Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
D70EL97 wrote: Sat Jun 29, 2024 22:55
Oya om2, mau nanyain lagi terkait sunroof di santafe yang segede gaban itu, apakah perlu ada perawatan khusus? Pernah liat ada mobil yg netes air waktu ujan. Untuk santafe ada case spt ini?
Konteksnya sunroof & Gak terkhusus santi yah.
Klo sy lihatnya preventif, sebisa mungkin minimalkan kejemur matahari / kepanasan.
Krn matahari itu ja-hat sama karet.
Tp di indonesia sulit sih
Nah itu om wkwkwk, parkiran di indo masih banyak yg outdoor, mana sekalinya terik, luar biasa panasnya
Klo jamur2an krn abis keujanan banyak kejadian ga ya?
Ngebayangin kaca mobil biasa aja cepat bgt jamurannya
D70EL97 wrote: Sat Jun 29, 2024 22:55
Oya om2, mau nanyain lagi terkait sunroof di santafe yang segede gaban itu, apakah perlu ada perawatan khusus? Pernah liat ada mobil yg netes air waktu ujan. Untuk santafe ada case spt ini?
Konteksnya sunroof & Gak terkhusus santi yah.
Klo sy lihatnya preventif, sebisa mungkin minimalkan kejemur matahari / kepanasan.
Krn matahari itu ja-hat sama karet.
Tp di indonesia sulit sih
Nah itu om wkwkwk, parkiran di indo masih banyak yg outdoor, mana sekalinya terik, luar biasa panasnya
Klo jamur2an krn abis keujanan banyak kejadian ga ya?
Ngebayangin kaca mobil biasa aja cepat bgt jamurannya
Abis keujanan, kena matahari, panas, lgs water spot / bentuk jamur.
Tp jamur bisa diantisipasi dgn lgs dilap (klo sempat)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Sunroof santa Fe aman om...
saya owner SF TM diesel 2018, udh jalan 75rb KM dan baru maintenance sekali aja semprot karet sunroof...
ini juga semprot karena baru baca ternyata sunroof juga butuh perawatan di karet - karet seperti karet kaca....
kalau memang pengguna pasif, saran saya jangan ambil diesel karena sampai dengan sekarang Workshop Hyundai masih terkendala "kerjasama" dengan "oli kerang" yang memang secara spec tidak cocok untuk diesel modern... saya sendiri jadinya maintain per-oli an sendiri, waktu masih garansi dikasih nya Rimula, dan oli ini penguapannya lumayan banyak kalau sering keluar kota jalan di atas 180+ Km/h...
Klo sy lihatnya preventif, sebisa mungkin minimalkan kejemur matahari / kepanasan.
Krn matahari itu ja-hat sama karet.
Tp di indonesia sulit sih
Nah itu om wkwkwk, parkiran di indo masih banyak yg outdoor, mana sekalinya terik, luar biasa panasnya
Klo jamur2an krn abis keujanan banyak kejadian ga ya?
Ngebayangin kaca mobil biasa aja cepat bgt jamurannya
Abis keujanan, kena matahari, panas, lgs water spot / bentuk jamur.
Tp jamur bisa diantisipasi dgn lgs dilap (klo sempat)
Nah ini pr besarnya, klo kaca mobil yg rendah aja banyakannya stlh pulang kelewat ngelapnya, gimana yg diatap ya
Emg hrs lbh ekstra ngurusin sunroof2an hehehe.
Pengennya sih ada opsi yg ga pake sunroof, tp kyknya skrg mobil2 baru pd pake sunroof ya?
Shyn16 wrote: Mon Jul 01, 2024 10:09
Sunroof santa Fe aman om...
saya owner SF TM diesel 2018, udh jalan 75rb KM dan baru maintenance sekali aja semprot karet sunroof...
ini juga semprot karena baru baca ternyata sunroof juga butuh perawatan di karet - karet seperti karet kaca....
kalau memang pengguna pasif, saran saya jangan ambil diesel karena sampai dengan sekarang Workshop Hyundai masih terkendala "kerjasama" dengan "oli kerang" yang memang secara spec tidak cocok untuk diesel modern... saya sendiri jadinya maintain per-oli an sendiri, waktu masih garansi dikasih nya Rimula, dan oli ini penguapannya lumayan banyak kalau sering keluar kota jalan di atas 180+ Km/h...
Lumayan awet brti karetnya ya om?
Ogt om? Klo oli kita bawa sendiri bukannya lbh aman ya om?
Tapi, makasih sarannya om
Nah itu om wkwkwk, parkiran di indo masih banyak yg outdoor, mana sekalinya terik, luar biasa panasnya
Klo jamur2an krn abis keujanan banyak kejadian ga ya?
Ngebayangin kaca mobil biasa aja cepat bgt jamurannya
Abis keujanan, kena matahari, panas, lgs water spot / bentuk jamur.
Tp jamur bisa diantisipasi dgn lgs dilap (klo sempat)
Nah ini pr besarnya, klo kaca mobil yg rendah aja banyakannya stlh pulang kelewat ngelapnya, gimana yg diatap ya
Emg hrs lbh ekstra ngurusin sunroof2an hehehe.
Pengennya sih ada opsi yg ga pake sunroof, tp kyknya skrg mobil2 baru pd pake sunroof ya?
Itulah mbah
Merawat dan memastikan extra cantik, good looking, nikmat dinikmati.. Itu butuh extra
Sama halnya spt merawat dan memastikan istri tetap beautiful dsb, itu kan butuh extra effort
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Baru kemaren bawa Santa FE TM FL 2.2D Sig punya ortu bawa anak2 jalan dari Surabaya - Batu 3 hari 2 malam.
Kalau fitur sama tenaga handling ya ga osa diomong emang mantep abis, padahal seminggu sebelumnya pake Penturer ortu, ini lebih effortless lg buat nyalip.
Paling minusnya ya menurut ane:
1. Posisi pedal gas rem ga enak ga tau kenapa kok rasanya jadi gampang pegel telapak/tumit ane.
2. Cuma kaca driver yg auto yang lainnya belom auto.
Shyn16 wrote: Mon Jul 01, 2024 10:09
Sunroof santa Fe aman om...
saya owner SF TM diesel 2018, udh jalan 75rb KM dan baru maintenance sekali aja semprot karet sunroof...
ini juga semprot karena baru baca ternyata sunroof juga butuh perawatan di karet - karet seperti karet kaca....
kalau memang pengguna pasif, saran saya jangan ambil diesel karena sampai dengan sekarang Workshop Hyundai masih terkendala "kerjasama" dengan "oli kerang" yang memang secara spec tidak cocok untuk diesel modern... saya sendiri jadinya maintain per-oli an sendiri, waktu masih garansi dikasih nya Rimula, dan oli ini penguapannya lumayan banyak kalau sering keluar kota jalan di atas 180+ Km/h...
Lumayan awet brti karetnya ya om?
Ogt om? Klo oli kita bawa sendiri bukannya lbh aman ya om?
Tapi, makasih sarannya om
awet om karet sunroof, untuk yg gen DM sebelumnya aja klo di group Santa Fe sih rata - rata yang macet sunroof itu pas umur mobil masuk 1 dekade...
belum ada yang kasus nya bocor selama ini....
untuk Oli betul better bawa sendiri, tapi harus cari Bengkel Resmi yang memang berkenan kalau kita bawa oli sendiri...
masalahnya ga semua beres kasih opsi boleh bawa oli sendiri....
Abis keujanan, kena matahari, panas, lgs water spot / bentuk jamur.
Tp jamur bisa diantisipasi dgn lgs dilap (klo sempat)
Nah ini pr besarnya, klo kaca mobil yg rendah aja banyakannya stlh pulang kelewat ngelapnya, gimana yg diatap ya
Emg hrs lbh ekstra ngurusin sunroof2an hehehe.
Pengennya sih ada opsi yg ga pake sunroof, tp kyknya skrg mobil2 baru pd pake sunroof ya?
Itulah mbah
Merawat dan memastikan extra cantik, good looking, nikmat dinikmati.. Itu butuh extra
Sama halnya spt merawat dan memastikan istri tetap beautiful dsb, itu kan butuh extra effort
Bener juga om, makin banyak makeup makin gede biaya ya
Nah ini pr besarnya, klo kaca mobil yg rendah aja banyakannya stlh pulang kelewat ngelapnya, gimana yg diatap ya
Emg hrs lbh ekstra ngurusin sunroof2an hehehe.
Pengennya sih ada opsi yg ga pake sunroof, tp kyknya skrg mobil2 baru pd pake sunroof ya?
Itulah mbah
Merawat dan memastikan extra cantik, good looking, nikmat dinikmati.. Itu butuh extra
Sama halnya spt merawat dan memastikan istri tetap beautiful dsb, itu kan butuh extra effort
Bener juga om, makin banyak makeup makin gede biaya ya
sintoni wrote: Mon Jul 01, 2024 14:31
Baru kemaren bawa Santa FE TM FL 2.2D Sig punya ortu bawa anak2 jalan dari Surabaya - Batu 3 hari 2 malam.
Kalau fitur sama tenaga handling ya ga osa diomong emang mantep abis, padahal seminggu sebelumnya pake Penturer ortu, ini lebih effortless lg buat nyalip.
Paling minusnya ya menurut ane:
1. Posisi pedal gas rem ga enak ga tau kenapa kok rasanya jadi gampang pegel telapak/tumit ane.
2. Cuma kaca driver yg auto yang lainnya belom auto.
3. DCT ga enak kalau crawling.
Makasih infonya om.
Brti emang yang paling aman pilihannya santafe yg non dct ya om? Noted om
Shyn16 wrote: Mon Jul 01, 2024 10:09
Sunroof santa Fe aman om...
saya owner SF TM diesel 2018, udh jalan 75rb KM dan baru maintenance sekali aja semprot karet sunroof...
ini juga semprot karena baru baca ternyata sunroof juga butuh perawatan di karet - karet seperti karet kaca....
kalau memang pengguna pasif, saran saya jangan ambil diesel karena sampai dengan sekarang Workshop Hyundai masih terkendala "kerjasama" dengan "oli kerang" yang memang secara spec tidak cocok untuk diesel modern... saya sendiri jadinya maintain per-oli an sendiri, waktu masih garansi dikasih nya Rimula, dan oli ini penguapannya lumayan banyak kalau sering keluar kota jalan di atas 180+ Km/h...
Lumayan awet brti karetnya ya om?
Ogt om? Klo oli kita bawa sendiri bukannya lbh aman ya om?
Tapi, makasih sarannya om
awet om karet sunroof, untuk yg gen DM sebelumnya aja klo di group Santa Fe sih rata - rata yang macet sunroof itu pas umur mobil masuk 1 dekade...
belum ada yang kasus nya bocor selama ini....
untuk Oli betul better bawa sendiri, tapi harus cari Bengkel Resmi yang memang berkenan kalau kita bawa oli sendiri...
masalahnya ga semua beres kasih opsi boleh bawa oli sendiri....
Pas banget nih ane baru minang SF Signature DCT
Sebelumnya OPS 2015 ANPS 2019
Edan ini mobil kenceng !! Torsi gede n napasnya gak abis2
Putus jauuh pajero haha
Migrasi dari ladder ke monokok wuah beda banget, lebih pede buat ngutik meski suspensi masih cukup empuk
Unit baru dateng kamis, jumatnya ane langsung bejek ke Lampung + pahawang
Muatan 2 dewasa 3 anak + barang2, sempet dapet 195kmh di tol
Jalan jumat dari Jkt to lampung pahawang lampung jkt sampai minggu
Luar biasanya, ini mobil kenceng kok bisa irit banget !!
Brkt full tank dex sampai rumah cuman abis setengah, tanpa isi lagi dijalan
Total 600km avg 16km/l, ini bawanya dikit2 bejek gass haha
Next weeknya ane coba ke bandung
Pulangnya coba bawa santai daan dapet dong avg 21km/l
Review youtube dalkot 14km/l dan Tol 20km/l itu bener banget
Overall ini mobil worth to buy banget
Apalagi ane ambil nik 2023 diskon 100 jutaan haha
Oiya, emang kudu penyesuaian sama DCT yg nyundul2 kalo macet + pindah giginya pencet2 hehe
Tapi semua tertutupi sama fun to drive dari Santa Fe ini
Last edited by Vansclub on Mon Jul 29, 2024 17:49, edited 1 time in total.
Vansclub wrote: Mon Jul 29, 2024 17:44
Pas banget nih ane baru minang SF Signature DCT
Sebelumnya OPS 2015 ANPS 2019
Edan ini mobil kenceng !! Torsi gede n napasnya gak abis2
Putus jauuh pajero haha
Migrasi dari ladder ke monokok wuah beda banget, lebih pede buat ngutik meski suspensi masih cukup empuk
Unit baru dateng kamis, jumatnya ane langsung bejek ke Lampung + pahawang
Muatan 2 dewasa 3 anak + barang2, sempet dapet 195kmh di tol
Jalan jumat dari Jkt to lampung pahawang lampung jkt sampai minggu
Luar biasanya, ini mobil kenceng kok bisa irit banget !!
Brkt full tank dex sampai rumah cuman abis setengah, tanpa isi lagi dijalan
Total 600km avg 16km/l, ini bawanya dikit2 bejek gass haha
Next weeknya ane coba ke bandung
Pulangnya coba bawa santai daan dapet dong avg 21km/l
Review youtube dalkot 14km/l dan Tol 20km/l itu bener banget
Overall ini mobil worth to buy banget
Apalagi ane ambil nik 2023 diskon 100 jutaan haha
Oiya, emang kudu penyesuaian sama DCT yg nyundul2 kalo macet + pindah giginya pencet2 hehe
Tapi semua tertutupi sama fun to drive dari Santa Fe ini
congrats mbah
don't forget,
ganti oli + filter oli di 1000 km, biar makin josss sampai ratusan ribu kilometer.
gram / metal wear dr break-in internal mesin banyak itu.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Vansclub wrote: Mon Jul 29, 2024 17:44
Pas banget nih ane baru minang SF Signature DCT
Sebelumnya OPS 2015 ANPS 2019
Edan ini mobil kenceng !! Torsi gede n napasnya gak abis2
Putus jauuh pajero haha
Migrasi dari ladder ke monokok wuah beda banget, lebih pede buat ngutik meski suspensi masih cukup empuk
Unit baru dateng kamis, jumatnya ane langsung bejek ke Lampung + pahawang
Muatan 2 dewasa 3 anak + barang2, sempet dapet 195kmh di tol
Jalan jumat dari Jkt to lampung pahawang lampung jkt sampai minggu
Luar biasanya, ini mobil kenceng kok bisa irit banget !!
Brkt full tank dex sampai rumah cuman abis setengah, tanpa isi lagi dijalan
Total 600km avg 16km/l, ini bawanya dikit2 bejek gass haha
Next weeknya ane coba ke bandung
Pulangnya coba bawa santai daan dapet dong avg 21km/l
Review youtube dalkot 14km/l dan Tol 20km/l itu bener banget
Overall ini mobil worth to buy banget
Apalagi ane ambil nik 2023 diskon 100 jutaan haha
Oiya, emang kudu penyesuaian sama DCT yg nyundul2 kalo macet + pindah giginya pencet2 hehe
Tapi semua tertutupi sama fun to drive dari Santa Fe ini
Wuih, mantabβ¦.
