Alternatif MA1 Mitsu yah Q8 Auto MV, PTT LV1AGSA wrote: Sun Nov 26, 2023 0:26 @sahabatq8: saya lihat di web q8 kok auto MV ini cmn Mitsubishi j3 ya om. Tdk ada tercantum MA1
Kalo mau sultan yah Amsoil ATF label biru
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Alternatif MA1 Mitsu yah Q8 Auto MV, PTT LV1AGSA wrote: Sun Nov 26, 2023 0:26 @sahabatq8: saya lihat di web q8 kok auto MV ini cmn Mitsubishi j3 ya om. Tdk ada tercantum MA1
Belum tau , tapi rasanya diatas 250jnkr wrote: Sun Nov 26, 2023 1:53Q8 D VI masuk indo price brapa om?sahabatq8 wrote:Iya sama Q8 masukinnya di D VI aja, tapi compatible kok.AGSA wrote: Sun Nov 26, 2023 0:26 @sahabatq8: saya lihat di web q8 kok auto MV ini cmn Mitsubishi j3 ya om. Tdk ada tercantum MA1
Ini surat dari Q8nya om.
Screenshot_20231126-094947.jpg
Ok thank you info nya Om berarti aman ya utk MA1
Yg dipakai bbrp warga sini, klo mau naik kelas:Supersedan wrote: Tue Dec 26, 2023 2:03 Untuk oli matic brio rekomendasi selain oli cvtnya honda pake apa ya?
Terima kasih.
Baiklah terima kasih infonya. Mau coba cari di toko offline. Klo gak ada harus kirim2 lg...Suryaputra wrote: Tue Dec 26, 2023 4:28Yg dipakai bbrp warga sini, klo mau naik kelas:Supersedan wrote: Tue Dec 26, 2023 2:03 Untuk oli matic brio rekomendasi selain oli cvtnya honda pake apa ya?
Terima kasih.
- Q8 CVT Evo
- PTT Automat CVT
- FK Pulse CVT
ada di manual book, trus fine tuning (add more) sekitar up to 10%, dari kapasitas max yg ada di manual book.Supersedan wrote: Tue Dec 26, 2023 6:49Baiklah terima kasih infonya. Mau coba cari di toko offline. Klo gak ada harus kirim2 lg...Suryaputra wrote: Tue Dec 26, 2023 4:28Yg dipakai bbrp warga sini, klo mau naik kelas:Supersedan wrote: Tue Dec 26, 2023 2:03 Untuk oli matic brio rekomendasi selain oli cvtnya honda pake apa ya?
Terima kasih.
- Q8 CVT Evo
- PTT Automat CVT
- FK Pulse CVT
Butuh brp liter ya om Surya?
Q8 CVT EVO aja, belum lama staff saya ganti di Tiga Berlian Cimahi utk Brio 2020nya, dibawa balik ke Salatiga enak katanya, sebelumnya rutin drain n refill hcf2 sih dia gak komen apa2Supersedan wrote: Tue Dec 26, 2023 2:03 Untuk oli matic brio rekomendasi selain oli cvtnya honda pake apa ya?
Terima kasih.
Baru ngangkat brio matic om kemarin, belum sempet liat2 manual booknya kemarinSuryaputra wrote: Tue Dec 26, 2023 7:04ada di manual book, trus fine tuning (add more) sekitar up to 10%, dari kapasitas max yg ada di manual book.Supersedan wrote: Tue Dec 26, 2023 6:49Baiklah terima kasih infonya. Mau coba cari di toko offline. Klo gak ada harus kirim2 lg...Suryaputra wrote: Tue Dec 26, 2023 4:28
Yg dipakai bbrp warga sini, klo mau naik kelas:
- Q8 CVT Evo ini
- PTT Automat CVT
- FK Pulse CVT
Butuh brp liter ya om Surya?
biasanya sih 4 liter cukup.
cara fine tuning cvt honda ada di bbrp page ke belakang.
krn CVT honda udah too common![]()
Baca page belakang banyak yg puas pake q8 cvt. Boleh jg sepertinya di coba. Nyari promo yg free ongkir dulu..Chr1stm1 wrote: Tue Dec 26, 2023 8:45Q8 CVT EVO aja, belum lama staff saya ganti di Tiga Berlian Cimahi utk Brio 2020nya, dibawa balik ke Salatiga enak katanya, sebelumnya rutin drain n refill hcf2 sih dia gak komen apa2Supersedan wrote: Tue Dec 26, 2023 2:03 Untuk oli matic brio rekomendasi selain oli cvtnya honda pake apa ya?
Terima kasih.
Kalau mau coba pake 77, itu 75w80 encerrr dibanding kebanyakan oli transmisi manual di Indo.Renjiro wrote: Sun Jan 07, 2024 7:17 Met siang semuanya, oli transmisi manual yg setara dg redline MTL apa ya?
Bisa pake DCTF yang ada GL-4 jgRenjiro wrote: Sun Jan 07, 2024 7:17 Met siang semuanya, oli transmisi manual yg setara dg redline MTL apa ya?
Kalo yang meet BMW LT-5 biasanya gl4.
kalau kaitannya dgn jalan yg dilalui saya setuju, tapi kalau ada yg bilang ATF umurnya 20.000 km atau 2 tahun. yang 20.000 km saya mengerti tapi yang 2 tahun saya kurang bisa mencerna, mengapa 2 tahun harus ganti biarpun belum 20.000 km ? mungkin bang Andhyka atau abang yang lain bisa kasih saya pencerahan ?Andhyka wrote: Mon Jan 08, 2024 21:45 Tabel kaitan antara temperatur dan umur oli matic:
Screenshot 2024-01-08 063302.jpg
Umur oli matic tergantung medan jalan yg dilalui. Jika sering lewat jalan nanjak atau kena macet 1+ jam tiap hari, suhu oli matic mudah mencapai di atas 100c. Umur oli matic pun berkurang hanya bisa bertahan 20.000 miles atau 30.000 KM.
Biasanya karena oksidasi. Takutnya kalau kelamaan nanti jadi sludge, apa lagi oli transmisi kan kegantinya parsial gak bisa 100%. Jadi misalnya udah 2-3x ganti mungkin masih ada sisa 10% dari oli yang pertama bgt.Greenhunter wrote: Tue Jan 09, 2024 3:15kalau kaitannya dgn jalan yg dilalui saya setuju, tapi kalau ada yg bilang ATF umurnya 20.000 km atau 2 tahun. yang 20.000 km saya mengerti tapi yang 2 tahun saya kurang bisa mencerna, mengapa 2 tahun harus ganti biarpun belum 20.000 km ? mungkin bang Andhyka atau abang yang lain bisa kasih saya pencerahan ?Andhyka wrote: Mon Jan 08, 2024 21:45 Tabel kaitan antara temperatur dan umur oli matic:
Screenshot 2024-01-08 063302.jpg
Umur oli matic tergantung medan jalan yg dilalui. Jika sering lewat jalan nanjak atau kena macet 1+ jam tiap hari, suhu oli matic mudah mencapai di atas 100c. Umur oli matic pun berkurang hanya bisa bertahan 20.000 miles atau 30.000 KM.
coba colek mbah guru omnibusinclusio wrote: Tue Jan 09, 2024 4:28 Siang om, abis baca2 page belakang soal metode ganti oli matic. Buat fortuner vnt 2015 terakhir ganti bulan 11/2021 KM 44rb. Skrg mobil KM 63rb rencana mau ganti oli matic (mengingat hampir 20rb km dan umurnya udh lebih dr 2 tahun)
Kalo metode drain refill beda merk gitu aman kan ya? Perlu di drain refill berapa kali? 1x cukup apa harus 2x atau lebih?
Nah, kalau itu coba ditanya penjualnya aja om. Haha.
Maap om, menurut ane agak bias stat nya, sebab yg publish stat ini ada kumpeni yg jualan oil cooler hehehe, trus tiap oil trans beda2 jg ketahanannya.Andhyka wrote: Mon Jan 08, 2024 21:45 Tabel kaitan antara temperatur dan umur oli matic:
Screenshot 2024-01-08 063302.jpg
Umur oli matic tergantung medan jalan yg dilalui. Jika sering lewat jalan nanjak atau kena macet 1+ jam tiap hari, suhu oli matic mudah mencapai di atas 100c. Umur oli matic pun berkurang hanya bisa bertahan 20.000 miles atau 30.000 KM.
Kalo menurut ane , statnya gak perlu akurat gimana tapi ya keep in mind memang oli atf yang kita pake belom tentu sama kyk yang dia pake.RezPrat wrote: Tue Jan 09, 2024 10:21Maap om, menurut ane agak bias stat nya, sebab yg publish stat ini ada kumpeni yg jualan oil cooler hehehe, trus tiap oil trans beda2 jg ketahanannya.Andhyka wrote: Mon Jan 08, 2024 21:45 Tabel kaitan antara temperatur dan umur oli matic:
Screenshot 2024-01-08 063302.jpg
Umur oli matic tergantung medan jalan yg dilalui. Jika sering lewat jalan nanjak atau kena macet 1+ jam tiap hari, suhu oli matic mudah mencapai di atas 100c. Umur oli matic pun berkurang hanya bisa bertahan 20.000 miles atau 30.000 KM.
D konsensus jepangan itu rata2 di range 80-100 rebu KM (walau ini agak kelamaan sih ya), tapi artinya mereka berani garansi up to 100k km Masi ttp ok (lepas 100k km mungkin langsung rontok,dan dah gak garansi lagi).
Jadi 20-30 k km itu premature bgt sih ya.