Lexus Resmi Masuk Indonesia
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
Lexus Resmi Masuk Indonesia
Lexus dah masuk Indo nih secara resmi. Tapi lineupnya baru IS300 (knp bukan IS250 ya ? biar bisa compete sama C230 and 325i ), GS300, RX350, and LS460L.
Source: mobilku.com
(07/11/2007) - Lexus secara resmi memulai operasinya di Indonesia lewat peresmian The Lexus Galery di kawasan jalan Proklamasi, Menteng dan peluncuran Lexus LS460L, Rabu (7/11). Model lain yang juga diperkenalkan adalah GS300, IS300, dan RX350. Tahun depan menyusul LX570.
Meskipun baru sekarang beroperasi secara resmi, Lexus sudah memasarkan produknya di Indonesia sejak triwulan kedua tahun ini. Dari semua model yang ditawarkan, yang paling laris adalah LS 460, versi termahal yang harganya Rp 2 miliar/unit.
Di kawasan ASEAN, Indonesia bukan yang pertama. Sebelumnya Lexus sudah beroperasi di Singapore, Brunei dan Malaysia. Di Indonesia ditargetkan bias menjual 150 unit/tahun.
Dalam pemaparan produk disebutkan bahwa Lexus tidak sekedar menawarkan kendaraan mewah yang nyaman, peforma prima, serta fitur-fitur cerdas untuk kenikmatan dan safety tapi menjanjikan personal luxury experience. Dimana konsumen Lexus bisa menikmati waktunya yang terbatas dengan lebih berkualitas. Karena itu, Lexus menciptakan interior yang senyap, halus, nyaman dengan sound system berkualitas.
Harga untuk sedan GS300 adalah Rp 950 juta, IS 300 Rp 790 juta dan RX 350 Rp 790 juta. Semua on the road Jakarta plus jaminan paket servis berkala tanpa biaya selama lima tahun dan garansi 3 tahun tanpa batas kilometer.
Source: mobilku.com
(07/11/2007) - Lexus secara resmi memulai operasinya di Indonesia lewat peresmian The Lexus Galery di kawasan jalan Proklamasi, Menteng dan peluncuran Lexus LS460L, Rabu (7/11). Model lain yang juga diperkenalkan adalah GS300, IS300, dan RX350. Tahun depan menyusul LX570.
Meskipun baru sekarang beroperasi secara resmi, Lexus sudah memasarkan produknya di Indonesia sejak triwulan kedua tahun ini. Dari semua model yang ditawarkan, yang paling laris adalah LS 460, versi termahal yang harganya Rp 2 miliar/unit.
Di kawasan ASEAN, Indonesia bukan yang pertama. Sebelumnya Lexus sudah beroperasi di Singapore, Brunei dan Malaysia. Di Indonesia ditargetkan bias menjual 150 unit/tahun.
Dalam pemaparan produk disebutkan bahwa Lexus tidak sekedar menawarkan kendaraan mewah yang nyaman, peforma prima, serta fitur-fitur cerdas untuk kenikmatan dan safety tapi menjanjikan personal luxury experience. Dimana konsumen Lexus bisa menikmati waktunya yang terbatas dengan lebih berkualitas. Karena itu, Lexus menciptakan interior yang senyap, halus, nyaman dengan sound system berkualitas.
Harga untuk sedan GS300 adalah Rp 950 juta, IS 300 Rp 790 juta dan RX 350 Rp 790 juta. Semua on the road Jakarta plus jaminan paket servis berkala tanpa biaya selama lima tahun dan garansi 3 tahun tanpa batas kilometer.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 629
- Joined: Fri Apr 06, 2007 1:37
- Location: Jakarta Selatan
Kok ISnya mahal bgt yah, ngga setara Mercy tuh
ID42NER - TOYOTA FORTUNER CLUB OF INDONESIA
http://www.id42ner.org | http://groups.yahoo.com/group/id42ner | http://fortunerforum.fr.yuku.com/
http://www.id42ner.org | http://groups.yahoo.com/group/id42ner | http://fortunerforum.fr.yuku.com/
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1643
- Joined: Thu Apr 19, 2007 6:15
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
Iya sih, memang kapasitas mesinnya sudah 3000cc. Yang saya bingung kenapa pihak Lexus tidak masukkin yg IS250 ya biar harganya bisa lebih kompetitif ? Soalnya di Indo market yg besar juga di BMW 320i/ Benz C180K/200K.naldo wrote:Sebanding koq bro. Itu kan mesin 3000CC, jadi bandinginnya dengan C280/BMW 330i. Itu kan harga pada diatas 800juta. C 200K yang baru aja on the road, 720juta.
Wah, C200K yg baru dah 720 juta ya ? Ini versi CBU avantgarde or sudah CKD ?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Untuk LS 460 yg mesinnya sudah mengadopsi GDI (Gasoline Direct Injection) alias D-4S
http://www.lexus.com.sg/lexus_cars/ls/l ... _power.asp
Mari kita lihat bagaimana daya tahan mesin ini menghadapi gasoline di Indonesia. Utk jakarta sih sama sekali nggak ada masalah, tapi akan lain ceritanya jika dibawa ke luar kota.
Waktu lebaran lalu ada kawan saya pakai Innova 2.0 VVT-i isi Pertamax di Jawa (lupa daerah mana) abis dr SPBU ga lama mesinnya mati, utak atik dikit jalan lagi en lewat sekian Km mati lagi, masuk bengkel A2K di kota terdekat ternyata Pertamax yg dia beli itu isinya Premium & terkontaminasi (mesin sampai mati).
Nah bagaimana mesin GDI yg injectornya lebih sensitive dibanding mesin EFI Port Injection.
Belum lagi Compression ratio-nya yg mencapai 11,8 : 1
http://www.lexus.com.sg/lexus_cars/ls/l ... ations.asp
walau memang sepertinya mesin ini berjalan dengan mode Atkinson Cycle dimana angka Comp. ratio bersifat variable karena pada saat2 tertentu inlet cam akan menutup lebih lambat, tapi tetap saja mesin ini membutuhkan kualitas bahan bakar yg prima.
Well, waktu akan membuktikannya.
CMIIW
http://www.lexus.com.sg/lexus_cars/ls/l ... _power.asp
Mari kita lihat bagaimana daya tahan mesin ini menghadapi gasoline di Indonesia. Utk jakarta sih sama sekali nggak ada masalah, tapi akan lain ceritanya jika dibawa ke luar kota.
Waktu lebaran lalu ada kawan saya pakai Innova 2.0 VVT-i isi Pertamax di Jawa (lupa daerah mana) abis dr SPBU ga lama mesinnya mati, utak atik dikit jalan lagi en lewat sekian Km mati lagi, masuk bengkel A2K di kota terdekat ternyata Pertamax yg dia beli itu isinya Premium & terkontaminasi (mesin sampai mati).
Nah bagaimana mesin GDI yg injectornya lebih sensitive dibanding mesin EFI Port Injection.
Belum lagi Compression ratio-nya yg mencapai 11,8 : 1
http://www.lexus.com.sg/lexus_cars/ls/l ... ations.asp
walau memang sepertinya mesin ini berjalan dengan mode Atkinson Cycle dimana angka Comp. ratio bersifat variable karena pada saat2 tertentu inlet cam akan menutup lebih lambat, tapi tetap saja mesin ini membutuhkan kualitas bahan bakar yg prima.
Well, waktu akan membuktikannya.
CMIIW
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
kayaknya 700an juta itu versi IU deh, kalo dah ATPM apalagi versi CKD nya mudah2an bisa turun ke level 500anboilers wrote:Iya sih, memang kapasitas mesinnya sudah 3000cc. Yang saya bingung kenapa pihak Lexus tidak masukkin yg IS250 ya biar harganya bisa lebih kompetitif ? Soalnya di Indo market yg besar juga di BMW 320i/ Benz C180K/200K.naldo wrote:Sebanding koq bro. Itu kan mesin 3000CC, jadi bandinginnya dengan C280/BMW 330i. Itu kan harga pada diatas 800juta. C 200K yang baru aja on the road, 720juta.
Wah, C200K yg baru dah 720 juta ya ? Ini versi CBU avantgarde or sudah CKD ?

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
kayaknya 700an juta itu versi IU deh, kalo dah ATPM apalagi versi CKD nya mudah2an bisa turun ke level 500anboilers wrote:Iya sih, memang kapasitas mesinnya sudah 3000cc. Yang saya bingung kenapa pihak Lexus tidak masukkin yg IS250 ya biar harganya bisa lebih kompetitif ? Soalnya di Indo market yg besar juga di BMW 320i/ Benz C180K/200K.naldo wrote:Sebanding koq bro. Itu kan mesin 3000CC, jadi bandinginnya dengan C280/BMW 330i. Itu kan harga pada diatas 800juta. C 200K yang baru aja on the road, 720juta.
Wah, C200K yg baru dah 720 juta ya ? Ini versi CBU avantgarde or sudah CKD ?

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 687
- Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34
kalo gw nggak salah masih cbu yg ckd versionnya baru mau keluarboilers wrote:Iya sih, memang kapasitas mesinnya sudah 3000cc. Yang saya bingung kenapa pihak Lexus tidak masukkin yg IS250 ya biar harganya bisa lebih kompetitif ? Soalnya di Indo market yg besar juga di BMW 320i/ Benz C180K/200K.naldo wrote:Sebanding koq bro. Itu kan mesin 3000CC, jadi bandinginnya dengan C280/BMW 330i. Itu kan harga pada diatas 800juta. C 200K yang baru aja on the road, 720juta.
Wah, C200K yg baru dah 720 juta ya ? Ini versi CBU avantgarde or sudah CKD ?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 380
- Joined: Mon May 21, 2007 6:55
- Location: Surabaya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 299
- Joined: Thu Sep 15, 2005 16:51
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
Setau saya sih yg CKD bakal keluar 2008 nanti. Kalo mengenai harga belum tau nih, tapi tebakan saya kalau 500-an juta apa masih versi Classic ya ? Soalnya Mercedes Indonesia harganya suka gila juga, kemahalan, tp discountnya kalo udah mulai slow penjualannya juga gila2annaldo wrote:Hah? 546juta untuk C200K? Ga salah bro? CKD kan belom keluar. Masih CBU semua. Baca di autobild yang versi berapa itu, mahal banget. 600jutaan masih off the road lagi. Di IIMS juga mahal. Ga murah. 546juta udah pasti laku banget d.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
satyr wrote:aristo dulu masuk sini kisaran 500 jt CBU IU kan?
via atpm jadi muahal
tp apa bedanya jauh ya (mengingat di jepang jg namanya lexus bukan aristo lagi)
anehnya knapa di sii IS 300
di luar2 adanya IS250 ama 350
Iya aneh, di Indo malahan masuknya yg 300. Padahal di luar mesin 3.0 mulai diganti 3.5 ya. Bahkan GS300 di US sudah direplace dengan GS350.
Terus yg aneh lg, GS facelift baru di launching dengan varian GS350 & GS460. Tapi di Indo koq fotonya GS300 dengan versi pre-facelift, hehe...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 299
- Joined: Thu Sep 15, 2005 16:51
waaah di kadalin nih....boilers wrote:satyr wrote:aristo dulu masuk sini kisaran 500 jt CBU IU kan?
via atpm jadi muahal
tp apa bedanya jauh ya (mengingat di jepang jg namanya lexus bukan aristo lagi)
anehnya knapa di sii IS 300
di luar2 adanya IS250 ama 350
Iya aneh, di Indo malahan masuknya yg 300. Padahal di luar mesin 3.0 mulai diganti 3.5 ya. Bahkan GS300 di US sudah direplace dengan GS350.
Terus yg aneh lg, GS facelift baru di launching dengan varian GS350 & GS460. Tapi di Indo koq fotonya GS300 dengan versi pre-facelift, hehe...



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
IS300 rupanya selain di sini juga ada di China, Brunei, dan Timur Tengah.
Di Jepang, USA, dan Canada:
* IS 250 - 2.5 L V6, 204 hp (152 kW), rear wheel drive
* IS 250 AWD - 2.5 L 4GR-FSE V6 with all wheel drive, 204 hp (152 kW) (Not offered in Japan)
* IS 350 - 3.5 L 2GR-FSE V6, 306 hp (228 kW), rear wheel drive
UK dan Eropa:
* IS 250 - 2.5 L V6, 204 hp (152 kW), rear wheel drive
* IS 220d - 2.2 L Inline-4, 175 hp (130 kW), diesel engine, rear wheel drive, manual transmission only
GS300 juga ada di negara lain, dengan mesin direct injection
Di Jepang, USA, dan Canada:
* IS 250 - 2.5 L V6, 204 hp (152 kW), rear wheel drive
* IS 250 AWD - 2.5 L 4GR-FSE V6 with all wheel drive, 204 hp (152 kW) (Not offered in Japan)
* IS 350 - 3.5 L 2GR-FSE V6, 306 hp (228 kW), rear wheel drive
UK dan Eropa:
* IS 250 - 2.5 L V6, 204 hp (152 kW), rear wheel drive
* IS 220d - 2.2 L Inline-4, 175 hp (130 kW), diesel engine, rear wheel drive, manual transmission only
GS300 juga ada di negara lain, dengan mesin direct injection
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
Oh iya, ternyata mesin 3GR-FSE di GS300 sudah Direct Injection ya, tapi kalau yang di IS300 itu 3GR-FE apa sudah 3GR-FSE ya ?WP wrote:IS300 rupanya selain di sini juga ada di China, Brunei, dan Timur Tengah.
Di Jepang, USA, dan Canada:
* IS 250 - 2.5 L V6, 204 hp (152 kW), rear wheel drive
* IS 250 AWD - 2.5 L 4GR-FSE V6 with all wheel drive, 204 hp (152 kW) (Not offered in Japan)
* IS 350 - 3.5 L 2GR-FSE V6, 306 hp (228 kW), rear wheel drive
UK dan Eropa:
* IS 250 - 2.5 L V6, 204 hp (152 kW), rear wheel drive
* IS 220d - 2.2 L Inline-4, 175 hp (130 kW), diesel engine, rear wheel drive, manual transmission only
GS300 juga ada di negara lain, dengan mesin direct injection