Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Skalian kluarin tuh q8 0w16 di Indo dong
Jadi bisa tes
Tapi kayanya q8 pure tuh gf6b ga kompatibel dgn yang sebelum²nya
Kalau dgo ini sy yakin sbenerya 0w20 versi encer
Bulan depan mungkin ready om, lama bgt deh sekarang pengiriman Yurop - Indo.
Buat Zenix/hybrid sih seharusnya mantep ini 0W16 , harganya aja mahal bener
Kuwait itu kan salah satu allynya tiongkok
Mungkin klo kirim dr pabrik di sana, bisa efisien hpp?
Exxon M1 udh bikin dr spore kan.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Skalian kluarin tuh q8 0w16 di Indo dong
Jadi bisa tes
Tapi kayanya q8 pure tuh gf6b ga kompatibel dgn yang sebelum²nya
Kalau dgo ini sy yakin sbenerya 0w20 versi encer
Bulan depan mungkin ready om, lama bgt deh sekarang pengiriman Yurop - Indo.
Buat Zenix/hybrid sih seharusnya mantep ini 0W16 , harganya aja mahal bener
Kuwait itu kan salah satu allynya tiongkok
Mungkin klo kirim dr pabrik di sana, bisa efisien hpp?
Exxon M1 udh bikin dr spore kan.
Kita pernah itung², blending lokal. Jadinya malah lebih mahal dari beli langsung. Karena Pabrik Belgium kapasitasnya besar bgt, jadi economies of scale raw materialnya jauh lebih murah. Intinya harga mahal bukan karena kirimnya jauh , tapi karena bahan baku yang dipake emang yang top.
sahabatq8 wrote: Sun Jun 02, 2024 6:04
Bulan depan mungkin ready om, lama bgt deh sekarang pengiriman Yurop - Indo.
Buat Zenix/hybrid sih seharusnya mantep ini 0W16 , harganya aja mahal bener
Kuwait itu kan salah satu allynya tiongkok
Mungkin klo kirim dr pabrik di sana, bisa efisien hpp?
Exxon M1 udh bikin dr spore kan.
Kita pernah itung², blending lokal. Jadinya malah lebih mahal dari beli langsung. Karena Pabrik Belgium kapasitasnya besar bgt, jadi economies of scale raw materialnya jauh lebih murah. Intinya harga mahal bukan karena kirimnya jauh , tapi karena bahan baku yang dipake emang yang top.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Opeakkk wrote: Sat Jun 01, 2024 15:00
FR Lipindut L10 pake ATF Mobil Dex VI, drain refill 3x, atf sebelum nya masi bening. KM 162.000, tarikan jadi nambah enteng, shifting normal rasanya ga kasar, pake atf enceran memang berasa mantep
Mantep kan
Sbenernya dex 6 ga pp masuk ke atf 4speed nissan D
Skalian 0w20 nya mesin atau 0w16
Errrr ati2 ya mobil taun jadul di kasi oli16, bisa abis tu bearing jalan bbrp bulan. Old car d design buat min paling sampe kekentalan xw-20 aja, mau turun ke 0w16, kalo sekedar buat experiment & emang mobil mau d buang ya lanjut aja.
Opeakkk wrote: Sat Jun 01, 2024 15:00
FR Lipindut L10 pake ATF Mobil Dex VI, drain refill 3x, atf sebelum nya masi bening. KM 162.000, tarikan jadi nambah enteng, shifting normal rasanya ga kasar, pake atf enceran memang berasa mantep
Mau tanya bang, drain and refill 3x ini prosedurnya :
Buka baut tap oli, Drain and refill yang pertama langsung drain and refill ke 2 atau mesin diidupin dahulu pindah transmisi PRND12 baru lakukan drain and refill yang ke 2 ?
Idupin dulu betul, pindah2 tuas PRND21, tahan beberapa detik. Lalu drain refill lagi. Begitu terus 3 kali, oli yg masuk sesuai jumlah yg keluar, sekitar 3,7 - 3,8 liter di sy
trebla88 wrote: Sun Jun 02, 2024 14:12
Emang 0w16 ga smuanya bisa masuk mobil2 atas 2000
Trutama yg gf6b
Sy pikir drpd dicekokin 10w40 kaya SOP beres2 lebih baik eksperimen ke oli encer
Jimny tuh seri k15 dikasi 0w16 tapi ertiga 0w20 / 5w30
Kluar deh ecstar 0w16
Sama kaya nissan D /dex 3
Lama2 pada pake dex6 ujungnya
Spengamatan sy mobil yg bisa pake 0w16 api sn ilsac gf6 kaya DGO/ecstar
Suzuki K series
Nissan HR series
Daihatsu/toyota NR series
Honda L15/L12 series
Mitsubishi --> 4a91 jangan deh
Dah gtu aja,cuma pendapat ogut
Buat mesin tua kyk QR25DE ane, cukup penasaran sama Q8 Special Fe 0w20 yang nanti bakal launching, high hths tapi V100nya cuma 8. Seharusnya mantep nih buat jiwa resing.
Btw kluarga 4at nissan yg minta nissan D (misal lipindut L10 1.5 1.8 dan L11 yg 1.8 ) harusnya aman pake nissan S atau dex6 kode transmisinya mirip cuma beda di varian tipe
Kayanya di beres nissan jg mulai pada geser ke atf merek lain kaya mobil1 dex6, uda mulai ga produksi branding lokal atf nissan, penjualannya aja uda kaya kuburan
Comot dari otomotif net list matic D
Matic D X-Trail T30
Serena C24
Grand Livina L10
Cefiro A33
Murano Z50
Frontier D22
Teana J31
Evalia M20
March K12--> K13 jadi matic S
Latio C11
trebla88 wrote: Sun Jun 02, 2024 14:40
Qr25de bisa 0w20 .pakai aja
Btw kluarga 4at nissan yg minta nissan D (misal lipindut L10 1.5 1.8 dan L11 yg 1.8 ) harusnya aman pake nissan S atau dex6 kode transmisinya mirip cuma beda di varian tipe
Kayanya di beres nissan jg mulai pada geser ke atf merek lain kaya mobil1 dex6, uda mulai ga produksi branding lokal atf nissan, penjualannya aja uda kaya kuburan
Comot dari otomotif net list matic D
Matic D X-Trail T30
Serena C24
Grand Livina L10
Cefiro A33
Murano Z50
Frontier D22
Teana J31
Evalia M20
March K12--> K13 jadi matic S
Latio C11
Dari dulu sih udah rajin pake 0w20, Q8 D1 FE di 8.3 V100nya.
Siapa tau pake yang 8.0 tambah irit
trebla88 wrote: Sun Jun 02, 2024 14:12
Emang 0w16 ga smuanya bisa masuk mobil2 atas 2000
Trutama yg gf6b
Sy pikir drpd dicekokin 10w40 kaya SOP beres2 lebih baik eksperimen ke oli encer
Jimny tuh seri k15 dikasi 0w16 tapi ertiga 0w20 / 5w30
Kluar deh ecstar 0w16
Sama kaya nissan D /dex 3
Lama2 pada pake dex6 ujungnya
Spengamatan sy mobil yg bisa pake 0w16 api sn ilsac gf6 kaya DGO/ecstar
Suzuki K series
Nissan HR series
Daihatsu/toyota NR series
Honda L15/L12 series
Mitsubishi --> 4a91 jangan deh
Dah gtu aja,cuma pendapat ogut
kalau saya baca sih om, untuk Suzuki dengan K Series engine produksi setelah Desember 2018 di India sana sudah pakai 0W-16, makanya Jimny 5 door pakainya 0W-16 dan sekarang Suzuki Indo juga masukin itu 0W-16.
Kalau Ignis om produksi setelah Desember 2018 harusnya sih aman bgt pakai 0W-16
Jadi kalau saya lihat mobil APM Indo yg sudah pakai 0W-16 sepertinya mesin WA-VE punya Daihatsu dan K series terbaru dari Suzuki. Nah cuma memang ada perbedaan antara K15 yg dipakai di Indo dan India untuk Ertiga dan XL7, tapi harusnya masih bisa lah ya pakai itu 0W-16
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
trebla88 wrote: Sun Jun 02, 2024 14:12
Emang 0w16 ga smuanya bisa masuk mobil2 atas 2000
Trutama yg gf6b
Sy pikir drpd dicekokin 10w40 kaya SOP beres2 lebih baik eksperimen ke oli encer
Jimny tuh seri k15 dikasi 0w16 tapi ertiga 0w20 / 5w30
Kluar deh ecstar 0w16
Sama kaya nissan D /dex 3
Lama2 pada pake dex6 ujungnya
Spengamatan sy mobil yg bisa pake 0w16 api sn ilsac gf6 kaya DGO/ecstar
Suzuki K series
Nissan HR series
Daihatsu/toyota NR series
Honda L15/L12 series
Mitsubishi --> 4a91 jangan deh
Dah gtu aja,cuma pendapat ogut
kalau saya baca sih om, untuk Suzuki dengan K Series engine produksi setelah Desember 2018 di India sana sudah pakai 0W-16, makanya Jimny 5 door pakainya 0W-16 dan sekarang Suzuki Indo juga masukin itu 0W-16.
Kalau Ignis om produksi setelah Desember 2018 harusnya sih aman bgt pakai 0W-16
Jadi kalau saya lihat mobil APM Indo yg sudah pakai 0W-16 sepertinya mesin WA-VE punya Daihatsu dan K series terbaru dari Suzuki. Nah cuma memang ada perbedaan antara K15 yg dipakai di Indo dan India untuk Ertiga dan XL7, tapi harusnya masih bisa lah ya pakai itu 0W-16
pakai ini bisa lebih ngacir om?
IMG_2894.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kevienwijaya wrote: Wed May 08, 2024 14:36
Halo om,mau ijin bertanya.. maaf kalo mungkin pernah dibahas. Om oli aisin afw+ untuk innova reborn diesel matic apakah aman? Krn kmrn sempat kuras di bengkel (non resmi) adanya aisin afw+. Bagaimana menurut om2 suhu? Terkmakasih om ditunggu feedbacknya.
Aman dan lbh enak buat jalan santai, tol (yg gak rush naikin kecepatan, flowing aja)
Klo dalam kota yg stop and go ditambah rush.. enakan AFW VI
Intinya tergantung selera kaki..
trebla88 wrote: Mon Jun 17, 2024 14:46
Itu cvt warmer
Harusnya hampir tiap cvt ada.di nissan bikin lagi buat bypass biar ga diangetin ama air radiatornya
Penasaran klo diajak nanjak kira2 suhunya apakah akan setinggi cvt mobilio saya dl, sampai hampir 120C.
Let see.
Klo xpander 4AT mentok suhu girboks gak lebih dari 100C.
Krn klo mobilio dulu, bentuknya spt ini, literally buntu
Jadi CVTF muter aja dalam Girboks dgn pendingin pasif dr angin kolong.
Klo panas ya kepanasan, klo dingin ya kedinginan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Di toped ada yg beli modifan dibypas jd ga ikutin suhu air radiator, suhu cvt xtrail dari 95 ke atas , turun. Jadi 85an ya diukur dr obd
Lupa2 inget tapi ada di reviewnya difoto sblm dan sesudah
Emang panas2 smua tuh mesin resing honda
Tapi tetep ga ada yg ngalahin panas mesin resing lipindut hr15de
trebla88 wrote: Mon Jun 17, 2024 15:19
Di toped ada yg beli modifan dibypas jd ga ikutin suhu air radiator, suhu cvt xtrail dari 95 ke atas , turun. Jadi 85an ya diukur dr obd
Lupa2 inget tapi ada di reviewnya difoto sblm dan sesudah
Emang panas2 smua tuh mesin resing honda
Tapi tetep ga ada yg ngalahin panas mesin resing lipindut hr15de
Kalo xtrail t32 sih cvt saya gak pernah panas loh, selalu gak jauh jauh dari suhu coolant, dibawah beberapa derajat (suhu coolant 89c).
Minggu lalu abis iseng ganti oli matic FD1 2006, yg bawaan nya Z-1, saya iseng tap pake DW1. Hasilnya sangat enak, entah kenapa jadi lebih sering lockup maticnya jd nggak banyak loss. Gejala jedug halus pas jalan nanggung 1-2 juga lumayan samar. Entah efek atf encer atau memang si Z-1 itu ampas, padahal si Z-1 rutin di tap per 10-15k.
Rencananya minggu depan kayanya mau saya drain and fill lagi pake DW1 supaya lebih banyak persentase oli baru ketimbang oli lama nya. Apa sekalian mending pake oli merk lain lagi ya, manatau lebih enak hahaha
mnugra wrote: Tue Jun 18, 2024 6:12
Minggu lalu abis iseng ganti oli matic FD1 2006, yg bawaan nya Z-1, saya iseng tap pake DW1. Hasilnya sangat enak, entah kenapa jadi lebih sering lockup maticnya jd nggak banyak loss. Gejala jedug halus pas jalan nanggung 1-2 juga lumayan samar. Entah efek atf encer atau memang si Z-1 itu ampas, padahal si Z-1 rutin di tap per 10-15k.
Rencananya minggu depan kayanya mau saya drain and fill lagi pake DW1 supaya lebih banyak persentase oli baru ketimbang oli lama nya. Apa sekalian mending pake oli merk lain lagi ya, manatau lebih enak hahaha
ke ATF yang bagusan macam Q8 Auto MV atau PTT LV1 Om, udah kerasanya beda banget
Biar lebih encer, oli matic bagus lebih tahan visconya saat panas
mnugra wrote: Tue Jun 18, 2024 6:12
Minggu lalu abis iseng ganti oli matic FD1 2006, yg bawaan nya Z-1, saya iseng tap pake DW1. Hasilnya sangat enak, entah kenapa jadi lebih sering lockup maticnya jd nggak banyak loss. Gejala jedug halus pas jalan nanggung 1-2 juga lumayan samar. Entah efek atf encer atau memang si Z-1 itu ampas, padahal si Z-1 rutin di tap per 10-15k.
Rencananya minggu depan kayanya mau saya drain and fill lagi pake DW1 supaya lebih banyak persentase oli baru ketimbang oli lama nya. Apa sekalian mending pake oli merk lain lagi ya, manatau lebih enak hahaha
pasti lebi enak, DW-1 itu visco encer ktimbang Z1
dan kl spek DW-1 sama ama luar negeri sono, berarti DW-1 itu yg full synthetic, beda ama Z1 yg masi mineral
btw
kl soal lock up dan shifting, utk geared AT ahond, lebi ke arah selenoid nya, ga usa buang2 duit beli atf mahal ini itu, ada bagusnya kl tu selenoid bole di buka satu2 trus dibersihin, ntar jgn kaget kl shifting dan lockup nya lebi enak lg