Tanya : Ganti oli transmisi matic

Otak2ik peforma mesin? Silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

albertsimm
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: Mon Jun 04, 2018 8:13
Location: Medan

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by albertsimm »

Suryaputra wrote: Sat Aug 24, 2024 3:32
albertsimm wrote: Sat Aug 24, 2024 3:11
pengendiesel wrote: Fri Aug 23, 2024 12:49

Sempat rental avanza g di bali, cvt.
Nginapnya di daerah gunung. Otomatis pake mode s buat nanjak sama engine brake waktu turun.
Waktu nanjak sih enak, dia berasa punchy, cepat lock up. Ditambah bobot ringan. Jadi enak dibuat nanjak. Mungkin ini mobil bensin 1500cc cvt terenak buat nanjak yg pernah saya coba.

Masalahnya waktu turun. Cvtnya betul2 unpredictable. Kadang ngeloss, kadang gigit dengan sangat kuat. Dan sampe selesai rental, masih blom ketemu polanya seperti apa, semau2nya dia.
Pernah pas turunan curam agak kenceng, mobil di depan berhenti mendadak. Downshiftlah ke s1, asem, pas dia maunya ngeloss. Untung masih bisa berhenti.

Jadi yaaaaa....siap2 dapet jawaban : itu normal pak :big_weee:
Iya betul om. Transmisinya g bisa diprediksi... suka-suka dia saja mau ngelos atau gigitnya. Jadinya susah utk halus bawanya... karena tiap bawa itu beda-beda karakternya kadang halus kadang kasar kadang ndut-ndutan.
Cb cek level fluidnya.
Takutnua kurang atau overfill.
Drain and refill aja.
Kemarin saya baru ganti oli CVT nya om..
Belum coba lagi utk di medan yang tanjakan dan turunan...
Semalam jg baru cek level olinya dan berada di titik paling atas sih om...
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1644
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by pengendiesel »

Sore para penghuni SM
Jadi ceritanya anf 2gd lagi di odo 40k. Rencana mau ganti oli matic.
Di mobil2 toyota lainnya sy biasa ganti oli matic di beres.
Tapi kali ini rencana ga di beres, karena maticnya selip banget. Kalo di beres bisanya pake atf punya toyota, yang mana sy pesimis bisa jadi lebih gigit.
Pengen coba ptt ato mungkin q8 kalo ada duit lebih.
Nah pertanyaannya, kalo ptt berarti ptt lv1 kan ya? Kalo q8 pake yang apa?
Paling ok gantinya pake metode apa? Selama ini blm pernah ganti oli matic.

Tujuan utama pasti di reliability, yang kedua ngurangi selip cvtnya. Eh, geared atnya maksud saya.
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by Suryaputra »

pengendiesel wrote: Tue Aug 27, 2024 10:48 Sore para penghuni SM
Jadi ceritanya anf 2gd lagi di odo 40k. Rencana mau ganti oli matic.
Di mobil2 toyota lainnya sy biasa ganti oli matic di beres.
Tapi kali ini rencana ga di beres, karena maticnya selip banget. Kalo di beres bisanya pake atf punya toyota, yang mana sy pesimis bisa jadi lebih gigit.
Pengen coba ptt ato mungkin q8 kalo ada duit lebih.
Nah pertanyaannya, kalo ptt berarti ptt lv1 kan ya? Kalo q8 pake yang apa?
Paling ok gantinya pake metode apa? Selama ini blm pernah ganti oli matic.

Tujuan utama pasti di reliability, yang kedua ngurangi selip cvtnya. Eh, geared atnya maksud saya.
Start harga di tokped di reseller umum,
Petronas Multi ATF 500 = 95rb per liter
PTT LV1 = 110rb per liter
Q8 Auto MV = 175rb per liter

Adnoc Voyager Multi ATF = 180rb per liter di Official store
Last edited by Suryaputra on Tue Aug 27, 2024 10:58, edited 1 time in total.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2537
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by sahabatq8 »

pengendiesel wrote: Tue Aug 27, 2024 10:48 Sore para penghuni SM
Jadi ceritanya anf 2gd lagi di odo 40k. Rencana mau ganti oli matic.
Di mobil2 toyota lainnya sy biasa ganti oli matic di beres.
Tapi kali ini rencana ga di beres, karena maticnya selip banget. Kalo di beres bisanya pake atf punya toyota, yang mana sy pesimis bisa jadi lebih gigit.
Pengen coba ptt ato mungkin q8 kalo ada duit lebih.
Nah pertanyaannya, kalo ptt berarti ptt lv1 kan ya? Kalo q8 pake yang apa?
Paling ok gantinya pake metode apa? Selama ini blm pernah ganti oli matic.

Tujuan utama pasti di reliability, yang kedua ngurangi selip cvtnya. Eh, geared atnya maksud saya.
Q8 pake Auto JK bisa , tapi lebih cocok Pake Auto MV.

So far customer² kita pada happy sih dengan karakternya Auto MV ini. Dengan 1GD yang udah di upgrade turbonya aja minim selip. Untuk 2GD tanpa modifikasi transmisi juga biasanya udah ok cuma ganti oli.

Kalo odo masih rendah sih saya pribadi mending pake atf changer aja lebih praktis, kalo odo udah agak tinggi mendingan sekalain ganti filter/strainer.
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1644
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by pengendiesel »

Suryaputra wrote: Tue Aug 27, 2024 10:56
Start harga di tokped di reseller umum,
Petronas Multi ATF 500 = 95rb per liter
PTT LV1 = 110rb per liter
Q8 Auto MV = 175rb per liter

Adnoc Voyager Multi ATF = 180rb per liter di Official store
Ada link tokped ptt sama q8 auto mvnya mbah? Pasti ori ya?
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1644
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by pengendiesel »

sahabatq8 wrote: Tue Aug 27, 2024 10:57
Q8 pake Auto JK bisa , tapi lebih cocok Pake Auto MV.

So far customer² kita pada happy sih dengan karakternya Auto MV ini. Dengan 1GD yang udah di upgrade turbonya aja minim selip. Untuk 2GD tanpa modifikasi transmisi juga biasanya udah ok cuma ganti oli.

Kalo odo masih rendah sih saya pribadi mending pake atf changer aja lebih praktis, kalo odo udah agak tinggi mendingan sekalain ganti filter/strainer.
Waduh,dijawab langsung sama principalnya :mky_01:
Jk sama mv beda di apanya om?
Berarti flushing pake mesin aman untuk odo 40k? Butuhnya berapa liter?
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2537
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by sahabatq8 »

pengendiesel wrote: Tue Aug 27, 2024 11:54
sahabatq8 wrote: Tue Aug 27, 2024 10:57
Q8 pake Auto JK bisa , tapi lebih cocok Pake Auto MV.

So far customer² kita pada happy sih dengan karakternya Auto MV ini. Dengan 1GD yang udah di upgrade turbonya aja minim selip. Untuk 2GD tanpa modifikasi transmisi juga biasanya udah ok cuma ganti oli.

Kalo odo masih rendah sih saya pribadi mending pake atf changer aja lebih praktis, kalo odo udah agak tinggi mendingan sekalain ganti filter/strainer.
Waduh,dijawab langsung sama principalnya :mky_01:
Jk sama mv beda di apanya om?
Berarti flushing pake mesin aman untuk odo 40k? Butuhnya berapa liter?
Spek originalnya toyota kan namanya Toyota WS , itu merupakan oli transmisi low viscosity (bisa untuk 6 speed keatas).
Kalo si Q8 Auto JK itu sebenernya bukan oli low viscosity tapi masih bisa dipake di transmisi Toyota, dengan konsekuensi fuel efficiency biasanya lebih buruk.
Nah kalo Q8 Auto MV ini secara bahan lebih tinggi kadar syntheticnya , dan dia termasuk atf low viscosity jadi lebih cocok untuk spek transmisi yang butuh ATF WS.
Kalo pake atf changer biasa pake 8-10 liter.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11854
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by marmut »

pengendiesel wrote: Tue Aug 27, 2024 10:48 Sore para penghuni SM
Jadi ceritanya anf 2gd lagi di odo 40k. Rencana mau ganti oli matic.
Di mobil2 toyota lainnya sy biasa ganti oli matic di beres.
Tapi kali ini rencana ga di beres, karena maticnya selip banget. Kalo di beres bisanya pake atf punya toyota, yang mana sy pesimis bisa jadi lebih gigit.
Pengen coba ptt ato mungkin q8 kalo ada duit lebih.
Nah pertanyaannya, kalo ptt berarti ptt lv1 kan ya? Kalo q8 pake yang apa?
Paling ok gantinya pake metode apa? Selama ini blm pernah ganti oli matic.

Tujuan utama pasti di reliability, yang kedua ngurangi selip cvtnya. Eh, geared atnya maksud saya.


sudah fine tuning? kalo ternyata overfill 2 liter ya patut koplingnya selip......

atau malah bisa jadi undefill 2 liter, kopling gosong jd habis.
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by Suryaputra »

pengendiesel wrote: Tue Aug 27, 2024 11:52
Suryaputra wrote: Tue Aug 27, 2024 10:56
Start harga di tokped di reseller umum,
Petronas Multi ATF 500 = 95rb per liter
PTT LV1 = 110rb per liter
Q8 Auto MV = 175rb per liter

Adnoc Voyager Multi ATF = 180rb per liter di Official store
Ada link tokped ptt sama q8 auto mvnya mbah? Pasti ori ya?
disclemer

salah satunya toko speed services bekasi @tokoijo
rekomen warga SM

risiko ditanggung pembeli :big_grin:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
carlzeiss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 724
Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
Daily Vehicle: Ga Kencang Tapi Menggetarkan

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by carlzeiss »

suhu tlg rekomenin oli trans dong untuk metik purbanya 1 TR , waktu km 80 rb ganti pake merk "mobil" pake 4 botol cuman tap and refill sih sistemnya. sejak km 95 ribuan uda bloon metiknya, pindahnya lama bener
- yang kenceng kalah sama yang wet look
Chr1stm1
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
Location: Bandung & Jakarta
Daily Vehicle: AN Veloz 2022 AN Rush 2018 K3VE 2012 Confero S ACT 2020 Mazda CX3

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by Chr1stm1 »

carlzeiss wrote: Wed Aug 28, 2024 7:56 suhu tlg rekomenin oli trans dong untuk metik purbanya 1 TR , waktu km 80 rb ganti pake merk "mobil" pake 4 botol cuman tap and refill sih sistemnya. sejak km 95 ribuan uda bloon metiknya, pindahnya lama bener
1 TR di Innova reborn yg 6 speed atau 1 TRnya Innova barong yg 4AT?
Kalo reborn murmer bagusnya ptt lv 1
kalo barong ptt a1
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by Suryaputra »

Chr1stm1 wrote: Wed Aug 28, 2024 9:26
carlzeiss wrote: Wed Aug 28, 2024 7:56 suhu tlg rekomenin oli trans dong untuk metik purbanya 1 TR , waktu km 80 rb ganti pake merk "mobil" pake 4 botol cuman tap and refill sih sistemnya. sejak km 95 ribuan uda bloon metiknya, pindahnya lama bener
1 TR di Innova reborn yg 6 speed atau 1 TRnya Innova barong yg 4AT?
Kalo reborn murmer bagusnya ptt lv 1
kalo barong ptt a1
mbah cobain ini deh
https://epliportal.pli-petronas.com/ePl ... nload=true

menarik,
low visco, tp comply ke T-IV dan WS
jadi lbh resing

OCI per 20-30rb km aja

xixixixixi :mky_02:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
carlzeiss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 724
Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
Daily Vehicle: Ga Kencang Tapi Menggetarkan

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by carlzeiss »

Suryaputra wrote: Wed Aug 28, 2024 9:42
Chr1stm1 wrote: Wed Aug 28, 2024 9:26
carlzeiss wrote: Wed Aug 28, 2024 7:56 suhu tlg rekomenin oli trans dong untuk metik purbanya 1 TR , waktu km 80 rb ganti pake merk "mobil" pake 4 botol cuman tap and refill sih sistemnya. sejak km 95 ribuan uda bloon metiknya, pindahnya lama bener
1 TR di Innova reborn yg 6 speed atau 1 TRnya Innova barong yg 4AT?
Kalo reborn murmer bagusnya ptt lv 1
kalo barong ptt a1
mbah cobain ini deh
https://epliportal.pli-petronas.com/ePl ... nload=true

menarik,
low visco, tp comply ke T-IV dan WS
jadi lbh resing

OCI per 20-30rb km aja

xixixixixi :mky_02:
Terima kasih om chr1stm1 dan om surya atas rekomendasinya, PTT saya tny lagi ga nyetok, yang petronas malah ada di toda menarik jg buat dicobaa :big_grin:
- yang kenceng kalah sama yang wet look
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2537
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by sahabatq8 »

carlzeiss wrote: Wed Aug 28, 2024 9:51
Suryaputra wrote: Wed Aug 28, 2024 9:42
Chr1stm1 wrote: Wed Aug 28, 2024 9:26

1 TR di Innova reborn yg 6 speed atau 1 TRnya Innova barong yg 4AT?
Kalo reborn murmer bagusnya ptt lv 1
kalo barong ptt a1
mbah cobain ini deh
https://epliportal.pli-petronas.com/ePl ... nload=true

menarik,
low visco, tp comply ke T-IV dan WS
jadi lbh resing

OCI per 20-30rb km aja

xixixixixi :mky_02:
Terima kasih om chr1stm1 dan om surya atas rekomendasinya, PTT saya tny lagi ga nyetok, yang petronas malah ada di toda menarik jg buat dicobaa :big_grin:
Di toda ada Q8 Auto JK dan Q8 Auto MV juga, siapa tau itu matic IQnya nambah :upss:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by darrelund »

Suryaputra wrote: Fri Aug 23, 2024 11:36
MSU wrote: Fri Aug 23, 2024 7:46
albertsimm wrote: Fri Aug 23, 2024 7:20
Saya user veloz udh ganti oli cvt di veloz saya pas pemakaian 2 tahun km 11 ribuan. Sejauh ini yang saya rasakan setelah ganti oli transmisinya engine brake pas lepas gas berkurang jauh dan pas sudah mau ngerem gejala yang ndut" an juga berkurang banyak meski sesekali ada tapi udh lebih mending dari sebelum ganti olinya. Ada 1 hal yang aneh.. saya pakai metode drain n fill itu oli yang keluar menurut SA nya 3 liter padahal saya baca-baca di grup facebook itu kebanyakan keluarnya 2 - 2,5 liter. Setelah ganti oli cvt suara siulan di kec rendah tetap terdengar tp transmisi menjadi lbh responsif dan tidak gagok saat di gas full yang mana dl ada seperti gagap atau delay saat mau gas full di tol.
ganti oli-nya pake merk apa om?
1 pertanyaan lg...misal nanjak panjang di parkiran mall ya..posisi di D
itu matic bingung ga masuk gigi mana...
minggu lalu unit saya nanjak panjang di parkiran mall...spt bingung...awalnya bener masuk gigi rendah...abis itu kayak pindah gigi tinggi..ga kuat balik lg ke rendah...naik lagi ke gigi tinggi...berulang
Cvt ?
Pindah gigi? .. :ungg:
simpelnya gini mbah

khan itu cvt dual mode, jadi low speed pke cvt, hi speed diatas 60 pake geared

klo cvt oondah kan diurut/bejek kan lockupnya itu kerasa smooth progresif dari slip ke gigit (krn efek rubberband jg)

nah klo d-cvt dai itu dia kyk on off switch, ga smooth

dari slip trus mendadak gigit, jd klo hi speed

di betot, ada slip 1-2 dtk, trus lgsg full lock jadi ngedadak

itu yg bikin gemes

jadina pas mau selap selip, neken gasnya mesti niat bgt, klo gak gabakal gigit tuh girbok

ni mobil emg kyk orang mbah, ada mood nya

kadang enak bgt, kadang nyebelin

Image

sumber: https://paultan.org/2021/02/24/perodua- ... ther-cvts/
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by Suryaputra »

darrelund wrote: Thu Aug 29, 2024 2:41
Suryaputra wrote: Fri Aug 23, 2024 11:36
MSU wrote: Fri Aug 23, 2024 7:46

ganti oli-nya pake merk apa om?
1 pertanyaan lg...misal nanjak panjang di parkiran mall ya..posisi di D
itu matic bingung ga masuk gigi mana...
minggu lalu unit saya nanjak panjang di parkiran mall...spt bingung...awalnya bener masuk gigi rendah...abis itu kayak pindah gigi tinggi..ga kuat balik lg ke rendah...naik lagi ke gigi tinggi...berulang
Cvt ?
Pindah gigi? .. :ungg:
simpelnya gini mbah

khan itu cvt dual mode, jadi low speed pke cvt, hi speed diatas 60 pake geared

klo cvt oondah kan diurut/bejek kan lockupnya itu kerasa smooth progresif dari slip ke gigit (krn efek rubberband jg)

nah klo d-cvt dai itu dia kyk on off switch, ga smooth

dari slip trus mendadak gigit, jd klo hi speed

di betot, ada slip 1-2 dtk, trus lgsg full lock jadi ngedadak

itu yg bikin gemes

jadina pas mau selap selip, neken gasnya mesti niat bgt, klo gak gabakal gigit tuh girbok

ni mobil emg kyk orang mbah, ada mood nya

kadang enak bgt, kadang nyebelin

Image

sumber: https://paultan.org/2021/02/24/perodua- ... ther-cvts/
gak jelas udh bawaan orok emang :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by darrelund »

Suryaputra wrote: Thu Aug 29, 2024 2:54
gak jelas udh bawaan orok emang :big_biglaugh:
lama" gemesss bgt bawa ni mobil :big_biglaugh:

makanya yg um MSU bilang bolak balik ya itu

girboknya bingung antara mode geared/cvt
andrejunior
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 185
Joined: Sun Nov 25, 2018 16:03

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by andrejunior »

carlzeiss wrote: Wed Aug 28, 2024 7:56 suhu tlg rekomenin oli trans dong untuk metik purbanya 1 TR , waktu km 80 rb ganti pake merk "mobil" pake 4 botol cuman tap and refill sih sistemnya. sejak km 95 ribuan uda bloon metiknya, pindahnya lama bener
Pake merk "mobil" yg mana?
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1644
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by pengendiesel »

sahabatq8 wrote: Tue Aug 27, 2024 12:12
Spek originalnya toyota kan namanya Toyota WS , itu merupakan oli transmisi low viscosity (bisa untuk 6 speed keatas).
Kalo si Q8 Auto JK itu sebenernya bukan oli low viscosity tapi masih bisa dipake di transmisi Toyota, dengan konsekuensi fuel efficiency biasanya lebih buruk.
Nah kalo Q8 Auto MV ini secara bahan lebih tinggi kadar syntheticnya , dan dia termasuk atf low viscosity jadi lebih cocok untuk spek transmisi yang butuh ATF WS.
Kalo pake atf changer biasa pake 8-10 liter.
Thanks penjelasannya om :big_deal:
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1644
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by pengendiesel »

marmut wrote: Tue Aug 27, 2024 16:02
sudah fine tuning? kalo ternyata overfill 2 liter ya patut koplingnya selip......

