Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
fannykuncoro wrote: Thu Aug 10, 2023 16:24
Nah, mau nanya om.. Kalo di hrv cara fine tuning nya, buka baut di pan yg disisi depan yg diatas (bukan baut pembuangan di pan yg bagian bawah), trus diisi cvtf nya sampe luber dikit dr lobang atas, trus baru ditutup lagi bautnya.. Ini bener apa ga om?
sudah pernah dijelaskan detail sejelas jelasnya sama kang
fannykuncoro wrote: Thu Aug 10, 2023 14:27
Btw om, klo gantol transmisi di beres honda, botolnya isi 3.5 ltr kan? Jadi pokoknya tuang semua 3.5 ltr. Berarti mereka ga pake fine tunning ya om?
Iya ngepas aja cvtf nya hahahaha
Klo sm fine tuning bs habis 3,8 - 3,9 liter
Dgn cara diisi, setelah nyalain mesin dan pindah2 gigi.
coba tanya om
Kaleng
terahir ganti cvtf abis berapa liter sekalian fine tuning.....
dr situ ambil kesimpulan apa semua mobil sama percis?
Iya betul mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kush2 wrote: Thu Aug 10, 2023 10:11
izin nimbrung ya TS..
mau tny ke mbah2 semua, klo kondisi oli matic yang sdh cenderung menghitam - apa bnr sebaiknya jgn di flush?
dan klo sdh terlanjut di flush gimana?
maksud sy, apa rutin ganti yg di pan carter nya aja atau tetap aman utk tindakan flushing (klo sdh batas wkt nya)?
klo saya ambil aman.
drain and refill 2x di pan carternya, klo lama dah gak diganti (let say >4thn).
klo rajin ganti, misal 1-2 tahun sekali, cukup drain and refill 1x di pan carter aja.
just my opinion..
noted mbah..
next nya cukup drain on pan aja kali ya biar oli nya fresh terus
kush2 wrote: Thu Aug 10, 2023 10:11
izin nimbrung ya TS..
mau tny ke mbah2 semua, klo kondisi oli matic yang sdh cenderung menghitam - apa bnr sebaiknya jgn di flush?
dan klo sdh terlanjut di flush gimana?
maksud sy, apa rutin ganti yg di pan carter nya aja atau tetap aman utk tindakan flushing (klo sdh batas wkt nya)?
klo saya ambil aman.
drain and refill 2x di pan carternya, klo lama dah gak diganti (let say >4thn).
klo rajin ganti, misal 1-2 tahun sekali, cukup drain and refill 1x di pan carter aja.
just my opinion..
noted mbah..
next nya cukup drain on pan aja kali ya biar oli nya fresh terus
Bisa mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
RezPrat wrote: Mon Jul 24, 2023 12:33
Nanya dong suhu2 d sini, ini atf Kroya buat di pake mobil Spec Toyota WS lebih baik gak dibanding Gulf Low visco/standard Toyota WS? Ane skrg pake Gulf LV cuma harga nya udah 150rb/liter. Rencana mau flush pake ini, cuma 99rb/liter , made in Kroya dan dah full synthetic juga.
iya ni mbah, naik skrg, terakhir flush dapet harga 90rb/l skrg udh 137
DOHC wrote: Thu Apr 16, 2020 5:04
Si mbah ganti nya gmana om, kuras isi trus jalan bentar trus kuras isi lg, atau melalui oil cooler external d flush pake mesin(jatco kl ga salah ad oil cooler external kan yah buat cvt nya) ? Atau beliau ad cara2 special laen nya ?
Saya belum pernah ke mbah yang d gading serpong nih, next buat mazdut 2 aja mau ke si mbah satu itu .... terakhir atf changer aja om di todut ... nah disitu ikutin ngintip2 sih ada cooler external, ga kek T31 ya? hahaha.
Nahh ini aneh nya si jatco om, kadang ad kadang ga ad cooler nya
Kya misalnya lancer ex d mamarika sana konon ad atf cooler nya, tp proton yg rebadge dr si ex ga ad, makanya di malon sana pd pasang sendiri tuh si cooler
Btw, perna baca user2 proton d malon yg make cvt jatco pd report bagusan tambahin cooler sehh
Ngomong2 soal cvt cooler ada yang pernah pasang Cvt Cooler buat lancer ex ga ya?
Klo idle (posisi N), atau cruising sih aman mbah.
Segituan juga.
Cuma klo habis nanjak2, kayak gini di lio cvt
110C dah melebihi titik didih air
Nah, ane beli OBD2 yang mbah Surya rekomendasikan itu. Ternyata kok panjang ya? haha. Belum berani ane pakai waktu jalan, takut ga sengaja kesenggol (kaki kanan). Lagi nunggu cable extensionnya, biar lebih aman dipakai.
Masih stock semua HRV nya. Ane stock enjoyer.
Kalau ATF cooler ini ane juga ragu, karena setau ane, warm up nya juga lebih lama? apa betul?
Sedangkan situasi ane, rumah pinggir jalan raya. Pagi keluar gerbang rumah harus kebut join traffic tanpa kendor. Bisa langsung ke 100-120.
Klo idle (posisi N), atau cruising sih aman mbah.
Segituan juga.
Cuma klo habis nanjak2, kayak gini di lio cvt
110C dah melebihi titik didih air
Nah, ane beli OBD2 yang mbah Surya rekomendasikan itu. Ternyata kok panjang ya? haha. Belum berani ane pakai waktu jalan, takut ga sengaja kesenggol (kaki kanan). Lagi nunggu cable extensionnya, biar lebih aman dipakai.
Masih stock semua HRV nya. Ane stock enjoyer.
Kalau ATF cooler ini ane juga ragu, karena setau ane, warm up nya juga lebih lama? apa betul?
Sedangkan situasi ane, rumah pinggir jalan raya. Pagi keluar gerbang rumah harus kebut join traffic tanpa kendor. Bisa langsung ke 100-120.
Klo buat musim salju
Iya kudu atf warmer.
Klo di indonesia, malah lbh bnyk mudhorotnya mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Abis nanya ke ig ke sebuah bengkel
Mbl xpander km50rb thn 2018
Saya pengen ganti oli matic tanpa flush karna blon pernah dr baru
Katanya bisa tanpa flush pake total lv mv
Apa aman?
Tau dr mana olinya bisa pake merk itu?
Karna gada kode kekentalan oli itu
Mayan katanya bisa abis 4 botol @170 rb
Bukannya klo tanpa flush ga ketauan ya kluarnya brapa
ternyata ada trit oli transmisi (salah posting di oli mesin)
dan sudah dikasih masukan sama members disini.
ada yg ingin ditanyakan lagi. apakah pengaruh kalau kita menambahkan di oli transmisi dengan Xado ex120 ?
atau cukup rutin saja ganti oli transmisi nya.
Mau tanya kalau mobil baru buat ganti oli matic 4AT baiknya berpatokan pada jarak tempuh (km) atau interval waktu misalnya 6 bulan setahun sekali?
Kondisi mobil jarang dipakai.dan baru x ini pegang mobil matic
Terimakasih pencerahan nya
serseran wrote: Sun Oct 08, 2023 13:36
ternyata ada trit oli transmisi (salah posting di oli mesin)
dan sudah dikasih masukan sama members disini.
ada yg ingin ditanyakan lagi. apakah pengaruh kalau kita menambahkan di oli transmisi dengan Xado ex120 ?
atau cukup rutin saja ganti oli transmisi nya.
terima kasih
Rutin aja ganti
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
jacx wrote: Fri Feb 02, 2024 4:12
Mau tanya kalau mobil baru buat ganti oli matic 4AT baiknya berpatokan pada jarak tempuh (km) atau interval waktu misalnya 6 bulan setahun sekali?
Kondisi mobil jarang dipakai.dan baru x ini pegang mobil matic
Terimakasih pencerahan nya
Mobil baru lgs ganti olmes dan transmisi di 1rb km.
Karena masa inreyen.
Selanjutnya ya bisa 2thn atau 30rb km klo 4AT (mana yg sampai duluan), karena consider stop and go traffic.
Cek reviewnya mba josomba, setelah ganti atf di 1rb km, lbh nyuss.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Saya kemarin ganti oli di 1000 km tapi oli matic nya ga diganti, rencananya oli matic nanti diganti pas 1 tahun pemakaian,
Apakah aman kalau seperti ini atau menunggu sampai 30 ribu Km?
jacx wrote: Sat Feb 03, 2024 8:44
Saya kemarin ganti oli di 1000 km tapi oli matic nya ga diganti, rencananya oli matic nanti diganti pas 1 tahun pemakaian,
Apakah aman kalau seperti ini atau menunggu sampai 30 ribu Km?
jacx wrote: Sat Feb 03, 2024 8:44
Saya kemarin ganti oli di 1000 km tapi oli matic nya ga diganti, rencananya oli matic nanti diganti pas 1 tahun pemakaian,
Apakah aman kalau seperti ini atau menunggu sampai 30 ribu Km?
Terimakasih atas pencerahannya
To be very honest.. saya agak ragu sama kualitas factory fill.
Klo saya, at least, untuk pertama kali; max ganti ATF nya 1 thn pemakaian.
Apalagi makin ke sini, produsen berlomba2 untuk cost efficient
Last edited by Suryaputra on Sat Feb 03, 2024 9:50, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri