Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Andhyka wrote: Mon Jan 08, 2024 21:45
Tabel kaitan antara temperatur dan umur oli matic:
Screenshot 2024-01-08 063302.jpg
Umur oli matic tergantung medan jalan yg dilalui. Jika sering lewat jalan nanjak atau kena macet 1+ jam tiap hari, suhu oli matic mudah mencapai di atas 100c. Umur oli matic pun berkurang hanya bisa bertahan 20.000 miles atau 30.000 KM.
Maap om, menurut ane agak bias stat nya, sebab yg publish stat ini ada kumpeni yg jualan oil cooler hehehe, trus tiap oil trans beda2 jg ketahanannya.
D konsensus jepangan itu rata2 di range 80-100 rebu KM (walau ini agak kelamaan sih ya), tapi artinya mereka berani garansi up to 100k km Masi ttp ok (lepas 100k km mungkin langsung rontok,dan dah gak garansi lagi).
Jadi 20-30 k km itu premature bgt sih ya.
Kalo menurut ane , statnya gak perlu akurat gimana tapi ya keep in mind memang oli atf yang kita pake belom tentu sama kyk yang dia pake.
20rb-30rb belom tentu premature, liat aja hasil test lab cvtfnya mbah Surya, visco udah drop
HCF2?
Crap @20k km
10-15k km oke lahh
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Renjiro wrote: Mon Jan 08, 2024 13:36
Semua dctf apkh gl4 om?
Kalo yang meet BMW LT-5 biasanya gl4.
Salah satunya Q8 DCT-EVO
Ato kalo mau pake oli gl4 biasa suzuki ecstar jg ada 75w80
Oli transmisi manual 75w80 GL4 antara punya Suzuki sama Mitsubishi bagusan mana sihh om?? Kalo secara harga mungkin mirip sih om
Kalo kualitas gmna om?
Renjiro wrote: Mon Jan 08, 2024 13:36
Semua dctf apkh gl4 om?
Kalo yang meet BMW LT-5 biasanya gl4.
Salah satunya Q8 DCT-EVO
Ato kalo mau pake oli gl4 biasa suzuki ecstar jg ada 75w80
Oli transmisi manual 75w80 GL4 antara punya Suzuki sama Mitsubishi bagusan mana sihh om?? Kalo secara harga mungkin mirip sih om
Kalo kualitas gmna om?
kotahujan wrote: Sat Jan 13, 2024 5:15
suhu2 apa benar, kalau ada riwayat rembes oli, tapi udah bener rembesnya
bisa buat mobil jedug mundur gara2 kurang oli matic?
Kalo pernah rembes, amannya di cek aja oli transmisinya kurang berapa lalu di top up.
Kalo oli matic kurang/lebih, transmisi kurang smooth
Ane lg mau pasang trans cooler di trans jatco JF011E dan kemudian ketemu produk menarik "inline filter oli transmisi" buatan Australia,, yg menarik adalah bila pasang cooler baru disarankan sebelum cooler dan apabila masih menggunakan cooler lama disarankan sesudah trans cooler.. Logika nya sih biar kotoran di cooler tdk kembali ke transmisi,, pikir ane knp gak di bersihkan aja dlu cooler nya dan mulai nyari cara bersihkan Karna penasaran ,, malah ketemu video yg menjelaskan kenapa trans cooler jgn di flush dan disarankan ganti
Berdasarkan itu ane pikir mau pasang filter aja sebelum cooler, karna produk Australia itu tdk di jual di indo,, ketemunya inline filter merk ahond
Screenshot_20240118_153842_com.tokopedia.tkpd.jpg
Utk mobil
- Honda ACCORD 2007-2012
- Honda BRIO 2013-2015
- Honda CITY 2009-2013
- Honda CIVIC 2006-2011
- Honda CRV 2007-2011
- Honda FREED 2010-2015
- Honda JAZZ 2009-2015
P/N 25430-PLR-003
Ada yg pernah ketemu/pake/ ganti filter nya di unit tsb d atas?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Sharing update, akhirnya setelah pake AFW+ 25rb km di biem tuwir ane, barusan ke bengkel untuk ganti pake Mobil Dexron VI + filter maticnya sekalian. Hasilnya sangat nyesel, nyesel kenapa ga dari dulu pake dex vi WKWKWK. Shifting jauh lebih cepet + gas nya enteng bgt, mau panas / dingin performanya cukup stabil & smooth. Gimana yak jelasin nya, cepet tapi smooth. Enaknya pake biem yang tranny nya GM, olinya lebih fleksibel bisa pake kelasan dex3 kyk AFW+ atau dex vi yang sebenernya lebih di rekomen sama GM nya. Tinggal di tes longterm nya gimana ini oli
Btw sebenernya umur dari AFW+ ini berapa lama ya? saya baca 20rb km, kemarin sempet telat ganti sampe 25rb so far nggak ada masalah sih & warnanya masih bening merah juga. Sebelum yang ini biasa saya tap per 10-15rb sih mungkin jadi faktor olinya bersih terus.
mnugra wrote: Fri Jan 26, 2024 1:11
Sharing update, akhirnya setelah pake AFW+ 25rb km di biem tuwir ane, barusan ke bengkel untuk ganti pake Mobil Dexron VI + filter maticnya sekalian. Hasilnya sangat nyesel, nyesel kenapa ga dari dulu pake dex vi WKWKWK. Shifting jauh lebih cepet + gas nya enteng bgt, mau panas / dingin performanya cukup stabil & smooth. Gimana yak jelasin nya, cepet tapi smooth. Enaknya pake biem yang tranny nya GM, olinya lebih fleksibel bisa pake kelasan dex3 kyk AFW+ atau dex vi yang sebenernya lebih di rekomen sama GM nya. Tinggal di tes longterm nya gimana ini oli
Btw sebenernya umur dari AFW+ ini berapa lama ya? saya baca 20rb km, kemarin sempet telat ganti sampe 25rb so far nggak ada masalah sih & warnanya masih bening merah juga. Sebelum yang ini biasa saya tap per 10-15rb sih mungkin jadi faktor olinya bersih terus.
ini yg kadang bikin saya bingung jg...
aisin afw+ ini compatible ke toyota T-IV dan sekaligus tipe WS juga...mobil dexron VI jg sama...compatible ke toyota T-IV & WS jg
nah kalo mobil sy kijang kapsul tua yg rekomendasi pake T-IV...apa bisa pake WS?
mnugra wrote: Fri Jan 26, 2024 1:11
Sharing update, akhirnya setelah pake AFW+ 25rb km di biem tuwir ane, barusan ke bengkel untuk ganti pake Mobil Dexron VI + filter maticnya sekalian. Hasilnya sangat nyesel, nyesel kenapa ga dari dulu pake dex vi WKWKWK. Shifting jauh lebih cepet + gas nya enteng bgt, mau panas / dingin performanya cukup stabil & smooth. Gimana yak jelasin nya, cepet tapi smooth. Enaknya pake biem yang tranny nya GM, olinya lebih fleksibel bisa pake kelasan dex3 kyk AFW+ atau dex vi yang sebenernya lebih di rekomen sama GM nya. Tinggal di tes longterm nya gimana ini oli
Btw sebenernya umur dari AFW+ ini berapa lama ya? saya baca 20rb km, kemarin sempet telat ganti sampe 25rb so far nggak ada masalah sih & warnanya masih bening merah juga. Sebelum yang ini biasa saya tap per 10-15rb sih mungkin jadi faktor olinya bersih terus.
ini yg kadang bikin saya bingung jg...
aisin afw+ ini compatible ke toyota T-IV dan sekaligus tipe WS juga...mobil dexron VI jg sama...compatible ke toyota T-IV & WS jg
nah kalo mobil sy kijang kapsul tua yg rekomendasi pake T-IV...apa bisa pake WS?
Upgrade dexron bisa, downgrade yg jangan..
Tapi longtermnya ga bisa dipastikan om
mnugra wrote: Fri Jan 26, 2024 1:11
Sharing update, akhirnya setelah pake AFW+ 25rb km di biem tuwir ane, barusan ke bengkel untuk ganti pake Mobil Dexron VI + filter maticnya sekalian. Hasilnya sangat nyesel, nyesel kenapa ga dari dulu pake dex vi WKWKWK. Shifting jauh lebih cepet + gas nya enteng bgt, mau panas / dingin performanya cukup stabil & smooth. Gimana yak jelasin nya, cepet tapi smooth. Enaknya pake biem yang tranny nya GM, olinya lebih fleksibel bisa pake kelasan dex3 kyk AFW+ atau dex vi yang sebenernya lebih di rekomen sama GM nya. Tinggal di tes longterm nya gimana ini oli
Btw sebenernya umur dari AFW+ ini berapa lama ya? saya baca 20rb km, kemarin sempet telat ganti sampe 25rb so far nggak ada masalah sih & warnanya masih bening merah juga. Sebelum yang ini biasa saya tap per 10-15rb sih mungkin jadi faktor olinya bersih terus.
ini yg kadang bikin saya bingung jg...
aisin afw+ ini compatible ke toyota T-IV dan sekaligus tipe WS juga...mobil dexron VI jg sama...compatible ke toyota T-IV & WS jg
nah kalo mobil sy kijang kapsul tua yg rekomendasi pake T-IV...apa bisa pake WS?
seharusnya bisa, atf itu biasanya backward compatible tapi nggak tau efek jangka panjangnya gimana, gampangnya liat viscosity nya aja meski keduanya compatible, kalo bawaan mobil nya t-iv pakein afw+, kalo bawaan mobil nya ws pakein afw vi
mnugra wrote: Fri Jan 26, 2024 1:11
Sharing update, akhirnya setelah pake AFW+ 25rb km di biem tuwir ane, barusan ke bengkel untuk ganti pake Mobil Dexron VI + filter maticnya sekalian. Hasilnya sangat nyesel, nyesel kenapa ga dari dulu pake dex vi WKWKWK. Shifting jauh lebih cepet + gas nya enteng bgt, mau panas / dingin performanya cukup stabil & smooth. Gimana yak jelasin nya, cepet tapi smooth. Enaknya pake biem yang tranny nya GM, olinya lebih fleksibel bisa pake kelasan dex3 kyk AFW+ atau dex vi yang sebenernya lebih di rekomen sama GM nya. Tinggal di tes longterm nya gimana ini oli
Btw sebenernya umur dari AFW+ ini berapa lama ya? saya baca 20rb km, kemarin sempet telat ganti sampe 25rb so far nggak ada masalah sih & warnanya masih bening merah juga. Sebelum yang ini biasa saya tap per 10-15rb sih mungkin jadi faktor olinya bersih terus.
ini yg kadang bikin saya bingung jg...
aisin afw+ ini compatible ke toyota T-IV dan sekaligus tipe WS juga...mobil dexron VI jg sama...compatible ke toyota T-IV & WS jg
nah kalo mobil sy kijang kapsul tua yg rekomendasi pake T-IV...apa bisa pake WS?
1. Klo kijang kapsul pakai WS, mungkin sensasinya lbh nyentak dikit dan responsif.
Krn lbh encer.
2. Long term gmn?.. sy yakin aman.
Karena oli kentel aja, relatif gak beda wear resultnya sama oli encer (based on data lab).
paling di titik didih / penguapan aja.
3. klo ATF kan gak kena combustion, jd harusnya minim nguap.
Panas yg ada, muncul krn gesekan dan tekanan internal parts gearbox.
4. Hampir semua lendir klo dah sentuh suhu 90-100 C; itu oli kentel berubah jd encer.
Dia kentel klo dingin ajah.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
mnugra wrote: Fri Jan 26, 2024 1:11
Sharing update, akhirnya setelah pake AFW+ 25rb km di biem tuwir ane, barusan ke bengkel untuk ganti pake Mobil Dexron VI + filter maticnya sekalian. Hasilnya sangat nyesel, nyesel kenapa ga dari dulu pake dex vi WKWKWK. Shifting jauh lebih cepet + gas nya enteng bgt, mau panas / dingin performanya cukup stabil & smooth. Gimana yak jelasin nya, cepet tapi smooth. Enaknya pake biem yang tranny nya GM, olinya lebih fleksibel bisa pake kelasan dex3 kyk AFW+ atau dex vi yang sebenernya lebih di rekomen sama GM nya. Tinggal di tes longterm nya gimana ini oli
Btw sebenernya umur dari AFW+ ini berapa lama ya? saya baca 20rb km, kemarin sempet telat ganti sampe 25rb so far nggak ada masalah sih & warnanya masih bening merah juga. Sebelum yang ini biasa saya tap per 10-15rb sih mungkin jadi faktor olinya bersih terus.
ini yg kadang bikin saya bingung jg...
aisin afw+ ini compatible ke toyota T-IV dan sekaligus tipe WS juga...mobil dexron VI jg sama...compatible ke toyota T-IV & WS jg
nah kalo mobil sy kijang kapsul tua yg rekomendasi pake T-IV...apa bisa pake WS?
1. Klo kijang kapsul pakai WS, mungkin sensasinya lbh nyentak dikit dan responsif.
Krn lbh encer.
2. Long term gmn?.. sy yakin aman.
Karena oli kentel aja, relatif gak beda wear resultnya sama oli encer (based on data lab).
paling di titik didih / penguapan aja.
3. klo ATF kan gak kena combustion, jd harusnya minim nguap.
Panas yg ada, muncul krn gesekan dan tekanan internal parts gearbox.
4. Hampir semua lendir klo dah sentuh suhu 90-100 C; itu oli kentel berubah jd encer.
Dia kentel klo dingin ajah.
setuju sama mbah surya, sensasi atf encer memang polllll
mnugra wrote: Fri Jan 26, 2024 1:11
Sharing update, akhirnya setelah pake AFW+ 25rb km di biem tuwir ane, barusan ke bengkel untuk ganti pake Mobil Dexron VI + filter maticnya sekalian. Hasilnya sangat nyesel, nyesel kenapa ga dari dulu pake dex vi WKWKWK. Shifting jauh lebih cepet + gas nya enteng bgt, mau panas / dingin performanya cukup stabil & smooth. Gimana yak jelasin nya, cepet tapi smooth. Enaknya pake biem yang tranny nya GM, olinya lebih fleksibel bisa pake kelasan dex3 kyk AFW+ atau dex vi yang sebenernya lebih di rekomen sama GM nya. Tinggal di tes longterm nya gimana ini oli
Btw sebenernya umur dari AFW+ ini berapa lama ya? saya baca 20rb km, kemarin sempet telat ganti sampe 25rb so far nggak ada masalah sih & warnanya masih bening merah juga. Sebelum yang ini biasa saya tap per 10-15rb sih mungkin jadi faktor olinya bersih terus.
ini yg kadang bikin saya bingung jg...
aisin afw+ ini compatible ke toyota T-IV dan sekaligus tipe WS juga...mobil dexron VI jg sama...compatible ke toyota T-IV & WS jg
nah kalo mobil sy kijang kapsul tua yg rekomendasi pake T-IV...apa bisa pake WS?
1. Klo kijang kapsul pakai WS, mungkin sensasinya lbh nyentak dikit dan responsif.
Krn lbh encer.
2. Long term gmn?.. sy yakin aman.
Karena oli kentel aja, relatif gak beda wear resultnya sama oli encer (based on data lab).
paling di titik didih / penguapan aja.
3. klo ATF kan gak kena combustion, jd harusnya minim nguap.
Panas yg ada, muncul krn gesekan dan tekanan internal parts gearbox.
