Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sempat rental avanza g di bali, cvt.
Nginapnya di daerah gunung. Otomatis pake mode s buat nanjak sama engine brake waktu turun.
Waktu nanjak sih enak, dia berasa punchy, cepat lock up. Ditambah bobot ringan. Jadi enak dibuat nanjak. Mungkin ini mobil bensin 1500cc cvt terenak buat nanjak yg pernah saya coba.
Masalahnya waktu turun. Cvtnya betul2 unpredictable. Kadang ngeloss, kadang gigit dengan sangat kuat. Dan sampe selesai rental, masih blom ketemu polanya seperti apa, semau2nya dia.
Pernah pas turunan curam agak kenceng, mobil di depan berhenti mendadak. Downshiftlah ke s1, asem, pas dia maunya ngeloss. Untung masih bisa berhenti.
Jadi yaaaaa....siap2 dapet jawaban : itu normal pak
Iya betul om. Transmisinya g bisa diprediksi... suka-suka dia saja mau ngelos atau gigitnya. Jadinya susah utk halus bawanya... karena tiap bawa itu beda-beda karakternya kadang halus kadang kasar kadang ndut-ndutan.
Cb cek level fluidnya.
Takutnua kurang atau overfill.
Drain and refill aja.
Kemarin saya baru ganti oli CVT nya om..
Belum coba lagi utk di medan yang tanjakan dan turunan...
Semalam jg baru cek level olinya dan berada di titik paling atas sih om...
Sore para penghuni SM
Jadi ceritanya anf 2gd lagi di odo 40k. Rencana mau ganti oli matic.
Di mobil2 toyota lainnya sy biasa ganti oli matic di beres.
Tapi kali ini rencana ga di beres, karena maticnya selip banget. Kalo di beres bisanya pake atf punya toyota, yang mana sy pesimis bisa jadi lebih gigit.
Pengen coba ptt ato mungkin q8 kalo ada duit lebih.
Nah pertanyaannya, kalo ptt berarti ptt lv1 kan ya? Kalo q8 pake yang apa?
Paling ok gantinya pake metode apa? Selama ini blm pernah ganti oli matic.
Tujuan utama pasti di reliability, yang kedua ngurangi selip cvtnya. Eh, geared atnya maksud saya.
pengendiesel wrote: Tue Aug 27, 2024 10:48
Sore para penghuni SM
Jadi ceritanya anf 2gd lagi di odo 40k. Rencana mau ganti oli matic.
Di mobil2 toyota lainnya sy biasa ganti oli matic di beres.
Tapi kali ini rencana ga di beres, karena maticnya selip banget. Kalo di beres bisanya pake atf punya toyota, yang mana sy pesimis bisa jadi lebih gigit.
Pengen coba ptt ato mungkin q8 kalo ada duit lebih.
Nah pertanyaannya, kalo ptt berarti ptt lv1 kan ya? Kalo q8 pake yang apa?
Paling ok gantinya pake metode apa? Selama ini blm pernah ganti oli matic.
Tujuan utama pasti di reliability, yang kedua ngurangi selip cvtnya. Eh, geared atnya maksud saya.
Start harga di tokped di reseller umum,
Petronas Multi ATF 500 = 95rb per liter
PTT LV1 = 110rb per liter
Q8 Auto MV = 175rb per liter
Adnoc Voyager Multi ATF = 180rb per liter di Official store
Last edited by Suryaputra on Tue Aug 27, 2024 10:58, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
pengendiesel wrote: Tue Aug 27, 2024 10:48
Sore para penghuni SM
Jadi ceritanya anf 2gd lagi di odo 40k. Rencana mau ganti oli matic.
Di mobil2 toyota lainnya sy biasa ganti oli matic di beres.
Tapi kali ini rencana ga di beres, karena maticnya selip banget. Kalo di beres bisanya pake atf punya toyota, yang mana sy pesimis bisa jadi lebih gigit.
Pengen coba ptt ato mungkin q8 kalo ada duit lebih.
Nah pertanyaannya, kalo ptt berarti ptt lv1 kan ya? Kalo q8 pake yang apa?
Paling ok gantinya pake metode apa? Selama ini blm pernah ganti oli matic.
Tujuan utama pasti di reliability, yang kedua ngurangi selip cvtnya. Eh, geared atnya maksud saya.
Q8 pake Auto JK bisa , tapi lebih cocok Pake Auto MV.
So far customer² kita pada happy sih dengan karakternya Auto MV ini. Dengan 1GD yang udah di upgrade turbonya aja minim selip. Untuk 2GD tanpa modifikasi transmisi juga biasanya udah ok cuma ganti oli.
Kalo odo masih rendah sih saya pribadi mending pake atf changer aja lebih praktis, kalo odo udah agak tinggi mendingan sekalain ganti filter/strainer.
Suryaputra wrote: Tue Aug 27, 2024 10:56
Start harga di tokped di reseller umum,
Petronas Multi ATF 500 = 95rb per liter
PTT LV1 = 110rb per liter
Q8 Auto MV = 175rb per liter
Adnoc Voyager Multi ATF = 180rb per liter di Official store
Ada link tokped ptt sama q8 auto mvnya mbah? Pasti ori ya?
sahabatq8 wrote: Tue Aug 27, 2024 10:57
Q8 pake Auto JK bisa , tapi lebih cocok Pake Auto MV.
So far customer² kita pada happy sih dengan karakternya Auto MV ini. Dengan 1GD yang udah di upgrade turbonya aja minim selip. Untuk 2GD tanpa modifikasi transmisi juga biasanya udah ok cuma ganti oli.
Kalo odo masih rendah sih saya pribadi mending pake atf changer aja lebih praktis, kalo odo udah agak tinggi mendingan sekalain ganti filter/strainer.
Waduh,dijawab langsung sama principalnya
Jk sama mv beda di apanya om?
Berarti flushing pake mesin aman untuk odo 40k? Butuhnya berapa liter?
sahabatq8 wrote: Tue Aug 27, 2024 10:57
Q8 pake Auto JK bisa , tapi lebih cocok Pake Auto MV.
So far customer² kita pada happy sih dengan karakternya Auto MV ini. Dengan 1GD yang udah di upgrade turbonya aja minim selip. Untuk 2GD tanpa modifikasi transmisi juga biasanya udah ok cuma ganti oli.
Kalo odo masih rendah sih saya pribadi mending pake atf changer aja lebih praktis, kalo odo udah agak tinggi mendingan sekalain ganti filter/strainer.
Waduh,dijawab langsung sama principalnya
Jk sama mv beda di apanya om?
Berarti flushing pake mesin aman untuk odo 40k? Butuhnya berapa liter?
Spek originalnya toyota kan namanya Toyota WS , itu merupakan oli transmisi low viscosity (bisa untuk 6 speed keatas).
Kalo si Q8 Auto JK itu sebenernya bukan oli low viscosity tapi masih bisa dipake di transmisi Toyota, dengan konsekuensi fuel efficiency biasanya lebih buruk.
Nah kalo Q8 Auto MV ini secara bahan lebih tinggi kadar syntheticnya , dan dia termasuk atf low viscosity jadi lebih cocok untuk spek transmisi yang butuh ATF WS.
Kalo pake atf changer biasa pake 8-10 liter.
pengendiesel wrote: Tue Aug 27, 2024 10:48
Sore para penghuni SM
Jadi ceritanya anf 2gd lagi di odo 40k. Rencana mau ganti oli matic.
Di mobil2 toyota lainnya sy biasa ganti oli matic di beres.
Tapi kali ini rencana ga di beres, karena maticnya selip banget. Kalo di beres bisanya pake atf punya toyota, yang mana sy pesimis bisa jadi lebih gigit.
Pengen coba ptt ato mungkin q8 kalo ada duit lebih.
Nah pertanyaannya, kalo ptt berarti ptt lv1 kan ya? Kalo q8 pake yang apa?
Paling ok gantinya pake metode apa? Selama ini blm pernah ganti oli matic.
Tujuan utama pasti di reliability, yang kedua ngurangi selip cvtnya. Eh, geared atnya maksud saya.
sudah fine tuning? kalo ternyata overfill 2 liter ya patut koplingnya selip......
atau malah bisa jadi undefill 2 liter, kopling gosong jd habis.
Suryaputra wrote: Tue Aug 27, 2024 10:56
Start harga di tokped di reseller umum,
Petronas Multi ATF 500 = 95rb per liter
PTT LV1 = 110rb per liter
Q8 Auto MV = 175rb per liter
Adnoc Voyager Multi ATF = 180rb per liter di Official store
Ada link tokped ptt sama q8 auto mvnya mbah? Pasti ori ya?
disclemer
salah satunya toko speed services bekasi @tokoijo
rekomen warga SM
risiko ditanggung pembeli
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
suhu tlg rekomenin oli trans dong untuk metik purbanya 1 TR , waktu km 80 rb ganti pake merk "mobil" pake 4 botol cuman tap and refill sih sistemnya. sejak km 95 ribuan uda bloon metiknya, pindahnya lama bener
carlzeiss wrote: Wed Aug 28, 2024 7:56
suhu tlg rekomenin oli trans dong untuk metik purbanya 1 TR , waktu km 80 rb ganti pake merk "mobil" pake 4 botol cuman tap and refill sih sistemnya. sejak km 95 ribuan uda bloon metiknya, pindahnya lama bener
1 TR di Innova reborn yg 6 speed atau 1 TRnya Innova barong yg 4AT?
Kalo reborn murmer bagusnya ptt lv 1
kalo barong ptt a1
carlzeiss wrote: Wed Aug 28, 2024 7:56
suhu tlg rekomenin oli trans dong untuk metik purbanya 1 TR , waktu km 80 rb ganti pake merk "mobil" pake 4 botol cuman tap and refill sih sistemnya. sejak km 95 ribuan uda bloon metiknya, pindahnya lama bener
1 TR di Innova reborn yg 6 speed atau 1 TRnya Innova barong yg 4AT?
Kalo reborn murmer bagusnya ptt lv 1
kalo barong ptt a1
carlzeiss wrote: Wed Aug 28, 2024 7:56
suhu tlg rekomenin oli trans dong untuk metik purbanya 1 TR , waktu km 80 rb ganti pake merk "mobil" pake 4 botol cuman tap and refill sih sistemnya. sejak km 95 ribuan uda bloon metiknya, pindahnya lama bener
1 TR di Innova reborn yg 6 speed atau 1 TRnya Innova barong yg 4AT?
Kalo reborn murmer bagusnya ptt lv 1
kalo barong ptt a1
albertsimm wrote: Fri Aug 23, 2024 7:20
Saya user veloz udh ganti oli cvt di veloz saya pas pemakaian 2 tahun km 11 ribuan. Sejauh ini yang saya rasakan setelah ganti oli transmisinya engine brake pas lepas gas berkurang jauh dan pas sudah mau ngerem gejala yang ndut" an juga berkurang banyak meski sesekali ada tapi udh lebih mending dari sebelum ganti olinya. Ada 1 hal yang aneh.. saya pakai metode drain n fill itu oli yang keluar menurut SA nya 3 liter padahal saya baca-baca di grup facebook itu kebanyakan keluarnya 2 - 2,5 liter. Setelah ganti oli cvt suara siulan di kec rendah tetap terdengar tp transmisi menjadi lbh responsif dan tidak gagok saat di gas full yang mana dl ada seperti gagap atau delay saat mau gas full di tol.
ganti oli-nya pake merk apa om?
1 pertanyaan lg...misal nanjak panjang di parkiran mall ya..posisi di D
itu matic bingung ga masuk gigi mana...
minggu lalu unit saya nanjak panjang di parkiran mall...spt bingung...awalnya bener masuk gigi rendah...abis itu kayak pindah gigi tinggi..ga kuat balik lg ke rendah...naik lagi ke gigi tinggi...berulang
Cvt ?
Pindah gigi? ..
simpelnya gini mbah
khan itu cvt dual mode, jadi low speed pke cvt, hi speed diatas 60 pake geared
klo cvt oondah kan diurut/bejek kan lockupnya itu kerasa smooth progresif dari slip ke gigit (krn efek rubberband jg)
nah klo d-cvt dai itu dia kyk on off switch, ga smooth
dari slip trus mendadak gigit, jd klo hi speed
di betot, ada slip 1-2 dtk, trus lgsg full lock jadi ngedadak
itu yg bikin gemes
jadina pas mau selap selip, neken gasnya mesti niat bgt, klo gak gabakal gigit tuh girbok
ganti oli-nya pake merk apa om?
1 pertanyaan lg...misal nanjak panjang di parkiran mall ya..posisi di D
itu matic bingung ga masuk gigi mana...
minggu lalu unit saya nanjak panjang di parkiran mall...spt bingung...awalnya bener masuk gigi rendah...abis itu kayak pindah gigi tinggi..ga kuat balik lg ke rendah...naik lagi ke gigi tinggi...berulang
Cvt ?
Pindah gigi? ..
simpelnya gini mbah
khan itu cvt dual mode, jadi low speed pke cvt, hi speed diatas 60 pake geared
klo cvt oondah kan diurut/bejek kan lockupnya itu kerasa smooth progresif dari slip ke gigit (krn efek rubberband jg)
nah klo d-cvt dai itu dia kyk on off switch, ga smooth
dari slip trus mendadak gigit, jd klo hi speed
di betot, ada slip 1-2 dtk, trus lgsg full lock jadi ngedadak
itu yg bikin gemes
jadina pas mau selap selip, neken gasnya mesti niat bgt, klo gak gabakal gigit tuh girbok
carlzeiss wrote: Wed Aug 28, 2024 7:56
suhu tlg rekomenin oli trans dong untuk metik purbanya 1 TR , waktu km 80 rb ganti pake merk "mobil" pake 4 botol cuman tap and refill sih sistemnya. sejak km 95 ribuan uda bloon metiknya, pindahnya lama bener
sahabatq8 wrote: Tue Aug 27, 2024 12:12
Spek originalnya toyota kan namanya Toyota WS , itu merupakan oli transmisi low viscosity (bisa untuk 6 speed keatas).
Kalo si Q8 Auto JK itu sebenernya bukan oli low viscosity tapi masih bisa dipake di transmisi Toyota, dengan konsekuensi fuel efficiency biasanya lebih buruk.
Nah kalo Q8 Auto MV ini secara bahan lebih tinggi kadar syntheticnya , dan dia termasuk atf low viscosity jadi lebih cocok untuk spek transmisi yang butuh ATF WS.
Kalo pake atf changer biasa pake 8-10 liter.
marmut wrote: Tue Aug 27, 2024 16:02
sudah fine tuning? kalo ternyata overfill 2 liter ya patut koplingnya selip......
atau malah bisa jadi undefill 2 liter, kopling gosong jd habis.
Siap mbah. Nanti saya minta ke bengkel buat fine tuning.
Pernah ngebut pas nanjak panjang, abis itu berhenti. Kecium bau gosong dikit. Apa dari koplingnya mbah?
Suryaputra wrote: Tue Aug 27, 2024 10:56
Start harga di tokped di reseller umum,
Petronas Multi ATF 500 = 95rb per liter
PTT LV1 = 110rb per liter
Q8 Auto MV = 175rb per liter
Adnoc Voyager Multi ATF = 180rb per liter di Official store
Ada link tokped ptt sama q8 auto mvnya mbah? Pasti ori ya?
disclemer
salah satunya toko speed services bekasi @tokoijo
rekomen warga SM
Pernah ngebut pas nanjak panjang, abis itu berhenti. Kecium bau gosong dikit. Apa dari koplingnya mbah?
nanjak nggak ngebut mana enak? kaya org bego br punya mobil aja tanjakan pelan² takut rusak.....
gosong tergantung aromanya pak, nggak bisa dipastiin kecuali ada contoh aroma gosongnya spt apa.
nanjak nggak ngebut mana enak? kaya org bego br punya mobil aja tanjakan pelan² takut rusak.....
gosong tergantung aromanya pak, nggak bisa dipastiin kecuali ada contoh aroma gosongnya spt apa.
Ntar saya upload aroma gosongnya kayak apa. Info sementara, kayak sate kambing muda yang disembelih di malem jumat kliwon.
Footnotenya si mbah, mau saingan sama member yang ganti mobil sebulan sekali? Kayaknya beliaunya blm pernah beli krl sih