Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
ikutan nongki di mari ahh ... tret konslet panas kahuruan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Kaya pemilu kemaren aja om, yg fanatik 01 ya moh disuruh nyoblos 02 begitu jg sebaliknyadarrelund wrote: Sat Feb 17, 2024 8:07orang klo ud ada bias/ preferensi tertentu ya susah nemu tengahnyakendibocor wrote: Sat Feb 17, 2024 5:36 Uda panas aja nih blm page 2![]()
Resiko EV meledug = 0,xx%.
Resiko thread EV meledug = 100%
![]()
cuma klo omong kebakaran ya bnr semua bisa kebakar, tapi frekuensi kasusnya berapa

Akua akua, mijon mijon........


Rate korsletingnya berpuluh2 kali lipet thread di SM om drpd EVnya sendiri

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Yg senep 03kendibocor wrote: Sat Feb 17, 2024 8:37Kaya pemilu kemaren aja om, yg fanatik 01 ya moh disuruh nyoblos 02 begitu jg sebaliknyadarrelund wrote: Sat Feb 17, 2024 8:07orang klo ud ada bias/ preferensi tertentu ya susah nemu tengahnyakendibocor wrote: Sat Feb 17, 2024 5:36 Uda panas aja nih blm page 2![]()
Resiko EV meledug = 0,xx%.
Resiko thread EV meledug = 100%
![]()
cuma klo omong kebakaran ya bnr semua bisa kebakar, tapi frekuensi kasusnya berapa![]()
Akua akua, mijon mijon........![]()
Rate korsletingnya berpuluh2 kali lipet thread di SM om drpd EVnya sendiri![]()
Udh kyk batre low batt
Sy pikir beti lah sm 01

Klo 02 sih susah dilawan, patriot doi dan disupport naga IHSG + ini ke 4x nyapres
Perdananya dl sm banteng, jd cawapres.
3x capres akhirnya goll juga.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
pendukung 03 pada takut sama 01 akhirnya pilih 02, 02 strateginya kotor tapi berhasil pake tiktok buat kampanye, paling enekin bikin narasi 03 bakalan gabung 01 kalo sampe 2 puteran giamana gak keok pendukung 03 daripada maen2x resiko 2 puteran 02 vs 01 mendingan gemukin suara 02Suryaputra wrote: Sat Feb 17, 2024 9:12
Yg senep 03
Udh kyk batre low batt
Sy pikir beti lah sm 01
Klo 02 sih susah dilawan, patriot doi dan disupport naga IHSG + ini ke 4x nyapres
Perdananya dl sm banteng, jd cawapres.
3x capres akhirnya goll juga.

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
>8 thn ganti batre, dompet meledug = 100%kendibocor wrote: Sat Feb 17, 2024 5:36 Uda panas aja nih blm page 2![]()
Resiko EV meledug = 0,xx%.
Resiko thread EV meledug = 100%
![]()

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Suka tidak suka, Tuhan sudah menentukan bahwa Banteng kesian tanpa Jokowib0ku wrote: Sat Feb 17, 2024 9:21pendukung 03 pada takut sama 01 akhirnya pilih 02, 02 strateginya kotor tapi berhasil pake tiktok buat kampanye, paling enekin bikin narasi 03 bakalan gabung 01 kalo sampe 2 puteran giamana gak keok pendukung 03 daripada maen2x resiko 2 puteran 02 vs 01 mendingan gemukin suara 02Suryaputra wrote: Sat Feb 17, 2024 9:12
Yg senep 03
Udh kyk batre low batt
Sy pikir beti lah sm 01
Klo 02 sih susah dilawan, patriot doi dan disupport naga IHSG + ini ke 4x nyapres
Perdananya dl sm banteng, jd cawapres.
3x capres akhirnya goll juga.![]()


Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
de javu sama kejadian ridwan kamil jadi gubenur jabar dimana banteng kasih calon kek cuma maen2xSuryaputra wrote: Sat Feb 17, 2024 9:37
Suka tidak suka, Tuhan sudah menentukan bahwa Banteng kesian tanpa Jokowi![]()
![]()

coba liat aja endingnya cuma ngeri tau2x gitu dah kelar makan nasi goreng bareng di masakin mak banteng kek kemaren2x

yang pasti tetep oe si gak sreg sama no 2

gak juga lah om si mawar keok juga padahal ud endorse pak jokowi mati2xan

si mawar??? kek berita apaan aja

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Mawar cuma butuh waktu, let see 2 periode lgb0ku wrote: Sat Feb 17, 2024 9:59de javu sama kejadian ridwan kamil jadi gubenur jabar dimana banteng kasih calon kek cuma maen2xSuryaputra wrote: Sat Feb 17, 2024 9:37
Suka tidak suka, Tuhan sudah menentukan bahwa Banteng kesian tanpa Jokowi![]()
![]()
![]()
coba liat aja endingnya cuma ngeri tau2x gitu dah kelar makan nasi goreng bareng di masakin mak banteng kek kemaren2x![]()
yang pasti tetep oe si gak sreg sama no 2
gak juga lah om si mawar keok juga padahal ud endorse pak jokowi mati2xan![]()
si mawar??? kek berita apaan aja![]()
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
di tempat saya si mawar balihonya paling sering ampir saya tabrak kalo ditaro di pinggir kali dipepet ke kanan saya pepet ke kanan lagi ada balio si mawar cape deeee

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Jadi ngomongin politik yuk balik bahas EV meledug biar rame 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
ajib nih agans boku,b0ku wrote: Sat Feb 17, 2024 6:40lah kan emang di EV sumber apinya sendiri di batre dan batre pun kerendem aer aja bisa gak matiftmb wrote: Sat Feb 17, 2024 4:10
logika lu sesat, bensin nggak ada api memang nggak kebakar. tapi api nggak ada flamable material juga nggak akan kebakar. jadi penekanan lu yg selalu membandingkan mobil bensin dgn elektrikal 12V dengan EV yg eletrikal yg yg high voltage juga rancu.
elektrikal dimobil juga nggak semuanya 12V. ada bagian-bagian yg perlu di step up misalnya dibagian pembakaran. lu kira tegangan dibusi itu 12V?
jangan berasumsi karena sumber (input) elektrikalnya (aki) 12V maka semua komponen akan bekerja ditegangan12V.
di rumah lu tegangan listrik 220V (AC) tapi nggak semua pralatan bekerja di tegangan tersebut. akan ada trafo yg menaik turunkan sesuai dengan kebutuhan.
jadi jangan mengatakan sampai berbusa-busa bahwa batere nya cuma 12V... belajar lagi sana...
dan asumsi lu yg mengatakan bahwa mechanical lebih mudah dilacak daripada wiring membuktikan lu nggak tau apa2 tentang elektrikal.
Wiring bermasalah itu lebih gampang dilacak asal lu punya skill..![]()
iya 12 volt itu kan sumber listriknya 12 volt pake listrik kecil mang ada yang jadi 220voltjadi gede itu juga dari mesin sumbernya jadi kalo mesin mati ya gak ada biang api kecuali aki mana ada si bensin loe taro di garasi gak ada apa2x tiba2x nyala sendiri gak ke batre bisa nyala sendiri
![]()
ya ud sekarang coba donk kasih tau saya cara liat battery health tapi alat cuma pake felling, terus gimana cara tau itu komponen charger ada yang gak bener dari felling sebelom tiba2x dia konslet kek kasus byd yang kebakar di thailand kan kabelnya yang konslet gimana jelasin ke saya coba biar tau itu ada yang gak bener sebelom meleduk![]()
khatam soal ev
agans boku my idol,
lanjutttttttkan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
wah,KielConstantine wrote: Sat Feb 17, 2024 5:58 Belom apa2 ud rusuh ya
![]()
Gpp om @ts
Klo penasaran cobain aja dulu. Ane aj penasaran sama peforma 3.8s
Cuman katanya yg ud pernah testdrive.
Pas dibejek nonstop 3 menit, batre kurang 5%
(credit to om @htannis)
Jadi kalo gaspol nonstop 1 jam. Batre kurang 100%
Musti cari pitstop dulu buat ngecharge
Sama satu lagi drawbacknya. Top speed Seal AWD cuman 180 km/h ..
Pas ngadu gaspol kalah top speed sama udang rebon remapan biosolar ngocor ngocorr
Kcuali bisa diunlock sampe 250 km/h baru mantep deh
htanis beli byd seal nih,
pindah aliran nih dr monster diesel,
boleh nih infoin kopdar nyentul sama htanis,tahunan nih tak nongki,
yuk agans kiel barengan,
byd seal x civic turbo rss x bmw m2,
apa jangan agans kiel barengan htanis beli byd seal,
byd seal x civic turbo rss x byd seal,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 581
- Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota MarkX
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Oom TS coba duduk dan test drive BYD Seal AWD 3,8s.
Suspensi sangat mendukung saat manuver di jalan tol. Ground clearance, saya ukur di depan, belakang dan tengah di 15cm dalam kondisi diduduki 2 orang di bangku depan. Pintu passenger karet pintu sampai double, kaca pintu penumpang depan double glass dan ada seal beludru nya
Pantes kedap.
Interior nya nyaman banget, NVH juga bagus sekali (kedap)Suspensi sangat mendukung saat manuver di jalan tol. Ground clearance, saya ukur di depan, belakang dan tengah di 15cm dalam kondisi diduduki 2 orang di bangku depan. Pintu passenger karet pintu sampai double, kaca pintu penumpang depan double glass dan ada seal beludru nya
Pantes kedap.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
gak mendingan atto atau dolphin gak sih??? ini mobil gak tau kenapa kurang menarik kalo saya si paling suka dolphinmarzoochi wrote: Sat Feb 17, 2024 14:45 Oom TS coba duduk dan test drive BYD Seal AWD 3,8s.
BYD Seal Back.jpg
Interior nya nyaman banget, NVH juga bagus sekali (kedap)
Suspensi sangat mendukung saat manuver di jalan tol.
BYD Seal Moonroof.jpg
Ground clearance, saya ukur di depan, belakang dan tengah di 15cm dalam kondisi diduduki 2 orang di bangku depan.
Ground clearance BYD Seal.jpg
Pintu passenger karet pintu sampai double, kaca pintu penumpang depan double glass dan ada seal beludru nya
Pantes kedap.
BYD Seal Door.jpg

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Aplikasi LFP battery di BYD itu minimalisir meleduk katanya.
Nikel obsolete.
LFP kekinian.
Nikel obsolete.
LFP kekinian.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 435
- Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
ketawa liat komen2 pemuja ini mobil di sosmed yang cuma banggain 0-100 nya aja.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
barusan liat preview iims di cenel reviewer, ngeri sih emang gempuran ev2 cungkwo ini. mobil2 ice jd keliatan ketinggalan jaman gitu, mirip jaman nokia blekberi ketemu huawei oppo redmi. ga heran sekelas yota aja ketar ketir.
yota be the next nokia, really?
yota be the next nokia, really?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
- Location: Yogyakarta
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Bisa jadi... The Toyota way bisa aja kalah kalau tidak mau adaptasi. Dengan bz4x kalau dibanding EV Korea atau Cina itu seperti produk guyonan yang engga layak menyandang price tag di atas 1M, seperti hp android generasi awal buatan Nokia yang gagal total buah dari telat ngembangin produk android. Mungkin juga Toyoa sedang menyiapkan "something bigger", atau masih mengembangkan EV yang lebih reliable. Siapa yang tau...Omnibus wrote: Sat Feb 17, 2024 18:29 barusan liat preview iims di cenel reviewer, ngeri sih emang gempuran ev2 cungkwo ini. mobil2 ice jd keliatan ketinggalan jaman gitu, mirip jaman nokia blekberi ketemu huawei oppo redmi. ga heran sekelas yota aja ketar ketir.
yota be the next nokia, really?
BYD ini keliatannya brand yang berani all in ke EV seperti Tesla, harusnya mereka bisa bikin EV yang terbaik di pasaran, karena ya cuma fokus di EV. Kalau masih aja mbledug ya keterlaluan sih.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
padahal interiornya paling jelek di antara BYD cuma banggain 0-100 keknya rugi banget beli yang ini sedan pula gak praktis di pakenya, atto interiornya unik banget cuma tampang biasa, dolpin interior menarik tampang menarik munggkin karena modelnya agak unik menurut saya cuma gak selera semua orang si dolphinrajapb wrote: Sat Feb 17, 2024 18:00 ketawa liat komen2 pemuja ini mobil di sosmed yang cuma banggain 0-100 nya aja.
dan di pameran paling rame atto saking ramenya pertama saya liat atto jd males masuk

paling sepi malah seal

mane ada nokia ud butut jualan masih gila2x an malah ada tuh bundera 70 masih dijual harga juga gak murah pula laku lagifaizzz wrote: Sat Feb 17, 2024 19:47 Bisa jadi... The Toyota way bisa aja kalah kalau tidak mau adaptasi. Dengan bz4x kalau dibanding EV Korea atau Cina itu seperti produk guyonan yang engga layak menyandang price tag di atas 1M, seperti hp android generasi awal buatan Nokia yang gagal total buah dari telat ngembangin produk android. Mungkin juga Toyoa sedang menyiapkan "something bigger", atau masih mengembangkan EV yang lebih reliable. Siapa yang tau...
BYD ini keliatannya brand yang berani all in ke EV seperti Tesla, harusnya mereka bisa bikin EV yang terbaik di pasaran, karena ya cuma fokus di EV. Kalau masih aja mbledug ya keterlaluan sih.

rush ter aja jualan gila2x an mobil paling bapuk teknologi dan kenyamanannya, orang apalagi di daerah butuhnya yang praktis sing penting gelinding

EV itu cuma canggih doank cuma aslinya inferior product yang di paksa jadi reliable padahal mah jauh banget kalo di bandingin sama mobil bensin wong EV aja butuh 3 mesin buat running generator-charger- dan EVnya sendiri bandingin sama bensin yang tinggal tuang bensin lsg jalan kagak butuh 2 mesin lagi buat running gimane mau praktis coba

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
rajapb wrote: Sat Feb 17, 2024 18:00 ketawa liat komen2 pemuja ini mobil di sosmed yang cuma banggain 0-100 nya aja.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
- Location: Yogyakarta
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Nahhh ini, EV mana bisa kaya mesin ICE, kalo abis bensin tinggal bawa jrigen, atau isi eceran kalau terpaksa. Masa mau bawa genset kemana2 kalau di daerah pelosok, kalo misal ngecas di rumah warga ya harus nginep karena daya nya rendahb0ku wrote: Sat Feb 17, 2024 20:22
mane ada nokia ud butut jualan masih gila2x an malah ada tuh bundera 70 masih dijual harga juga gak murah pula laku lagi![]()
rush ter aja jualan gila2x an mobil paling bapuk teknologi dan kenyamanannya, orang apalagi di daerah butuhnya yang praktis sing penting gelinding![]()
EV itu cuma canggih doank cuma aslinya inferior product yang di paksa jadi reliable padahal mah jauh banget kalo di bandingin sama mobil bensin wong EV aja butuh 3 mesin buat running generator-charger- dan EVnya sendiri bandingin sama bensin yang tinggal tuang bensin lsg jalan kagak butuh 2 mesin lagi buat running gimane mau praktis coba![]()

Belum lagi kalau sampe mledug atau ganti batre bisa bikin dompet yang tadinya susah dilipet jadi ngelipet sendiri. Asuransi kayaknya wajib.
Old formula yang memang sudah proven, isi solbus tetep ngacir, bisa ngasepin BYD Seal walaupun aerodinamisnya kaya lemari arsip. Yang penting dompet tetep susah dilipet kaya om sebelah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Wauwwwvanosz wrote: Sat Feb 17, 2024 14:05wah,KielConstantine wrote: Sat Feb 17, 2024 5:58 Belom apa2 ud rusuh ya
![]()
Gpp om @ts
Klo penasaran cobain aja dulu. Ane aj penasaran sama peforma 3.8s
Cuman katanya yg ud pernah testdrive.
Pas dibejek nonstop 3 menit, batre kurang 5%
(credit to om @htannis)
Jadi kalo gaspol nonstop 1 jam. Batre kurang 100%
Musti cari pitstop dulu buat ngecharge
Sama satu lagi drawbacknya. Top speed Seal AWD cuman 180 km/h ..
Pas ngadu gaspol kalah top speed sama udang rebon remapan biosolar ngocor ngocorr
Kcuali bisa diunlock sampe 250 km/h baru mantep deh
htanis beli byd seal nih,
pindah aliran nih dr monster diesel,
boleh nih infoin kopdar nyentul sama htanis,tahunan nih tak nongki,
yuk agans kiel barengan,
byd seal x civic turbo rss x bmw m2,
apa jangan agans kiel barengan htanis beli byd seal,
byd seal x civic turbo rss x byd seal,

Kalo di adunya sama Civic turbo GT3 RS 400 whp ya ancur ancuran dah om . Yg ono lari ketahan 180 km/h, civic bisa 260 km/h
Enak cari rentalan aja buat sekedar cobain. Moga2 di Bali ada yg rentalin beginian. Kan mayan tu buat gegaspolan via uluwatu cliffside sambil belok2

Seru nih. Cuman kalah sama GT-R & Lambo hurracan
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Data byd sih seal yg paling banyak di SPK om di indo. Atto sama dolphin mana gak terlalu hype. Atto ketemu sama omoda E5, dolphim ketemu sama MG4. Seal ketemu sama ioniq 6 yg jauh banget harganya. Makanya banyak yg minat seal terutama yg tipe AWD. Kl sy pribadi sih mending ambil yg RWD, lbh murah lbh jauh rangenya tenaga juga udah cukupan di jakarta apalagi speednya kena limit di 180 km/h hahab0ku wrote: Sat Feb 17, 2024 20:22padahal interiornya paling jelek di antara BYD cuma banggain 0-100 keknya rugi banget beli yang ini sedan pula gak praktis di pakenya, atto interiornya unik banget cuma tampang biasa, dolpin interior menarik tampang menarik munggkin karena modelnya agak unik menurut saya cuma gak selera semua orang si dolphinrajapb wrote: Sat Feb 17, 2024 18:00 ketawa liat komen2 pemuja ini mobil di sosmed yang cuma banggain 0-100 nya aja.
dan di pameran paling rame atto saking ramenya pertama saya liat atto jd males masuk![]()
paling sepi malah seal
mane ada nokia ud butut jualan masih gila2x an malah ada tuh bundera 70 masih dijual harga juga gak murah pula laku lagifaizzz wrote: Sat Feb 17, 2024 19:47 Bisa jadi... The Toyota way bisa aja kalah kalau tidak mau adaptasi. Dengan bz4x kalau dibanding EV Korea atau Cina itu seperti produk guyonan yang engga layak menyandang price tag di atas 1M, seperti hp android generasi awal buatan Nokia yang gagal total buah dari telat ngembangin produk android. Mungkin juga Toyoa sedang menyiapkan "something bigger", atau masih mengembangkan EV yang lebih reliable. Siapa yang tau...
BYD ini keliatannya brand yang berani all in ke EV seperti Tesla, harusnya mereka bisa bikin EV yang terbaik di pasaran, karena ya cuma fokus di EV. Kalau masih aja mbledug ya keterlaluan sih.![]()
rush ter aja jualan gila2x an mobil paling bapuk teknologi dan kenyamanannya, orang apalagi di daerah butuhnya yang praktis sing penting gelinding![]()
EV itu cuma canggih doank cuma aslinya inferior product yang di paksa jadi reliable padahal mah jauh banget kalo di bandingin sama mobil bensin wong EV aja butuh 3 mesin buat running generator-charger- dan EVnya sendiri bandingin sama bensin yang tinggal tuang bensin lsg jalan kagak butuh 2 mesin lagi buat running gimane mau praktis coba![]()
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
KALO seal paling banyak bau2xnya kagak laku donk ommobilover wrote: Sun Feb 18, 2024 2:22
Data byd sih seal yg paling banyak di SPK om di indo. Atto sama dolphin mana gak terlalu hype. Atto ketemu sama omoda E5, dolphim ketemu sama MG4. Seal ketemu sama ioniq 6 yg jauh banget harganya. Makanya banyak yg minat seal terutama yg tipe AWD. Kl sy pribadi sih mending ambil yg RWD, lbh murah lbh jauh rangenya tenaga juga udah cukupan di jakarta apalagi speednya kena limit di 180 km/h haha

berarti yang liat liat doank kagak beli soalnya saya kemaren 2 hari di gading paling di kerubutin atto sama dolphin 2 unit itu menarik banget designnya

saya mau test drive dolphin aja kagak kebagian jujur sih baru kali ini mobil china paling demen liat dolphin interior extrior dmen aja sayang aja mesin listrik kalo mesin bensin 1500cc aja bisa kebawa mimpi apalagi emblemnya H tegak mesin h tegak.......

atto interiornya juga menarik sih demen liatnya cuma exteriornya biasa aja

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
bawa genset pun ujung2xnya juga bawa jerigen juga kan puyeng dah loefaizzz wrote: Sun Feb 18, 2024 1:23
Nahhh ini, EV mana bisa kaya mesin ICE, kalo abis bensin tinggal bawa jrigen, atau isi eceran kalau terpaksa. Masa mau bawa genset kemana2 kalau di daerah pelosok, kalo misal ngecas di rumah warga ya harus nginep karena daya nya rendah![]()
Belum lagi kalau sampe mledug atau ganti batre bisa bikin dompet yang tadinya susah dilipet jadi ngelipet sendiri. Asuransi kayaknya wajib.
Old formula yang memang sudah proven, isi solbus tetep ngacir, bisa ngasepin BYD Seal walaupun aerodinamisnya kaya lemari arsip. Yang penting dompet tetep susah dilipet kaya om sebelah![]()

asuransi wajib om nabrak dikit jatoh miskin benerinnya cuma kalo di luar asuransi aja ud gak mau urusin atau mau pun ratenya tinggi
