nama nya day dreaming..Risol1 wrote:hehehe....yang ini mah namanya mustahiljohnlegend wrote:mending ada deh.. tp ga beda harga.. hehehe
Foto Jazz/Fit generasi terbaru... Confirmed!
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
Panoramic roof systems are a new type of large or multi panel sunroofs which offer openings above both the front and rear seats and may be operable or fixed glass panels. Large operable openings are often accomplished with topslider (tracks in the top of the roof) or spoiler type mechanisms.
(wikipedia).



Tapi ada juga yang fixed glass.. ini yang ga bisa dibuka ama sekali...cuman kaca gitu doang



(wikipedia).



Tapi ada juga yang fixed glass.. ini yang ga bisa dibuka ama sekali...cuman kaca gitu doang



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Bos John, keuntungan pake panoramic sky roof itu intinya supaya keliatan lega... Karena pada kenyataannya, mobil-mobil yang pakai sunroof/moonroof pasti langit-langitnya lebih rendah. Pasalnya, mekanisme dan struktur tambahan untuk memperkuat langit-langit ditambah disekitar atap.
Waktu gw dinas ke Taiwan, gw nebeng Galant hiu client yang bersunroof. Buset dah, rendah amet langit-langitnya, tapi yah ada sunroof, keren, bisa dibuka gitu (maklum dari udik). Nah, kalau panoramic sky roof enaknya membuat mobil terkesan lega karena sudut mata bisa melihat keluar lebih tinggi... Tapi sebenernya sih bikin langit-langit rendah juga.
Waktu gw dinas ke Taiwan, gw nebeng Galant hiu client yang bersunroof. Buset dah, rendah amet langit-langitnya, tapi yah ada sunroof, keren, bisa dibuka gitu (maklum dari udik). Nah, kalau panoramic sky roof enaknya membuat mobil terkesan lega karena sudut mata bisa melihat keluar lebih tinggi... Tapi sebenernya sih bikin langit-langit rendah juga.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
ada yg pernah ngebahas faktor safety dari panoramic roof ga? Saya amatin boil2 skrg trend-nya pake panoramic roof (mis. peugeot 307SW, mobil idaman saya dulu hehehe..)
Yaah...kayaknya dari sudut pandang awam, kok atap dari kaca...kalo boil ditimpuk ato kejatuhan duren masih bisa nahan ga? Pengalaman kalo pas jalan di tol dibelakang truk sirtu, sering tuh debris-nya beterbangan, bikin lecet kap mesin. Nah kalo yg jatoh sebesar bola golf gimana?
Yaah...kayaknya dari sudut pandang awam, kok atap dari kaca...kalo boil ditimpuk ato kejatuhan duren masih bisa nahan ga? Pengalaman kalo pas jalan di tol dibelakang truk sirtu, sering tuh debris-nya beterbangan, bikin lecet kap mesin. Nah kalo yg jatoh sebesar bola golf gimana?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
kacanya kan bukan sekelas kaca nako bos? yang ditoel pecah ......imsus2c wrote:ada yg pernah ngebahas faktor safety dari panoramic roof ga? Saya amatin boil2 skrg trend-nya pake panoramic roof (mis. peugeot 307SW, mobil idaman saya dulu hehehe..)
Yaah...kayaknya dari sudut pandang awam, kok atap dari kaca...kalo boil ditimpuk ato kejatuhan duren masih bisa nahan ga? Pengalaman kalo pas jalan di tol dibelakang truk sirtu, sering tuh debris-nya beterbangan, bikin lecet kap mesin. Nah kalo yg jatoh sebesar bola golf gimana?
lagian juga pasti sunroof/panoramic roof itu engga cuma dibikan selapis doang, pasti lebih dari 1 lapis kaca dan juga kacanya tebel dan kuat.
dulu saya pernah pake 2002 Nissan Altima, pas waktu itu lagi ada hail (es yang jato dari langit dari yg sebesar kelereng sampe bola golf), atep mobil gw pada penyok2 (ada kali 50 biji) tapi sunroof gak retak/gores sedikitpun.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
kayaknya kalo mobil pake sunroof/moonroof, plafonnya (bukan atapnya) lebih rendah daripada mobil tanpa sunroof.blindzero wrote:nah... kalau udah di-set utk panoramic roof kan berarti rendah nih langit-langitnya...
gimana dong, udah rendah langit-langitnya...ga ada panoramic roof lagi...............apa mungkin honda masukin ke indo langit2'nya dinaikin gitu...