Selamat menikmati mobil barunya om
Wah, baru nemu ini trit Santa Fe. Kemaren jg sempat test drive yg diesel, kenyamanan oke dan tenaganya luar biasa. Kalo menurut saya, yg mau kencang2an, lbh baik upgrade rem deh. Agak kedodoran standar-nya kalo menurut saya. Yg bikin sedikit terkejut, meskipun ini mobil lebar dan cukup panjang, tp impresi nyetirnya seperti bawa LMPV, sekeliling cukup terkontrol tanpa banyak bergantung dgn kamera 360-nya. YMMV ya, beda orang bisa beda impresi.
Vansclub wrote: Mon Jul 29, 2024 17:44
Pas banget nih ane baru minang SF Signature DCT
Sebelumnya OPS 2015 ANPS 2019
Edan ini mobil kenceng !! Torsi gede n napasnya gak abis2
Putus jauuh pajero haha
Migrasi dari ladder ke monokok wuah beda banget, lebih pede buat ngutik meski suspensi masih cukup empuk
Unit baru dateng kamis, jumatnya ane langsung bejek ke Lampung + pahawang
Muatan 2 dewasa 3 anak + barang2, sempet dapet 195kmh di tol
Jalan jumat dari Jkt to lampung pahawang lampung jkt sampai minggu
Luar biasanya, ini mobil kenceng kok bisa irit banget !!
Brkt full tank dex sampai rumah cuman abis setengah, tanpa isi lagi dijalan
Total 600km avg 16km/l, ini bawanya dikit2 bejek gass haha
Next weeknya ane coba ke bandung
Pulangnya coba bawa santai daan dapet dong avg 21km/l
Review youtube dalkot 14km/l dan Tol 20km/l itu bener banget
Overall ini mobil worth to buy banget
Apalagi ane ambil nik 2023 diskon 100 jutaan haha
Oiya, emang kudu penyesuaian sama DCT yg nyundul2 kalo macet + pindah giginya pencet2 hehe
Tapi semua tertutupi sama fun to drive dari Santa Fe ini
congrats om buat mobil barunya. memang dibanding ops maupun anps ini memang jauhh lebih enak hehehe, apalagi kalo yg dicari kenyamannya hehe
Vansclub wrote: Mon Jul 29, 2024 17:44
Pas banget nih ane baru minang SF Signature DCT
Sebelumnya OPS 2015 ANPS 2019
Edan ini mobil kenceng !! Torsi gede n napasnya gak abis2
Putus jauuh pajero haha
Migrasi dari ladder ke monokok wuah beda banget, lebih pede buat ngutik meski suspensi masih cukup empuk
Unit baru dateng kamis, jumatnya ane langsung bejek ke Lampung + pahawang
Muatan 2 dewasa 3 anak + barang2, sempet dapet 195kmh di tol
Jalan jumat dari Jkt to lampung pahawang lampung jkt sampai minggu
Luar biasanya, ini mobil kenceng kok bisa irit banget !!
Brkt full tank dex sampai rumah cuman abis setengah, tanpa isi lagi dijalan
Total 600km avg 16km/l, ini bawanya dikit2 bejek gass haha
Next weeknya ane coba ke bandung
Pulangnya coba bawa santai daan dapet dong avg 21km/l
Review youtube dalkot 14km/l dan Tol 20km/l itu bener banget
Overall ini mobil worth to buy banget
Apalagi ane ambil nik 2023 diskon 100 jutaan haha
Oiya, emang kudu penyesuaian sama DCT yg nyundul2 kalo macet + pindah giginya pencet2 hehe
Tapi semua tertutupi sama fun to drive dari Santa Fe ini
Congrats atas Santa Fe-nya! Mudah-mudahan awet (tidak ada masalah yang signifikan selama penggunaan).
Vansclub wrote: Mon Jul 29, 2024 17:44
Pas banget nih ane baru minang SF Signature DCT
Sebelumnya OPS 2015 ANPS 2019
Edan ini mobil kenceng !! Torsi gede n napasnya gak abis2
Putus jauuh pajero haha
Migrasi dari ladder ke monokok wuah beda banget, lebih pede buat ngutik meski suspensi masih cukup empuk
Unit baru dateng kamis, jumatnya ane langsung bejek ke Lampung + pahawang
Muatan 2 dewasa 3 anak + barang2, sempet dapet 195kmh di tol
Jalan jumat dari Jkt to lampung pahawang lampung jkt sampai minggu
Luar biasanya, ini mobil kenceng kok bisa irit banget !!
Brkt full tank dex sampai rumah cuman abis setengah, tanpa isi lagi dijalan
Total 600km avg 16km/l, ini bawanya dikit2 bejek gass haha
Next weeknya ane coba ke bandung
Pulangnya coba bawa santai daan dapet dong avg 21km/l
Review youtube dalkot 14km/l dan Tol 20km/l itu bener banget
Overall ini mobil worth to buy banget
Apalagi ane ambil nik 2023 diskon 100 jutaan haha
Oiya, emang kudu penyesuaian sama DCT yg nyundul2 kalo macet + pindah giginya pencet2 hehe
Tapi semua tertutupi sama fun to drive dari Santa Fe ini
Selamat om Mobil barunya..
Sesama pengguna NIK2023, saran segera ganti itu Kumho. :-D
Dan jangan lupa Oli pake yg beneran proper. AMS ato Q8 lah.
Salah satu hal yg ane perhatiin, kalo di bawa kenceng lama, rem jadi agak gredekan, spertinya kepanasan, tapi kalo di bawa jalan normal lagi, gredekannya ilang.
Mungkin perlu di upgrade untuk sektor pengereman.
izin gabung yah suhu besar..lg proses pengajuan mau ambil santafe..dapet penawaran cuci gudang santafe prime bensin dapet di harga 480..best deal kah?
oiya baru pertama kali ambil merk korea,,semoga aman ga ada problematika yang heboh ngeliat kecanggihan mobil santafe selama meminang nantinya
salken semuanya yah
Salvanost wrote: Mon Jun 24, 2024 14:42
buset diesel sensitif sama oli ya om?
kalau bensin kayanya oli ga enak ya tetap pake aja 2-3 bulan lagi
Masalahnya mindset orang piara diesel di sini itu masih pemikiran miara kijang / panther lama. Yang mana ditangkap dgn baik sama astra makanya spek rebon disesuaikan supaya bisa dicekoki solar jelek.
Giliran kena diesel canggih, pd rewel semua. Dulu captiva kan kasus jg tuh akarnya sama : oli pabrikan gak sesuai. Sementara bbm diesel sini ya begitulah palagi zaman captiva jg msh pada hobi cekokin solar.
tbh, mindset isi solar jelek gk bisa diterapin di mesin diesel common rail. cuma yah mau gmana, udh ketanam di mindset orang sini klo yg namanya mesin diesel kudu bisa minum biosolar hahaha. blm lg gap harga antara biosolar CN 48 dgn dexlite CN 51 yg trlalu jauh akibat kena subsidi. pdhl klo gk disubsidi, harganya mngkin gk beda jauh (dan orang yg aware psti pilih yg kualitasnya lbh bagus).
IMO, perbandingan antara output tenaga dgn BBM yg dikonsumsi di mesin 2kd & 2gd itu kurang bagus. mngkin karena lubang injektornya gk sekecil kepunyaan mesin diesel common rail pd umumnya. cuma yah, dsini laku2 aja, kan yg pnting bisa minum solar jelek
ada anekdot, diisi solar krna d stnk tulsannya gtu
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT