Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Nunggu tol ada wireless charger sepanjang jalan biar bisa ngecas sambil jalan...
Tapi ngimpi aja dulu, masih banyak jalan yang kualitasnya memperihatinkan dan banyak truk2 odol dibawah minimum speed yang harus diberesin
KielConstantine wrote: Tue Feb 27, 2024 2:55
Perhatiin deh. Batre nya ngurang cepet banget
Pas awal video 67% . Di gaspolssss sampe menit 4:22 sisa 54%
Brarti dalam 4 menit berkurang 13%
Trus tiba2 somehow balik 80% keknya masuk pitstop trus di fast charge
jadi yang 80% footage sebelomnya om
itu maksud saya gak bisa nyetir kek mobil le mans mau 0-100 3.8 detik juga 4 menit 13% jkt bandung record saya 1jem 30menit itung4 menit 10% 4x10 = 40 menit ud mogok di jalan
makannya saya pertaiin ev di jalan jalannya pelan semua pecicilan mah ada ada cuma mayoritas pasti pelan power mereka itu cuma buat nujukin mereka superior aja padahal gak kepake karena rangenya drop bannya pun bisa cepet botak karena torsi instant
pajero jazz saya aja jkt bandung cuma abis 1/4 paling kalo di geber mulu itupun ud itungan boros
sebagai pengguna motor listrik, hard acceleration emang bikin batere drop sangat sangat cepat, termasuk top speed. Pengalaman dengan mode sport, hard acceleration, jarak tempuh bisa turun sampe 1/4 dibandingkan mode eco, accelerasi sopan. Dan emang bener, saya ga pernah lagi pake mode sport, untuk harian selalu pake mode eco karena pertimbangan range
3mul wrote: Mon Feb 26, 2024 16:37
Minggu kemaren ane & istri main ke IIMS, test drive MG4, dolphin, atto3 & omoda e5. Untuk bbrp hal yg sifatnya subjektif seperti desain exterior & interior kita sering gak sepakat. Tapi kita berdua sepakat MG4 emang mantap, paling easy to drive, mantap buat zigzag, juga paling comfortable buat penumpang. Sasisnya kerasa rigid, minim body roll, tapi mampu serap guncangan waktu ngelindes speed trap besi dengan bantingan yg tetap terasa nyaman. Kelihatannya ini efek dari subframe di depan + belakang. kekurangannya di sisi interior yg simple ala mobil eropa bbrp tahun lalu, hardware & software entertainment system yg kurang responsif. kalah gimmick dari 3 ev lain.
e5 nomor 2 soal kenyamanan bantingan tapi kerasa ragu waktu zigzag, interiornya mewah tapi kalah futuristis dari atto3. .
atto3 nomor 3 utk kenyamanan tapi jawara urusan desain interior. kalo lihat dari foto aja mungkin kelihatan aneh, tapi kalo udah duduk di row 1 efek wow nya dapat banget serasa di film science fiction. row 2 nya juga paling lega.
paling ga enak si dolphin yg rasanya gedubrakan bikin penumpang pontang-panting kanan kiri.
tks inponya om. selain driver oriented ternyata mg4 masih nyaman yah. masih good deal di kepala 4 utk platform ev rwd, atasnya uda seal premium dan ioniq 5 yg kepala 6++. mugi2 piranti lunak bisa diperbaiki di update kedepan dan trim xpower produksi sini.
tp mg4 ground clearance rendah ya?
Nah, di media eropa ada info HW bakal dpt upgrade di versi FL MG4, naga2nya pake snapdragon 8155 seperti cyberster. Mudah2an MG jual HW terpisah buat customer lamanya.
GC 147mm kondisi kosong. mirip2 hatchback pada umumnya.
Di UK bakal meluncur dua versi SUVnya akhir tahun ini: CyberS (IP42) & CyberX (AS34)
b0ku wrote: Tue Feb 27, 2024 5:43
jadi yang 80% footage sebelomnya om
itu maksud saya gak bisa nyetir kek mobil le mans mau 0-100 3.8 detik juga 4 menit 13% jkt bandung record saya 1jem 30menit itung4 menit 10% 4x10 = 40 menit ud mogok di jalan
makannya saya pertaiin ev di jalan jalannya pelan semua pecicilan mah ada ada cuma mayoritas pasti pelan power mereka itu cuma buat nujukin mereka superior aja padahal gak kepake karena rangenya drop bannya pun bisa cepet botak karena torsi instant
pajero jazz saya aja jkt bandung cuma abis 1/4 paling kalo di geber mulu itupun ud itungan boros
sama aja sih mobil dijel / bensin kalo digeber ya boros. 2gd ane kalo speed dibawah 120 bisa dpt 1:18 an. kalo manteng di 140an cuma 1:12 an
b0ku wrote: Tue Feb 27, 2024 5:43
jadi yang 80% footage sebelomnya om
itu maksud saya gak bisa nyetir kek mobil le mans mau 0-100 3.8 detik juga 4 menit 13% jkt bandung record saya 1jem 30menit itung4 menit 10% 4x10 = 40 menit ud mogok di jalan
makannya saya pertaiin ev di jalan jalannya pelan semua pecicilan mah ada ada cuma mayoritas pasti pelan power mereka itu cuma buat nujukin mereka superior aja padahal gak kepake karena rangenya drop bannya pun bisa cepet botak karena torsi instant
pajero jazz saya aja jkt bandung cuma abis 1/4 paling kalo di geber mulu itupun ud itungan boros
sama aja sih mobil dijel / bensin kalo digeber ya boros. 2gd ane kalo speed dibawah 120 bisa dpt 1:18 an. kalo manteng di 140an cuma 1:12 an
Tp ngisinya cepet
Di gunung pun bs ngisi dan ada pertamini dan pertashop resmi
Last edited by Suryaputra on Tue Feb 27, 2024 23:47, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
3mul wrote: Tue Feb 27, 2024 19:04
sama aja sih mobil dijel / bensin kalo digeber ya boros. 2gd ane kalo speed dibawah 120 bisa dpt 1:18 an. kalo manteng di 140an cuma 1:12 an
3mul wrote: Tue Feb 27, 2024 19:04
sama aja sih mobil dijel / bensin kalo digeber ya boros. 2gd ane kalo speed dibawah 120 bisa dpt 1:18 an. kalo manteng di 140an cuma 1:12 an
masalah nya EV (dan any battery based termasuk hybrid) performance itu sangat banyak *** nya.
1. kalau batrenya full (battery di bawah sekian persen, power akan dicut supaya batre nggak cepet habis ke SPKLU berikutnya)
2. kalau cuaca gak panas
3. kalau gak dikasih beban (towing atau tanjakan bakal berdampak sangat banyak ke range, makanya di negara bule EV skrg gak laku, terbukti range berkurang banyak ketika dikasih towing)
semua rontok begitu ketiganya nggak terpenuhi om
itu BYD seal, kemaren ada yg cerita 0-100 3.8s itu kalo batrenya full. kalo enggak di cut powernya. Tesla begitu pake ludicrous mode juga langsung panas gak bisa consecutive launch macem Porsche 911. bayangin padahal porsche 911 pake PDK dual clutch yang juga rentan panas.
electric motor itu masalahnya punya kurva efisiensi berbeda dgn bensin. makin digeber efisiensi akan makin rendah beda dgn petrol yang di range 80-120 malah lagi irit-iritnya apalagi kl turbo atau sese besar lari 140-150 masih rpm 2000-3000 itu masih irit. EV begitu digeber segitu range drop udah.
TL,DR;
kalo nggak bisa jaga speed atau tahan iman buat salip-salipan di toll, don't buy any battery powered car
3mul wrote: Tue Feb 27, 2024 19:04
sama aja sih mobil dijel / bensin kalo digeber ya boros. 2gd ane kalo speed dibawah 120 bisa dpt 1:18 an. kalo manteng di 140an cuma 1:12 an
masalah nya EV (dan any battery based termasuk hybrid) performance itu sangat banyak *** nya.
1. kalau batrenya full (battery di bawah sekian persen, power akan dicut supaya batre nggak cepet habis ke SPKLU berikutnya)
2. kalau cuaca gak panas
3. kalau gak dikasih beban (towing atau tanjakan bakal berdampak sangat banyak ke range, makanya di negara bule EV skrg gak laku, terbukti range berkurang banyak ketika dikasih towing)
semua rontok begitu ketiganya nggak terpenuhi om
itu BYD seal, kemaren ada yg cerita 0-100 3.8s itu kalo batrenya full. kalo enggak di cut powernya. Tesla begitu pake ludicrous mode juga langsung panas gak bisa consecutive launch macem Porsche 911. bayangin padahal porsche 911 pake PDK dual clutch yang juga rentan panas.
electric motor itu masalahnya punya kurva efisiensi berbeda dgn bensin. makin digeber efisiensi akan makin rendah beda dgn petrol yang di range 80-120 malah lagi irit-iritnya apalagi kl turbo atau sese besar lari 140-150 masih rpm 2000-3000 itu masih irit. EV begitu digeber segitu range drop udah.
TL,DR;
kalo nggak bisa jaga speed atau tahan iman buat salip-salipan di toll, don't buy any battery powered car
Nahhh saya penasaran Om, Kalau di Nissan Kick yang mesin genset dijor kecepatan tinggi gimana ya?
Apakah si mesin gensetnya bakal tambah kenceng juga RPMnya, secara kan kalau kecepatan tinggi si daya yang harus dikeluarkan untuk suplay power ke motor listriknya butuh lebih gede
3mul wrote: Tue Feb 27, 2024 19:04
sama aja sih mobil dijel / bensin kalo digeber ya boros. 2gd ane kalo speed dibawah 120 bisa dpt 1:18 an. kalo manteng di 140an cuma 1:12 an
masalah nya EV (dan any battery based termasuk hybrid) performance itu sangat banyak *** nya.
1. kalau batrenya full (battery di bawah sekian persen, power akan dicut supaya batre nggak cepet habis ke SPKLU berikutnya)
2. kalau cuaca gak panas
3. kalau gak dikasih beban (towing atau tanjakan bakal berdampak sangat banyak ke range, makanya di negara bule EV skrg gak laku, terbukti range berkurang banyak ketika dikasih towing)
semua rontok begitu ketiganya nggak terpenuhi om
itu BYD seal, kemaren ada yg cerita 0-100 3.8s itu kalo batrenya full. kalo enggak di cut powernya. Tesla begitu pake ludicrous mode juga langsung panas gak bisa consecutive launch macem Porsche 911. bayangin padahal porsche 911 pake PDK dual clutch yang juga rentan panas.
electric motor itu masalahnya punya kurva efisiensi berbeda dgn bensin. makin digeber efisiensi akan makin rendah beda dgn petrol yang di range 80-120 malah lagi irit-iritnya apalagi kl turbo atau sese besar lari 140-150 masih rpm 2000-3000 itu masih irit. EV begitu digeber segitu range drop udah.
TL,DR;
kalo nggak bisa jaga speed atau tahan iman buat salip-salipan di toll, don't buy any battery powered car
KONON katanya copet eh corvette bisa cruising lari 200kmh 2000rpm
keknya dulu suka ada yang share juga lexus crusiing 200kmh pake rpm 2000
jgn2x seal diadu sama ayla jakarta bandung masih kencengan ayla
faizzz wrote: Wed Feb 28, 2024 5:34
Nahhh saya penasaran Om, Kalau di Nissan Kick yang mesin genset dijor kecepatan tinggi gimana ya?
Apakah si mesin gensetnya bakal tambah kenceng juga RPMnya, secara kan kalau kecepatan tinggi si daya yang harus dikeluarkan untuk suplay power ke motor listriknya butuh lebih gede
iya om, pastinya itu suara genset makin kenceng buat ngimbangin kapasitas battery yang makin cepet juga kan prinsipnya dia charger. masalahnya batre kicks itu cuma 1koma sekian kWh, dipake kebut bentar juga abis
top speed kalau battery full 155 kph... kalau low ya diturunin jadi 145 kasian, dijejerin ma brio standar blm open limiter ini mah...
b0ku wrote: Wed Feb 28, 2024 5:34
KONON katanya copet eh corvette bisa cruising lari 200kmh 2000rpm
keknya dulu suka ada yang share juga lexus crusiing 200kmh pake rpm 2000
jgn2x seal diadu sama ayla jakarta bandung masih kencengan ayla
lancer evo dibejeg ya boros masalahnya kl di toll lancer evo lari 150-160 kph sih enteng2 aja mungkin 1:8 juga dapet pan tetep mesin 2000cc. jelek2 cuma perlu refuel 1x itu aja kalo supirnya kalap. kl ga kalap ya 400 km enteng atuh. maren liat vlog orang roadtrip pake air EV jkt bali kok sengsara bener sih tiap 2 jam harus recharge nyetirnya mana aliran siksa diri jg 60-80 kph di kiri.
mobil kenceng tapi cuma buat show off sekali launch terus lemes sih buat apa... kita orang kan maunya kenceng terusss. ngapain 3.8s tapi cuma kalo batrenya penuh. trs range sisa 70 km jadi mode kura kura
Last edited by ChZ on Wed Feb 28, 2024 5:44, edited 3 times in total.
faizzz wrote: Tue Feb 27, 2024 6:54
Nunggu tol ada wireless charger sepanjang jalan biar bisa ngecas sambil jalan...
Tapi ngimpi aja dulu, masih banyak jalan yang kualitasnya memperihatinkan dan banyak truk2 odol dibawah minimum speed yang harus diberesin
Masih jauh kayanya om, aspal tol aja ujan 2 jam uda bolong2 lg
Nahhh saya penasaran Om, Kalau di Nissan Kick yang mesin genset dijor kecepatan tinggi gimana ya?
Apakah si mesin gensetnya bakal tambah kenceng juga RPMnya, secara kan kalau kecepatan tinggi si daya yang harus dikeluarkan untuk suplay power ke motor listriknya butuh lebih gede
Kalau mau lihat kicks digenjot kecepatan tinggi, lihat channelnya pribadinya om Rosano Carmudi.
Waktu battery "habis" ya tarikan jadi lemot karena motor listriknya ga jalan. tipikal mesin 1200cc NA.
3mul wrote: Tue Feb 27, 2024 19:04
sama aja sih mobil dijel / bensin kalo digeber ya boros. 2gd ane kalo speed dibawah 120 bisa dpt 1:18 an. kalo manteng di 140an cuma 1:12 an
gimana2 utk sekarang long trip antar kota masih blom lah utk kalahin diesel+solbus, apalagi dgn infrastruktur ev yg blm matang. klo utk dalkot yg padat sih utk range2 yg diberi rata2 moblis sekarang bagi ane sdh lebih dari cukup, bahkan untuk oe pribadi separuhnya aja uda bisa apalagi dgn regen braking. kecuali keliling kota mpe total 100+++ km sehari misal ngegrab atau taxi hrs lebih teratur manage chargingnya.
ChZ wrote: Wed Feb 28, 2024 3:21
masalah nya EV (dan any battery based termasuk hybrid) performance itu sangat banyak *** nya.
1. kalau batrenya full (battery di bawah sekian persen, power akan dicut supaya batre nggak cepet habis ke SPKLU berikutnya)
2. kalau cuaca gak panas
3. kalau gak dikasih beban (towing atau tanjakan bakal berdampak sangat banyak ke range, makanya di negara bule EV skrg gak laku, terbukti range berkurang banyak ketika dikasih towing)
semua rontok begitu ketiganya nggak terpenuhi om
itu BYD seal, kemaren ada yg cerita 0-100 3.8s itu kalo batrenya full. kalo enggak di cut powernya. Tesla begitu pake ludicrous mode juga langsung panas gak bisa consecutive launch macem Porsche 911. bayangin padahal porsche 911 pake PDK dual clutch yang juga rentan panas.
electric motor itu masalahnya punya kurva efisiensi berbeda dgn bensin. makin digeber efisiensi akan makin rendah beda dgn petrol yang di range 80-120 malah lagi irit-iritnya apalagi kl turbo atau sese besar lari 140-150 masih rpm 2000-3000 itu masih irit. EV begitu digeber segitu range drop udah.
TL,DR;
kalo nggak bisa jaga speed atau tahan iman buat salip-salipan di toll, don't buy any battery powered car
lha malah bagus om
klo mau balap inget musti disiapin dulu di tempat dan waktu yg tepat supaya menang
faizzz wrote: Tue Feb 27, 2024 6:54
Nunggu tol ada wireless charger sepanjang jalan biar bisa ngecas sambil jalan...
Tapi ngimpi aja dulu, masih banyak jalan yang kualitasnya memperihatinkan dan banyak truk2 odol dibawah minimum speed yang harus diberesin
Masih jauh kayanya om, aspal tol aja ujan 2 jam uda bolong2 lg
Emg designed spt itu.
"proyek" rutin.
Repeat order mbah.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ChZ wrote: Wed Feb 28, 2024 5:36
lancer evo dibejeg ya boros masalahnya kl di toll lancer evo lari 150-160 kph sih enteng2 aja mungkin 1:8 juga dapet pan tetep mesin 2000cc. jelek2 cuma perlu refuel 1x itu aja kalo supirnya kalap. kl ga kalap ya 400 km enteng atuh. maren liat vlog orang roadtrip pake air EV jkt bali kok sengsara bener sih tiap 2 jam harus recharge nyetirnya mana aliran siksa diri jg 60-80 kph di kiri.
mobil kenceng tapi cuma buat show off sekali launch terus lemes sih buat apa... kita orang kan maunya kenceng terusss. ngapain 3.8s tapi cuma kalo batrenya penuh. trs range sisa 70 km jadi mode kura kura
jadi inget ini
air ev juga ada sempet liat video dia nanjak motornya panas mulu akhirnya nepi berkali
evo pun di bejek paling parah abis 1/2 tank kalo mesin std ya soalnya seinget saya semua mobil saya di bawa bandung-jkt 90 menit paling abisnya cuma 1/4tangki saya apal karena sebelom berangkat selalu full tank
air ev juga ada sempet liat video dia nanjak motornya panas mulu akhirnya nepi berkali
evo pun di bejek paling parah abis 1/2 tank kalo mesin std ya soalnya seinget saya semua mobil saya di bawa bandung-jkt 90 menit paling abisnya cuma 1/4tangki saya apal karena sebelom berangkat selalu full tank
Nah tuh akhirnya kl dikasih load spt tanjakan ga kuat terus EV / hybrid jatohnya lebih boros daripada sebuah M3 V8 soalnya di speed dan load sama ICE sese besar / turbo itu malah anteng rpm mesinnya
Jangan2 diadu ma fortuner 400hp juga iritan fortuner 400hp jakarta bali paling sekali refuel
Nyetir pelan pelan mah bkn jawaban, orang pada umumnya di toll ya gaspoll gaspoll. Mbl kan jalan di aspal bkn di brosur
air ev juga ada sempet liat video dia nanjak motornya panas mulu akhirnya nepi berkali
evo pun di bejek paling parah abis 1/2 tank kalo mesin std ya soalnya seinget saya semua mobil saya di bawa bandung-jkt 90 menit paling abisnya cuma 1/4tangki saya apal karena sebelom berangkat selalu full tank
Nah tuh akhirnya kl dikasih load spt tanjakan ga kuat terus EV / hybrid jatohnya lebih boros daripada sebuah M3 V8 soalnya di speed dan load sama ICE sese besar / turbo itu malah anteng rpm mesinnya
Jangan2 diadu ma fortuner 400hp juga iritan fortuner 400hp jakarta bali paling sekali refuel
Nyetir pelan pelan mah bkn jawaban, orang pada umumnya di toll ya gaspoll gaspoll. Itulah gunanya mobil diciptakan kenceng dgn sese besar.
Klo pk mobil malah:
- Range Anxiety
- "Ngisi ulang" energi lama
- Monitor ini itu
Jadinya bukan enjoy the car, tp tidak sadar diperbudak mobil
Last edited by Suryaputra on Wed Feb 28, 2024 12:22, edited 2 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ChZ wrote: Wed Feb 28, 2024 12:12
Nah tuh akhirnya kl dikasih load spt tanjakan ga kuat terus EV / hybrid jatohnya lebih boros daripada sebuah M3 V8 soalnya di speed dan load sama ICE sese besar / turbo itu malah anteng rpm mesinnya
Jangan2 diadu ma fortuner 400hp juga iritan fortuner 400hp jakarta bali paling sekali refuel
Nyetir pelan pelan mah bkn jawaban, orang pada umumnya di toll ya gaspoll gaspoll. Mbl kan jalan di aspal bkn di brosur
soalnya mobil bbm selama settingan fuelnya bener mah ud ada maxs consumptionnya jd gak bakalan borosnya ilang 50% kecuali tuh tangki bensin sama saluran bensin bocor
jatohnya pun lebih gampang di prediksi
nyetir pelan bikin ngantuk saya aja pernah microsleep di tol cirebon untung itu freed lurus mulu gak lari pas melek saya cuma nyadar hah gw tidur tapi mobil masih jalan lari 100kmh saking kosong dan jauh jalannya
ev mana seru lagian drag race aja juga gak usah lomba bacain brosur aja juga ud ketauan hasilnya tinggal suruh lawanya kalo mobil bensin run aja sendiri itung waktunya