bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 943
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by zonepublic »

b0ku wrote: Tue Sep 10, 2024 10:43
Suryaputra wrote: Tue Sep 10, 2024 7:20
Mitsu klo bikin xpander versi bantet.
SPander (shortpander) ultimate harga <300 mio :big_biglaugh:

Bs bersaing sm WRV :ngacir:
shortpander bukanya XFORCE lagian basisnya aja ud dari c segment makanya cheating gede sendiri mesinnya kan wajarnya 2.0 itu xpander :mky_03:

kalo mau bikin di bawahnya lagi keknya mirage yang musti di belek..... :ngacir:

kalo gali kubur otak atik colt....... maksud aye colt yang sainganya jazz yang dulu ada versi turbonya aaah jamannya mitsu jualan mobil sangar bukan mobil mami2x :mky_03:
Rasanya alasan mitsubishi pertahanin mesin lancer itu buat xpander ya karena market sini maunya mobil cc kecil,kons bbm irit dan bisa spek bbm jelek
Ditambah mitsubishi kan rugi waktu itu gara2 skandal emisi sampe dibeli nissan jadi ga punya cukup dana buat RnD mesin baru
Jadi RnD dialihkan buat bodi aja dan suspensi buat lawan dominasi lmpv T,D&S
So buat apa pusing2 RnD lagi,butuh dana banyak keburu abis market lmpv dimakan T,S&H ,makannya timingnya xpander masuk juga pas next gen dari T&H keluar buat sama2 bersaing
Coba kalo anda tanya kenapa mrk beli xpander alasannya apa
Pasti 2 alasan utama ya bentuknya yg bagus kelihatan gagah&kenyamanan suspensi
Mitsubishi cukup jeli mengisi keluhan pengguna lmpv yang ga suka dengan bentuk lmpv yang look cheapy,feels kaleng rombeng
Buyer2 xpander itu ga peduli performa,fitur kok
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by b0ku »

zonepublic wrote: Tue Sep 10, 2024 12:19 Rasanya alasan mitsubishi pertahanin mesin lancer itu buat xpander ya karena market sini maunya mobil cc kecil,kons bbm irit dan bisa spek bbm jelek
Ditambah mitsubishi kan rugi waktu itu gara2 skandal emisi sampe dibeli nissan jadi ga punya cukup dana buat RnD mesin baru
Jadi RnD dialihkan buat bodi aja dan suspensi buat lawan dominasi lmpv T,D&S
So buat apa pusing2 RnD lagi,butuh dana banyak keburu abis market lmpv dimakan T,S&H ,makannya timingnya xpander masuk juga pas next gen dari T&H keluar buat sama2 bersaing
Coba kalo anda tanya kenapa mrk beli xpander alasannya apa
Pasti 2 alasan utama ya bentuknya yg bagus kelihatan gagah&kenyamanan suspensi
Mitsubishi cukup jeli mengisi keluhan pengguna lmpv yang ga suka dengan bentuk lmpv yang look cheapy,feels kaleng rombeng
Buyer2 xpander itu ga peduli performa,fitur kok
kalo liat langsung si lebih KE GC sama kabin lega soalnya yang laen gak segede xpander :big_biglaugh:

kabin kalo ud lega = practicality sisanya ya mesinnya simple gak canggih2x banget gampang di benerin biarpun mungkin rewel.......... :ngacir:

lagian brand image mobil jepang = parts mudah apalagi mitsu sampe pake sendiri kayak saya baru nyahoo ternyata susah juga :big_bored:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by darrelund »

b0ku wrote: Tue Sep 10, 2024 6:47
ibarat beli kue ultah 25cm tapi yang makan 20orang ya rugi lah :big_biglaugh:

masalahnya kebanyakan pemaen jd angkanya jeblok semua per model belom di hajar yang kelas di bawahnya macem wrv raize
harusnya klo mau sporti ya sekalian kyk cx3 gitu lho, mau ciamik lg pasang 4B40 nya eclipse cross

gawsa takut bantingan keras, cx3 jg org banyakan komplen ruang interior dibanding rasa nyetirnya :big_biglaugh:

harga ud 400an masih juga tanggung" ni mitsu

kocak
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by darrelund »

zonepublic wrote: Tue Sep 10, 2024 12:19 Jadi RnD dialihkan buat bodi aja dan suspensi buat lawan dominasi lmpv T,D&S
So buat apa pusing2 RnD lagi,butuh dana banyak keburu abis market lmpv dimakan T,S&H ,makannya timingnya xpander masuk juga pas next gen dari T&H keluar buat sama2 bersaing
Coba kalo anda tanya kenapa mrk beli xpander alasannya apa
Pasti 2 alasan utama ya bentuknya yg bagus kelihatan gagah&kenyamanan suspensi
Mitsubishi cukup jeli mengisi keluhan pengguna lmpv yang ga suka dengan bentuk lmpv yang look cheapy,feels kaleng rombeng
Buyer2 xpander itu ga peduli performa,fitur kok
justru itu yg bikin dia gak laku

xpander itu ud ngewakilin 90% usecase nya xforce

terus buat apa bli xforce, isi kurang lebi aja tapi nomboknya jauh :big_biglaugh:
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by Suryaputra »

darrelund wrote: Wed Sep 11, 2024 1:24
zonepublic wrote: Tue Sep 10, 2024 12:19 Jadi RnD dialihkan buat bodi aja dan suspensi buat lawan dominasi lmpv T,D&S
So buat apa pusing2 RnD lagi,butuh dana banyak keburu abis market lmpv dimakan T,S&H ,makannya timingnya xpander masuk juga pas next gen dari T&H keluar buat sama2 bersaing
Coba kalo anda tanya kenapa mrk beli xpander alasannya apa
Pasti 2 alasan utama ya bentuknya yg bagus kelihatan gagah&kenyamanan suspensi
Mitsubishi cukup jeli mengisi keluhan pengguna lmpv yang ga suka dengan bentuk lmpv yang look cheapy,feels kaleng rombeng
Buyer2 xpander itu ga peduli performa,fitur kok
justru itu yg bikin dia gak laku

xpander itu ud ngewakilin 90% usecase nya xforce

terus buat apa bli xforce, isi kurang lebi aja tapi nomboknya jauh :big_biglaugh:
sulit xforce merebut market sharenya HRV di harga yg sama, kecuali:
- varian hybrid with bigger powah
- varian turbo
- design memikat kaum hawa

:ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by darrelund »

Suryaputra wrote: Tue Sep 10, 2024 4:38
Bener
Macan Ternak gak butuh turbo dan secepat itu aksel nya

Makanya S dan SE msh best seller.

Yg kaum adam punya budget lebih, ngincernya second/brand new C segment :big_biglaugh:
apalagi skrg ud 540jt mbah, ud teritori crosstrek ama cx30

siapa yg mau beli :big_biglaugh:

ud harga segitu minimal shock nya dibedain gitu, ban kasih UHP (kyk hrv dulu), powernya 190ps lah jangan 170an, terus kosmetiknya dibedain gitu

cuma ya

cuma

ni 10-15 taon lagi bisa" HRV turbo ini jadi bahan gorengan :big_biglaugh:

btw subie crosstrek di bogor ama depok ud mulai banyak lalu lalang, not bad
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by b0ku »

darrelund wrote: Wed Sep 11, 2024 1:24
justru itu yg bikin dia gak laku

xpander itu ud ngewakilin 90% usecase nya xforce

terus buat apa bli xforce, isi kurang lebi aja tapi nomboknya jauh :big_biglaugh:
saya bilang ud kebanyakan pemaen om cuma presdiksi saya bener kan bisa no2 di bawah HRV :mky_07:

kalo dia beredar jaman creta si bisa kenyang tuh........ sebulan seceng2x bagi 2 sama hrv :mky_07:

lagian kalo dia no2 berarti emang pasarnya aja yang masalah bukan barangnya kagak laku yang no1nya aja sekarnag juga jeblok :mky_03:
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 943
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by zonepublic »

