Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
b0ku wrote: Fri Aug 16, 2024 3:18
bucket list ane beli ge8 tipe S satu lagi yang manual pasang mesin CRV turbo pake turbo spoon convert 6 speed manual
yang matic N/A yang manual turbo
semua honda sebenenrya gitu om mesin mah stock n/a aja asal chasis bisa handle ud cukup apalagi konsepnya cuma mau nikmatin fell nyetirnya chasisnya justru yang di build gila2xan
ini aja galau ge8 matic ane mesinnya dibiarin gini aja apa mau di remap kadang malah yang kurang itu pengen denger rpmnya sampe 8000 kalo lari malah takut kekencengan jd susah gas poll pas belok
ganti hardware dulu aja mesin NA H kan enak dioprek mekanikalnya dulu. electronics tuningnya nanti buat fine tuning aja. camshaft dll. L15 jazz GE di build turbo justru nggak optimal. naik boost dari 0.3 bar udah harus ganti stang. nggak worth it sedangkan build NA lebih gede dapetnya dgn cost lebih rendah.
lg mikir mau upgrade radiator dan CVT cooler... tp agak pricey. part aftermarketnya ngeri buat FK4. lebih usable beli strutbar dkk buat bagusin sasisnya dulu.
ChZ wrote: Fri Aug 16, 2024 3:45
ganti hardware dulu aja mesin NA H kan enak dioprek mekanikalnya dulu. electronics tuningnya nanti buat fine tuning aja. camshaft dll. L15 jazz GE di build turbo justru nggak optimal. naik boost dari 0.3 bar udah harus ganti stang. nggak worth it sedangkan build NA lebih gede dapetnya dgn cost lebih rendah.
lg mikir mau upgrade radiator dan CVT cooler... tp agak pricey. part aftermarketnya ngeri buat FK4. lebih usable beli strutbar dkk buat bagusin sasisnya dulu.
KAN buildnya pake mesin CRV turbo om ini bucket list aja om kalo kebeli satu lagi yang manual mau ane restorasi terus di build jd 6 speed L15B pake turbo spooon
kalo yang ada sekarang ini justru mau di tahan N/A aja matic soalnya buat di nikmatin di jalan aja cuma kadang bingung tuh mesin mau diapain lagi didiemin apa mau di remap
rencana mau punya 2 ge8 satu buat dipake di jalan satu mau maen extreme gak pusingin itu interior jd gak bisa di pake
btw kalo intercoller sama ane aja om BRD ada nih fullset 13jt
cvt coller sama aja kan pake ATF coller ane pake hayden om cukup harusnya ane si kemaren beli gak sampe 2jt malah ane liat pajero di remap elika sampe 270hp pake hayden yang lebih kecil
btw strutbar ultra racing sama coilover profender buat FK ane juga ada ya om
radiator mau gak mau deh keknya musti nyari koyorad brd gak keluarin cuma pajero ane ganti radiatior kalo di tol enak om acnya malah tambah dingin kalo lari kenceng
Last edited by b0ku on Fri Aug 16, 2024 4:28, edited 1 time in total.
ChZ wrote: Fri Aug 16, 2024 3:45
ganti hardware dulu aja mesin NA H kan enak dioprek mekanikalnya dulu. electronics tuningnya nanti buat fine tuning aja. camshaft dll. L15 jazz GE di build turbo justru nggak optimal. naik boost dari 0.3 bar udah harus ganti stang. nggak worth it sedangkan build NA lebih gede dapetnya dgn cost lebih rendah.
lg mikir mau upgrade radiator dan CVT cooler... tp agak pricey. part aftermarketnya ngeri buat FK4. lebih usable beli strutbar dkk buat bagusin sasisnya dulu.
KAN buildnya pake mesin CRV turbo om ini bucket list aja om kalo kebeli satu lagi yang manual mau ane restorasi terus di build jd 6 speed L15B pake turbo spooon
kalo yang ada sekarang ini justru mau di tahan N/A aja matic soalnya buat di nikmatin di jalan aja cuma kadang bingung tuh mesin mau diapain lagi didiemin apa mau di remap
rencana mau punya 2 ge8 satu buat dipake di jalan satu mau maen extreme gak pusingin itu interior jd gak bisa di pake
btw kalo intercoller sama ane aja om BRD ada nih fullset 13jt
cvt coller sama aja kan pake ATF coller ane pake hayden om cukup harusnya ane si kemaren beli gak sampe 4jt malah ane liat pajero di remap elika sampe 270hp pake hayden yang lebih kecil
btw strutbar ultra racing sama coilover profender buat FK ane juga ada ya om
radiator mau gak mau deh keknya musti nyari koyorad brd gak keluarin cuma pajero ane ganti radiatior kalo di tol enak om acnya malah tambah dingin kalo lari kenceng
KielConstantine wrote: Thu Aug 15, 2024 6:18
Mo aliansi kek apa jg ga ngefek. Kalo yg dijual barang grade third world.
Liat aja tu marketnya kalo ga indihe; brazil; viet; indo. Terbesar tapi product grade ampasan buat apalah
mereka kenceng di china sama USA loh bukan grade third wolrd yang bikin FLOP kebanyakan maen mesin kurcaci combo CVT sama maen batre ditambah gara2x 3 hal ini reabilitynya jeblok jd uc combo drivetrain gak layak ditambah mobilnya juga rewel, modal dikit kek 2.0 turbo + geared min 6 speed aja kek mazda lebih di appreciate
di US juga mulai ditinggalin ngondah....reliability score nya aja dibawah average, maih dibawah batu makam pula
kita semua menjadi saksi, akhir dari sebuah era
terimakasih ahond nissin dan mitsuba atas kenangan tumbuh bersama selama ini, tak ada yang abadi
dari generasi ke generasi
AbdulHakim wrote: Tue Dec 24, 2024 1:56
kita semua menjadi saksi, akhir dari sebuah era
terimakasih ahond nissin dan mitsuba atas kenangan tumbuh bersama selama ini, tak ada yang abadi
dari generasi ke generasi
justru honda mimpin mbahh... krn punya market cap gabungan 70-80% dr ketiga raksasa tsb
malah nissan-mitsu hope ke honda.. wkwkwkw
Harapannya
- honda bisa ngembangin better hybrid than toyota, masuk ke lineup entry dst (will be interesting sih untuk kaum emak2 dan general user).
- buat petrolhead dan fans sejati, honda bisa provide efficient and hi-perform drivetrain (not CVT please)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri