Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
darrelund wrote: Wed Jul 10, 2024 15:18
kykna klo oe lihat" di luar sana org lebi demen sama modip aliran restomod gtu, macem kimera, totem automobil, singer etc etc
beda ama dulu yg karoseri populer bgt
ga terlalu demen yg ekstrim" skrg mah, mungkin krn jaman now mobil ud pada aneh semua bentuknya
model macem tuksedo bali cakep siy
ga brani ektrem krn udah (ke)banyak(an) regulatory requirements termasuk rollover / multi-side energy absorbent, pedestrian injury prevention, carbon emission level per sq.km ... blm lagi kalo terlalu ekstrem coachbuilder hrs tanggung sendiri warranty krn fctory warranty angus ... kalo disini penting buat coachbuilder punya certification dr brand holders (paling penting ... spy donor car yg brandnew tentunya - mudah dibeli dgn factory price bukan retail price)
kalo bicara taste itu personal tapi kalo bicara market value (level global) itu yg sy bilang diatas ...
hasil modif-modifan di indo bgitu byk yg brahir di kampakan
malah kampakan di indo jarang terliat yg standar perakitan resmi ...
udah pd abis diganti ini itu ... bekas taksi skalipun
kendibocor wrote: Wed Jul 10, 2024 15:03
Typo mbah
Harga mbl makin surem, daya beli turun. Orang2 pd nahan jajan mobil yg kelas2 menengah
wkwkwk penghasilan kelas menengah makin nggak ngejer. dan pabrikan juga makin males keluarin model aneh aneh. makin taun makin ilang juga kan mobil aneh aneh terjangkau, didominasi mobil chn semua, pasarnya makin rame tapi pembelinya makin dikit.
10 thn yang lalu 300 jutaan masih ada swift sport. skrg model2 niche gini pada maunya keluarin yg 1M ke atas.
Klo saya sih modif tipis yg bisa dibalikin ke kondisi std (velg, head unit, lampu2), ntah kenapa saya masih terjebak untuk suka banget dengan mobil2 keluaran 2008-2014, tapi yg medium-up. Banyak yg punya design timeless, feel bawa nya jg lebih enak dari kebanyakan mobil2 jaman sekarang. Mesin N/A atau klo pake turbo jg mesinnya tetep mesin cc besar, bukan mesin kecil dikasih turbo, transmisi torque converter yg rasanya responsif dibanding cvt. Klo mobil sekarang rasa2nya kebanyakan ngejar fitur gimmick, tapi kenikmatan berkendaranya kurang. Udah gitu rasanya bukan dibuat untuk penggunaan jangka panjang klo dilihat dari build quality, apalagi penerapan layar lcd dimana2, hybrid, cvt/ecvt, itu rasanya umur pakainya pendek deh. Design mobil sekarang juga walau dibuat futuristik tapi banyak yg terkesan nabrak2 n ga nyambung
pradit_d wrote: Thu Jul 11, 2024 6:36
Klo saya sih modif tipis yg bisa dibalikin ke kondisi std (velg, head unit, lampu2), ntah kenapa saya masih terjebak untuk suka banget dengan mobil2 keluaran 2008-2014, tapi yg medium-up. Banyak yg punya design timeless, feel bawa nya jg lebih enak dari kebanyakan mobil2 jaman sekarang. Mesin N/A atau klo pake turbo jg mesinnya tetep mesin cc besar, bukan mesin kecil dikasih turbo, transmisi torque converter yg rasanya responsif dibanding cvt. Klo mobil sekarang rasa2nya kebanyakan ngejar fitur gimmick, tapi kenikmatan berkendaranya kurang. Udah gitu rasanya bukan dibuat untuk penggunaan jangka panjang klo dilihat dari build quality, apalagi penerapan layar lcd dimana2, hybrid, cvt/ecvt, itu rasanya umur pakainya pendek deh. Design mobil sekarang juga walau dibuat futuristik tapi banyak yg terkesan nabrak2 n ga nyambung
Karena buat produsen itu sebuah kesalahan,klo dibuat lama2 ga bisa memacu penjualan mobil&sparepart ,ga profit dong,makannya pabrikan sekarang sangat mendorong penggunanya untuk servis ke diler resminya,entah berupa garansi,dll
pradit_d wrote: Thu Jul 11, 2024 6:36
Klo saya sih modif tipis yg bisa dibalikin ke kondisi std (velg, head unit, lampu2), ntah kenapa saya masih terjebak untuk suka banget dengan mobil2 keluaran 2008-2014, tapi yg medium-up. Banyak yg punya design timeless, feel bawa nya jg lebih enak dari kebanyakan mobil2 jaman sekarang. Mesin N/A atau klo pake turbo jg mesinnya tetep mesin cc besar, bukan mesin kecil dikasih turbo, transmisi torque converter yg rasanya responsif dibanding cvt. Klo mobil sekarang rasa2nya kebanyakan ngejar fitur gimmick, tapi kenikmatan berkendaranya kurang. Udah gitu rasanya bukan dibuat untuk penggunaan jangka panjang klo dilihat dari build quality, apalagi penerapan layar lcd dimana2, hybrid, cvt/ecvt, itu rasanya umur pakainya pendek deh. Design mobil sekarang juga walau dibuat futuristik tapi banyak yg terkesan nabrak2 n ga nyambung
maren dengerin om fitra eri di satu podkes ngomong menarik...
yurop tuh suka nerapin aturan low emission ketat dan pro ke EV tapi skrg kalangkabut sama mobil china ngebunuhin industri mereka sendiri.
istilahnya pabrikan otomotif lama ini skrg killed in their own game. kok bisa segede BMW mersi dipaksa ngikutin tren mobil china yang serba layar dan gimmicky dan bahkan rame rame bikin EV setengah niat yang jelek jelek modelan BMW iX ma mercy EQ series yang seperti digambar anak 5 tahun. kena serbuan china matot krn gak bisa bikin murah dan nggak akan pernah bisa, china udah kuasai tambang dimana-mana.
ud proven bahkan pada mau shutdown project EV nya karena kalah saing. mereka justru harga mahalnya invested bukan ke bahan tapi ke gadgets.
kalau customer demand, sy yakin itu bukan main customer BMW benz audi.
makanya toyota chill aja nggak usah ikutan trend. fokus bikin business nya sustainable. skandal2? ah cost kecil itu. pan dipasarinnya jg ke third world
darrelund wrote: Mon Jul 15, 2024 2:37
emang disana coachbuilder gtu ga ada pengecualian mbah?
kan klo low volume brand dapat pengecualian utk co2 emissionnya
klo modal white chassis doang, trus sisanya pasang ndiri, mesti ada re certification ulang mbah? utk road worthynya?
repot jg yah
coachbuilders (selama unit donor masih under factory warranty / under intellectual property protection) tetap tunduk pd ketentuan yg mengikat principal dgn public authority ... low production brands malah ga wajib fully comply with safety regulation
contoh: morgan tdk punya airbag / vsc dan lainnya tapi volvo hearse / ambulans bikinan nilsson tdk boleh cabut safety feature yg terpasang dari sono nya (kec u keperluan police patrolling / military purposes)
coachbuilding industry lbh byk / lbh cepet brahir bangkrut krn ongkos produksi lbh tinggi dibanding low production brands krn unsur customising yg tinggi. coachbuilder bus / truck bisa enforce / modify chassis tapi wajip dpt certification dr brand principal
kalo ada rezeki upgrade ganti mobil sih pasti ganti mbl asal perubahan nya signifikan dan sy ga akan beli di 1-2 tahun setelau mbl tsb launching sih. saya pun pgn ganti alphard agh30 jadi agh40 vellfire kalo ada rezeki kebanyakan.
ada 1 mbl saya yang saya modif aja, mbl tahun 2014 yg saya beli dari alm ayah (bmw 520d dari hasil saya jual camry xv50 dulu haha) saya karena dia upgrade ke sonder. blm kepikiran jual serius juga sih. saya modif juga yang retrofit dan kebanyakan plug and play aja macem speedo digital ori, velg forged yang emg buat mbl itu, per h&r, harman kardon audio set yg emg buat dia, dsb.