apalagi untuk mobil2 yg pake power sunroof yang kaca nya pas dibuka itu terselip diantara atap dengan plafon mobil.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
saya setuju, ngapain pakai bore up, kalo spek mesin yang sama aja ada. kalo gak salah yang 1300cc pun udah i-vtec koq. pembatasan ECU pun saya kira tidak dengan menyunat tenaga maksimumnya, mereka khan bisa setting ECU jazz VTEC dengan tidak mengorbankan tenaga maksimum, hanya saya kurva tenaga jelas beda, pasti lebih rendah, hanya tenaga maks saja yang di pertahankan. beda dengan suzuki yang memang punya 2 spek tenaga untuk mesin M15A. JDM 110PS dan non JDM 100ps meskipun sama sama CBU JapanStRaDe_Jazz wrote:ramalan gw sih kemungkinan gak akan overbore. yang bisa jadi adalah setting ecu akan dibatasi sehingga tenaganya jadi 110an doang, dengan syarat RON88Midi_Amp wrote:Kalau 1.3L gak masuk sini, berarti kemungkinan mesin yang kita dapet spek up lagi, over bore dari 1.3L jadi 1.5L, dengan estimasi tenaga 102-104ps. Gak mungkin yang 120ps masuk sini... Tenaganya kegedean, belum perlu Honda keluarin mesin itu. Tapi kalau 102-104ps pasti diketawain Toyota, jadi bingung nih...
Pembeli Sirion gak masalah tuh mesinnya 1.3L... Lagian ngapain membohongi diri sendiri. 1.5L tapi tenaga 1.3L, jadi kalau sama aja bayar pajaknya, mending gw ambil yang 1.3L, pasti irit, dan gak membohongi diri sendiri.
tapi kalo misalnya minimum honda menyarankan pakai Pertamax, bisa jadi tenaga akan tetap 120ps. angka yang lebih gede dari pesaing akan membuat calon pembeli lebih tertarik. ntar jadinya kan==> Swift/SX4 (100)->Yaris/Vios (110)->Jazz (120)
yah, berdoa aja deh biar bisa dapet barang bagus
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
masak ya ?Risol1 wrote:kayaknya kalo mobil pake sunroof/moonroof, plafonnya (bukan atapnya) lebih rendah daripada mobil tanpa sunroof.blindzero wrote:nah... kalau udah di-set utk panoramic roof kan berarti rendah nih langit-langitnya...
gimana dong, udah rendah langit-langitnya...ga ada panoramic roof lagi...............apa mungkin honda masukin ke indo langit2'nya dinaikin gitu...
apalagi untuk mobil2 yg pake power sunroof yang kaca nya pas dibuka itu terselip diantara atap dengan plafon mobil.
kok honda accord temen gw ada kaca dan ga ada kaca sama aja lho....cuman beda ada kaca dan ga ada kaca doang...plafonnya ya tetep..ga terasa sekali perbedaannya...
Itu sunroof mobil temen gw emang asli dari Honda'nya...bukan bikin sendiri
Kalo panoramic roof jazz ini yang bsia dibuka atau ga ya.... soalnya panoramic roof kan lebar kayaknya kalau mau dibuka ga masuk diantara plafon dan atap deh...mungkin dibawah kaca yang kedua...jadi cuman bisa buka separuh atau emang ga bisa dibuka ama sekali.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Nah, kalau mau ngomongin soal mesin gw tertarik nih. Gw udah tulis di blog gw, ngeliat dari chart power/torque-nya, mesin 1.3 i-VTEC itu sama dengan mesin 1.3 i-DSI dengan head VTEC. Soalnya jelas terlihat waktu dibandingin ama mesin lama, kurva-nya serupa dengan 1.3 i-DSI, cuma di 4000 RPM crossover ke cam panas jadi tenaga nyembul. Sementara 1.5 i-VTEC dilihat dari kurvanya sama kayak mesin 1.5 VTEC tapi nambah tenaga dengan grafik yang identik. Gw sih curiganya kalau mesin 1.5 i-VTEC yang baru = mesin 1.5 VTEC + ECU agresif.piterr wrote:saya setuju, ngapain pakai bore up, kalo spek mesin yang sama aja ada. kalo gak salah yang 1300cc pun udah i-vtec koq. pembatasan ECU pun saya kira tidak dengan menyunat tenaga maksimumnya, mereka khan bisa setting ECU jazz VTEC dengan tidak mengorbankan tenaga maksimum, hanya saya kurva tenaga jelas beda, pasti lebih rendah, hanya tenaga maks saja yang di pertahankan. beda dengan suzuki yang memang punya 2 spek tenaga untuk mesin M15A. JDM 110PS dan non JDM 100ps meskipun sama sama CBU JapanStRaDe_Jazz wrote:ramalan gw sih kemungkinan gak akan overbore. yang bisa jadi adalah setting ecu akan dibatasi sehingga tenaganya jadi 110an doang, dengan syarat RON88Midi_Amp wrote:Kalau 1.3L gak masuk sini, berarti kemungkinan mesin yang kita dapet spek up lagi, over bore dari 1.3L jadi 1.5L, dengan estimasi tenaga 102-104ps. Gak mungkin yang 120ps masuk sini... Tenaganya kegedean, belum perlu Honda keluarin mesin itu. Tapi kalau 102-104ps pasti diketawain Toyota, jadi bingung nih...
Pembeli Sirion gak masalah tuh mesinnya 1.3L... Lagian ngapain membohongi diri sendiri. 1.5L tapi tenaga 1.3L, jadi kalau sama aja bayar pajaknya, mending gw ambil yang 1.3L, pasti irit, dan gak membohongi diri sendiri.
tapi kalo misalnya minimum honda menyarankan pakai Pertamax, bisa jadi tenaga akan tetap 120ps. angka yang lebih gede dari pesaing akan membuat calon pembeli lebih tertarik. ntar jadinya kan==> Swift/SX4 (100)->Yaris/Vios (110)->Jazz (120)
yah, berdoa aja deh biar bisa dapet barang bagus
Jadi kalau gw boleh menebak, jadinya sih untuk Jazz baru ini mesin tetep 1.5 VTEC dengan tenaga 110ps. Tapi Honda gitu, mereka harus gembar-gembor soal "misi moral" mereka menyelamatkan lingkungan, jadi versi irit pasti tetep ada. Nah, dengan si Jonfis (si GM) sendiri bilang kalau 1.3L gak bakal masuk, jadi pasti 1.5 versi irit dan 1.5 versi sport seperti yang sekarang. Cuma untuk marketingnya repot tuh, sekarang bisa dibedain, ada i-DSI dan ada VTEC, kalau nanti dua-duanya i-VTEC? Pengen liat gebrakan pemasarannya Jonfis.
1.5 i-DSI yang kita pakai toh versi bore up dari 1.3 i-DSI, jadi gw pikir sih paling mereka melakukan trik yang sama. Bore up disini bukan paksaan loh, tapi emang ada versinya. Untuk beberapa waktu Fit-Aria (City versi Jepang) juga ada 1.5L i-DSI, tapi sekarang udah gak pake.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
ya....sebenernya itu pendapat pribadi gw aja, gw juga gak pasti apakah plafon mobil bersunroof dan plafon mobil tanpa sunroof itu sama atau engga?blindzero wrote: masak ya ?
kok honda accord temen gw ada kaca dan ga ada kaca sama aja lho....cuman beda ada kaca dan ga ada kaca doang...plafonnya ya tetep..ga terasa sekali perbedaannya...
Itu sunroof mobil temen gw emang asli dari Honda'nya...bukan bikin sendiri
Kalo panoramic roof jazz ini yang bsia dibuka atau ga ya.... soalnya panoramic roof kan lebar kayaknya kalau mau dibuka ga masuk diantara plafon dan atap deh...mungkin dibawah kaca yang kedua...jadi cuman bisa buka separuh atau emang ga bisa dibuka ama sekali.

tapi logikanya, mobil dengan sunroof itu perlu space yang cukup besar antara atap besinya dengan plafon, karena harus dijejelin sama motor + rel sunroof, dan juga untuk sunroof yang model selip (kalo lagi posisi roof terbuka, kaca gak keliatan, kaya punyanya accord), kaca harus disliding masuk ke antara atap besi dan plafon penumpang belakang, lain halnya kalo tipe sunroofnya model yang menjorok keluar (kalo lagi dibuka, kacanya keliatan menjorok di atas atap belakang, kaya punyanya prelude) tapi tetep aja musti dijejelin motor + relnya.
kalaupun beda, mungkin gak gitu terasa karena biasanya setelah duduk di mobil, orang gak akan perhatikan tinggi plafon.
kalo memang bos blind punya temen yang punya 2 accord yg sama persis, coba aja ukur pake meteran tinggi nya sama atau engga?

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Mon Aug 16, 2004 18:19
ternyata ada bbrp noted inovasi beyond expectation lagi nih dari
http://asia.vtec.net/Reviews/072GFit/index.html :
Enhanced visibility;
Smart trunk :
bagasinya 427liter! sepertinya pakai run flat tires...
Mesin :
vtec 1.3l itu 12/16v mode
vtec 1.5l itu 16v mode spt di D15B,
& sepertinya ukuran P&L nya lebih kompak, makanya bonnet nya bisa lebih pendek
CVT:
Newly developed torque-converter, similar design to 5a/t new civic.
http://asia.vtec.net/Reviews/072GFit/index.html :
Enhanced visibility;
Smart trunk :
bagasinya 427liter! sepertinya pakai run flat tires...
Mesin :
vtec 1.3l itu 12/16v mode
vtec 1.5l itu 16v mode spt di D15B,
& sepertinya ukuran P&L nya lebih kompak, makanya bonnet nya bisa lebih pendek
CVT:
Newly developed torque-converter, similar design to 5a/t new civic.
Midi_Amp wrote:Nah, kalau mau ngomongin soal mesin gw tertarik nih. Gw udah tulis di blog gw, ngeliat dari chart power/torque-nya, mesin 1.3 i-VTEC itu sama dengan mesin 1.3 i-DSI dengan head VTEC. Soalnya jelas terlihat waktu dibandingin ama mesin lama, kurva-nya serupa dengan 1.3 i-DSI, cuma di 4000 RPM crossover ke cam panas jadi tenaga nyembul. Sementara 1.5 i-VTEC dilihat dari kurvanya sama kayak mesin 1.5 VTEC tapi nambah tenaga dengan grafik yang identik. Gw sih curiganya kalau mesin 1.5 i-VTEC yang baru = mesin 1.5 VTEC + ECU agresif.piterr wrote:saya setuju, ngapain pakai bore up, kalo spek mesin yang sama aja ada. kalo gak salah yang 1300cc pun udah i-vtec koq. pembatasan ECU pun saya kira tidak dengan menyunat tenaga maksimumnya, mereka khan bisa setting ECU jazz VTEC dengan tidak mengorbankan tenaga maksimum, hanya saya kurva tenaga jelas beda, pasti lebih rendah, hanya tenaga maks saja yang di pertahankan. beda dengan suzuki yang memang punya 2 spek tenaga untuk mesin M15A. JDM 110PS dan non JDM 100ps meskipun sama sama CBU JapanStRaDe_Jazz wrote: ramalan gw sih kemungkinan gak akan overbore. yang bisa jadi adalah setting ecu akan dibatasi sehingga tenaganya jadi 110an doang, dengan syarat RON88
tapi kalo misalnya minimum honda menyarankan pakai Pertamax, bisa jadi tenaga akan tetap 120ps. angka yang lebih gede dari pesaing akan membuat calon pembeli lebih tertarik. ntar jadinya kan==> Swift/SX4 (100)->Yaris/Vios (110)->Jazz (120)
yah, berdoa aja deh biar bisa dapet barang bagus
Jadi kalau gw boleh menebak, jadinya sih untuk Jazz baru ini mesin tetep 1.5 VTEC dengan tenaga 110ps. Tapi Honda gitu, mereka harus gembar-gembor soal "misi moral" mereka menyelamatkan lingkungan, jadi versi irit pasti tetep ada. Nah, dengan si Jonfis (si GM) sendiri bilang kalau 1.3L gak bakal masuk, jadi pasti 1.5 versi irit dan 1.5 versi sport seperti yang sekarang. Cuma untuk marketingnya repot tuh, sekarang bisa dibedain, ada i-DSI dan ada VTEC, kalau nanti dua-duanya i-VTEC? Pengen liat gebrakan pemasarannya Jonfis.
1.5 i-DSI yang kita pakai toh versi bore up dari 1.3 i-DSI, jadi gw pikir sih paling mereka melakukan trik yang sama. Bore up disini bukan paksaan loh, tapi emang ada versinya. Untuk beberapa waktu Fit-Aria (City versi Jepang) juga ada 1.5L i-DSI, tapi sekarang udah gak pake.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
SENENG AJA SIH... KALO ADA JESKONENG 2, 3 DST..... KITA BISA BIKIN CLUB JESKONENG KAN....Midi_Amp wrote:Yup bulan depan di Jepang. Di Indo paling awal tahun depan, paling lambat kuartal 2.
Harga kurang lebih sama, karena basically platformnya sama. Kecuali Honda masukin mesin 1.3L-nya, mungkin harga sama plek ama yang generasi sekarang... Tapi kan tau lah orang kita CC kecil = mobil boyo.
Gw pengen banget tuh yang kuning + skyroof... Sapa tau gw ganti nick jadi Jeskoneng_2 hihihihi (sori ya bos jeskoneng).
Untuk interior kemungkinan ada perubahan, karena model sekarang dashboardnya ada dua tipe, standard dan navi. Kalo yang dikatalog itu tipe standard.
Lucu desainnya... Evolusi minimal dari desain yang sekarang, gak perubahan total kayak Echo->Yaris. Mungkin Honda gak mau terlalu merubah formula suksesnya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Nah, kalau mau ngomongin soal mesin gw tertarik nih. Gw udah tulis di blog gw, ngeliat dari chart power/torque-nya, mesin 1.3 i-VTEC itu sama dengan mesin 1.3 i-DSI dengan head VTEC. Soalnya jelas terlihat waktu dibandingin ama mesin lama, kurva-nya serupa dengan 1.3 i-DSI, cuma di 4000 RPM crossover ke cam panas jadi tenaga nyembul. Sementara 1.5 i-VTEC dilihat dari kurvanya sama kayak mesin 1.5 VTEC tapi nambah tenaga dengan grafik yang identik. Gw sih curiganya kalau mesin 1.5 i-VTEC yang baru = mesin 1.5 VTEC + ECU agresif
KALO YANG 1.5 I-VTED ADALAH MESIN VTEC LAMA + ECU AGRESIF, SAMA AJA DONG SAMA MESIN JESKONENG GUE YANG PAKE UNICHIP PIGGYBACK.... MALAH KAYAKNYA LEBIH LUMAYAN JESKONENG YANG UDAH PORTING POLISHING, ENGINE BALANCE, IMPROVED I/H/E, LIGHTENED PULLEY, DAPETNYA SKITAR 138 HP.... HEHEHEHE...... CUMAK GAK MAU DISEPELEKAN AJA KOK......
KALO YANG 1.5 I-VTED ADALAH MESIN VTEC LAMA + ECU AGRESIF, SAMA AJA DONG SAMA MESIN JESKONENG GUE YANG PAKE UNICHIP PIGGYBACK.... MALAH KAYAKNYA LEBIH LUMAYAN JESKONENG YANG UDAH PORTING POLISHING, ENGINE BALANCE, IMPROVED I/H/E, LIGHTENED PULLEY, DAPETNYA SKITAR 138 HP.... HEHEHEHE...... CUMAK GAK MAU DISEPELEKAN AJA KOK......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Betul bos Jeskoneng, menurut pengamatan gw yang agak terbatas ini, beda kurva VTEC sekarang dan i-VTEC Jazz baru gak beda banyak, gak kayak 1.3 i-VTEC yang jelas2 sama kayak kurva mesin i-DSI cuma nyembul lagi torsinya di 4400 RPM (VTEC crossover). Kalau bos punya mah... Serem deh.
Soal bagasi Fit baru, kayaknya gak bakal ada ULTR mode-nya di Indo, soalnya diselipin ban serep. Tau sendiri lah di Indo, apalagi di jakarta, banyak yang pengen ban mobil kita bocor. Run flat versus ranjau paku bolong... Siapa yang menang ya? Hihihi...
Soal bagasi Fit baru, kayaknya gak bakal ada ULTR mode-nya di Indo, soalnya diselipin ban serep. Tau sendiri lah di Indo, apalagi di jakarta, banyak yang pengen ban mobil kita bocor. Run flat versus ranjau paku bolong... Siapa yang menang ya? Hihihi...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Mon Aug 16, 2004 18:19
full time 16v vtec "power sohc vtec" : http://asia.vtec.net/spfeature/vtecimpl/vtec1.html
hmm tapi sayangnya sptnya new jazz ini tetep beda dgn i-vtec di Rseries (R18 / R20) yg full running normal cam-profile mode along the way, untill meet some adequate load conditions before switch to economy cam-profile mode.
hmm tapi sayangnya sptnya new jazz ini tetep beda dgn i-vtec di Rseries (R18 / R20) yg full running normal cam-profile mode along the way, untill meet some adequate load conditions before switch to economy cam-profile mode.
Yusaku wrote:hountoni desu ka ??liongkiky wrote: vtec 1.5l itu 16v mode spt di D15B,
ureshi![]()
![]()
hehehhe akhirnya pakai real sohc vtec
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
Tambah lama gw tambah gak suka nih fit baru??? apa gara2 lampunya?
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