b0ku wrote: Wed Sep 11, 2024 0:14
kalo liat langsung si lebih KE GC sama kabin lega soalnya yang laen gak segede xpander :big_biglaugh:

kabin kalo ud lega = practicality sisanya ya mesinnya simple gak canggih2x banget gampang di benerin biarpun mungkin rewel.......... :ngacir:

lagian brand image mobil jepang = parts mudah apalagi mitsu sampe pake sendiri kayak saya baru nyahoo ternyata susah juga :big_bored:
Ooo iya mudah kok mitsubishi tapi yang elsapek
darrelund wrote: Wed Sep 11, 2024 1:24

justru itu yg bikin dia gak laku

xpander itu ud ngewakilin 90% usecase nya xforce

terus buat apa bli xforce, isi kurang lebi aja tapi nomboknya jauh :big_biglaugh:
Betul xpander dipadetin tapi lbh mahal,mungkin mau dibikin kesan spt limited edition gitu endingnya ntar jadi eclipse cross yg kalah saing sama crv turbo
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by Suryaputra »

darrelund wrote: Wed Sep 11, 2024 1:38
Suryaputra wrote: Tue Sep 10, 2024 4:38
Bener
Macan Ternak gak butuh turbo dan secepat itu aksel nya

Makanya S dan SE msh best seller.

Yg kaum adam punya budget lebih, ngincernya second/brand new C segment :big_biglaugh:
apalagi skrg ud 540jt mbah, ud teritori crosstrek ama cx30

siapa yg mau beli :big_biglaugh:

ud harga segitu minimal shock nya dibedain gitu, ban kasih UHP (kyk hrv dulu), powernya 190ps lah jangan 170an, terus kosmetiknya dibedain gitu

cuma ya

cuma

ni 10-15 taon lagi bisa" HRV turbo ini jadi bahan gorengan :big_biglaugh:

btw subie crosstrek di bogor ama depok ud mulai banyak lalu lalang, not bad
bah subaru jargon AWD nya lbh memikat buat kaum adventurer

ganti ban A/T, lifting kaki, upgrade shock.
bisa offroad lbh berat main lumpur :big_grin:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5951
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by sintoni »

zonepublic wrote: Wed Sep 11, 2024 4:09
b0ku wrote: Wed Sep 11, 2024 0:14
kalo liat langsung si lebih KE GC sama kabin lega soalnya yang laen gak segede xpander :big_biglaugh:

kabin kalo ud lega = practicality sisanya ya mesinnya simple gak canggih2x banget gampang di benerin biarpun mungkin rewel.......... :ngacir:

lagian brand image mobil jepang = parts mudah apalagi mitsu sampe pake sendiri kayak saya baru nyahoo ternyata susah juga :big_bored:
Ooo iya mudah kok mitsubishi tapi yang elsapek
darrelund wrote: Wed Sep 11, 2024 1:24

justru itu yg bikin dia gak laku

xpander itu ud ngewakilin 90% usecase nya xforce

terus buat apa bli xforce, isi kurang lebi aja tapi nomboknya jauh :big_biglaugh:
Betul xpander dipadetin tapi lbh mahal,mungkin mau dibikin kesan spt limited edition gitu endingnya ntar jadi eclipse cross yg kalah saing sama crv turbo
Si Eklips mah lampu belakangnya ga bangettzzz.
Jenson
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 569
Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by Jenson »

