Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ilhami wrote: Thu Oct 24, 2024 6:55
BYD juga mampu menyederhanakan suku cadang di dalam mobil-mobil listrik mereka. Contohnya adalah E-Axle yang mengintegrasikan total delapan komponen seperti motor, inverter, serta reducer.
Katanya hybrid mesinnya kurang awet karena mesin bolak balik nyala mati nyala mati. Temperatur mesin rendah sehingga olinya kental tidak mampu melumasi seluruh komponen mesin. Akibatnya metal beradu metal.
Katanya hybrid mesinnya kurang awet karena mesin bolak balik nyala mati nyala mati. Temperatur mesin rendah sehingga olinya kental tidak mampu melumasi seluruh komponen mesin. Akibatnya metal beradu metal.
Bukannya makin rendah temperatur malah makin encer olinya ya?
Kalo minyak goreng kebalikannya
Katanya hybrid mesinnya kurang awet karena mesin bolak balik nyala mati nyala mati. Temperatur mesin rendah sehingga olinya kental tidak mampu melumasi seluruh komponen mesin. Akibatnya metal beradu metal.
Bukannya makin rendah temperatur malah makin encer olinya ya?
Kalo minyak goreng kebalikannya
sama aja
sifat minyak
makin panas makin encer
udah pernah test
ngerebus oli di sendok wkwkwkw
klo panas dah kayak air sirup
makanya oli mesin hybrid yg direkomen 0w8 - 0w16
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Katanya hybrid mesinnya kurang awet karena mesin bolak balik nyala mati nyala mati. Temperatur mesin rendah sehingga olinya kental tidak mampu melumasi seluruh komponen mesin. Akibatnya metal beradu metal.
sebenernya secara operate mah sama aja um kyk ICE biasa
dan mesin skrg ud canggih juga, pasti penyimpanan panasnya ud dipikirin. mungkin krn itu jg makanya rata" hybrid jaman skrg hi-comp semua, supaya cepet panas
dulu malah toyota waktu 2000an awal ada tabung heaternya
b0ku wrote: Thu Oct 24, 2024 11:28
KAN mau di bikin kayak hp las mati semua sampe batre ud gampang bisa copot2x sekarang juga di tanem semua, nanti jgn kaget rodanya juga di las ke chasis
tapi biasanya tar klo ud rame yg pakai
ada aja mbah akalnya
aipun yang motherboard di solder 2 lapis, dulu pada panik skrg alat buat misahin & sambung lagi banyak
kena batu dikit dhuaaaack......................!!!!!!
besok pas batrenya trouble bawa ke hyundei lsg di reject warrantynya.....................waaah ini ud hantem batu pak......
Naah itu oom B0ku saya gedeg-nya ama sales ya disini. Kagak ada tu pelajaran pake EV, yang penting jual-jual-jual-komisi-komisi-komisi-cuan-cuan-cuan....
Pokoknya kalo dhuaaaack, langsung bawa bengkel, kalo ada OBD cek OBD, kalo voltase rata amaaan, kalo satu cell beda bawa bengkel, kalo dibiarin ya lama2 mbledug itu mobil, punya saya yg mlenyok paling dalem langsung beda 0.2V ama temennya, ini lun dibongkar dah tau.....
Kalo pdg EV wajib punya OBD, sama install car scanner pro pokoknya, jangan model pdg modal bawa corong+selang ama ketok2 bodi doang
Bibieight wrote: Fri Oct 25, 2024 0:33
Naah itu oom B0ku saya gedeg-nya ama sales ya disini. Kagak ada tu pelajaran pake EV, yang penting jual-jual-jual-komisi-komisi-komisi-cuan-cuan-cuan....
Pokoknya kalo dhuaaaack, langsung bawa bengkel, kalo ada OBD cek OBD, kalo voltase rata amaaan, kalo satu cell beda bawa bengkel, kalo dibiarin ya lama2 mbledug itu mobil, punya saya yg mlenyok paling dalem langsung beda 0.2V ama temennya, ini lun dibongkar dah tau.....
Kalo pdg EV wajib punya OBD, sama install car scanner pro pokoknya, jangan model pdg modal bawa corong+selang ama ketok2 bodi doang
saya kemaren ada nanya inspektor kalo EV gimana kata mereka ya ud cek body kaki2x aman baru cek ke hyundei masi garansi gak.............
saking ud gak ngerti dan belom bisa belajar lagi.....
Bibieight wrote: Fri Oct 25, 2024 0:33
Naah itu oom B0ku saya gedeg-nya ama sales ya disini. Kagak ada tu pelajaran pake EV, yang penting jual-jual-jual-komisi-komisi-komisi-cuan-cuan-cuan....
Pokoknya kalo dhuaaaack, langsung bawa bengkel, kalo ada OBD cek OBD, kalo voltase rata amaaan, kalo satu cell beda bawa bengkel, kalo dibiarin ya lama2 mbledug itu mobil, punya saya yg mlenyok paling dalem langsung beda 0.2V ama temennya, ini lun dibongkar dah tau.....
Kalo pdg EV wajib punya OBD, sama install car scanner pro pokoknya, jangan model pdg modal bawa corong+selang ama ketok2 bodi doang
saya kemaren ada nanya inspektor kalo EV gimana kata mereka ya ud cek body kaki2x aman baru cek ke hyundei masi garansi gak.............
saking ud gak ngerti dan belom bisa belajar lagi.....
kalo di OBD yang baru bisa check tuh level batterynya.
yang masih penasaran itu check level di Electrive drive unit ( tranmisi ma motor listriknya )mau gak mau harrus ngolong itu.
lumayan juga tuh 4000 usd = 60 juta IDR
Katanya hybrid mesinnya kurang awet karena mesin bolak balik nyala mati nyala mati. Temperatur mesin rendah sehingga olinya kental tidak mampu melumasi seluruh komponen mesin. Akibatnya metal beradu metal.
kalo dari jason engineering explained. yah elu kalo punya hybrid minimal kasi oli dengan API SP dengan visko 0w20 dah, rata2 skrg oli hybrid 0w16,0w12, bahkan 0w8. taun depan FYI udah ada standradisasi ILSAC GF-7 ma API SQ so yah moving with the time.
Katanya hybrid mesinnya kurang awet karena mesin bolak balik nyala mati nyala mati. Temperatur mesin rendah sehingga olinya kental tidak mampu melumasi seluruh komponen mesin. Akibatnya metal beradu metal.
kalo dari jason engineering explained. yah elu kalo punya hybrid minimal kasi oli dengan API SP dengan visko 0w20 dah, rata2 skrg oli hybrid 0w16,0w12, bahkan 0w8. taun depan FYI udah ada standradisasi ILSAC GF-7 ma API SQ so yah moving with the time.
iya harus pastiin ke bengkel resmi dikasih maximal visco w20
klo ada w16 better.
hybrid mesinnya mati nyala, jd harus oli mesin kondisi cold - anget udah cukup encer untuk melumasi ke celah sempit mesin
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
faizzz wrote: Thu Oct 24, 2024 12:08
Waktu test drive liat kolong Kona yang baru, kayaknya "lebih mudah" buat nyopot batrenya
Wah baru mulai melirik2 kona, liat kolongnya begini mundur teratur de. Kemarin aja kolong voxy kena benturan kena jembatan di muara karang, tapi kayanya aman kena rangka yang kokoh.
faizzz wrote: Thu Oct 24, 2024 12:08
Waktu test drive liat kolong Kona yang baru, kayaknya "lebih mudah" buat nyopot batrenya
Wah baru mulai melirik2 kona, liat kolongnya begini mundur teratur de. Kemarin aja kolong voxy kena benturan kena jembatan di muara karang, tapi kayanya aman kena rangka yang kokoh.
Kyk om0da yaa
Batre rada gantung gak sejajar sasis
Biar maximize ruang kaki
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Katanya hybrid mesinnya kurang awet karena mesin bolak balik nyala mati nyala mati. Temperatur mesin rendah sehingga olinya kental tidak mampu melumasi seluruh komponen mesin. Akibatnya metal beradu metal.
kalau baca komennya malah si Engineering Explained kena bashing, ketahuan banget titipan sponsornya.
ada yang bahas, dari sejak lama, engineer toyota udah siapin heater dll, biarpun masih zaman mechanical oil pump.
dan apapun itu, kan in Toyota We Trust
kalau bukan triple elips mau percaya siapa lagi
b0ku wrote: Fri Oct 25, 2024 23:33
dibilang biar garansi gampang VOID............
ABIS ITU tinggal lepas tangan waaah ini ud bocel bocel pak....................
inget klausul garansi cherry
*kalo cacat pabrik.............
saatnya business bengkel las mbah,
kan banyak tu yg bikin tanduk ala2 pake brand sana sini, nah bikin juga, tapi khusus EV battery pack shield,
material titanium, Tesla style
terus kasih winglet biar nambah aero
kunaskun wrote: Sat Oct 26, 2024 12:01
saatnya business bengkel las mbah,
kan banyak tu yg bikin tanduk ala2 pake brand sana sini, nah bikin juga, tapi khusus EV battery pack shield,
material titanium, Tesla style
terus kasih winglet biar nambah aero
Mode serius oom Kunaskun, kira2 workshop di Jabodetabek yg bisa bikin bar aluminium model gini :
tesla-model-s_100463203_l.jpg
Dimana ya ?, mayan ni bisa laris. Tinggal bikin macem2 model sesuai attachment point-nya, minimal batu ketendang keluar.
Contoh Ioniq 5, bisa dipasang di crossmember depan tuh, malah sebelum ban. Nah kalo pelat cover connector-nya bisa dibaut ke attachment point sling pas naik car carrier.
Bibieight wrote: Sat Oct 26, 2024 12:11
Mode serius oom Kunaskun, kira2 workshop di Jabodetabek yg bisa bikin bar aluminium model gini :
tesla-model-s_100463203_l.jpg
Dimana ya ?, mayan ni bisa laris. Tinggal bikin macem2 model sesuai attachment point-nya, minimal batu ketendang keluar.
Contoh Ioniq 5, bisa dipasang di crossmember depan tuh, malah sebelum ban. Nah kalo pelat cover connector-nya bisa dibaut ke attachment point sling pas naik car carrier.
banyak mbah kalau "cuma" aluminum bar begitu.
malah bengkel las aluminum juga bisa, yang repot sourcing aluminum bar segede dan setebel gitu kemana. dan sepertinya itu grade khusus ya, sampe bisa buat jadi impact deflector.