atau malah bisa jadi undefill 2 liter, kopling gosong jd habis.
Siap mbah. Nanti saya minta ke bengkel buat fine tuning.
Pernah ngebut pas nanjak panjang, abis itu berhenti. Kecium bau gosong dikit. Apa dari koplingnya mbah?
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1644
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by pengendiesel »

Suryaputra wrote: Wed Aug 28, 2024 7:46
pengendiesel wrote: Tue Aug 27, 2024 11:52
Suryaputra wrote: Tue Aug 27, 2024 10:56
Start harga di tokped di reseller umum,
Petronas Multi ATF 500 = 95rb per liter
PTT LV1 = 110rb per liter
Q8 Auto MV = 175rb per liter

Adnoc Voyager Multi ATF = 180rb per liter di Official store
Ada link tokped ptt sama q8 auto mvnya mbah? Pasti ori ya?
disclemer

salah satunya toko speed services bekasi @tokoijo
rekomen warga SM

risiko ditanggung pembeli :big_grin:
Siap mbah,thanks
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11854
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by marmut »

pengendiesel wrote: Fri Aug 30, 2024 2:29


Pernah ngebut pas nanjak panjang, abis itu berhenti. Kecium bau gosong dikit. Apa dari koplingnya mbah?


nanjak nggak ngebut mana enak? kaya org bego br punya mobil aja tanjakan pelan² takut rusak.....
gosong tergantung aromanya pak, nggak bisa dipastiin kecuali ada contoh aroma gosongnya spt apa.
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1644
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by pengendiesel »

marmut wrote: Fri Aug 30, 2024 5:21


nanjak nggak ngebut mana enak? kaya org bego br punya mobil aja tanjakan pelan² takut rusak.....
gosong tergantung aromanya pak, nggak bisa dipastiin kecuali ada contoh aroma gosongnya spt apa.
Ntar saya upload aroma gosongnya kayak apa. Info sementara, kayak sate kambing muda yang disembelih di malem jumat kliwon.

Footnotenya si mbah, mau saingan sama member yang ganti mobil sebulan sekali? Kayaknya beliaunya blm pernah beli krl sih
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11854
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by marmut »

pengendiesel wrote: Fri Aug 30, 2024 8:30

Ntar saya upload aroma gosongnya kayak apa. Info sementara, kayak sate kambing muda yang disembelih di malem jumat kliwon.

Footnotenya si mbah, mau saingan sama member yang ganti mobil sebulan sekali? Kayaknya beliaunya blm pernah beli krl sih


sate kambing muda umumnya slawi/tegal. yayayayaya.... bisa kebayang.
etapi yg pake hotplate atau tidak?

maunya nge-list nama perempuan, apa daya hanya montir ceking yg suka pake pipa 2 meter buat ngencengin baut ampe bunyi ngek duit cekak.
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by darrelund »

kenop wrote: Thu Aug 22, 2024 15:53
pengendiesel wrote: Fri Aug 23, 2024 12:49
albertsimm wrote: Fri Aug 23, 2024 7:20
tadi udah ke diler, serpis 1000

ud komplen

as expected:

"emang karakter cvt toyota begitu pak, siulan dari transmisi dan karakternya seperti itu pak"

"kami sudah cek, untuk volume masih sesuai tidak kelebihan/kekurangan, warna oli metik masih merah, ecu dan sensor lain masih bagus"

"untuk delay saat kickdown, ada jeda untuk proteksi beban berlebih pada transmisi"

:big_biglaugh: