hoo masih semarang lah itu

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
hoo masih semarang lah itu
cukup reliable, dulu saya kebetulan pernah pake, sampe dijual cuma ganti oli dan servis rutin aja, bbm jg full biosolar, ngga ada masalah yg aneh2. emg sangat tangguh. irit, lega, muat banyak, perawatan murah, part gampang mau ori ampe kw 1000 ada, bengkel jg banyak yg bisa handle, mau beres bisa, mau spesialis jg bisa, gc tinggi, diajak kemana aja ayo, diisi bbm dan oli apa aja jg ayo heheheDelfa52 wrote: Mon May 20, 2024 2:04
segitunya kuat dan sangat reliable ya mas Innova Diesel bahkan sampai jadi pilihan utama disini?
Apakah benar benar mobil yang sangat tangguh dan minim perawatan mas?
kalo saya om, kalo udah suka banget dan uangnya ada (ga perlu minjem atau nyusahin orang lain) sikat aja, prinsip saya soalnya umur ga ada yang tau om, daripada nyesel ga pernah punya mending pernah punya dulu at leastDelfa52 wrote: Thu May 16, 2024 8:47Wah terimakasih masukannya mas Fariz.farizfsa wrote: Thu May 16, 2024 8:32 kalo sudah ada anak istri ya pilihannya w204, w202 nanti bini anak malah ga kerawat, ribet di jalan.
cm saya gatau kemampuan finansial untuk melihara mercy nya kalo dr cerita ts ya, meski w204 c200 itu mbl badak sekali ttp aja sekali ganti oli saja sudah habis 1 juta lebih, blm repair2 yg lain.. ya ga ada deh namanya repair ratusan ribu.
Misal budget saya 150 juta, harga kendaraan 120, 30 juta saya sisihkan untuk beres beres dan pajak + balik nama, lalu setelahnya saya menabung 1-1.5 juta perbulan sebagai dana darurat (diakumulasikan seterusnya), sepertinya belum cukup aman ya mas?
Gakpapa sih mas, saya harus realistis jika memang sekiranya belum siap![]()
Wah terimakasih mas gambarannya,Pboyz97 wrote: Tue May 21, 2024 14:15cukup reliable, dulu saya kebetulan pernah pake, sampe dijual cuma ganti oli dan servis rutin aja, bbm jg full biosolar, ngga ada masalah yg aneh2. emg sangat tangguh. irit, lega, muat banyak, perawatan murah, part gampang mau ori ampe kw 1000 ada, bengkel jg banyak yg bisa handle, mau beres bisa, mau spesialis jg bisa, gc tinggi, diajak kemana aja ayo, diisi bbm dan oli apa aja jg ayo heheheDelfa52 wrote: Mon May 20, 2024 2:04
segitunya kuat dan sangat reliable ya mas Innova Diesel bahkan sampai jadi pilihan utama disini?
Apakah benar benar mobil yang sangat tangguh dan minim perawatan mas?
terimakasih mas atas sharing pengalamannya,boschdot wrote: Wed Jun 12, 2024 4:50 sedikit klo saya boleh sharing pengalaman ane ambil w202 c200 manual di tahun 2024 ini.
saya ambil dengan harga 50jt (termasuk pajak kendaraan setahun), kemudian masuk bengkel specialist rekomendasi teman sesama user 202,
saya suruh silahkan ganti mana yg perlu diganti baru.
alhasil saya kluar dana 12jt (sparepart+jasa).
dari 12jt ini banyak banget sparepart yg diganti termasuk yg termahal adalah air mass sensor dan kampas kopling.
skr mobil nya saya pakai tiap hari ke kantor.
dengan konsumsi bbm dalkot full to full 1:6-7an yg dulu nya sebelum ganti air mass cmn dpt 1:5an (mobil sebelumnya wagon R)
klo lihat dari crita om nya sepertinya masih mumpuni ambil w202.
saran saya klo mau ambil mercy lama, harus punya teman yg sama2 user, punya referensi bengkel specialist.
jadi ketika membeli unit tidak salah pilih, kemudian jg tidak salah pilih bengkel, karena ini yg menyebabkan boncos tidak nya perawatan kedepannya.![]()
bisa jadi opsi mas untuk sesekali jalan,darrelund wrote: Wed Jun 12, 2024 8:36 ga mau rental aja um?
atau rental langganan macem kinto?
emang siy duwit keluar ga own mobilnya, tapi minimal worry free
sepertinya kemauan saya terlalu sentimental mas jadi kurang logis hahahaYnwa19 wrote: Mon Jun 24, 2024 3:56kalo saya om, kalo udah suka banget dan uangnya ada (ga perlu minjem atau nyusahin orang lain) sikat aja, prinsip saya soalnya umur ga ada yang tau om, daripada nyesel ga pernah punya mending pernah punya dulu at leastDelfa52 wrote: Thu May 16, 2024 8:47Wah terimakasih masukannya mas Fariz.farizfsa wrote: Thu May 16, 2024 8:32 kalo sudah ada anak istri ya pilihannya w204, w202 nanti bini anak malah ga kerawat, ribet di jalan.
cm saya gatau kemampuan finansial untuk melihara mercy nya kalo dr cerita ts ya, meski w204 c200 itu mbl badak sekali ttp aja sekali ganti oli saja sudah habis 1 juta lebih, blm repair2 yg lain.. ya ga ada deh namanya repair ratusan ribu.
Misal budget saya 150 juta, harga kendaraan 120, 30 juta saya sisihkan untuk beres beres dan pajak + balik nama, lalu setelahnya saya menabung 1-1.5 juta perbulan sebagai dana darurat (diakumulasikan seterusnya), sepertinya belum cukup aman ya mas?
Gakpapa sih mas, saya harus realistis jika memang sekiranya belum siap![]()
itu saya sih, bisa cocok, bisa juga ga cocok sama prinsip orang banyak
![]()
IMHO tetep pelihara mobil jepang aja om, liat bahasan di thread w204, karena kunci nggak ngisep aja, setir jadi kekunci, mobil ga bisa dipake, keluar duit berjuta-juta sampe bisa puluhan juta kalo di bengkel resmi.Delfa52 wrote: Wed Jul 03, 2024 8:16sepertinya kemauan saya terlalu sentimental mas jadi kurang logis hahahaYnwa19 wrote: Mon Jun 24, 2024 3:56kalo saya om, kalo udah suka banget dan uangnya ada (ga perlu minjem atau nyusahin orang lain) sikat aja, prinsip saya soalnya umur ga ada yang tau om, daripada nyesel ga pernah punya mending pernah punya dulu at leastDelfa52 wrote: Thu May 16, 2024 8:47
Wah terimakasih masukannya mas Fariz.
Misal budget saya 150 juta, harga kendaraan 120, 30 juta saya sisihkan untuk beres beres dan pajak + balik nama, lalu setelahnya saya menabung 1-1.5 juta perbulan sebagai dana darurat (diakumulasikan seterusnya), sepertinya belum cukup aman ya mas?
Gakpapa sih mas, saya harus realistis jika memang sekiranya belum siap![]()
itu saya sih, bisa cocok, bisa juga ga cocok sama prinsip orang banyak
![]()
makasih mas penyemangatnya, saya makin semangat nabung lebih banyak supaya nanti siap.![]()
iya mas makasih sarannya, sejauh ini cukup senang merawat xenia, gak banyak rewel, tau diri haha.AbdulHakim wrote: Thu Jul 04, 2024 0:36IMHO tetep pelihara mobil jepang aja om, liat bahasan di thread w204, karena kunci nggak ngisep aja, setir jadi kekunci, mobil ga bisa dipake, keluar duit berjuta-juta sampe bisa puluhan juta kalo di bengkel resmi.Delfa52 wrote: Wed Jul 03, 2024 8:16sepertinya kemauan saya terlalu sentimental mas jadi kurang logis hahahaYnwa19 wrote: Mon Jun 24, 2024 3:56
kalo saya om, kalo udah suka banget dan uangnya ada (ga perlu minjem atau nyusahin orang lain) sikat aja, prinsip saya soalnya umur ga ada yang tau om, daripada nyesel ga pernah punya mending pernah punya dulu at leastitu saya sih, bisa cocok, bisa juga ga cocok sama prinsip orang banyak
![]()
makasih mas penyemangatnya, saya makin semangat nabung lebih banyak supaya nanti siap.![]()
ga jugaDelfa52 wrote: Mon May 20, 2024 2:04
segitunya kuat dan sangat reliable ya mas Innova Diesel bahkan sampai jadi pilihan utama disini?
Apakah benar benar mobil yang sangat tangguh dan minim perawatan mas?
Delfa52 wrote: Fri May 17, 2024 6:33
baik mas saya terima sarannya,
produk Mazda sebenarnya pilihan no 2 dibawah Mercy mas, saya suka CX-5 tahun 2014 tapi harganya diatas 150, saya belum mampu juga.
begitu juga Santa Fe 2014 kalau tidak salah, masih 200an.
saya dengar dengar perawatannya mahal, apakah sama mahalnya dengan Mercy seperti yang dishare suhu suhu diatas mas?
tapi kembali lagi mas, Xenia yang saya pakai tahan banting sekali sih, memang mobil tempur. Walaupun pastinya tidak senyaman mobil jerman, saya belum ada pikiran menjualnya, sayang. mobilnya tau diri sekali, gak pernah rewel alhamdulillah.
Makanya saya pikir untuk tambah mobil Mercy, tapi apa daya kemampuan saya belum cukup![]()
1. kadang pas service rutin ada general check oh ini ada rembes, oh ini ada itu, jadi klo di spesialis bisa langsung ditangani (klo bengkel non spesialis kan ga ready stock part)rizaladdress wrote: Sun Sep 08, 2024 9:57 Ikutan nimbrung ya om om. Saya juga baru ambil c200 w205 2015 2 hari lalu.
Nah saya sangat awam sama mobil eropa, biasanya pakai toyota (aman disemua bengkel hehe)
Nah pertanyaan saya:
1. Parts parts / service apa saja yang harus di bengkel spesialis mercy?
2. Kaki kaki bisa di servis di bengkel seperti tjm auto care, jantra kaki kaki nggak ya?
3. Ini mau ganti per liquid an, apa bisa di bengkel biasa?
4. Ada minus di karet kaca belakang seperti leleh, bisa ganti dimana ya?
5. Ini rem bunyi banget kalau pas ngerem. Ada yang tau kenapa dan solusi gimana ya?
6. Rekomendaai bengkel spesialis mercy nya dong om area cakung, jaktim dan sekitarannya (kelapa gading, bekasi barat,dll)
@sugarpot @armanui
Terimakasih!
Malam om, sebagai ex user W204 Pre FL 2011, setelah 9 tahun memakai baru aja minggu lalu kita jual. Alasan jual karena kita mau coba ganti EV Car. Sebagai user, W204 C200 CGI ini enak kok. Mobil diangkut di tahun 2015, kondisi KM di 30.000 Km, lebih banyak diem di rumah aja sama user sebelumnya, service selalu di adedanmas. Selama 9 tahun pakai, yang namanya penyakit W204 udah pernah ngalamin semua kok, mulai dari Camshaft Adjuster, Kunci yg gak menghisap dan gongnya adalah ECU Error. Mana yg paling mahal? Camshaft Adjuster. Camshaft Adjuster ini memang sepertinya penyakit bawaan dari W204, cepat atau lambat akan kena. Tetapi sepertinya skrg partsnya sdh mulai terjangkau harganya. Punya saya sendiri kena cam ini di KM 90.000. Kunci gak menghisap bisa di service, ECU Error bisa di service juga, tidak perlu lgs ganti.Delfa52 wrote: Thu May 16, 2024 7:44 Halo semuanya,
Saya pengguna baru di SM. Biasanya saya hanya melihat lihat threads tanpa memiliki akun. Akhirnya, saya membuat akun dan ingin bertanya langsung kepada para pengguna SM yang sudah suhu dan senior disini. Salam kenal ya om/pak/mas.![]()
Mengenai judul topik ini, memang saya jatuh cinta pada kenyamanan Mercy. Dulu pernah naik mobil Mercy tipe E kalau tidak salah saat di bandara Soetta, pakai taxi Silverbird. Itu nyaman sekali selama perjalanan. Dan biaya taxi itu pun dibayar oleh Ayah saya. Mimpi saya memiliki mercy dimulai dari pengalaman ini.
Saya sebagai karyawan swasta yang belum memiliki gaji puluhan juta, memiliki istri dan 1 anak bayi, hanya bergantung pada tabungan (belum ada bisnis/pemasukan lain), apakah sanggup merawat Mercy W204/W202?![]()
(kebetulan 2 varian ini yang budgetnya insha Allah masuk di budget saya : di OLX kisaran 130-150 juta untuk W204, dan 40-80 juta untuk W202)
Mohon saran dan masukan dari para suhu dan senior SM. Terimakasih banyak.![]()
Semoga sehat selalu.
eurostar karang tengah ini yang bengkelnya di jalan barata raya, saung barata 1?Schweppes wrote: Sun Sep 08, 2024 14:15Malam om, sebagai ex user W204 Pre FL 2011, setelah 9 tahun memakai baru aja minggu lalu kita jual. Alasan jual karena kita mau coba ganti EV Car. Sebagai user, W204 C200 CGI ini enak kok. Mobil diangkut di tahun 2015, kondisi KM di 30.000 Km, lebih banyak diem di rumah aja sama user sebelumnya, service selalu di adedanmas. Selama 9 tahun pakai, yang namanya penyakit W204 udah pernah ngalamin semua kok, mulai dari Camshaft Adjuster, Kunci yg gak menghisap dan gongnya adalah ECU Error. Mana yg paling mahal? Camshaft Adjuster. Camshaft Adjuster ini memang sepertinya penyakit bawaan dari W204, cepat atau lambat akan kena. Tetapi sepertinya skrg partsnya sdh mulai terjangkau harganya. Punya saya sendiri kena cam ini di KM 90.000. Kunci gak menghisap bisa di service, ECU Error bisa di service juga, tidak perlu lgs ganti.Delfa52 wrote: Thu May 16, 2024 7:44 Halo semuanya,
Saya pengguna baru di SM. Biasanya saya hanya melihat lihat threads tanpa memiliki akun. Akhirnya, saya membuat akun dan ingin bertanya langsung kepada para pengguna SM yang sudah suhu dan senior disini. Salam kenal ya om/pak/mas.![]()
Mengenai judul topik ini, memang saya jatuh cinta pada kenyamanan Mercy. Dulu pernah naik mobil Mercy tipe E kalau tidak salah saat di bandara Soetta, pakai taxi Silverbird. Itu nyaman sekali selama perjalanan. Dan biaya taxi itu pun dibayar oleh Ayah saya. Mimpi saya memiliki mercy dimulai dari pengalaman ini.
Saya sebagai karyawan swasta yang belum memiliki gaji puluhan juta, memiliki istri dan 1 anak bayi, hanya bergantung pada tabungan (belum ada bisnis/pemasukan lain), apakah sanggup merawat Mercy W204/W202?![]()
(kebetulan 2 varian ini yang budgetnya insha Allah masuk di budget saya : di OLX kisaran 130-150 juta untuk W204, dan 40-80 juta untuk W202)
Mohon saran dan masukan dari para suhu dan senior SM. Terimakasih banyak.![]()
Semoga sehat selalu.
Kalau perawatan rutin, ganti olie aja kok per 8.000 KM, std biayanya dimana-mana antara 1,4-1,6 juta sekalian reset. Karena tinggal di seputaran tangsel jadi bengkel langganan antara Garasiku dan Eurostar Karang Tengah. 2-2nya oke kok, meskipun banyak ke Euro ya. Intinya selama mobil sehat ama kok, 8.000 KM kan sekitar 1 tahun sekali tuh. Tapi namanya mobil tua, pasti ada beberapa parts yg memang harus ganti. Oh iya, info aja bulan lalu bayar pajaknya untuk Tangerang Rp.5.750.000,-
Benar sekali om, di Jl. Barata Raya, Saung Barata 1budapest wrote: Mon Oct 28, 2024 12:21eurostar karang tengah ini yang bengkelnya di jalan barata raya, saung barata 1?Schweppes wrote: Sun Sep 08, 2024 14:15Malam om, sebagai ex user W204 Pre FL 2011, setelah 9 tahun memakai baru aja minggu lalu kita jual. Alasan jual karena kita mau coba ganti EV Car. Sebagai user, W204 C200 CGI ini enak kok. Mobil diangkut di tahun 2015, kondisi KM di 30.000 Km, lebih banyak diem di rumah aja sama user sebelumnya, service selalu di adedanmas. Selama 9 tahun pakai, yang namanya penyakit W204 udah pernah ngalamin semua kok, mulai dari Camshaft Adjuster, Kunci yg gak menghisap dan gongnya adalah ECU Error. Mana yg paling mahal? Camshaft Adjuster. Camshaft Adjuster ini memang sepertinya penyakit bawaan dari W204, cepat atau lambat akan kena. Tetapi sepertinya skrg partsnya sdh mulai terjangkau harganya. Punya saya sendiri kena cam ini di KM 90.000. Kunci gak menghisap bisa di service, ECU Error bisa di service juga, tidak perlu lgs ganti.Delfa52 wrote: Thu May 16, 2024 7:44 Halo semuanya,
Saya pengguna baru di SM. Biasanya saya hanya melihat lihat threads tanpa memiliki akun. Akhirnya, saya membuat akun dan ingin bertanya langsung kepada para pengguna SM yang sudah suhu dan senior disini. Salam kenal ya om/pak/mas.![]()
Mengenai judul topik ini, memang saya jatuh cinta pada kenyamanan Mercy. Dulu pernah naik mobil Mercy tipe E kalau tidak salah saat di bandara Soetta, pakai taxi Silverbird. Itu nyaman sekali selama perjalanan. Dan biaya taxi itu pun dibayar oleh Ayah saya. Mimpi saya memiliki mercy dimulai dari pengalaman ini.
Saya sebagai karyawan swasta yang belum memiliki gaji puluhan juta, memiliki istri dan 1 anak bayi, hanya bergantung pada tabungan (belum ada bisnis/pemasukan lain), apakah sanggup merawat Mercy W204/W202?![]()
(kebetulan 2 varian ini yang budgetnya insha Allah masuk di budget saya : di OLX kisaran 130-150 juta untuk W204, dan 40-80 juta untuk W202)
Mohon saran dan masukan dari para suhu dan senior SM. Terimakasih banyak.![]()
Semoga sehat selalu.
Kalau perawatan rutin, ganti olie aja kok per 8.000 KM, std biayanya dimana-mana antara 1,4-1,6 juta sekalian reset. Karena tinggal di seputaran tangsel jadi bengkel langganan antara Garasiku dan Eurostar Karang Tengah. 2-2nya oke kok, meskipun banyak ke Euro ya. Intinya selama mobil sehat ama kok, 8.000 KM kan sekitar 1 tahun sekali tuh. Tapi namanya mobil tua, pasti ada beberapa parts yg memang harus ganti. Oh iya, info aja bulan lalu bayar pajaknya untuk Tangerang Rp.5.750.000,-
Waduh om, maaf nih sy juga mantan user w204 dan skrg pake w212, kalo setaon abis 60 jt, apalagi kalo tiap taon 60 jt, kyknya si om dpt barang bosok. Ane ngk bermaksud bil piara eropaan murah,tp kalo cuman sekelas w204 abisin 60 jt setaon yah ngk mgkn kecuali yah itu dpt brg bosok.BAILONG wrote: Thu Apr 10, 2025 8:20 "Saya sebagai karyawan swasta yang belum memiliki gaji puluhan juta"
saran saya jangan di W204 Mas, memang mungkin tabungan sekarang cukup untuk beli, tapi untuk maintain, percayalah bisa keteteran keluarga.
saya mantan pengguna W204 2010 Kilometer 60rb, setahun makan dana 60jt