Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ngomong2 ban ga ngegrip, kebetulan semua mobil saya diisi 35psi rata depan blkg kiri kanan. Emang rasanya lbh gerobak sih, tapi feel amannya jauh lbh tenang. Di jalan tol jg jauh lbh berasa ngebut
Nah ngomong2 grip, kebetulan civic juga diisi full 35psi semua. Lagi road trip ke bandung, lanjut ke batu malang. Di bandung, nginep di daerah citra garden kisaran lembang punclut, jalanannya nanjak2, dan yg amit2 nya ada banyak banget poldur kecil nan tajam di komplek itu. Beh berasa banget tuh civic gripnya suka ngeloss tiap lewat poldur. Mungkin karena isi 35psi smua wkwkwk.
Tapi sepanjang dari bandung ke batu malang, hajar avg speed 120kph. Ini yg kefoto cuma trip selama 3 jam nya nih. Trip sblmnya kehapus krn MID auto reset setiap isi bensin. Wuenak pol di 35psi.
No pic = hoax
IMG_7768.jpeg
Punclut itu jalur “kampret”, saya turun dari lembang di arahin lewat sana sama tukang parkir yg orang asli sana, wah ternyta jalanya lumayan eskrim, untung saya yg jalur turun, apakabar yg jalur naik terus macet bawa manual, penumpang saya aja sepanjang jalan doa mulu.
Tapi punclut banyak tempat wisatanya om. Daerah sarae hills sana. Bagus2 lagi view nya dan bonus hawa adem nya itu. Buat saya org jakarta yg tiap hari iqAIR nya merah terus, healing itu paru2 saya wkwkwkw
Cuma gk tahan yg itu tuh jalanan yg perumahan cit** gard** kalo dari arah punclut mau turun lewat sana, sering di portal jadi ajang pungli. Saya mau lapor om gubernur SM suryaputera lah biar pada ditindak hahaha
Aamiin
Bandung juga iq airnya udh merah di bagian bawah, mbah.
Krn terperangkap terlalu banyak gunung dan lembah.
Highland sih relatif aman.
Perumahan citra green arah punclut, itu tanjakannya menguji CVT loh.
Coba berhenti, matiin Trac control, terus gaspol, klo bisa spin bannya, berarti cvtnya mantap
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Mon Jun 24, 2024 12:52
CTR FL5
40 an psi di pinggir pintu
Bannya tipis
klo ini pilih yg mana um? buat M2 mbah
36 rata kli yah?
Screenshot 2024-06-25 at 11.03.41 AM.png
M2 ane sih ane kasi 33 rata depan belakang mbah.
36 keras banget sih gila.
Keras empuk ini relatif mbah.
Saya selang seling klo nguli, pk roda dua dan roda empat.
Tergantung mood, apalagi klo lg gak hujan, enak naik roda dua, sat setttt.
Krn dah biasa naik motor (dari motor nunduk, sampai skutik) bahwa noise, vibrasi, dan harshnessnya bisa bikin tangan semutan... ketika naik mobil dipompa 38 psi pun terasa nyaman.
Jadi hanya butuh adaptasi aja
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Tue Jun 25, 2024 9:49
nah ini dia yg bnyk misleading.
justru malah tekanan lbh keras ini (sesuai guidance) malah lbh safety,
ketika harus manuver dgn kondisi spt ini
sidewallnya sampai ngeflex gtu.
klo masalah pinggang pegel, coba cek asam urat deh
sefaham mbah
emg klo buat hi speed lebi enak dinaikin pressurenya, lebi firm rasanya
cuma klo jalanannya oprud better std fabriek ya mbah?
klo personal opinion, oprud jalan berbatu / non aspal, agak lain cerita; baru dikurangin tekanan nya, krn low speed dan untuk dapat grip jalan batu lbh optimal.
Tp prinsipnya tetap jgn jauh dr ukuran std oem pabrik.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
emg klo buat hi speed lebi enak dinaikin pressurenya, lebi firm rasanya
cuma klo jalanannya oprud better std fabriek ya mbah?
pngalaman pake direzza dz102 di civic, 32 itu steer rasanya agak melayang. ya emang males sih mobil sekarang EPS angin ketinggian gampang bgt rasa melayang.
makanya skrg rada kempesin aja 1-2 psi. wong isi 31 aja suka memuai jadi 32 kok. jarang bawa muatan jg lebih pede bawanya di tekanan segitu
ya kondisional sih ga selalu over/under itu bagus. klw under inflate nya 20 psi ya cari mati. over inflate kalau ga ada muatan jg malah ilang grip.
emg klo buat hi speed lebi enak dinaikin pressurenya, lebi firm rasanya
cuma klo jalanannya oprud better std fabriek ya mbah?
pngalaman pake direzza dz102 di civic, 32 itu steer rasanya agak melayang. ya emang males sih mobil sekarang EPS angin ketinggian gampang bgt rasa melayang.
makanya skrg rada kempesin aja 1-2 psi. wong isi 31 aja suka memuai jadi 32 kok. jarang bawa muatan jg lebih pede bawanya di tekanan segitu
ya kondisional sih ga selalu over/under itu bagus. klw under inflate nya 20 psi ya cari mati. over inflate kalau ga ada muatan jg malah ilang grip.
jd diperbudak mobil klo bulak balik pompa ban buat memenuhi kondisi ada muatan, atau tidak ada muatan.
jd sekalian aja klo saya sih, naikin 3 psi
beberapa kali test handling so far so good, dan feels firmer aja mau di mobil mpv, atau city car jg sama aplikasinya di saya
toh medannya jg aspal, bukan gravel atau oprud, yg direkomen untuk ngurangin tekanan dikit.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sintoni wrote: Tue Jun 25, 2024 13:38
M2 ane sih ane kasi 33 rata depan belakang mbah.
36 keras banget sih gila.
pake shock apa mbah?
di oe 36 siy ud pas yah
cuma klo sidewallnya lembek/ 1ply kykna jgn jauh" dari factory default. bisa kyk jelly itu feelnya
Shock rasanya ms bawaan sih, soalnya beli seken.
Bannya sih enasep kalau 35++ kayak naik gerobak.
Sy enasep di brio mobilio 35-36 psi
Klo pompa lg, sebelum refill, cek tekanan turunnya selalu di atas >30 psi, dan rata tekanannya sblm refill ketika di spbu.
Jarang banget nyentuh kepala 2x psi.
Awet sampai 40rb km mendekati TWI
Krn bad experience sebelumnya, prnh pk micin energy xm2, jaga tekanan 25-29 psi buat nyaman, malah rada benjol itu ban depan.
berat beban hidup ban depan emang
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
cuma klo sidewallnya lembek/ 1ply kykna jgn jauh" dari factory default. bisa kyk jelly itu feelnya
Shock rasanya ms bawaan sih, soalnya beli seken.
Bannya sih enasep kalau 35++ kayak naik gerobak.
Sy enasep di brio mobilio 35-36 psi
Klo pompa lg, sebelum refill, cek tekanan turunnya selalu di atas >30 psi, dan rata tekanannya sblm refill ketika di spbu.
Jarang banget nyentuh kepala 2x psi.
Awet sampai 40rb km mendekati TWI
Krn bad experience sebelumnya, prnh pk micin energy xm2, jaga tekanan 25-29 psi buat nyaman, malah rada benjol itu ban depan.
berat beban hidup ban depan emang
Ngga tau sy yg hoki ato gmana, ban yg sy pake sampe kena TWI 2x (hankook kinergy eco) selalu pake tekanan ban yg di pintu, lupa angkanya berapa tp 30 psi kecil, ngga pernah ada masalah sih
Tiap kali keluar bengkel resmi ato spooring mesti diisi 35 psi, gedubrakan bgt rasanya, balikin ke tekanan std baru enak lagi
Skrg lg pake BS alenza jg ikutin tekanan std baru enak, sama jg kluar beres diisi 35 rata, keras euy
Suryaputra wrote: Wed Jun 26, 2024 4:27
jd diperbudak mobil klo bulak balik pompa ban buat memenuhi kondisi ada muatan, atau tidak ada muatan.
jd sekalian aja klo saya sih, naikin 3 psi
beberapa kali test handling so far so good, dan feels firmer aja mau di mobil mpv, atau city car jg sama aplikasinya di saya
toh medannya jg aspal, bukan gravel atau oprud, yg direkomen untuk ngurangin tekanan dikit.
ya emang gak pernah bawa muatan koq mbah
ya mobil saya sensitif sama grip kalo udah turbo spooling malah ilang grip blom kalo di corners sambil ngegas berasa bgt tuh grip lepas dikit, suka agak maen maen soalnya front wheel drive 240hp 260hp
dan track saya emang semi gravel
masalah gini kan selera aja yang penting jangan berlebihan atau kekurangan.
kenop wrote: Wed Jun 26, 2024 6:31
Ngga tau sy yg hoki ato gmana, ban yg sy pake sampe kena TWI 2x (hankook kinergy eco) selalu pake tekanan ban yg di pintu, lupa angkanya berapa tp 30 psi kecil, ngga pernah ada masalah sih
Tiap kali keluar bengkel resmi ato spooring mesti diisi 35 psi, gedubrakan bgt rasanya, balikin ke tekanan std baru enak lagi
Skrg lg pake BS alenza jg ikutin tekanan std baru enak, sama jg kluar beres diisi 35 rata, keras euy
sama saya juga selalu ngikutin yang di pintu kadang kurangin dikit. bolak balik PP neraka jahanam transJ yang jalannya ancur ga ada masalah jg lari padahal rada brutal kadang sparing sama lederprem sambil bawa 5 orang + barang bawaan + wheelchair
sidewall aman ga retak2, treadwear juga aman.
yang ko'it malah karet jendela
ga pernah kempes justru malah aneh ngembang mulu, sering ingetnya isi cuma 30 kok tiba tiba cek di pom bisa jadi 33 pantes kek grobak efek bawanya agak brutal keknya kepanasan
masas jg sekarang ga murah lagian masa liburan abis waktu di masas
ya selama ini si pake di bawah 32 lari sgitu aman aman aja.
yg kejadian begitu juga berapa paling lg apes aja kali. mo kasih tinggi2 jg rasanya ban kaga ngegrip yang ada lbh bahaya.
4 psi di atas tekanan std itu gede loh wong beda 2 psi aja berasa.
pan gak ada yang nyaranin pake tekanan 25 psi buat lari di transJ juga. 30-32 udah pas lah.
Ngomong2 ban ga ngegrip, kebetulan semua mobil saya diisi 35psi rata depan blkg kiri kanan. Emang rasanya lbh gerobak sih, tapi feel amannya jauh lbh tenang. Di jalan tol jg jauh lbh berasa ngebut
Nah ngomong2 grip, kebetulan civic juga diisi full 35psi semua. Lagi road trip ke bandung, lanjut ke batu malang. Di bandung, nginep di daerah citra garden kisaran lembang punclut, jalanannya nanjak2, dan yg amit2 nya ada banyak banget poldur kecil nan tajam di komplek itu. Beh berasa banget tuh civic gripnya suka ngeloss tiap lewat poldur. Mungkin karena isi 35psi smua wkwkwk.
Tapi sepanjang dari bandung ke batu malang, hajar avg speed 120kph. Ini yg kefoto cuma trip selama 3 jam nya nih. Trip sblmnya kehapus krn MID auto reset setiap isi bensin. Wuenak pol di 35psi.
No pic = hoax
IMG_7768.jpeg
Punclut itu jalur “kampret”, saya turun dari lembang di arahin lewat sana sama tukang parkir yg orang asli sana, wah ternyta jalanya lumayan eskrim, untung saya yg jalur turun, apakabar yg jalur naik terus macet bawa manual, penumpang saya aja sepanjang jalan doa mulu.
Ane kl ke lembang malah demen lewat punclut om, soalnya "seru" Naik kalo mobilnya ga underpower mah aman2 aja. Overall masih blm seberapa curam itu. Paling tanjakan yg paling terakhir aja itu yg curam banget, kalo manual sama matic bergigi masuk gigi 1 gampang aja. CVT masuk di low gear. Motor2 matic pun juga masih dgn mudah lewat situ.
Ane malah pernah lewat situ pake honda supra 100 cc, boncengan berdua, mesin geber hi-rev terus masih bisa nyalip2 mobil2. Paling minus lagi2 tanjakan terakhir yg paling curam itu aja, tahan gigi 1 dan ngerayap di samping. Untung supra bappack 100 cc ini rasio gir gigi 1 nya super kasar, jadi masih kuat nanjak, tapi ya gitu jadinya ngerayap ga ada larinya
Akhirnya cobain pasang BFG, upsize dari size aneh 215/50R18 ke 225/50R18.
Senyap cukup signifikan dari Toyo Proxes R52a bawaan
Empuk oke tapi ga terlalu signifikan untuk jalan rusak (lebih ke shock nya emg keras aja) tapi utk lewatin gelombang jalanan di Kelapa Gading kerasa much better
Handling.. nahh. Ini yg bikin kagum. Dengan harganya yg bisa dibilang normal normal aja, gripnya cukup mendekati Toyo yg gigit banget di aspal. Ga selengket Toyo tapi kemarin exit tol Cakung Barat nikung 80 km/jam masih pede banget kondisi jalan basah abis ujan.
Worth the price dibanding beli ban ban yg harganya kegoreng hype
Price: Rp1.470k / pc
Include isi nitrogen seumur hidup
Include tambal tubeless dan rotasi ban rutin selama 2 tahun
Tau lah beli dimana dgn clue ini
Suka banget lihat fitmentnya yang jadi lebih gemuk dan tebel, kerasa lebih gagah, karena ane bukan org yang suka mobil diceper-ceperi.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DrivingPotato wrote: Sun Jun 30, 2024 8:01
Akhirnya cobain pasang BFG, upsize dari size aneh 215/50R18 ke 225/50R18.
Senyap cukup signifikan dari Toyo Proxes R52a bawaan
Empuk oke tapi ga terlalu signifikan untuk jalan rusak (lebih ke shock nya emg keras aja) tapi utk lewatin gelombang jalanan di Kelapa Gading kerasa much better
Handling.. nahh. Ini yg bikin kagum. Dengan harganya yg bisa dibilang normal normal aja, gripnya cukup mendekati Toyo yg gigit banget di aspal. Ga selengket Toyo tapi kemarin exit tol Cakung Barat nikung 80 km/jam masih pede banget kondisi jalan basah abis ujan.
Worth the price dibanding beli ban ban yg harganya kegoreng hype
Price: Rp1.470k / pc
Include isi nitrogen seumur hidup
Include tambal tubeless dan rotasi ban rutin selama 2 tahun
Tau lah beli dimana dgn clue ini
Suka banget lihat fitmentnya yang jadi lebih gemuk dan tebel, kerasa lebih gagah, karena ane bukan org yang suka mobil diceper-ceperi.
BFG nya om ini made in mana ya? Kalau sudah buatan Indo berarti produksinya sudah di pabrik Multistrada
Saya baru inget kalau Michelin sudah akuisisi Multistrada (MASA) di 2019 dan kabarnya mereka upgrade pabriknya MASA supaya produksi ban tier 2 (dalam hal ini BFG) dari tadinya tier 3. Makanya per 2022 MASA sudah tidak ekspor lagi merk Achilles tapi sebagai gantinya hub produksi BFG di Asia sekarang jadi di Indo dan yg diekspor sekarang sudah merk BFG.
Suryaputra wrote: Thu Jun 27, 2024 8:38
cb experimen naikin sampai 40 psi.
terasa lbh mantep gak klo jalan 100 kph?
mobil travel Jkt Bandung itu tekanannya >50 psi
Ini tekanan di pintu driver sih tulis D33 B33/36 tapi ane isi 35 aja rata.
Kalau 40 nanti diomelin ortu yg punya mobil dipikir naik gerobak. Ini ortu tau 35 aja sudah diomelin dia bilang terlalu keras.
azu wrote: Thu Jun 27, 2024 7:55
Kalau bannya kaya gini sepertinya haram bgt tekanannya dibawah rekomennya karena risiko ban benjolnya cukup tinggi
Nah ya ini ane pikirin om, ini mobil ortu ga pernah dirawat jadi tiap 2-3 bulan sekali baru ane bawa buat rawat, ga tinggal bareng soalnya.
Ane tanya napa beli merk beginian, dijawab karena lg promo cuma 2.5 / 4 ban. Produksi 3022 pula, padahal baru beli sebelom lebaran 2024.
Suryaputra wrote: Thu Jun 27, 2024 8:38
cb experimen naikin sampai 40 psi.
terasa lbh mantep gak klo jalan 100 kph?
mobil travel Jkt Bandung itu tekanannya >50 psi
Ini tekanan di pintu driver sih tulis D33 B33/36 tapi ane isi 35 aja rata.
Kalau 40 nanti diomelin ortu yg punya mobil dipikir naik gerobak. Ini ortu tau 35 aja sudah diomelin dia bilang terlalu keras.
azu wrote: Thu Jun 27, 2024 7:55
Kalau bannya kaya gini sepertinya haram bgt tekanannya dibawah rekomennya karena risiko ban benjolnya cukup tinggi
Nah ya ini ane pikirin om, ini mobil ortu ga pernah dirawat jadi tiap 2-3 bulan sekali baru ane bawa buat rawat, ga tinggal bareng soalnya.
Ane tanya napa beli merk beginian, dijawab karena lg promo cuma 2.5 / 4 ban. Produksi 3022 pula, padahal baru beli sebelom lebaran 2024.
Ya klo gak dipakai extreme gpp mbah.
Max 100kph kan.
Nikmatin aja sampai kena TWI ban nya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kalau ban udah terlanjur dengung karena jarang di rotasi apakah ada cara untuk mengurangi dengungnya selain ganti baru ?
sekarang sudah di rotasi tapi masih bunyi
untuk ukuran 215 55 R17 di reborn, dari 2 itu bakal pilih mana? concern utama aquaplanning, kedua noise. pemakaian kadang tol transjawa jarak jauh.
sekarang pake Primacy 4. liat2 barunya harganya makin meroket, iseng cari alternatif. baca2 di sini review ATM 2 cukup positif, ditambah ada garansi 12 bulan.