4. Hampir semua lendir klo dah sentuh suhu 90-100 C; itu oli kentel berubah jd encer.
Dia kentel klo dingin ajah.
siapp....terima kasih inputannya om2...maap saya belum bisa multiquote
sebetulnya kemaren tu hampir aja salah isi, ama bengkelnya diambilin T-WS, untung sy ngeliat & minta ganti ke T-IV
tar 20rb km lagi sy cobain dah ke T-WS
ini yg kadang bikin saya bingung jg...
aisin afw+ ini compatible ke toyota T-IV dan sekaligus tipe WS juga...mobil dexron VI jg sama...compatible ke toyota T-IV & WS jg
nah kalo mobil sy kijang kapsul tua yg rekomendasi pake T-IV...apa bisa pake WS?
1. Klo kijang kapsul pakai WS, mungkin sensasinya lbh nyentak dikit dan responsif.
Krn lbh encer.
2. Long term gmn?.. sy yakin aman.
Karena oli kentel aja, relatif gak beda wear resultnya sama oli encer (based on data lab).
paling di titik didih / penguapan aja.
3. klo ATF kan gak kena combustion, jd harusnya minim nguap.
Panas yg ada, muncul krn gesekan dan tekanan internal parts gearbox.
4. Hampir semua lendir klo dah sentuh suhu 90-100 C; itu oli kentel berubah jd encer.
Dia kentel klo dingin ajah.
siapp....terima kasih inputannya om2...maap saya belum bisa multiquote
sebetulnya kemaren tu hampir aja salah isi, ama bengkelnya diambilin T-WS, untung sy ngeliat & minta ganti ke T-IV
tar 20rb km lagi sy cobain dah ke T-WS
yess.. biasanya gak bakal balik ke yg lama, klo dah coba teknologi baru.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
mnugra wrote: Fri Jan 26, 2024 1:11
Sharing update, akhirnya setelah pake AFW+ 25rb km di biem tuwir ane, barusan ke bengkel untuk ganti pake Mobil Dexron VI + filter maticnya sekalian. Hasilnya sangat nyesel, nyesel kenapa ga dari dulu pake dex vi WKWKWK. Shifting jauh lebih cepet + gas nya enteng bgt, mau panas / dingin performanya cukup stabil & smooth. Gimana yak jelasin nya, cepet tapi smooth. Enaknya pake biem yang tranny nya GM, olinya lebih fleksibel bisa pake kelasan dex3 kyk AFW+ atau dex vi yang sebenernya lebih di rekomen sama GM nya. Tinggal di tes longterm nya gimana ini oli
Btw sebenernya umur dari AFW+ ini berapa lama ya? saya baca 20rb km, kemarin sempet telat ganti sampe 25rb so far nggak ada masalah sih & warnanya masih bening merah juga. Sebelum yang ini biasa saya tap per 10-15rb sih mungkin jadi faktor olinya bersih terus.
ini yg kadang bikin saya bingung jg...
aisin afw+ ini compatible ke toyota T-IV dan sekaligus tipe WS juga...mobil dexron VI jg sama...compatible ke toyota T-IV & WS jg
nah kalo mobil sy kijang kapsul tua yg rekomendasi pake T-IV...apa bisa pake WS?
1. Klo kijang kapsul pakai WS, mungkin sensasinya lbh nyentak dikit dan responsif.
Krn lbh encer.
2. Long term gmn?.. sy yakin aman.
Karena oli kentel aja, relatif gak beda wear resultnya sama oli encer (based on data lab).
paling di titik didih / penguapan aja.
3. klo ATF kan gak kena combustion, jd harusnya minim nguap.
Panas yg ada, muncul krn gesekan dan tekanan internal parts gearbox.
4. Hampir semua lendir klo dah sentuh suhu 90-100 C; itu oli kentel berubah jd encer.
Dia kentel klo dingin ajah.
Setau saya backward compatible untuk produk GMnya aja. DEXRON 6 bisa dipake di transmisi yang minta DEXRON 3.
Hanya karena ATF Dexron 3 kebanyakan meet T-IV dan ATF Dexron 6 kebanyakan meet WS bukan berarti WS otomatis backward compatible ke T-IV. At least untuk toyota ya
images.png
At least teorinya begitu, in practice kijang lama kasih WS short termnya gpp sih. Malah yang udah modif² pasang gotrans/transgo lebih enakan pake WS
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by sahabatq8 on Fri Jan 26, 2024 3:32, edited 1 time in total.
mnugra wrote: Fri Jan 26, 2024 1:11
Sharing update, akhirnya setelah pake AFW+ 25rb km di biem tuwir ane, barusan ke bengkel untuk ganti pake Mobil Dexron VI + filter maticnya sekalian. Hasilnya sangat nyesel, nyesel kenapa ga dari dulu pake dex vi WKWKWK. Shifting jauh lebih cepet + gas nya enteng bgt, mau panas / dingin performanya cukup stabil & smooth. Gimana yak jelasin nya, cepet tapi smooth. Enaknya pake biem yang tranny nya GM, olinya lebih fleksibel bisa pake kelasan dex3 kyk AFW+ atau dex vi yang sebenernya lebih di rekomen sama GM nya. Tinggal di tes longterm nya gimana ini oli
Btw sebenernya umur dari AFW+ ini berapa lama ya? saya baca 20rb km, kemarin sempet telat ganti sampe 25rb so far nggak ada masalah sih & warnanya masih bening merah juga. Sebelum yang ini biasa saya tap per 10-15rb sih mungkin jadi faktor olinya bersih terus.
ini yg kadang bikin saya bingung jg...
aisin afw+ ini compatible ke toyota T-IV dan sekaligus tipe WS juga...mobil dexron VI jg sama...compatible ke toyota T-IV & WS jg
nah kalo mobil sy kijang kapsul tua yg rekomendasi pake T-IV...apa bisa pake WS?
Biasanya kalo ada 2 product.
Contoh:
Q8 Auto JK (meet t-iv dan ws)
Q8 Auto MV (meet ws)
Artinya Auto MV adalah yang paling tepat untuk transmisi Toyota WS. Pake auto JK bisa juga tapi konsekuensinya gak dapet fuel savings yang diberikan oleh spek WS, shifting mungkin lebih bolot dikit tapi masih dalam spek.
Kalo kebalikannya WS di pake di T-IV. Teorinya sih gak recommended tapi prakteknya sih short term gak masalah.
ini yg kadang bikin saya bingung jg...
aisin afw+ ini compatible ke toyota T-IV dan sekaligus tipe WS juga...mobil dexron VI jg sama...compatible ke toyota T-IV & WS jg
nah kalo mobil sy kijang kapsul tua yg rekomendasi pake T-IV...apa bisa pake WS?
1. Klo kijang kapsul pakai WS, mungkin sensasinya lbh nyentak dikit dan responsif.
Krn lbh encer.
2. Long term gmn?.. sy yakin aman.
Karena oli kentel aja, relatif gak beda wear resultnya sama oli encer (based on data lab).
paling di titik didih / penguapan aja.
3. klo ATF kan gak kena combustion, jd harusnya minim nguap.
Panas yg ada, muncul krn gesekan dan tekanan internal parts gearbox.
4. Hampir semua lendir klo dah sentuh suhu 90-100 C; itu oli kentel berubah jd encer.
Dia kentel klo dingin ajah.
Setau saya backward compatible untuk produk GMnya aja. DEXRON 6 bisa dipake di transmisi yang minta DEXRON 3.
Hanya karena ATF Dexron 3 kebanyakan meet T-IV dan ATF Dexron 6 kebanyakan meet WS bukan berarti WS otomatis backward compatible ke T-IV. At least untuk toyota ya
images.png
At least teorinya begitu, in practice kijang lama kasih WS short termnya gpp sih. Malah yang udah modif² pasang gotrans/transgo lebih enakan pake WS
ah ok thanks koreksinya buat ATF OEM Toyota WS.
btw itu mantap jg 100k miles gak perlu ganti ATF.
jadi sekalian ganti girboks yaa
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suhu izin bertanya dong, kalau perseneling matic yaris 1nz fe dari p ke R agak berat tapi dari R ke n dan seterusnya masih lancar, terakhir ganti oli si pas 2023. Itu normal atah ada masalah di transmisinya ya ?
Haiqalesha wrote: Tue Jan 30, 2024 5:31
Suhu izin bertanya dong, kalau perseneling matic yaris 1nz fe dari p ke R agak berat tapi dari R ke n dan seterusnya masih lancar, terakhir ganti oli si pas 2023. Itu normal atah ada masalah di transmisinya ya ?
Waktu parkirnya mungkin, masuk P dl sblm rem tangan, jadi parking pawl nya yg nahan, jd agak keras waktu dr P ke R
Suhu mau tanya, saat ini saya punya t30 yang belum lama di tap oli maticnya oleh bengkel. Sebelumnya saya menggunakan aisin ATF kalau ga salah, pas di tap saya kurang tau menggunakan oli apa, tapi feeling pakai idemitsu sesuai standard bengkel.
Sejak penggantian tsb ini matic jadi agak "lola" di kemacetan pada waktu gas maupun rem dadakan. Sebelum penggantian oli sepertinya ga ngalamin seperti ini. Ini mending ganti oli dengan di tap apa mending buka carter aja ya? Lalu untuk oli ada rekomen ga selain Aisin atf?
Mumpung lg hangat topik dexron VI. Rencana buldep mau ganti oli matic. Sebelumnya pake TMO ATF WS.
Diantara 3 oli dexron VI yg rekomendasi yg mana om² semua:
1. Aisin AFW VI
2. Mobil Dexron VI
3. Repsol ATFluid MV6
Di ranking jg boleh, harganya mirip².
Adakah yg sudah pakai repsol atfluid MV6, reviewnya please?
Di daerah ane gk ada yg bsa pasang cvt cooler nih,, maklum ane tinggal di daerah,, ane udh beli part nya lengkap dgn adaptor buat ganti cvt warmer dan by pass coolant di datgo cvt..
Dlu pasang di unit lain di om bebonk sdh tau beres..
Pilihan nya tinggal panggil mekanik dan arahin, cmn jd perlu nyediain waktu deh..
Yg ane bingung satu,, itu brarti kalau nambah cvt cooler berarti kapasitas nambah, nambah oli cvt juga kan ya?? Sbrpa bnyk kira2 buat hayden 679,, trus yg di selang di hitung jga gtu?
Yg ane bingung satu,, itu brarti kalau nambah cvt cooler berarti kapasitas nambah, nambah oli cvt juga kan ya?? Sbrpa bnyk kira2 buat hayden 679,, trus yg di selang di hitung jga gtu?
Mohon pencerahan nya om2 skalian..
tambah saja dulu antrra 500-750ml abis itu cek level cvtf.
kalo masih kurang ya tinggal ditambah. kerjaan gampang.
pitikkobong wrote: Fri Feb 02, 2024 13:55
Mumpung lg hangat topik dexron VI. Rencana buldep mau ganti oli matic. Sebelumnya pake TMO ATF WS.
Diantara 3 oli dexron VI yg rekomendasi yg mana om² semua:
1. Aisin AFW VI
2. Mobil Dexron VI
3. Repsol ATFluid MV6
Di ranking jg boleh, harganya mirip².
Adakah yg sudah pakai repsol atfluid MV6, reviewnya please?
Nubi sumbang suara, rerata ATF asal meet std pabrik pemakaian awal2 sama aja om. Pasti terasa lebih enak daripada yg dipake sekarang. Nah tinggal yg membedakan yg lebih mahal, biasa mentokin hampir ke 40k masih oke. Kalau yg lebih murah pas 30k dah berasa kurang enak.
Jd dari pilihan om, sesuai selera n lg kepo yg mana. Karena ganti merk, berarti belinya 2x dari kapasitas drain-n-refillnya standarnya. Buat buang-isi baru 2x juga supaya sebisa mungkin yg sirkulasi di gearbox udah pakai merk yg baru.