Honda + Nissan-Mitsubishi Alliance

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda + Nissan-Mitsubishi Alliance

Post by ChZ »

b0ku wrote: Fri Aug 16, 2024 3:18
bucket list ane beli ge8 tipe S satu lagi yang manual pasang mesin CRV turbo pake turbo spoon convert 6 speed manual :mky_03:

yang matic N/A yang manual turbo :big_grin:

semua honda sebenenrya gitu om mesin mah stock n/a aja asal chasis bisa handle ud cukup apalagi konsepnya cuma mau nikmatin fell nyetirnya chasisnya justru yang di build gila2xan :big_biglaugh:

ini aja galau ge8 matic ane mesinnya dibiarin gini aja apa mau di remap kadang malah yang kurang itu pengen denger rpmnya sampe 8000 kalo lari malah takut kekencengan jd susah gas poll pas belok :big_biglaugh:
ganti hardware dulu aja :upss: mesin NA H kan enak dioprek mekanikalnya dulu. electronics tuningnya nanti buat fine tuning aja. camshaft dll. L15 jazz GE di build turbo justru nggak optimal. naik boost dari 0.3 bar udah harus ganti stang. nggak worth it sedangkan build NA lebih gede dapetnya dgn cost lebih rendah.

lg mikir mau upgrade radiator dan CVT cooler... tp agak pricey. part aftermarketnya ngeri buat FK4. lebih usable beli strutbar dkk buat bagusin sasisnya dulu.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Honda + Nissan-Mitsubishi Alliance

Post by b0ku »

ChZ wrote: Fri Aug 16, 2024 3:45
ganti hardware dulu aja :upss: mesin NA H kan enak dioprek mekanikalnya dulu. electronics tuningnya nanti buat fine tuning aja. camshaft dll. L15 jazz GE di build turbo justru nggak optimal. naik boost dari 0.3 bar udah harus ganti stang. nggak worth it sedangkan build NA lebih gede dapetnya dgn cost lebih rendah.

lg mikir mau upgrade radiator dan CVT cooler... tp agak pricey. part aftermarketnya ngeri buat FK4. lebih usable beli strutbar dkk buat bagusin sasisnya dulu.
KAN buildnya pake mesin CRV turbo om ini bucket list aja om kalo kebeli satu lagi yang manual mau ane restorasi terus di build jd 6 speed L15B pake turbo spooon :mky_03:

kalo yang ada sekarang ini justru mau di tahan N/A aja matic soalnya buat di nikmatin di jalan aja cuma kadang bingung tuh mesin mau diapain lagi didiemin apa mau di remap :mky_03:

rencana mau punya 2 ge8 satu buat dipake di jalan satu mau maen extreme gak pusingin itu interior jd gak bisa di pake :mky_03:

btw kalo intercoller sama ane aja om BRD ada nih fullset 13jt :mky_03:

cvt coller sama aja kan pake ATF coller ane pake hayden om cukup harusnya ane si kemaren beli gak sampe 2jt malah ane liat pajero di remap elika sampe 270hp pake hayden yang lebih kecil :mky_03:

btw strutbar ultra racing sama coilover profender buat FK ane juga ada ya om :mky_03:

radiator mau gak mau deh keknya musti nyari koyorad brd gak keluarin cuma pajero ane ganti radiatior kalo di tol enak om acnya malah tambah dingin kalo lari kenceng :big_biglaugh:
Last edited by b0ku on Fri Aug 16, 2024 4:28, edited 1 time in total.
KielConstantine
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3029
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Honda + Nissan-Mitsubishi Alliance

Post by KielConstantine »

b0ku wrote: Fri Aug 16, 2024 4:15
ChZ wrote: Fri Aug 16, 2024 3:45
ganti hardware dulu aja :upss: mesin NA H kan enak dioprek mekanikalnya dulu. electronics tuningnya nanti buat fine tuning aja. camshaft dll. L15 jazz GE di build turbo justru nggak optimal. naik boost dari 0.3 bar udah harus ganti stang. nggak worth it sedangkan build NA lebih gede dapetnya dgn cost lebih rendah.

lg mikir mau upgrade radiator dan CVT cooler... tp agak pricey. part aftermarketnya ngeri buat FK4. lebih usable beli strutbar dkk buat bagusin sasisnya dulu.
KAN buildnya pake mesin CRV turbo om ini bucket list aja om kalo kebeli satu lagi yang manual mau ane restorasi terus di build jd 6 speed L15B pake turbo spooon :mky_03:

kalo yang ada sekarang ini justru mau di tahan N/A aja matic soalnya buat di nikmatin di jalan aja cuma kadang bingung tuh mesin mau diapain lagi didiemin apa mau di remap :mky_03:

rencana mau punya 2 ge8 satu buat dipake di jalan satu mau maen extreme gak pusingin itu interior jd gak bisa di pake :mky_03:

btw kalo intercoller sama ane aja om BRD ada nih fullset 13jt :mky_03:

cvt coller sama aja kan pake ATF coller ane pake hayden om cukup harusnya ane si kemaren beli gak sampe 4jt malah ane liat pajero di remap elika sampe 270hp pake hayden yang lebih kecil :mky_03:

btw strutbar ultra racing sama coilover profender buat FK ane juga ada ya om :mky_03:

radiator mau gak mau deh keknya musti nyari koyorad brd gak keluarin cuma pajero ane ganti radiatior kalo di tol enak om acnya malah tambah dingin kalo lari kenceng :big_biglaugh:
https://tokopedia.link/trgrUQud6Lb

Tuh engine L15B crv turbo cuman 30 jutiaw

Lebih murah drpd ganti batre hybrid; apalagi batre ev segelondong :big_weee:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Honda + Nissan-Mitsubishi Alliance

Post by b0ku »

KielConstantine wrote: Fri Aug 16, 2024 4:23
https://tokopedia.link/trgrUQud6Lb

Tuh engine L15B crv turbo cuman 30 jutiaw

Lebih murah drpd ganti batre hybrid; apalagi batre ev segelondong :big_weee:
bildnya keknya bisa abis 100jt om se mesin2xnya tapi smile per gallon :mky_07:

btw ralat om atf collernya gak sampe 2jt cuma 1jtan :mky_03:
riisesky
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Aug 06, 2015 6:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: CM5

Re: Honda + Nissan-Mitsubishi Alliance

Post by riisesky »

b0ku wrote: Thu Aug 15, 2024 7:15
KielConstantine wrote: Thu Aug 15, 2024 6:18 Mo aliansi kek apa jg ga ngefek. Kalo yg dijual barang grade third world.

Liat aja tu marketnya kalo ga indihe; brazil; viet; indo. Terbesar tapi product grade ampasan buat apalah :mky_07:
mereka kenceng di china sama USA loh bukan grade third wolrd yang bikin FLOP kebanyakan maen mesin kurcaci combo CVT sama maen batre ditambah gara2x 3 hal ini reabilitynya jeblok jd uc combo drivetrain gak layak ditambah mobilnya juga rewel, modal dikit kek 2.0 turbo + geared min 6 speed aja kek mazda lebih di appreciate :big_dunno:
di US juga mulai ditinggalin ngondah....reliability score nya aja dibawah average, maih dibawah batu makam pula :big_biglaugh:

Image
Past : G100 CB-23 '87, DanGan 4G15 '90, Fj 40 '82, TBR541 LS At '00, T32 QR25DE '16, C24 QR20DE '11, F30 330i, GK 5 MT '15, C11 MR18DE '06
Present : CM5 K24 '04, RV3 '22
Lukayst
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Tue Nov 12, 2024 7:31
Location: Sumatra selatan
Daily Vehicle: Kijang kapsul diesel

Re: Honda + Nissan-Mitsubishi Alliance

Post by Lukayst »

tetep aja indo cuma kebagian barang india :big_bored: :big_bored: :big_bored:
Top
walid_007

Sikon nya kita hrus milih antara model bgs BQ jelek atau model gk sesuai selera tp BQ bagus

Jujur nutup pintu baleno HB dibanding reborn, Fortun GR aplg Zenix,
Beda jauh mas

Value 4 money mobil baru skrg utk sy Suzuki
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1755
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Honda + Nissan-Mitsubishi Alliance

Post by AbdulHakim »

kita semua menjadi saksi, akhir dari sebuah era
terimakasih ahond nissin dan mitsuba atas kenangan tumbuh bersama selama ini, tak ada yang abadi
dari generasi ke generasi
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Honda + Nissan-Mitsubishi Alliance

Post by Suryaputra »

AbdulHakim wrote: Tue Dec 24, 2024 1:56 kita semua menjadi saksi, akhir dari sebuah era
terimakasih ahond nissin dan mitsuba atas kenangan tumbuh bersama selama ini, tak ada yang abadi
dari generasi ke generasi
justru honda mimpin mbahh... krn punya market cap gabungan 70-80% dr ketiga raksasa tsb
malah nissan-mitsu hope ke honda.. wkwkwkw

Harapannya
- honda bisa ngembangin better hybrid than toyota, masuk ke lineup entry dst (will be interesting sih untuk kaum emak2 dan general user).
- buat petrolhead dan fans sejati, honda bisa provide efficient and hi-perform drivetrain (not CVT please) :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri