2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
Catatan: pas kasus singapure airlines turbulensi argumennya setiap hari ada 115.000 penerbangan pesawat dalam 1 hari
Jadi kalau 1 bulan ada jutaan penerbangan
1 atau 2 kasus masih dalam kategory 0.0001% dari resiko penerbangan
Jadi kalau 1 bulan ada jutaan penerbangan
1 atau 2 kasus masih dalam kategory 0.0001% dari resiko penerbangan
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
3 mbah, jgn lupa yg dari maskapai timteng
3 3 nya boeing kl ga sala
3 3 nya boeing kl ga sala
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12525
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
8 km dalam 15 menit, atau... 1700 - 1800 feet / minute
itu normal descend maskapai jet pada umumnya sih.
https://pilotinstitute.com/how-to-calcu ... elt%20sign).
kudu cek flightradar pastinya.
ada jargon baru:
if it's boeing, i'm not going
itu normal descend maskapai jet pada umumnya sih.
https://pilotinstitute.com/how-to-calcu ... elt%20sign).
kudu cek flightradar pastinya.
ada jargon baru:
if it's boeing, i'm not going

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
efek perubahan iklim?
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12525
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
mnrt bbrp pakar... salah satu sebab dari fenomena clear air turbulence
gak terlihat oleh instrument dan visual.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1212
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
Yang kena kok boeng terus ya
Apalagi ini seri max,yg cacat desain dari awal
Apalagi ini seri max,yg cacat desain dari awal
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
Kalo di wakanda uda dimandiin kembang itu pabriknya
Tp aneh si boeing mulu yg belakangan santer kena problem. Blm lg whistleblowernya yg mo kasih kesaksian mendadak bunuh diri
Makin bikin ga tenang aja naek boeing

Tp aneh si boeing mulu yg belakangan santer kena problem. Blm lg whistleblowernya yg mo kasih kesaksian mendadak bunuh diri

Makin bikin ga tenang aja naek boeing

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1835
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
ni ga ada hubungan ama Mcas itu ya mbah?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Thu Jul 19, 2018 5:30
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
Ini pasti azab para pendukung Israel , LGBT , kurang ngaji
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12525
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
ndak nyambungg

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
biasanya pesawat mau landing diumumkan 20 menitan ya... Berarti normal dong?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 882
- Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
Mungkin lebih tepatnya harus dispesifikan : MAX dan dreamliner

Kalo kaya 737 classic, new generation, 777, mah aman2 aja ga sih? Yg belakangan konon banyak kebuka skandal satu per satu kan yg max dan 787 bukan?
Untunggg di negara kita gada maskapai lokal yg pake 787 dan yg pake max cuma lion itupun kl gasalah cuma 3 biji.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 569
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
SQ yang kemarin kena 777 classic. Dulu MH370 yg ilang jd 777. Boeing lg apes sih, semua case merujuk ke merekarakyatwkwkland wrote: Tue Jun 25, 2024 10:12Mungkin lebih tepatnya harus dispesifikan : MAX dan dreamliner
Kalo kaya 737 classic, new generation, 777, mah aman2 aja ga sih? Yg belakangan konon banyak kebuka skandal satu per satu kan yg max dan 787 bukan?
Untunggg di negara kita gada maskapai lokal yg pake 787 dan yg pake max cuma lion itupun kl gasalah cuma 3 biji.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11776
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan


makanya clear air ga bisa keliatan pake mata bathin
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Tue May 17, 2016 4:16
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
Petinggi boeing harus cek khodam nih. Kali aja ada yg membebani
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3027
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
Tenang om. Seengaknya SQ tebusan miles gratisan andalan kita kebanyakan pake A350-900. Rute sin-haneda banyak yg pake itu jg. Aircraft enakkkendibocor wrote: Tue Jun 25, 2024 7:33 Tp aneh si boeing mulu yg belakangan santer kena problem. Blm lg whistleblowernya yg mo kasih kesaksian mendadak bunuh diri![]()
Makin bikin ga tenang aja naek boeing![]()
Tapi paling lega emang boeing 777 sehh buat twin engine. Biasanya dapet pas rute cgk-sin buat transit di changi.
Kombo mantep dah mau ke jpn. Naek 777 lanjut A350

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
777 berisik kayak angkot.KielConstantine wrote: Tue Jun 25, 2024 12:59 Tenang om. Seengaknya SQ tebusan miles gratisan andalan kita kebanyakan pake A350-900. Rute sin-haneda banyak yg pake itu jg. Aircraft enakk
Tapi paling lega emang boeing 777 sehh buat twin engine. Biasanya dapet pas rute cgk-sin buat transit di changi.
Kombo mantep dah mau ke jpn. Naek 777 lanjut A350![]()
paling enak dan nyaman tetap a380.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12525
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
Jd inget 777 pas engine ignition / starter mesin jet, itu suaranya dengung kencenglamatlancah wrote: Tue Jun 25, 2024 13:28777 berisik kayak angkot.KielConstantine wrote: Tue Jun 25, 2024 12:59 Tenang om. Seengaknya SQ tebusan miles gratisan andalan kita kebanyakan pake A350-900. Rute sin-haneda banyak yg pake itu jg. Aircraft enakk
Tapi paling lega emang boeing 777 sehh buat twin engine. Biasanya dapet pas rute cgk-sin buat transit di changi.
Kombo mantep dah mau ke jpn. Naek 777 lanjut A350![]()
paling enak dan nyaman tetap a380.

Airbus dr seri 32x aja udh nyaman.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 569
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
A380 SQ yg kabin baru tp gaenakk. Pernah bela2in naik dr LHR - SIN, d Y class digeprek abislamatlancah wrote: Tue Jun 25, 2024 13:28777 berisik kayak angkot.KielConstantine wrote: Tue Jun 25, 2024 12:59 Tenang om. Seengaknya SQ tebusan miles gratisan andalan kita kebanyakan pake A350-900. Rute sin-haneda banyak yg pake itu jg. Aircraft enakk
Tapi paling lega emang boeing 777 sehh buat twin engine. Biasanya dapet pas rute cgk-sin buat transit di changi.
Kombo mantep dah mau ke jpn. Naek 777 lanjut A350![]()
paling enak dan nyaman tetap a380.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
Maren gw ke KIX dptnya 787KielConstantine wrote: Tue Jun 25, 2024 12:59
Tenang om. Seengaknya SQ tebusan miles gratisan andalan kita kebanyakan pake A350-900. Rute sin-haneda banyak yg pake itu jg. Aircraft enakk
Tapi paling lega emang boeing 777 sehh buat twin engine. Biasanya dapet pas rute cgk-sin buat transit di changi.
Kombo mantep dah mau ke jpn. Naek 777 lanjut A350![]()

Rute cgk sin kan tetep 777 tuh.
Taon dpn ke HND or NRT aja lah biar dapet bus udara

Kalo 737 max sih gw ga bakalan pernah mau naek, dibanding dpt itu mending gw ga jd pergi. By design aja uda ga beres. Kalo widebody boeing masih berani naek sih. 777, 787 gw brp kali naek nyaman2 aja sih.
In general sebisa mungkin gw menghindari boeing sih, tp kalo kepepet (harga tiket jauh ma yg pake airbus, atau nukerin miles ya apa boleh buat

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Tue Aug 06, 2019 14:02
- Daily Vehicle: 1VD - L15Z - FB25
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
sebenarnya dibanding NG, si Max lebih nyaman, seandainya kita tidak tau berita2 atau cerita dibelakangnyakendibocor wrote: Tue Jun 25, 2024 17:17
Kalo 737 max sih gw ga bakalan pernah mau naek, dibanding dpt itu mending gw ga jd pergi. By design aja uda ga beres. Kalo widebody boeing masih berani naek sih. 777, 787 gw brp kali naek nyaman2 aja sih.
In general sebisa mungkin gw menghindari boeing sih, tp kalo kepepet (harga tiket jauh ma yg pake airbus, atau nukerin miles ya apa boleh buat)

sayang, pilihan dari company adanya Mad Dog berumur 33 tahun atau si Max
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 615
- Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
- Location: +62 / +65
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
gara2 kasus ini, dua minggu ke depan perjadin naik kereta dong; di tempatku pimpinannya memang sedikit phobia terbang.rakyatwkwkland wrote: Tue Jun 25, 2024 10:12Mungkin lebih tepatnya harus dispesifikan : MAX dan dreamliner
Kalo kaya 737 classic, new generation, 777, mah aman2 aja ga sih? Yg belakangan konon banyak kebuka skandal satu per satu kan yg max dan 787 bukan?
Untunggg di negara kita gada maskapai lokal yg pake 787 dan yg pake max cuma lion itupun kl gasalah cuma 3 biji.
jadi keretaan terus ke solo, sby; haha
Ron Asheton Forever
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
787 emang manteb. Nyaman lega IFE memuaskankendibocor wrote: Tue Jun 25, 2024 17:17Maren gw ke KIX dptnya 787KielConstantine wrote: Tue Jun 25, 2024 12:59
Tenang om. Seengaknya SQ tebusan miles gratisan andalan kita kebanyakan pake A350-900. Rute sin-haneda banyak yg pake itu jg. Aircraft enakk
Tapi paling lega emang boeing 777 sehh buat twin engine. Biasanya dapet pas rute cgk-sin buat transit di changi.
Kombo mantep dah mau ke jpn. Naek 777 lanjut A350![]()
![]()
Rute cgk sin kan tetep 777 tuh.
Taon dpn ke HND or NRT aja lah biar dapet bus udara![]()
Kalo 737 max sih gw ga bakalan pernah mau naek, dibanding dpt itu mending gw ga jd pergi. By design aja uda ga beres. Kalo widebody boeing masih berani naek sih. 777, 787 gw brp kali naek nyaman2 aja sih.
In general sebisa mungkin gw menghindari boeing sih, tp kalo kepepet (harga tiket jauh ma yg pake airbus, atau nukerin miles ya apa boleh buat)

Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1212
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
https://www.thestar.com.my/aseanplus/as ... o-hospital
"About 50 minutes after departure, there was a warning about a fault in the pressurisation system of the Boeing 737 Max 8 aircraft, Korea JoongAng Daily reported."
Ini kalo comac yang kejadian kaya gini,pasti langsung abis dihujat netijen dan media
"About 50 minutes after departure, there was a warning about a fault in the pressurisation system of the Boeing 737 Max 8 aircraft, Korea JoongAng Daily reported."
Ini kalo comac yang kejadian kaya gini,pasti langsung abis dihujat netijen dan media
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12525
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2 kasus pesawat turbulensi dalam 1 bulan
oh pantes aja dia descend normal koq ituZaxis wrote: Wed Jun 26, 2024 1:22 https://www.thestar.com.my/aseanplus/as ... o-hospital
"About 50 minutes after departure, there was a warning about a fault in the pressurisation system of the Boeing 737 Max 8 aircraft, Korea JoongAng Daily reported."
Ini kalo comac yang kejadian kaya gini,pasti langsung abis dihujat netijen dan media
533 meter per menit.
kudu terbang di bawah 10rb kaki untuk stabilize pressure.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri