Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Zaxis wrote: Wed Jul 31, 2024 0:59
Pemerintah kalo pinter ngapain ngotot jadi produsen
Mending fokus ke pariwisata aja
Itu pasar nya dah jelas itu miliaran manusia
Di kampung mereka ga ada pantai yg bagus
Masa kalah sama prancis cuma modal jualan menara besi aja bisa laris
ya prancis jg produsen kli um, mang renault gtu" darimana
darrelund wrote: Wed Jul 31, 2024 2:30
ya prancis jg produsen kli um, mang renault gtu" darimana
mang pesawat klo gak boing ya darimana lagi?
belon itung industri fashion
airbus om kalo france, boing mah amrik
ngeri pan, boing dari amrik bisa panik ampe korbanin nyawa orang bikin desain ampas macem 737MAX8 gegara kalah saing ma airbus dari negara yg jauh lebih kecil
fashion sedunia kiblatnya sih setau ane masih paris yak, ampe orang kite nebeng namanya PFW padahal gak ikut PFW bikin event sendiri
Dah mulai keliatan tanda2 nya
1 dah tutup, 1 lagi berhenti produksi
honda itu kebanyakan ngigo si di china mobil dia yang laku itu pure combustion semua malah ngotot maen batre2xan combo CVT makin gak appealing sekarang lebih ngawur lagi toyota mau hajar combo MR2 & CELICA 2.0 turbo dia malah ngigo bikin prelude 2.0 hybrid combo cvt siapa yang mau beli
makannya gw liatin honda suram karena liat line up mereka sekarang jualan si mereka masih sangar loh mungkin pabriknya aja yang kebanyakan
ChZ wrote: Wed Jul 31, 2024 2:43
airbus om kalo france, boing mah amrik
ngeri pan, boing dari amrik bisa panik ampe korbanin nyawa orang bikin desain ampas macem 737MAX8 gegara kalah saing ma airbus dari negara yg jauh lebih kecil
fashion sedunia kiblatnya sih setau ane masih paris yak, ampe orang kite nebeng namanya PFW padahal gak ikut PFW bikin event sendiri
nah maksud oe itu, pesawat klo ga boing ya airbus
airbus kan prancis, blon dia ada dassault etc etc
itu apa klo bukan produsen
iya mbah, brand fashion gede kan kebanyakan dari prancis semua
jangan ama prancis, wakanda ama thailand aja bingung
darrelund wrote: Wed Jul 31, 2024 4:51
nah maksud oe itu, pesawat klo ga boing ya airbus
airbus kan prancis, blon dia ada dassault etc etc
itu apa klo bukan produsen
iya mbah, brand fashion gede kan kebanyakan dari prancis semua
jangan ama prancis, wakanda ama thailand aja bingung
ya gimana di wakanda raw material beli sini, di ekspor ke luar, terus kita beli impor barang jadinya
kalo maren si raymond chin sempet ada tuh bilang kita tuh industrialisasi belom mateng maen lompat ke tech aja pengembangannya. negara maju semua kan industrialisasinya pada udah mateng dulu baru dia maju ke tech.
ya bener tuh kuncinya hilirisasi kek kata si nepobaby, masalahnya hilirisasi kita cuma hilirisasi produk china duitnya ya baliknya ke china china lg
ada barang china bukan di regulasi malah dikasih karpet merah, ampe ngebunuhin yang lokal bilangnya perusahaan lokal gak kompetitif salah sendiri lah itu buruh tekstil udah kurang ngenes apa nasibnya, harganya mo diteken seberapa dy regulator kok nyalahin masyarakat lucu bener.
Zaxis wrote: Wed Jul 31, 2024 0:59
Pemerintah kalo pinter ngapain ngotot jadi produsen
Mending fokus ke pariwisata aja
Itu pasar nya dah jelas itu miliaran manusia
Di kampung mereka ga ada pantai yg bagus
Masa kalah sama prancis cuma modal jualan menara besi aja bisa laris
ya prancis jg produsen kli um, mang renault gtu" darimana
mang pesawat klo gak boing ya darimana lagi?
belon itung industri fashion
Beda topik om
Kita kalo mau kejer jadi produsen/industry dah ketinggalan
Mending yg kembangin yg uda kita punya aja
Disini kan alam nya bagus dikasih tuhan
Paris cuma bikin tower besi aja jadi top destinasi
Dah mulai keliatan tanda2 nya
1 dah tutup, 1 lagi berhenti produksi
kalah momentum
harusna honda dongfeng / guangzhou itu berantemnya di negara berkembang
ya kalo dengan teori dongfeng honda / GAC honda harusnya ekspansi ke negara berkembang, apakah honda mau sharing profit sama mereka? trus yg mau ditawarkan apa kalo Honda cungkuo masuk sini? mereka gak punya expertise bikin mobil budget, minimal sekelas jazz hr-v doang. EV? sekalian aja Dongfeng/GAC sendiri gausah bawa2 Honda, terbukti EV Honda gak laku di china
AR93 wrote: Sun Aug 04, 2024 15:18
ya kalo dengan teori dongfeng honda / GAC honda harusnya ekspansi ke negara berkembang, apakah honda mau sharing profit sama mereka? trus yg mau ditawarkan apa kalo Honda cungkuo masuk sini? mereka gak punya expertise bikin mobil budget, minimal sekelas jazz hr-v doang. EV? sekalian aja Dongfeng/GAC sendiri gausah bawa2 Honda, terbukti EV Honda gak laku di china
gac dongfeng honda emang ev nya gak laku, kan barusan aja keluarin yg lebi proper
minimal klo bawa versi cungkwonya, secara looks & fiturnya lebi appealing sama market sini
hrv aja di china 300jt kecil buat top trim non hybrid
lah dari dulu emg juwalan pariwisata tok, dgn ngandelin spt bali dan pulau timur lainnya
industrinya hasilin apa emg? produk disini jg rerata maklon di china semua
trus tagline "wonderful indonesia" tuh apa mbah klo bukan upaya promosi
mau digarap gmn jg ttp kalah ama thai viet dll
jangankan turis, local indo aja kebanyakan males pergi antar pulau krn tiket mahal
bule tau bangkok itu di thailan
tapi blm tentu tau klo bali itu indonesia
Kembangin nya setengah hati
Maka nya tiket masih mahal
Kalo beneran fokus kan bisa ikutin tuh Thai gimana bisa rame turis
Pajak hiburan disini aja kan mahal padahal alkohol dah kena pajak tinggi
Blom lagi bahas infrastruktur diluar Bali gimana?
Bali mah ga usa di promo juga turis dateng sendiri
kultuss wrote: Wed Jul 31, 2024 2:24
Baru pake Tiggo 5x tipe champion dalam 1 bulan ini setelah inden 2 minggu.
So far mobilnya nyaman dan melebihi ekspektasi saya atas mobil dengan harga 269jt, dipake sehari2 ga bikin pegel dan fitur2nya sangat membantu dalam berkendara, kebetulan di rumah ada HRV S tahun 2023 punya kakak dan saya ngerasa lebih nyaman dan enak pake tiggo 5x ini. Untuk ukuran sub-compact suv mobil ini ternyata cukup besar, ukurannya mirip2 HRV.
Yang bikin awkward cuman dibagian steering aja, steernya tuh ringan bgt dan kaya dipaksa buat center gitu jadi butuh adaptasi dari mobil jepang yang saya pake sebelumnya (altis gen10).
Saya sih optimis chery bisa bertahan dan memberikan aftersales yg optimal, di kampung saya saja ada 2 dealer dan adanya kerjasama dengan DHL untuk supply chain sparepartnya, yang diharapkan dapat mengoptimalkan ketersediaan sparepartnya.
darrelund wrote: Thu Aug 08, 2024 8:50
lah dari dulu emg juwalan pariwisata tok, dgn ngandelin spt bali dan pulau timur lainnya
industrinya hasilin apa emg? produk disini jg rerata maklon di china semua
trus tagline "wonderful indonesia" tuh apa mbah klo bukan upaya promosi
mau digarap gmn jg ttp kalah ama thai viet dll
jangankan turis, local indo aja kebanyakan males pergi antar pulau krn tiket mahal
bule tau bangkok itu di thailan
tapi blm tentu tau klo bali itu indonesia
masalah nya kalopun ada pariwisata keknya turnover duitnya juga lebih banyak ke pengusaha2 jakarta yang buka resort atau hotel di sono mbah. makanya ekonominya stagnan. banyak diprotes tuh penduduk lokal malah kegusur gegara pengembangan pariwisatanya nggak banyak melibatkan penduduk lokal.
karena ekonomi penduduk lokalnya nggak jalan jadi ngenes banget waktu pandemi kemaren.
kultuss wrote: Wed Jul 31, 2024 2:24
Baru pake Tiggo 5x tipe champion dalam 1 bulan ini setelah inden 2 minggu.
So far mobilnya nyaman dan melebihi ekspektasi saya atas mobil dengan harga 269jt, dipake sehari2 ga bikin pegel dan fitur2nya sangat membantu dalam berkendara, kebetulan di rumah ada HRV S tahun 2023 punya kakak dan saya ngerasa lebih nyaman dan enak pake tiggo 5x ini. Untuk ukuran sub-compact suv mobil ini ternyata cukup besar, ukurannya mirip2 HRV.
Yang bikin awkward cuman dibagian steering aja, steernya tuh ringan bgt dan kaya dipaksa buat center gitu jadi butuh adaptasi dari mobil jepang yang saya pake sebelumnya (altis gen10).
Saya sih optimis chery bisa bertahan dan memberikan aftersales yg optimal, di kampung saya saja ada 2 dealer dan adanya kerjasama dengan DHL untuk supply chain sparepartnya, yang diharapkan dapat mengoptimalkan ketersediaan sparepartnya.
sdh service pertama om ? apakah ada yg diganti ?
sudah service yang pertama om 1000km, tp saya masukin lebih awal di 500kman.
kemarin saya komplain terkait matic yg ada feel jedug sedikit klo dari N-R-D, setelah dicek ternyata oli cvtnya ada kekurangan akhirnya ditambah, dan ada perbaikan dari yg saya komplainkan tadi, selebihnya tidak ada penggantian apa2 lagi.
kultuss wrote: Wed Jul 31, 2024 2:24
Baru pake Tiggo 5x tipe champion dalam 1 bulan ini setelah inden 2 minggu.
So far mobilnya nyaman dan melebihi ekspektasi saya atas mobil dengan harga 269jt, dipake sehari2 ga bikin pegel dan fitur2nya sangat membantu dalam berkendara, kebetulan di rumah ada HRV S tahun 2023 punya kakak dan saya ngerasa lebih nyaman dan enak pake tiggo 5x ini. Untuk ukuran sub-compact suv mobil ini ternyata cukup besar, ukurannya mirip2 HRV.
Yang bikin awkward cuman dibagian steering aja, steernya tuh ringan bgt dan kaya dipaksa buat center gitu jadi butuh adaptasi dari mobil jepang yang saya pake sebelumnya (altis gen10).
Saya sih optimis chery bisa bertahan dan memberikan aftersales yg optimal, di kampung saya saja ada 2 dealer dan adanya kerjasama dengan DHL untuk supply chain sparepartnya, yang diharapkan dapat mengoptimalkan ketersediaan sparepartnya.
sdh service pertama om ? apakah ada yg diganti ?
sudah service yang pertama om 1000km, tp saya masukin lebih awal di 500kman.
kemarin saya komplain terkait matic yg ada feel jedug sedikit klo dari N-R-D, setelah dicek ternyata oli cvtnya ada kekurangan akhirnya ditambah, dan ada perbaikan dari yg saya komplainkan tadi, selebihnya tidak ada penggantian apa2 lagi.
Chery cabang mana om ? dan apakah sdh dpt plat aslinya ?
kultuss wrote: Thu Aug 15, 2024 8:05
sudah service yang pertama om 1000km, tp saya masukin lebih awal di 500kman.
kemarin saya komplain terkait matic yg ada feel jedug sedikit klo dari N-R-D, setelah dicek ternyata oli cvtnya ada kekurangan akhirnya ditambah, dan ada perbaikan dari yg saya komplainkan tadi, selebihnya tidak ada penggantian apa2 lagi.
lagi tertarik dengan chery tiggo 5x nih om.. kalau boleh tau FC nya biasa berapa ya dalam kota? ada keluhan di soal boros kah? rencana buat mobil utama.. sempat lirik XL7, Stargazer essential, Alvez, Xenia, Ertiga.
Thanks om