Yang bikin bahaya ni tikus2 listrik ngebut kaga ad suaranya, jd kalo ga ngeliat sih wasalam, dateng tuh tikus2 siap meledukKielConstantine wrote: Mon Feb 19, 2024 8:21Ev ev china kluaran skarang rata2 pda ngeri emang akselerasinya gansss.Jenson wrote: Mon Feb 19, 2024 6:38 ngomong2 gading kemarin ane nyetir d Gading, lg mo puter balik tetiba ada mobil ngebut kaya roket tp hening, pas ane liat ternyata dugong monyong (read: neta) asli jelek bgt modelnya d malem hari tp ugal-ugalan karena torsi instan. Bahaya sih memang EV ini
Case 0-100. Tuh byd dolphin aj pada 7 detikan. Cherry ev jg 7 detikan. Blom MG MG an apalah tu
Makanya mobil jepang medioker (gerombolan econobox engine 1.5L na + fwd cvt + pertalit to the max) ya pada gigit jari diasepin sama ev ev cina diatas wkwkwk.. (itu jg klo kluar asep) kluar deh klo meledug mendadak![]()
BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 569
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
Pegang EV cuma 3, long term user Ioniq 5, kemarin di Oz disempat2in sewa Polestar 2 sama Tesla 3, ini 3-3-nya RWD semua ya. Jadi depan enteng, tengah berat, belakang berat (itu motor = girbox+gardan dipasang melintang di belakang), jadi tinggal pinter2an setup chassis+pack sama suspensi. Kalo pake EV, harus ngandelin torsi instan terus kalo ada mode one-pedal wajib dipake. Mainannya harus zoom-regen brake-masuk alus-zoom lagi, kunci-nya di regen brake one pedal itu. Feeling pantat saya, decelerate pake regen itu beda dengan pake rem, kalo pake rem pas akselerasi kayak ada upaya, ndak instan. Nah kalo pake regen itu kayak ada tenaga simpanan, dari decelerate ke accelerate itu shiftingnya instan.vanosz wrote: Sun Feb 18, 2024 23:41
ane pernah sekali sama tesla,dr tol pluit sampe kemayoran,pagi hari jam orang nguber waktu,
ane santui diblakang hrv 140 emang gak mau duluin,ngekor aja tp gak ditempelin,ada jarak
pas mau diduluin hrv,tuh tesla tiba tiba ky roket selap selip,
akhirnya hrv nguber selap selip,manual kynya,bisa lari juga selap selip,
fortuner 2.4 ane sih ngekor aja liatin dr blakang,
lari 160-170,
pas kluar tol kmayoran santui tuh tesla,
truk kik in yo selalu depan dah,
Handling paling uenaak ya si Polestar, udah ancang2 bakal sering understeer, ternyata dibawa nekuk2 Adelaide - Barossa lewat jalan2 gunung enak bener, kayak enggak bawa batere gede di bawah. Udah ada one pedal, tapi regen braking-nya enggak segalak Ioniq 5 atau Tesla 3. Masalahnya setelan regennya ada di menu layar, jadi enggak bisa gonta ganti seenaknya. Jadi kalo transisi dari ICE sedan, MPV monokok kesini agak natural kayaknya, secara handling nyaris sama dengan X3.
Nyoba Tesla 3 dibawa naik jalan gunung muter2 di Yarra, tetep kerasa ada understeer cuma enggak nyata2 banget kerna GC rendah sama suspensi belakang dibikin lebih firm, model2 kayak seri 3 lah (BTW : built quality-nya Tesla 3 mah jauh diatas Zenix, kalo ada yang bilang BQ ampas, kayaknya apes aja nemu Tesla aneh). Kalo ini one pedal drive-nya enak, jadi bisa ngandelin regen brake, pake mode zoom-regen-zoom, sayangnya setting regen juga sembunyi di menu layar.
Kalo si Ioniq 5 si memang pantat belakangnya rada lama nurut-nya, udah bawa batere berat, wheelbase panjang (3 meter lho), travelling suspensi belakangnya panjang, keempukan pula, kayaknya shock absorbernya perlu yang dampingnya lebih nahan dikit. Cuma karena pake lama lebih kenal karakteristiknya, ini mobil jangan ditekuk2 bawanya, wajib pake mode zoom-regen. Enaknya si Ioniq 5, setting eco-normal-sport dan setting regen ada di setir (eco-normal-sport ada di buletan sebelah kiri, regen ada di paddle shift), jadi begitu dapet jalur lurus bisa lsg pencet sport buat zoom, kontan pula, zero torsi. Ioniq 5 disini itu pada macak serigala berbulu domba, santuy, tapi kalo diperlukan sruntulan enteng banget transformasinya, sesama Ioniq 5 aja saling ngukur kita kalo ketemu di tol



Kesimpulan itu 3 kalo diadu, saya masih pegang si Polestar, diikuti Tesla, baru si Ioniq 5. Kalo mau diadu bawa Ioniq 5 perlu bawa yang N series aja



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
rumornya lagi proses bangkrut omBibieight wrote: Mon Feb 19, 2024 9:26
Pegang EV cuma 3, long term user Ioniq 5, kemarin di Oz disempat2in sewa Polestar 2 sama Tesla 3, ini 3-3-nya RWD semua ya. Jadi depan enteng, tengah berat, belakang berat (itu motor = girbox+gardan dipasang melintang di belakang), jadi tinggal pinter2an setup chassis+pack sama suspensi. Kalo pake EV, harus ngandelin torsi instan terus kalo ada mode one-pedal wajib dipake. Mainannya harus zoom-regen brake-masuk alus-zoom lagi, kunci-nya di regen brake one pedal itu. Feeling pantat saya, decelerate pake regen itu beda dengan pake rem, kalo pake rem pas akselerasi kayak ada upaya, ndak instan. Nah kalo pake regen itu kayak ada tenaga simpanan, dari decelerate ke accelerate itu shiftingnya instan.
Handling paling uenaak ya si Polestar, udah ancang2 bakal sering understeer, ternyata dibawa nekuk2 Adelaide - Barossa lewat jalan2 gunung enak bener, kayak enggak bawa batere gede di bawah. Udah ada one pedal, tapi regen braking-nya enggak segalak Ioniq 5 atau Tesla 3. Masalahnya setelan regennya ada di menu layar, jadi enggak bisa gonta ganti seenaknya. Jadi kalo transisi dari ICE sedan, MPV monokok kesini agak natural kayaknya, secara handling nyaris sama dengan X3.
Nyoba Tesla 3 dibawa naik jalan gunung muter2 di Yarra, tetep kerasa ada understeer cuma enggak nyata2 banget kerna GC rendah sama suspensi belakang dibikin lebih firm, model2 kayak seri 3 lah (BTW : built quality-nya Tesla 3 mah jauh diatas Zenix, kalo ada yang bilang BQ ampas, kayaknya apes aja nemu Tesla aneh). Kalo ini one pedal drive-nya enak, jadi bisa ngandelin regen brake, pake mode zoom-regen-zoom, sayangnya setting regen juga sembunyi di menu layar.
Kalo si Ioniq 5 si memang pantat belakangnya rada lama nurut-nya, udah bawa batere berat, wheelbase panjang (3 meter lho), travelling suspensi belakangnya panjang, keempukan pula, kayaknya shock absorbernya perlu yang dampingnya lebih nahan dikit. Cuma karena pake lama lebih kenal karakteristiknya, ini mobil jangan ditekuk2 bawanya, wajib pake mode zoom-regen. Enaknya si Ioniq 5, setting eco-normal-sport dan setting regen ada di setir (eco-normal-sport ada di buletan sebelah kiri, regen ada di paddle shift), jadi begitu dapet jalur lurus bisa lsg pencet sport buat zoom, kontan pula, zero torsi. Ioniq 5 disini itu pada macak serigala berbulu domba, santuy, tapi kalo diperlukan sruntulan enteng banget transformasinya, sesama Ioniq 5 aja saling ngukur kita kalo ketemu di tol![]()
![]()
![]()
Kesimpulan itu 3 kalo diadu, saya masih pegang si Polestar, diikuti Tesla, baru si Ioniq 5. Kalo mau diadu bawa Ioniq 5 perlu bawa yang N series aja![]()
![]()
![]()

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
Pantes sering lihat ioniq 5 di jalan

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Thu Dec 08, 2022 8:18
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
oe salah satu kaum yg kesengsem 3,8 detik,
tp abis pengumuman harga dan liat bejibun yg spk seal awd kok ngeri2 sendiri yah
orang taun lalu sekya2 labil aja muter komplek masih bisa ilangin nyawa orang. itu msh pake crv dkk, bayangin aja klo seal bapaknya yg dibawa keluar...
tp abis pengumuman harga dan liat bejibun yg spk seal awd kok ngeri2 sendiri yah
orang taun lalu sekya2 labil aja muter komplek masih bisa ilangin nyawa orang. itu msh pake crv dkk, bayangin aja klo seal bapaknya yg dibawa keluar...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
disini banyak pake om yang lucu tentangga oe punya IX ngulinya pake fortuner

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
Emang om, torsi instantnya itu loh yg kampret hahaha.Jenson wrote: Mon Feb 19, 2024 6:38
ngomong2 gading kemarin ane nyetir d Gading, lg mo puter balik tetiba ada mobil ngebut kaya roket tp hening, pas ane liat ternyata dugong monyong (read: neta) asli jelek bgt modelnya d malem hari tp ugal-ugalan karena torsi instan. Bahaya sih memang EV ini
Gawsa 1.5 om, 2.0 aja susah ngimbangin. Gw pernah iseng lari2 di tol dalkot ma ioniq 5, tetep ketinggalan tiap akselerasi. Uda mode sport padahal. Emang torsinya tuh ga nahan. Apalagi di tol dalkot yg sempit n rame. Yg dibutuhin emang torsi, lari paling max 120 uda ngerem lg.KielConstantine wrote: Mon Feb 19, 2024 8:21Ev ev china kluaran skarang rata2 pda ngeri emang akselerasinya gansss.Jenson wrote: Mon Feb 19, 2024 6:38 ngomong2 gading kemarin ane nyetir d Gading, lg mo puter balik tetiba ada mobil ngebut kaya roket tp hening, pas ane liat ternyata dugong monyong (read: neta) asli jelek bgt modelnya d malem hari tp ugal-ugalan karena torsi instan. Bahaya sih memang EV ini
Case 0-100. Tuh byd dolphin aj pada 7 detikan. Cherry ev jg 7 detikan. Blom MG MG an apalah tu
Makanya mobil jepang medioker (gerombolan econobox engine 1.5L na + fwd cvt + pertalit to the max) ya pada gigit jari diasepin sama ev ev cina diatas wkwkwk.. (itu jg klo kluar asep) kluar deh klo meledug mendadak![]()
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
yoi mknya ahli di sirkuit,Suryaputra wrote: Mon Feb 19, 2024 6:20SerayaHonda![]()
sekarang aja raja balapan kelas terwahid max verstapen,
ane aja lagi mau beli motor stylo atau beat nih,
pdhl beat ada 2,vario 2,
demen sih,
gampang jualnya juga klo bosan,apalg keluar model baru,
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
vanosz wrote: Thu Feb 22, 2024 23:13 yoi mknya ahli di sirkuit,
sekarang aja raja balapan kelas terwahid max verstapen,
ane aja lagi mau beli motor stylo atau beat nih,
pdhl beat ada 2,vario 2,
demen sih,
gampang jualnya juga klo bosan,apalg keluar model baru,

INI donk om biar bisa di taro di fortuner

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
Selidik punya selidik, ternyata bahkan yg Seal kontrollernya masih primitip (relatif lawan Ioniq 5 & Tesla ya) :
https://www.topgear.com/car-reviews/byd/seal/interior
Regen cuma 2 setting, one pedal drive mode ndak ada, jualannya cuma 0-100 doang

https://www.topgear.com/car-reviews/byd/seal/interior
Regen cuma 2 setting, one pedal drive mode ndak ada, jualannya cuma 0-100 doang



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
pantes murah lagian gak tau napa lebih demen liat atto sama dolphinBibieight wrote: Thu Feb 22, 2024 23:37 Selidik punya selidik, ternyata bahkan yg Seal kontrollernya masih primitip (relatif lawan Ioniq 5 & Tesla ya) :
https://www.topgear.com/car-reviews/byd/seal/interior
Regen cuma 2 setting, one pedal drive mode ndak ada, jualannya cuma 0-100 doang![]()
![]()
![]()

kalo 2 ini gimana om sama aja apa lebih canggih?? kok saya ngerasa atto sama dolphin kek mobil lebih modern di banding seal ya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
Dalam hal ini berarti omoda E5 lbh ok yah om. Soalnya omoda E5 udah ada one pedal driving. Regennya berapa setting kurang tau sih. Tapi harganya jg value for money dibanding pesaingnya atto 3. Good job chery all out utk hadang BYDBibieight wrote: Thu Feb 22, 2024 23:37 Selidik punya selidik, ternyata bahkan yg Seal kontrollernya masih primitip (relatif lawan Ioniq 5 & Tesla ya) :
https://www.topgear.com/car-reviews/byd/seal/interior
Regen cuma 2 setting, one pedal drive mode ndak ada, jualannya cuma 0-100 doang![]()
![]()
![]()
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
emang sarap Honda + Drivernyavanosz wrote: Thu Feb 22, 2024 23:13yoi mknya ahli di sirkuit,
sekarang aja raja balapan kelas terwahid max verstapen,
ane aja lagi mau beli motor stylo atau beat nih,
pdhl beat ada 2,vario 2,
demen sih,
gampang jualnya juga klo bosan,apalg keluar model baru,
2x juara dunia konstruktor F1 berturut"

dulu narik diri dr F1, skrg galau masuk lagi.
udh keenakan resing yaa dirayu sm redbull

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
Tunggu 2 taon lg om, liat apa emang mesin hondanya yg ngegendong pdip, apa si pdip yg ngegendong honda dengan aero n drivernyaSuryaputra wrote: Fri Feb 23, 2024 2:19emang sarap Honda + Drivernyavanosz wrote: Thu Feb 22, 2024 23:13yoi mknya ahli di sirkuit,
sekarang aja raja balapan kelas terwahid max verstapen,
ane aja lagi mau beli motor stylo atau beat nih,
pdhl beat ada 2,vario 2,
demen sih,
gampang jualnya juga klo bosan,apalg keluar model baru,
2x juara dunia konstruktor F1 berturut"
dulu narik diri dr F1, skrg galau masuk lagi.
udh keenakan resing yaa dirayu sm redbull![]()

Ngondah galau gara2 jd jurdun itu si londo voc. Kalo ga jd jurdun mah uda pasti kabur. Sayang atuh lg diatas angin malah keluar dari epwan
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
pantes mobilnya jd gak ngotak harganya skrg,kendibocor wrote: Fri Feb 23, 2024 3:24Tunggu 2 taon lg om, liat apa emang mesin hondanya yg ngegendong pdip, apa si pdip yg ngegendong honda dengan aero n drivernyaSuryaputra wrote: Fri Feb 23, 2024 2:19emang sarap Honda + Drivernyavanosz wrote: Thu Feb 22, 2024 23:13
yoi mknya ahli di sirkuit,
sekarang aja raja balapan kelas terwahid max verstapen,
ane aja lagi mau beli motor stylo atau beat nih,
pdhl beat ada 2,vario 2,
demen sih,
gampang jualnya juga klo bosan,apalg keluar model baru,
2x juara dunia konstruktor F1 berturut"
dulu narik diri dr F1, skrg galau masuk lagi.
udh keenakan resing yaa dirayu sm redbull![]()
Ngondah galau gara2 jd jurdun itu si londo voc. Kalo ga jd jurdun mah uda pasti kabur. Sayang atuh lg diatas angin malah keluar dari epwan
gegara alokasi cost R&D efwan sampai jd juara

Divisi resing tu nyedot duit bocor emang.
apalagi jet darat.

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
Bwat mesin versi sekarang R&Dnya udah ga banyak om. Uda ga boleh update performa lg cuman boleh update yg berkaitan dengan durability sampe 2026. 2026 baru tuh hampir bikin mesin brand new. Tp 2026 kan oondah uda ga supply pdip, yg bakalan pake oondah ya si aston. Kita liat aja kalo si aston ga gacor2 amat paling brp tahun beneran keluar tuh dari epwan.Suryaputra wrote: Fri Feb 23, 2024 3:38pantes mobilnya jd gak ngotak harganya skrg,kendibocor wrote: Fri Feb 23, 2024 3:24Tunggu 2 taon lg om, liat apa emang mesin hondanya yg ngegendong pdip, apa si pdip yg ngegendong honda dengan aero n drivernyaSuryaputra wrote: Fri Feb 23, 2024 2:19
emang sarap Honda + Drivernya
2x juara dunia konstruktor F1 berturut"
dulu narik diri dr F1, skrg galau masuk lagi.
udh keenakan resing yaa dirayu sm redbull![]()
Ngondah galau gara2 jd jurdun itu si londo voc. Kalo ga jd jurdun mah uda pasti kabur. Sayang atuh lg diatas angin malah keluar dari epwan
gegara alokasi cost R&D efwan sampai jd juara
Divisi resing tu nyedot duit bocor emang.
apalagi jet darat.![]()
Paling enak mah perari. Gawsa juara2 tp kayanya ga keluarin duit banyak2 amat bwat ikut epwan. Apa jgn2 malah untung lg gara2 ada cost cap

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
honda dr dulu harganya gak ngotak,gak banyak fitur,Suryaputra wrote: Fri Feb 23, 2024 3:38pantes mobilnya jd gak ngotak harganya skrg,kendibocor wrote: Fri Feb 23, 2024 3:24Tunggu 2 taon lg om, liat apa emang mesin hondanya yg ngegendong pdip, apa si pdip yg ngegendong honda dengan aero n drivernyaSuryaputra wrote: Fri Feb 23, 2024 2:19
emang sarap Honda + Drivernya
2x juara dunia konstruktor F1 berturut"
dulu narik diri dr F1, skrg galau masuk lagi.
udh keenakan resing yaa dirayu sm redbull![]()
Ngondah galau gara2 jd jurdun itu si londo voc. Kalo ga jd jurdun mah uda pasti kabur. Sayang atuh lg diatas angin malah keluar dari epwan
gegara alokasi cost R&D efwan sampai jd juara
Divisi resing tu nyedot duit bocor emang.
apalagi jet darat.![]()
bayangin civic turbo klo spek sperti m3 500 hp dengan segala kemewahan mau jual brapa,
klo tebit harga nanti honda kok mau sekelas bmw,
pdhl honda klo udah pake ya tebit aja enaknya,yah yang ngerti ngerti aja,yg penting gak rewel,krn intinya paling penting ya gak bikin susahin diri,perawatan mudah bengkel bjibun,part redi ya hampir setara toyota si awet murah pake meriah,cuma honda mahal dikit aja,

mknya sampe skrg ane tetap keker honda,modelnya selalu futuristis,anak muda gaul banget ky ane,
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Thu Dec 08, 2022 8:18
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
Ini nih spec 3.8 detik satu lg yg kalah populer ama si anjink laut. taun dpn moga2 trimnya di ckd

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
entah napa oe lebi percaya ama ni brandlinschneider wrote: Sat Feb 24, 2024 9:33
Ini nih spec 3.8 detik satu lg yg kalah populer ama si anjink laut. taun dpn moga2 trimnya di ckd![]()

ni mobil kyknya civic versi listrik, gak da gimik aneh", tapi sasis rigid abissss.
dah gtu review ni mobil nyaris semuanya positip
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Thu Dec 08, 2022 8:18
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
dr segi nyetir feel dan harga sih kynya kubu mg yah. uda bau2 kaum antusias dan oprekers bakal lari kesitu. tp fitur, komfort, bq kemevvahan kalah ama byd. toyoda vs. honda redux tirai bambu edisiondarrelund wrote: Sat Feb 24, 2024 18:34entah napa oe lebi percaya ama ni brandlinschneider wrote: Sat Feb 24, 2024 9:33
Ini nih spec 3.8 detik satu lg yg kalah populer ama si anjink laut. taun dpn moga2 trimnya di ckd![]()
![]()
ni mobil kyknya civic versi listrik, gak da gimik aneh", tapi sasis rigid abissss.
dah gtu review ni mobil nyaris semuanya positip

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 615
- Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
- Daily Vehicle: 205系電車
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
Minggu kemaren ane & istri main ke IIMS, test drive MG4, dolphin, atto3 & omoda e5. Untuk bbrp hal yg sifatnya subjektif seperti desain exterior & interior kita sering gak sepakat. Tapi kita berdua sepakat MG4 emang mantap, paling easy to drive, mantap buat zigzag, juga paling comfortable buat penumpang. Sasisnya kerasa rigid, minim body roll, tapi mampu serap guncangan waktu ngelindes speed trap besi dengan bantingan yg tetap terasa nyaman. Kelihatannya ini efek dari subframe di depan + belakang. kekurangannya di sisi interior yg simple ala mobil eropa bbrp tahun lalu, hardware & software entertainment system yg kurang responsif. kalah gimmick dari 3 ev lain.linschneider wrote: Sun Feb 25, 2024 6:44dr segi nyetir feel dan harga sih kynya kubu mg yah. uda bau2 kaum antusias dan oprekers bakal lari kesitu. tp fitur, komfort, bq kemevvahan kalah ama byd. toyoda vs. honda redux tirai bambu edisiondarrelund wrote: Sat Feb 24, 2024 18:34entah napa oe lebi percaya ama ni brandlinschneider wrote: Sat Feb 24, 2024 9:33
Ini nih spec 3.8 detik satu lg yg kalah populer ama si anjink laut. taun dpn moga2 trimnya di ckd![]()
![]()
ni mobil kyknya civic versi listrik, gak da gimik aneh", tapi sasis rigid abissss.
dah gtu review ni mobil nyaris semuanya positip![]()
e5 nomor 2 soal kenyamanan bantingan tapi kerasa ragu waktu zigzag, interiornya mewah tapi kalah futuristis dari atto3. .
atto3 nomor 3 utk kenyamanan tapi jawara urusan desain interior. kalo lihat dari foto aja mungkin kelihatan aneh, tapi kalo udah duduk di row 1 efek wow nya dapat banget serasa di film science fiction. row 2 nya juga paling lega.
paling ga enak si dolphin yg rasanya gedubrakan bikin penumpang pontang-panting kanan kiri.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
Perhatiin deh. Batre nya ngurang cepet bangetlinschneider wrote: Sat Feb 24, 2024 9:33
Ini nih spec 3.8 detik satu lg yg kalah populer ama si anjink laut. taun dpn moga2 trimnya di ckd![]()
Pas awal video 67% . Di gaspolssss sampe menit 4:22 sisa 54%
Brarti dalam 4 menit berkurang 13%
Trus tiba2 somehow balik 80% keknya masuk pitstop trus di fast charge

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
Gw mikirnya klo nanjak gunung atau wisata highland gtu apa kabar ya?KielConstantine wrote: Tue Feb 27, 2024 2:55Perhatiin deh. Batre nya ngurang cepet bangetlinschneider wrote: Sat Feb 24, 2024 9:33
Ini nih spec 3.8 detik satu lg yg kalah populer ama si anjink laut. taun dpn moga2 trimnya di ckd![]()
Pas awal video 67% . Di gaspolssss sampe menit 4:22 sisa 54%
Brarti dalam 4 menit berkurang 13%
Trus tiba2 somehow balik 80% keknya masuk pitstop trus di fast charge![]()

Asal ada SPKLU super charge sih aman.
Hahahaha.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Thu Dec 08, 2022 8:18
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
tks inponya om. selain driver oriented ternyata mg4 masih nyaman yah. masih good deal di kepala 4 utk platform ev rwd, atasnya uda seal premium dan ioniq 5 yg kepala 6++. mugi2 piranti lunak bisa diperbaiki di update kedepan dan trim xpower produksi sini.3mul wrote: Mon Feb 26, 2024 16:37Minggu kemaren ane & istri main ke IIMS, test drive MG4, dolphin, atto3 & omoda e5. Untuk bbrp hal yg sifatnya subjektif seperti desain exterior & interior kita sering gak sepakat. Tapi kita berdua sepakat MG4 emang mantap, paling easy to drive, mantap buat zigzag, juga paling comfortable buat penumpang. Sasisnya kerasa rigid, minim body roll, tapi mampu serap guncangan waktu ngelindes speed trap besi dengan bantingan yg tetap terasa nyaman. Kelihatannya ini efek dari subframe di depan + belakang. kekurangannya di sisi interior yg simple ala mobil eropa bbrp tahun lalu, hardware & software entertainment system yg kurang responsif. kalah gimmick dari 3 ev lain.linschneider wrote: Sun Feb 25, 2024 6:44dr segi nyetir feel dan harga sih kynya kubu mg yah. uda bau2 kaum antusias dan oprekers bakal lari kesitu. tp fitur, komfort, bq kemevvahan kalah ama byd. toyoda vs. honda redux tirai bambu edisiondarrelund wrote: Sat Feb 24, 2024 18:34
entah napa oe lebi percaya ama ni brand![]()
ni mobil kyknya civic versi listrik, gak da gimik aneh", tapi sasis rigid abissss.
dah gtu review ni mobil nyaris semuanya positip![]()
e5 nomor 2 soal kenyamanan bantingan tapi kerasa ragu waktu zigzag, interiornya mewah tapi kalah futuristis dari atto3. .
atto3 nomor 3 utk kenyamanan tapi jawara urusan desain interior. kalo lihat dari foto aja mungkin kelihatan aneh, tapi kalo udah duduk di row 1 efek wow nya dapat banget serasa di film science fiction. row 2 nya juga paling lega.
paling ga enak si dolphin yg rasanya gedubrakan bikin penumpang pontang-panting kanan kiri.

tp mg4 ground clearance rendah ya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: BYD launching di Indonesia, akankah jadi EV terlaris?
jadi yang 80% footage sebelomnya omKielConstantine wrote: Tue Feb 27, 2024 2:55
Perhatiin deh. Batre nya ngurang cepet banget
Pas awal video 67% . Di gaspolssss sampe menit 4:22 sisa 54%
Brarti dalam 4 menit berkurang 13%
Trus tiba2 somehow balik 80% keknya masuk pitstop trus di fast charge![]()

itu maksud saya gak bisa nyetir kek mobil le mans mau 0-100 3.8 detik juga 4 menit 13% jkt bandung record saya 1jem 30menit itung4 menit 10% 4x10 = 40 menit ud mogok di jalan

makannya saya pertaiin ev di jalan jalannya pelan semua pecicilan mah ada ada cuma mayoritas pasti pelan power mereka itu cuma buat nujukin mereka superior aja padahal gak kepake karena rangenya drop bannya pun bisa cepet botak karena torsi instant

pajero jazz saya aja jkt bandung cuma abis 1/4 paling kalo di geber mulu itupun ud itungan boros
