Lexus Resmi Masuk Indonesia

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17

Lexus Resmi Masuk Indonesia

Post by boilers »

Lexus dah masuk Indo nih secara resmi. Tapi lineupnya baru IS300 (knp bukan IS250 ya ? biar bisa compete sama C230 and 325i ), GS300, RX350, and LS460L.

Source: mobilku.com

(07/11/2007) - Lexus secara resmi memulai operasinya di Indonesia lewat peresmian The Lexus Galery di kawasan jalan Proklamasi, Menteng dan peluncuran Lexus LS460L, Rabu (7/11). Model lain yang juga diperkenalkan adalah GS300, IS300, dan RX350. Tahun depan menyusul LX570.

Meskipun baru sekarang beroperasi secara resmi, Lexus sudah memasarkan produknya di Indonesia sejak triwulan kedua tahun ini. Dari semua model yang ditawarkan, yang paling laris adalah LS 460, versi termahal yang harganya Rp 2 miliar/unit.

Di kawasan ASEAN, Indonesia bukan yang pertama. Sebelumnya Lexus sudah beroperasi di Singapore, Brunei dan Malaysia. Di Indonesia ditargetkan bias menjual 150 unit/tahun.

Dalam pemaparan produk disebutkan bahwa Lexus tidak sekedar menawarkan kendaraan mewah yang nyaman, peforma prima, serta fitur-fitur cerdas untuk kenikmatan dan safety tapi menjanjikan personal luxury experience. Dimana konsumen Lexus bisa menikmati waktunya yang terbatas dengan lebih berkualitas. Karena itu, Lexus menciptakan interior yang senyap, halus, nyaman dengan sound system berkualitas.

Harga untuk sedan GS300 adalah Rp 950 juta, IS 300 Rp 790 juta dan RX 350 Rp 790 juta. Semua on the road Jakarta plus jaminan paket servis berkala tanpa biaya selama lima tahun dan garansi 3 tahun tanpa batas kilometer.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

oom boilers indent yg type mana nih ?
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
relisar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: Fri Apr 06, 2007 1:37
Location: Jakarta Selatan

Post by relisar »

Kok ISnya mahal bgt yah, ngga setara Mercy tuh
naldo

Post by naldo »

Sebanding koq bro. Itu kan mesin 3000CC, jadi bandinginnya dengan C280/BMW 330i. Itu kan harga pada diatas 800juta. C 200K yang baru aja on the road, 720juta.
User avatar
TiongBahru_Ahbeng
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1643
Joined: Thu Apr 19, 2007 6:15

Post by TiongBahru_Ahbeng »

Spt biasa, lagi lagi gw cm bisa ngiler.......
User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17

Post by boilers »

Turboman wrote:oom boilers indent yg type mana nih ?
Hehe, tunggu kebagian rejeki dulu bung turboman baru bisa indent abis mahal2 yah :)
User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17

Post by boilers »

naldo wrote:Sebanding koq bro. Itu kan mesin 3000CC, jadi bandinginnya dengan C280/BMW 330i. Itu kan harga pada diatas 800juta. C 200K yang baru aja on the road, 720juta.
Iya sih, memang kapasitas mesinnya sudah 3000cc. Yang saya bingung kenapa pihak Lexus tidak masukkin yg IS250 ya biar harganya bisa lebih kompetitif ? Soalnya di Indo market yg besar juga di BMW 320i/ Benz C180K/200K.

Wah, C200K yg baru dah 720 juta ya ? Ini versi CBU avantgarde or sudah CKD ?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

Untuk LS 460 yg mesinnya sudah mengadopsi GDI (Gasoline Direct Injection) alias D-4S

http://www.lexus.com.sg/lexus_cars/ls/l ... _power.asp


Mari kita lihat bagaimana daya tahan mesin ini menghadapi gasoline di Indonesia. Utk jakarta sih sama sekali nggak ada masalah, tapi akan lain ceritanya jika dibawa ke luar kota.

Waktu lebaran lalu ada kawan saya pakai Innova 2.0 VVT-i isi Pertamax di Jawa (lupa daerah mana) abis dr SPBU ga lama mesinnya mati, utak atik dikit jalan lagi en lewat sekian Km mati lagi, masuk bengkel A2K di kota terdekat ternyata Pertamax yg dia beli itu isinya Premium & terkontaminasi (mesin sampai mati).

Nah bagaimana mesin GDI yg injectornya lebih sensitive dibanding mesin EFI Port Injection.


Belum lagi Compression ratio-nya yg mencapai 11,8 : 1

http://www.lexus.com.sg/lexus_cars/ls/l ... ations.asp

walau memang sepertinya mesin ini berjalan dengan mode Atkinson Cycle dimana angka Comp. ratio bersifat variable karena pada saat2 tertentu inlet cam akan menutup lebih lambat, tapi tetap saja mesin ini membutuhkan kualitas bahan bakar yg prima.


Well, waktu akan membuktikannya.


CMIIW
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

boilers wrote:
naldo wrote:Sebanding koq bro. Itu kan mesin 3000CC, jadi bandinginnya dengan C280/BMW 330i. Itu kan harga pada diatas 800juta. C 200K yang baru aja on the road, 720juta.
Iya sih, memang kapasitas mesinnya sudah 3000cc. Yang saya bingung kenapa pihak Lexus tidak masukkin yg IS250 ya biar harganya bisa lebih kompetitif ? Soalnya di Indo market yg besar juga di BMW 320i/ Benz C180K/200K.

Wah, C200K yg baru dah 720 juta ya ? Ini versi CBU avantgarde or sudah CKD ?
kayaknya 700an juta itu versi IU deh, kalo dah ATPM apalagi versi CKD nya mudah2an bisa turun ke level 500an :D
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

boilers wrote:
naldo wrote:Sebanding koq bro. Itu kan mesin 3000CC, jadi bandinginnya dengan C280/BMW 330i. Itu kan harga pada diatas 800juta. C 200K yang baru aja on the road, 720juta.
Iya sih, memang kapasitas mesinnya sudah 3000cc. Yang saya bingung kenapa pihak Lexus tidak masukkin yg IS250 ya biar harganya bisa lebih kompetitif ? Soalnya di Indo market yg besar juga di BMW 320i/ Benz C180K/200K.

Wah, C200K yg baru dah 720 juta ya ? Ini versi CBU avantgarde or sudah CKD ?
kayaknya 700an juta itu versi IU deh, kalo dah ATPM apalagi versi CKD nya mudah2an bisa turun ke level 500an :D
bushkntl
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 687
Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34

Post by bushkntl »

boilers wrote:
naldo wrote:Sebanding koq bro. Itu kan mesin 3000CC, jadi bandinginnya dengan C280/BMW 330i. Itu kan harga pada diatas 800juta. C 200K yang baru aja on the road, 720juta.
Iya sih, memang kapasitas mesinnya sudah 3000cc. Yang saya bingung kenapa pihak Lexus tidak masukkin yg IS250 ya biar harganya bisa lebih kompetitif ? Soalnya di Indo market yg besar juga di BMW 320i/ Benz C180K/200K.

Wah, C200K yg baru dah 720 juta ya ? Ini versi CBU avantgarde or sudah CKD ?
kalo gw nggak salah masih cbu yg ckd versionnya baru mau keluar
User avatar
HS
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 6:55
Location: Surabaya

Post by HS »

naldo wrote:Sebanding koq bro. Itu kan mesin 3000CC, jadi bandinginnya dengan C280/BMW 330i. Itu kan harga pada diatas 800juta. C 200K yang baru aja on the road, 720juta.
Yg 720 jt itu mungkin C280 yg CBU...Kalo yg C200K Avantgarde 546jt on the road..
K20A 1998cc 155ps Build for Performance
Image
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

HS wrote:
naldo wrote:Sebanding koq bro. Itu kan mesin 3000CC, jadi bandinginnya dengan C280/BMW 330i. Itu kan harga pada diatas 800juta. C 200K yang baru aja on the road, 720juta.
Yg 720 jt itu mungkin C280 yg CBU...Kalo yg C200K Avantgarde 546jt on the road..
That's more like it :D
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Post by satyr »

aristo dulu masuk sini kisaran 500 jt CBU IU kan?

via atpm jadi muahal

tp apa bedanya jauh ya (mengingat di jepang jg namanya lexus bukan aristo lagi)

anehnya knapa di sii IS 300

di luar2 adanya IS250 ama 350
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
Yusaku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
Location: Surabaya

Post by Yusaku »

ndak ada yang manual transmission ya ?
naldo

Post by naldo »

Hah? 546juta untuk C200K? Ga salah bro? CKD kan belom keluar. Masih CBU semua. Baca di autobild yang versi berapa itu, mahal banget. 600jutaan masih off the road lagi. Di IIMS juga mahal. Ga murah. 546juta udah pasti laku banget d.
Danny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Thu Sep 15, 2005 16:51

Post by Danny »

Yusaku wrote:ndak ada yang manual transmission ya ?
kayaknya gak ada pak.
User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17

Post by boilers »

naldo wrote:Hah? 546juta untuk C200K? Ga salah bro? CKD kan belom keluar. Masih CBU semua. Baca di autobild yang versi berapa itu, mahal banget. 600jutaan masih off the road lagi. Di IIMS juga mahal. Ga murah. 546juta udah pasti laku banget d.
Setau saya sih yg CKD bakal keluar 2008 nanti. Kalo mengenai harga belum tau nih, tapi tebakan saya kalau 500-an juta apa masih versi Classic ya ? Soalnya Mercedes Indonesia harganya suka gila juga, kemahalan, tp discountnya kalo udah mulai slow penjualannya juga gila2an :D
User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17

Post by boilers »

satyr wrote:aristo dulu masuk sini kisaran 500 jt CBU IU kan?

via atpm jadi muahal

tp apa bedanya jauh ya (mengingat di jepang jg namanya lexus bukan aristo lagi)

anehnya knapa di sii IS 300

di luar2 adanya IS250 ama 350

Iya aneh, di Indo malahan masuknya yg 300. Padahal di luar mesin 3.0 mulai diganti 3.5 ya. Bahkan GS300 di US sudah direplace dengan GS350.

Terus yg aneh lg, GS facelift baru di launching dengan varian GS350 & GS460. Tapi di Indo koq fotonya GS300 dengan versi pre-facelift, hehe...
Danny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Thu Sep 15, 2005 16:51

Post by Danny »

boilers wrote:
satyr wrote:aristo dulu masuk sini kisaran 500 jt CBU IU kan?

via atpm jadi muahal

tp apa bedanya jauh ya (mengingat di jepang jg namanya lexus bukan aristo lagi)

anehnya knapa di sii IS 300

di luar2 adanya IS250 ama 350

Iya aneh, di Indo malahan masuknya yg 300. Padahal di luar mesin 3.0 mulai diganti 3.5 ya. Bahkan GS300 di US sudah direplace dengan GS350.

Terus yg aneh lg, GS facelift baru di launching dengan varian GS350 & GS460. Tapi di Indo koq fotonya GS300 dengan versi pre-facelift, hehe...
waaah di kadalin nih.... :x :x :x
FortunerMan

Post by FortunerMan »

Ada permainan nampaknya...hehehe...
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

IS300 rupanya selain di sini juga ada di China, Brunei, dan Timur Tengah.

Di Jepang, USA, dan Canada:
* IS 250 - 2.5 L V6, 204 hp (152 kW), rear wheel drive
* IS 250 AWD - 2.5 L 4GR-FSE V6 with all wheel drive, 204 hp (152 kW) (Not offered in Japan)
* IS 350 - 3.5 L 2GR-FSE V6, 306 hp (228 kW), rear wheel drive

UK dan Eropa:
* IS 250 - 2.5 L V6, 204 hp (152 kW), rear wheel drive
* IS 220d - 2.2 L Inline-4, 175 hp (130 kW), diesel engine, rear wheel drive, manual transmission only

GS300 juga ada di negara lain, dengan mesin direct injection
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
mansetha
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18

Post by mansetha »

lexus, mobilnya toyota versi mewah, kelas atas... sepeti acura- punya honda.
User avatar
swift
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 989
Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
Location: lumpia city

Post by swift »

wah..IS300,ngilerrr,tapi kok mahal amat,790jeti,mending beli camry kalo ada duit segitu
User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17

Post by boilers »

WP wrote:IS300 rupanya selain di sini juga ada di China, Brunei, dan Timur Tengah.

Di Jepang, USA, dan Canada:
* IS 250 - 2.5 L V6, 204 hp (152 kW), rear wheel drive
* IS 250 AWD - 2.5 L 4GR-FSE V6 with all wheel drive, 204 hp (152 kW) (Not offered in Japan)
* IS 350 - 3.5 L 2GR-FSE V6, 306 hp (228 kW), rear wheel drive

UK dan Eropa:
* IS 250 - 2.5 L V6, 204 hp (152 kW), rear wheel drive
* IS 220d - 2.2 L Inline-4, 175 hp (130 kW), diesel engine, rear wheel drive, manual transmission only

GS300 juga ada di negara lain, dengan mesin direct injection
Oh iya, ternyata mesin 3GR-FSE di GS300 sudah Direct Injection ya, tapi kalau yang di IS300 itu 3GR-FE apa sudah 3GR-FSE ya ?