b0ku wrote: Wed Sep 11, 2024 0:14
zonepublic wrote: Tue Sep 10, 2024 12:19 Rasanya alasan mitsubishi pertahanin mesin lancer itu buat xpander ya karena market sini maunya mobil cc kecil,kons bbm irit dan bisa spek bbm jelek
Ditambah mitsubishi kan rugi waktu itu gara2 skandal emisi sampe dibeli nissan jadi ga punya cukup dana buat RnD mesin baru
Jadi RnD dialihkan buat bodi aja dan suspensi buat lawan dominasi lmpv T,D&S
So buat apa pusing2 RnD lagi,butuh dana banyak keburu abis market lmpv dimakan T,S&H ,makannya timingnya xpander masuk juga pas next gen dari T&H keluar buat sama2 bersaing
Coba kalo anda tanya kenapa mrk beli xpander alasannya apa
Pasti 2 alasan utama ya bentuknya yg bagus kelihatan gagah&kenyamanan suspensi
Mitsubishi cukup jeli mengisi keluhan pengguna lmpv yang ga suka dengan bentuk lmpv yang look cheapy,feels kaleng rombeng
Buyer2 xpander itu ga peduli performa,fitur kok
kalo liat langsung si lebih KE GC sama kabin lega soalnya yang laen gak segede xpander :big_biglaugh:

kabin kalo ud lega = practicality sisanya ya mesinnya simple gak canggih2x banget gampang di benerin biarpun mungkin rewel.......... :ngacir:

lagian brand image mobil jepang = parts mudah apalagi mitsu sampe pake sendiri kayak saya baru nyahoo ternyata susah juga :big_bored:
Sejak merger ama nissin, keknya ketularan nih mitsu penyakit elektrikal. Punya ane tu xp baru setaun ud brp kali error HU sama kamera mundur, belom aki tb2 tekor bru berapa bulan :big_think:
Jenson
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 569
Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by Jenson »

darrelund wrote: Wed Sep 11, 2024 1:38
Suryaputra wrote: Tue Sep 10, 2024 4:38
Bener
Macan Ternak gak butuh turbo dan secepat itu aksel nya

Makanya S dan SE msh best seller.

Yg kaum adam punya budget lebih, ngincernya second/brand new C segment :big_biglaugh:
apalagi skrg ud 540jt mbah, ud teritori crosstrek ama cx30

siapa yg mau beli :big_biglaugh:

ud harga segitu minimal shock nya dibedain gitu, ban kasih UHP (kyk hrv dulu), powernya 190ps lah jangan 170an, terus kosmetiknya dibedain gitu

cuma ya

cuma

ni 10-15 taon lagi bisa" HRV turbo ini jadi bahan gorengan :big_biglaugh:

btw subie crosstrek di bogor ama depok ud mulai banyak lalu lalang, not bad
Di lapak second hand ud banyak yg lempar, si HRV turbo 3xx an dapet gan. Menarik sbenernya wkwkwk
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by b0ku »

Jenson wrote: Wed Sep 11, 2024 8:49 Sejak merger ama nissin, keknya ketularan nih mitsu penyakit elektrikal. Punya ane tu xp baru setaun ud brp kali error HU sama kamera mundur, belom aki tb2 tekor bru berapa bulan :big_think:
keknya sejak ANPS emang ud mulai ngaco elektricalnya btw mirage juga suka penyakitan di electrical ud kena berapa kali saya terus lucunya akinya mirage gede banget tapi keknya alternatornya gak mumpuni jadilah cepet tekor mulu :big_bored:
Jenson
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 569
Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by Jenson »

b0ku wrote: Wed Sep 11, 2024 11:12
Jenson wrote: Wed Sep 11, 2024 8:49 Sejak merger ama nissin, keknya ketularan nih mitsu penyakit elektrikal. Punya ane tu xp baru setaun ud brp kali error HU sama kamera mundur, belom aki tb2 tekor bru berapa bulan :big_think:
keknya sejak ANPS emang ud mulai ngaco elektricalnya btw mirage juga suka penyakitan di electrical ud kena berapa kali saya terus lucunya akinya mirage gede banget tapi keknya alternatornya gak mumpuni jadilah cepet tekor mulu :big_bored:
Wadaw, kacau jg ya. Saya cukup yakin, blunder2 gini cukup banyak bikin org kapok pake ni tiga berlian. Ane aj mikir2 kalo mau ganti mobil. Ujung2nya kalo mau jd kuda besi, lebi robust toyobot ahond emang, walopun kualitas miris. Tinggal pilih dah mo BQ bagus, elektrik bengek apa BQ ancur merem gelinding trus.

Tp zenix bensin dr pengalaman ane coba dan testi user2 pada ngelitik jg, ntah apa brarti smua nihonjing mulai ad issue2 reliability gegara mobilnya jd lebih canggih
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by Suryaputra »

Jenson wrote: Wed Sep 11, 2024 19:16
b0ku wrote: Wed Sep 11, 2024 11:12
Jenson wrote: Wed Sep 11, 2024 8:49 Sejak merger ama nissin, keknya ketularan nih mitsu penyakit elektrikal. Punya ane tu xp baru setaun ud brp kali error HU sama kamera mundur, belom aki tb2 tekor bru berapa bulan :big_think:
keknya sejak ANPS emang ud mulai ngaco elektricalnya btw mirage juga suka penyakitan di electrical ud kena berapa kali saya terus lucunya akinya mirage gede banget tapi keknya alternatornya gak mumpuni jadilah cepet tekor mulu :big_bored:
Wadaw, kacau jg ya. Saya cukup yakin, blunder2 gini cukup banyak bikin org kapok pake ni tiga berlian. Ane aj mikir2 kalo mau ganti mobil. Ujung2nya kalo mau jd kuda besi, lebi robust toyobot ahond emang, walopun kualitas miris. Tinggal pilih dah mo BQ bagus, elektrik bengek apa BQ ancur merem gelinding trus.

Tp zenix bensin dr pengalaman ane coba dan testi user2 pada ngelitik jg, ntah apa brarti smua nihonjing mulai ad issue2 reliability gegara mobilnya jd lebih canggih
Jinik tuu terlalu tinggi powernya untuk mesin N/A kapasitas segitu, terus dikasih bbm ron 92.

Perlu de-tune dan timing pengapian diadjust.
Kecuali ada trik sulap, untuk zenix 2 liter, bs hasilin 174hp optimal pk ron 92 :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by b0ku »

Jenson wrote: Wed Sep 11, 2024 19:16
Wadaw, kacau jg ya. Saya cukup yakin, blunder2 gini cukup banyak bikin org kapok pake ni tiga berlian. Ane aj mikir2 kalo mau ganti mobil. Ujung2nya kalo mau jd kuda besi, lebi robust toyobot ahond emang, walopun kualitas miris. Tinggal pilih dah mo BQ bagus, elektrik bengek apa BQ ancur merem gelinding trus.

Tp zenix bensin dr pengalaman ane coba dan testi user2 pada ngelitik jg, ntah apa brarti smua nihonjing mulai ad issue2 reliability gegara mobilnya jd lebih canggih
ohh tentu makannya saya tahan OPS saya om biarpun rewel itu cuma rewel di parts benerinnya mah gampang ditambah masih banyak aftermarket sama KWnya :big_grin:

tiga berlian kan gitu kerjanya nipu kita pake BQ bagus ditambah sekarang maen interior lega GC tinggi makin kepincut aja konsumen :mky_03:

makannya kalo menurut saya mobilnya mah emang layak laku cuma saya si ogah pake :mky_03:

nah ini saya bilang mobil jepang ngikut2x kayak china canggih malah flop sebenernya orang konsumen maunya kuda besi yang tahan lama makannya liatin aja penjualan 20 besar kebanyakan juga mobil LOW tech butut :big_biglaugh:

kayak zenix kan kompresinya 13 apa 14 fyi type R lama aja yang 2.0NYA BISA 220HP itu kompresinya cuma 11 :big_bored:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Wed Sep 11, 2024 22:05
Jinik tuu terlalu tinggi powernya untuk mesin N/A kapasitas segitu, terus dikasih bbm ron 92.

Perlu de-tune dan timing pengapian diadjust.
Kecuali ada trik sulap, untuk zenix 2 liter, bs hasilin 174hp optimal pk ron 92 :mky_03:
kompresinya om 13 apa 14 padahal honda pitecnya type r jaman dulu aja 220hp itu kompresi cuma 11.7 :big_bored:

itu aja musti ron 98 :big_bored:
vanosz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by vanosz »

KielConstantine wrote: Mon Sep 09, 2024 7:22
vanosz wrote: Sun Sep 08, 2024 22:59 tapi bukan susah nekuk karena credit card atau surat tagihan kan,

riba itu gans
Kalo itu mah dompet diem kg disentuh, malah auto ketekuk sendiri dy gans. Ada makhluk kasat mata yg nekuk-in…..

:big_biglaugh:
eh fortuner legender keren tuh gans,

lampunya udah bersusun ky lexus,

sikat gans,


keren tuh truk,

nanti diskontinu loh gans,era hibrid,

jangan zenik,

itu sih angkot,mikrolet

piara truk itu seperti iklan marlboro koboi macho pekerja keras,


ngassssss gans,

nanti kita kopdar di kafe,atau tempat mases jg bagus,

jangan dibengkel,bau debu dan oli,pusing gans,
vanosz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by vanosz »

b0ku wrote: Tue Sep 10, 2024 10:43
Suryaputra wrote: Tue Sep 10, 2024 7:20
Mitsu klo bikin xpander versi bantet.
SPander (shortpander) ultimate harga <300 mio :big_biglaugh:

Bs bersaing sm WRV :ngacir:
shortpander bukanya XFORCE lagian basisnya aja ud dari c segment makanya cheating gede sendiri mesinnya kan wajarnya 2.0 itu xpander :mky_03:

kalo mau bikin di bawahnya lagi keknya mirage yang musti di belek..... :ngacir:

kalo gali kubur otak atik colt....... maksud aye colt yang sainganya jazz yang dulu ada versi turbonya aaah jamannya mitsu jualan mobil sangar bukan mobil mami2x :mky_03:
ajib nih agans boku,

ilmu kanuragannya tingkat tinggi,


lanjuttttttt
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by Suryaputra »

vanosz wrote: Thu Sep 12, 2024 0:42
b0ku wrote: Tue Sep 10, 2024 10:43
Suryaputra wrote: Tue Sep 10, 2024 7:20
Mitsu klo bikin xpander versi bantet.
SPander (shortpander) ultimate harga <300 mio :big_biglaugh:

Bs bersaing sm WRV :ngacir:
shortpander bukanya XFORCE lagian basisnya aja ud dari c segment makanya cheating gede sendiri mesinnya kan wajarnya 2.0 itu xpander :mky_03:

kalo mau bikin di bawahnya lagi keknya mirage yang musti di belek..... :ngacir:

kalo gali kubur otak atik colt....... maksud aye colt yang sainganya jazz yang dulu ada versi turbonya aaah jamannya mitsu jualan mobil sangar bukan mobil mami2x :mky_03:
ajib nih agans boku,

ilmu kanuragannya tingkat tinggi,


lanjuttttttt
Iya lah ownernya ..... shop mobkas

Kudu tinggi ilmunya :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vanosz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by vanosz »

Suryaputra wrote: Mon Sep 09, 2024 1:19
vanosz wrote: Sun Sep 08, 2024 22:59
Suryaputra wrote: Sun Sep 08, 2024 22:28

Include mbah.

Krn liquid jual atau nggaknya mbl hybrid (apalagi BEV) tergantung battery health.

Kecuali dompet tebal susah nekuk, nah gak usah itung2
Sikat dan enjoy mau beli mobil apapun :big_biglaugh:
buset gans,

dompet susah nekuk masih itungan beli,


ini sih model firaun,


mau dibawa kedalam peti,

btw
tapi bukan susah nekuk karena credit card atau surat tagihan kan,

riba itu gans
Bener mbah gan
Riba itu awal muasal bencana dalam Rumah tangga :big_grin:
nah mknya klo dompet sudah susah nekuk,

jangan klewat pintar terlalu itung beli barang gans,

apalg kebanyakan teori beli barang bekas,apalg klo masih muda,kbiasaan nanti jadi sifat kebawa sampe tua,

berduit mampu beli baru knp harus beli barang bekas sudah tuwir pula,

kalo ada rejeki dinikmati,suka beli aja,

idup hanya 1 x dan sbentar,


rejeki juga gak akan lari,


klo idup pait buat diri sendiri,apalg buat org lain,

gmn masuk syurgah,




btw,

moto orang skrg,

kalo gak riba tar gak punyaan gans,


sing penting kan gaye elit,walo duit sulit,
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by Suryaputra »

vanosz wrote: Thu Sep 12, 2024 22:04
Suryaputra wrote: Mon Sep 09, 2024 1:19
vanosz wrote: Sun Sep 08, 2024 22:59

buset gans,

dompet susah nekuk masih itungan beli,


ini sih model firaun,


mau dibawa kedalam peti,

btw
tapi bukan susah nekuk karena credit card atau surat tagihan kan,

riba itu gans
Bener mbah gan
Riba itu awal muasal bencana dalam Rumah tangga :big_grin:
nah mknya klo dompet sudah susah nekuk,

jangan klewat pintar terlalu itung beli barang gans,

apalg kebanyakan teori beli barang bekas,apalg klo masih muda,kbiasaan nanti jadi sifat kebawa sampe tua,

berduit mampu beli baru knp harus beli barang bekas sudah tuwir pula,

kalo ada rejeki dinikmati,suka beli aja,

idup hanya 1 x dan sbentar,


rejeki juga gak akan lari,


klo idup pait buat diri sendiri,apalg buat org lain,

gmn masuk syurgah,




btw,

moto orang skrg,

kalo gak riba tar gak punyaan gans,



sing penting kan gaye elit,walo duit sulit,
:big_exellent:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by darrelund »

Suryaputra wrote: Wed Sep 11, 2024 22:05 Jinik tuu terlalu tinggi powernya untuk mesin N/A kapasitas segitu, terus dikasih bbm ron 92.

Perlu de-tune dan timing pengapian diadjust.
Kecuali ada trik sulap, untuk zenix 2 liter, bs hasilin 174hp optimal pk ron 92 :mky_03:
berarti dynamic compressionnya lebi tinggi dari masda punya M20A ini

masda aja mentok 165hp (spec bengsin bagus)

di m3 gen sebelumnya 165hp tapi minimum 95 klo gak salah, di yg skrg minimum 90/92 gitu tapi jadi 155hp

ajaib itu 174hp dari 2.0 :big_biglaugh:

tapi itu A25 di kemri kira" ngelitik jg ga yah? itu 200hp kan
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 769
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by timbermaniac123 »

Suryaputra wrote: Wed Sep 11, 2024 22:05
Jinik tuu terlalu tinggi powernya untuk mesin N/A kapasitas segitu, terus dikasih bbm ron 92.

Perlu de-tune dan timing pengapian diadjust.
Kecuali ada trik sulap, untuk zenix 2 liter, bs hasilin 174hp optimal pk ron 92 :mky_03:
Tapi temen saya cerita, dipakain pertabo malah ngegelitik loh, dikasih shell super malah aman. 2 orang yang begitu
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by Suryaputra »

darrelund wrote: Fri Sep 13, 2024 1:50
Suryaputra wrote: Wed Sep 11, 2024 22:05 Jinik tuu terlalu tinggi powernya untuk mesin N/A kapasitas segitu, terus dikasih bbm ron 92.

Perlu de-tune dan timing pengapian diadjust.
Kecuali ada trik sulap, untuk zenix 2 liter, bs hasilin 174hp optimal pk ron 92 :mky_03:
berarti dynamic compressionnya lebi tinggi dari masda punya M20A ini

masda aja mentok 165hp (spec bengsin bagus)

di m3 gen sebelumnya 165hp tapi minimum 95 klo gak salah, di yg skrg minimum 90/92 gitu tapi jadi 155hp

ajaib itu 174hp dari 2.0 :big_biglaugh:

tapi itu A25 di kemri kira" ngelitik jg ga yah? itu 200hp kan
prnh baca owner mark x
v6 2.5L

dikasih ron 98 gak ngelitik
tapi ketika dikasih pertamax ngelitik.

hahahaha

ntah lah klo a25 yaa.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri