannya di seal kayak brankas federal reserve................. :big_bored:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Tue Oct 29, 2024 15:25
iya mudah... selama:
- ada duit, atau
- garansi, atau
- Gratis

:ngacir:
ini si biangnya tinggal bilang ena ena ena ena...............rusak ganti baru :glodak:
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Salvanost »

Suryaputra wrote: Tue Oct 29, 2024 5:16
Menarik
Cost ngisi energinya kurleb 1:4 yah dibanding mid MPV bensin

Mid MPV Jinik = Rp 1600 per kilometer pertamax
BYD M6 = Rp 385 per kilometer SPKLU

Beda biaya per 100rb km
- Ngisi energi: Rp 160jt - 38.5jt = 121.5 juta
- Perawatan selama 10 tahun (wajib servis dan cek cooling system dan freon ac untuk cooling batre): ?
- Pajak tahunan: ?

Kira2 brp harga batre M6 dalam 10 thn ke depan?
Logika batre mahalnya kaya apa ga perlu pusing om
Kenapa?
1. Hitungan baru 100.000km (blue bird jual bekasnya di 400.000km) biaya service ga sampai 10juta per 100km
2. Hemat pajak 9-10juta buat mobil ke 3 keatas
3. 10tahun buat mobil 400an juta udah cukup (mau ga laku dijualpun udah dapat benefit dari hemat pajak dan bensin)


Terus anggap aja 6km per kwh
100.000 = 16.680kwh kalau pertiap isi 40kwh
Baru isi 417 kali

Cycle mobil bisa diatas 1000x kalau diatas 200.000km boleh was2 tapi ya semakin hemat bensin kalau beneran sampai 200.000km
Last edited by Salvanost on Wed Oct 30, 2024 4:06, edited 1 time in total.
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12527
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Suryaputra »

Salvanost wrote: Wed Oct 30, 2024 3:55
Suryaputra wrote: Tue Oct 29, 2024 5:16
Menarik
Cost ngisi energinya kurleb 1:4 yah dibanding mid MPV bensin

Mid MPV Jinik = Rp 1600 per kilometer pertamax
BYD M6 = Rp 385 per kilometer SPKLU

Beda biaya per 100rb km
- Ngisi energi: Rp 160jt - 38.5jt = 121.5 juta
- Perawatan selama 10 tahun (wajib servis dan cek cooling system dan freon ac untuk cooling batre): ?
- Pajak tahunan: ?

Kira2 brp harga batre M6 dalam 10 thn ke depan?
Logika batre mahalnya kaya apa ga perlu pusing om
Kenapa?
1. Hitungan baru 100.000km (blue bird jual bekasnya di 400.000km) biaya service ga sampai 10juta
2. Hemat pajak 9-10juta buat mobil ke 3 keatas
3. 10tahun buat mobil 400an juta udah cukup (mau ga laku dijualpun udah dapat benefit dari hemat pajak dan bensin)


Terus anggap aja 6km per kwh
100.000 = 16.680kwh kalau pertiap isi 40kwh
Baru isi 417 kali

Cycle mobil bisa diatas 1000x kalau diatas 200.000km boleh was2 tapi ya semakin hemat bensin kalau beneran sampai 200.000km
Iya memang mbah
Selama charge pk wall charger 7-8 kwh infonya sih lbh awet yah

Klo sering2 fast charging DC itu yg bikin charging cycle drop
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Salvanost »

Suryaputra wrote: Wed Oct 30, 2024 4:05
Salvanost wrote: Wed Oct 30, 2024 3:55
Suryaputra wrote: Tue Oct 29, 2024 5:16
Menarik
Cost ngisi energinya kurleb 1:4 yah dibanding mid MPV bensin

Mid MPV Jinik = Rp 1600 per kilometer pertamax
BYD M6 = Rp 385 per kilometer SPKLU

Beda biaya per 100rb km
- Ngisi energi: Rp 160jt - 38.5jt = 121.5 juta
- Perawatan selama 10 tahun (wajib servis dan cek cooling system dan freon ac untuk cooling batre): ?
- Pajak tahunan: ?

Kira2 brp harga batre M6 dalam 10 thn ke depan?
Logika batre mahalnya kaya apa ga perlu pusing om
Kenapa?
1. Hitungan baru 100.000km (blue bird jual bekasnya di 400.000km) biaya service ga sampai 10juta
2. Hemat pajak 9-10juta buat mobil ke 3 keatas
3. 10tahun buat mobil 400an juta udah cukup (mau ga laku dijualpun udah dapat benefit dari hemat pajak dan bensin)


Terus anggap aja 6km per kwh
100.000 = 16.680kwh kalau pertiap isi 40kwh
Baru isi 417 kali

Cycle mobil bisa diatas 1000x kalau diatas 200.000km boleh was2 tapi ya semakin hemat bensin kalau beneran sampai 200.000km
Iya memang mbah
Selama charge pk wall charger 7-8 kwh infonya sih lbh awet yah

Klo sering2 fast charging DC itu yg bikin charging cycle drop
Cycle drop saya rasa ga ada masalah
Kenapa? Tesla make batre yg cyclenya 1000x doank vs lifepo bisa 2-3x lipat
Itu aja masih banyak yg yg ngeluh tesla dropnya diatas 200.000km(diatas 100.000mile)

Kalau sampai 200.000km di mobil under 500juta
Benefitnya udah dapat semua lewat penghematan

Saya daripada fast charging lebih curiga sama dijemur matahari Indonesia bisa bikin batre drop
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12527
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Suryaputra »

Salvanost wrote: Wed Oct 30, 2024 4:12
Suryaputra wrote: Wed Oct 30, 2024 4:05
Salvanost wrote: Wed Oct 30, 2024 3:55
Logika batre mahalnya kaya apa ga perlu pusing om
Kenapa?
1. Hitungan baru 100.000km (blue bird jual bekasnya di 400.000km) biaya service ga sampai 10juta
2. Hemat pajak 9-10juta buat mobil ke 3 keatas
3. 10tahun buat mobil 400an juta udah cukup (mau ga laku dijualpun udah dapat benefit dari hemat pajak dan bensin)


Terus anggap aja 6km per kwh
100.000 = 16.680kwh kalau pertiap isi 40kwh
Baru isi 417 kali

Cycle mobil bisa diatas 1000x kalau diatas 200.000km boleh was2 tapi ya semakin hemat bensin kalau beneran sampai 200.000km
Iya memang mbah
Selama charge pk wall charger 7-8 kwh infonya sih lbh awet yah

Klo sering2 fast charging DC itu yg bikin charging cycle drop
Cycle drop saya rasa ga ada masalah
Kenapa? Tesla make batre yg cyclenya 1000x doank vs lifepo bisa 2-3x lipat
Itu aja masih banyak yg yg ngeluh tesla dropnya diatas 200.000km(diatas 100.000mile)

Kalau sampai 200.000km di mobil under 500juta
Benefitnya udah dapat semua lewat penghematan

Saya daripada fast charging lebih curiga sama dijemur matahari Indonesia bisa bikin batre drop
Iya sih tesla bs 200rb - 400rb
salah satu faktor krn iklimnya beda jauh dgn di sini.

Klo mau test real scenario, memang hrs di sini ya
Pemakaian 5-10 thn gmn
Klo tnyt durable selama 10 thn
Market akam growth sendiri tanpa dipaksa

Krn hematnya (listrik vs bensin) jauh banget
Cost ratio nya 1:4 sampai 1:5 untuk daily usage

Citycar 1200cc dan LMPV 1500cc beda iritnya jg cuma 10-20%
Gak bisa sampai 100% juga :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Wed Oct 30, 2024 4:18 Iya sih tesla bs 200rb - 400rb
salah satu faktor krn iklimnya beda jauh dgn di sini.

Klo mau test real scenario, memang hrs di sini ya
Pemakaian 5-10 thn gmn
Klo tnyt durable selama 10 thn
Market akam growth sendiri tanpa dipaksa

Krn hematnya (listrik vs bensin) jauh banget
Cost ratio nya 1:4 sampai 1:5 untuk daily usage

Citycar 1200cc dan LMPV 1500cc beda iritnya jg cuma 10-20%
Gak bisa sampai 100% juga :upss:
liat aja om hidden costnya banyak itu :mky_03:

belom trouble aja :big_biglaugh:

itu yang taxi juga dijual2xin harganya sinting ud mau kayak ngalahin BYD dolphin baru ya terang aja sebelom dijual ganti2xin batre dulu :mky_07:

liat aja di poolnya banyak bangke batre :mky_03:

km 400.000-500.000 wajar lah bisa batrenya kan di bawah 5thn itu juga kan katanya.......... :big_grin:
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Salvanost »

b0ku wrote: Wed Oct 30, 2024 5:22
Suryaputra wrote: Wed Oct 30, 2024 4:18 Iya sih tesla bs 200rb - 400rb
salah satu faktor krn iklimnya beda jauh dgn di sini.

Klo mau test real scenario, memang hrs di sini ya
Pemakaian 5-10 thn gmn
Klo tnyt durable selama 10 thn
Market akam growth sendiri tanpa dipaksa

Krn hematnya (listrik vs bensin) jauh banget
Cost ratio nya 1:4 sampai 1:5 untuk daily usage

Citycar 1200cc dan LMPV 1500cc beda iritnya jg cuma 10-20%
Gak bisa sampai 100% juga :upss:
liat aja om hidden costnya banyak itu :mky_03:

belom trouble aja :big_biglaugh:

itu yang taxi juga dijual2xin harganya sinting ud mau kayak ngalahin BYD dolphin baru ya terang aja sebelom dijual ganti2xin batre dulu :mky_07:

liat aja di poolnya banyak bangke batre :mky_03:

km 400.000-500.000 wajar lah bisa batrenya kan di bawah 5thn itu juga kan katanya.......... :big_grin:
Nah kalau banyak bangke batre bikin was2 om
Karena secara teori emang ga mungkin diatas 200.000 ga ganti batre

Tetapi kalau emang banyak trouble ga mungkin bluebird order BYD baru lagi

Sedangkan listrik saya yakin bukan mobil utama (mungkin nanti bisa tapi sekarang ga senyaman ICE)
Jadi nelum sampai lah pemakaian diatas 200k dalam jangka pendek

Ini saya lagi di pameran motor
Pilihan masih enakan motor bensin daripada EV
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4358
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by kunaskun »

b0ku wrote: Wed Oct 30, 2024 5:22
liat aja om hidden costnya banyak itu :mky_03:

belom trouble aja :big_biglaugh:

itu yang taxi juga dijual2xin harganya sinting ud mau kayak ngalahin BYD dolphin baru ya terang aja sebelom dijual ganti2xin batre dulu :mky_07:

liat aja di poolnya banyak bangke batre :mky_03:

km 400.000-500.000 wajar lah bisa batrenya kan di bawah 5thn itu juga kan katanya.......... :big_grin:
tenang mbah, tar juga ada battery pack rekondisi lengkap dengan harga pake asuransi kalau meledug atau versi murah ga pake asuransi kalau meledug, atau malah terima tukar tambah. namanya aja negara wakanda kan paling jago cari celah ya seapesnya dikiloin juragan madura lah :ungg:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by b0ku »

Salvanost wrote: Wed Oct 30, 2024 7:57
Nah kalau banyak bangke batre bikin was2 om
Karena secara teori emang ga mungkin diatas 200.000 ga ganti batre

Tetapi kalau emang banyak trouble ga mungkin bluebird order BYD baru lagi

Sedangkan listrik saya yakin bukan mobil utama (mungkin nanti bisa tapi sekarang ga senyaman ICE)
Jadi nelum sampai lah pemakaian diatas 200k dalam jangka pendek

Ini saya lagi di pameran motor
Pilihan masih enakan motor bensin daripada EV
KALO buat taxi pasti untung om karena di hajar berapa KM pun batre gak bakalan jebol selama belom masuk usia pensiun malah banyak denger saya low KM batrenya lebih cepet jebol pas masuk usia pensiun :big_biglaugh:

jd itu BB ud cuan jual aja tapi jualnya gak mau rugi gitu masa harganya ud kayak beli dolphin baru, mungkin ada hitungan ganti batrenya jd mahal :mky_07:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by b0ku »

kunaskun wrote: Wed Oct 30, 2024 8:01

tenang mbah, tar juga ada battery pack rekondisi lengkap dengan harga pake asuransi kalau meledug atau versi murah ga pake asuransi kalau meledug, atau malah terima tukar tambah. namanya aja negara wakanda kan paling jago cari celah ya seapesnya dikiloin juragan madura lah :ungg:
asuransi kalo bledugnya bakar rumah orang si babak belur juga om barusan BYD katanya kebakaran lagi showroomnya di china :big_biglaugh:
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Salvanost »

ada yg udah PP JKT SBY
kayanya yang superior cuma mampu jalan 350km...

b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by b0ku »

Salvanost wrote: Sat Nov 09, 2024 13:10 ada yg udah PP JKT SBY
kayanya yang superior cuma mampu jalan 350km...

ngak lah om tergantung amal ibadah..........





maksudnya tergantung speed :mky_01:

coba speednya di turunin lagi di 40-60 mungkin jaraknya bisa dapet lebih dari claimnya byd :mky_03:
kenop
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1376
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by kenop »

b0ku wrote: Sat Nov 09, 2024 13:55
Salvanost wrote: Sat Nov 09, 2024 13:10 ada yg udah PP JKT SBY
kayanya yang superior cuma mampu jalan 350km...

ngak lah om tergantung amal ibadah..........





maksudnya tergantung speed :mky_01:

coba speednya di turunin lagi di 40-60 mungkin jaraknya bisa dapet lebih dari claimnya byd :mky_03:
Aje gile jkt sby jalan 60 km/h kapan sampe nya :big_biglaugh:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by b0ku »

kenop wrote: Sat Nov 09, 2024 14:10
Aje gile jkt sby jalan 60 km/h kapan sampe nya :big_biglaugh:
ya kalo kata record dunia si 900KM sekali charge lari 40kmh dalam waktu 24 jem ya sekitaran 18-20jeman lah mungkin 22 jem kan surbaya cuma 700an km :glodak:

ya mobilnya mustang mach E sih :big_think:

tapi mobil lemans biasanya bisa 5000km dalam 24 jem :big_think:
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Salvanost »

b0ku wrote: Sat Nov 09, 2024 15:40
kenop wrote: Sat Nov 09, 2024 14:10
Aje gile jkt sby jalan 60 km/h kapan sampe nya :big_biglaugh:
ya kalo kata record dunia si 900KM sekali charge lari 40kmh dalam waktu 24 jem ya sekitaran 18-20jeman lah mungkin 22 jem kan surbaya cuma 700an km :glodak:

ya mobilnya mustang mach E sih :big_think:

tapi mobil lemans biasanya bisa 5000km dalam 24 jem :big_think:
:big_biglaugh:
Gua tunggu ada EV bisa JKT SBY tanpa charge sama sekali

Keren tuh

Kan baru ada yg ke Semarang doank 400km
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by b0ku »

Salvanost wrote: Sat Nov 09, 2024 17:26
b0ku wrote: Sat Nov 09, 2024 15:40
kenop wrote: Sat Nov 09, 2024 14:10
Aje gile jkt sby jalan 60 km/h kapan sampe nya :big_biglaugh:
ya kalo kata record dunia si 900KM sekali charge lari 40kmh dalam waktu 24 jem ya sekitaran 18-20jeman lah mungkin 22 jem kan surbaya cuma 700an km :glodak:

ya mobilnya mustang mach E sih :big_think:

tapi mobil lemans biasanya bisa 5000km dalam 24 jem :big_think:
:big_biglaugh:
Gua tunggu ada EV bisa JKT SBY tanpa charge sama sekali

Keren tuh

Kan baru ada yg ke Semarang doank 400km
ya itu ud ada mustang mach e bisa 900km sekali charge jarak jkt-sby kan cuma 700an :big_think:



tapi ya saya ulang lagi kek ngomong di atas lari 40kmh dalam waktu 24 jem baru bisa dapet segitu :ngacir:

mungkin pake cara sama seal dapet kali ke sby sekali charge mustang mach e claim pabrikan cuma 500km kok :big_think:
vanosz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by vanosz »

b0ku wrote: Sat Nov 09, 2024 18:29
Salvanost wrote: Sat Nov 09, 2024 17:26
b0ku wrote: Sat Nov 09, 2024 15:40

ya kalo kata record dunia si 900KM sekali charge lari 40kmh dalam waktu 24 jem ya sekitaran 18-20jeman lah mungkin 22 jem kan surbaya cuma 700an km :glodak:

ya mobilnya mustang mach E sih :big_think:

tapi mobil lemans biasanya bisa 5000km dalam 24 jem :big_think:
:big_biglaugh:
Gua tunggu ada EV bisa JKT SBY tanpa charge sama sekali

Keren tuh

Kan baru ada yg ke Semarang doank 400km
ya itu ud ada mustang mach e bisa 900km sekali charge jarak jkt-sby kan cuma 700an :big_think:



tapi ya saya ulang lagi kek ngomong di atas lari 40kmh dalam waktu 24 jem baru bisa dapet segitu :ngacir:

mungkin pake cara sama seal dapet kali ke sby sekali charge mustang mach e claim pabrikan cuma 500km kok :big_think:
:big_biglaugh:

wae boten boten,


inova rebon juga bisa ada bnyk klaim 1:20,


klo ane yg pake 1:6-7

naujubileh min jalik bisa klaim 1:20 gimana nahan penderitaannya,

menyiksa diri sendiri,
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12527
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Suryaputra »

vanosz wrote: Sun Nov 10, 2024 3:31
b0ku wrote: Sat Nov 09, 2024 18:29
Salvanost wrote: Sat Nov 09, 2024 17:26

:big_biglaugh:
Gua tunggu ada EV bisa JKT SBY tanpa charge sama sekali

Keren tuh

Kan baru ada yg ke Semarang doank 400km
ya itu ud ada mustang mach e bisa 900km sekali charge jarak jkt-sby kan cuma 700an :big_think:



tapi ya saya ulang lagi kek ngomong di atas lari 40kmh dalam waktu 24 jem baru bisa dapet segitu :ngacir:

mungkin pake cara sama seal dapet kali ke sby sekali charge mustang mach e claim pabrikan cuma 500km kok :big_think:
:big_biglaugh:

wae boten boten,


inova rebon juga bisa ada bnyk klaim 1:20,


klo ane yg pake 1:6-7

naujubileh min jalik bisa klaim 1:20 gimana nahan penderitaannya,

menyiksa diri sendiri,
:big_biglaugh: :big_biglaugh:

Makanya pk supir mbah.. berbagi rezeki juga..
Duduk blkg :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri