Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1821
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by sahabatq8 »

kenop wrote: Wed Nov 08, 2023 10:26 Barusan ganti oli matic xpander pake kixx dx-vi
Liat data sheet nya sih bisa pake ya, sementara feel nya sama aja kayak pake atf ma1 bawaannya

Tp mayan lebi murah drpd beli atf ma1 di beres

Ganti di 46rb km uda coklat kemerahan, bukan merah kecoklatan wkwkw

Pas servis 45rb di beres dibilang pake aja trs pak masih aman, bisa sampe 100rb km wkwkw uda coklat begitu msh suruh pake kwwkkw
Kixx DX-VI ada ma-1 nya ? bukanya atf pa ?

Tapi kalo di Xpander sih aman lah, sebenernya dia gak butuh spek setinggi itu jg karena masih 4 speed. Kalo di Pajero baru tuh sebaiknya pake yang comply sama MA-1
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1096
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by kenop »

sahabatq8 wrote: Wed Nov 08, 2023 10:40
kenop wrote: Wed Nov 08, 2023 10:26 Barusan ganti oli matic xpander pake kixx dx-vi
Liat data sheet nya sih bisa pake ya, sementara feel nya sama aja kayak pake atf ma1 bawaannya

Tp mayan lebi murah drpd beli atf ma1 di beres

Ganti di 46rb km uda coklat kemerahan, bukan merah kecoklatan wkwkw

Pas servis 45rb di beres dibilang pake aja trs pak masih aman, bisa sampe 100rb km wkwkw uda coklat begitu msh suruh pake kwwkkw
Kixx DX-VI ada ma-1 nya ? bukanya atf pa ?

Tapi kalo di Xpander sih aman lah, sebenernya dia gak butuh spek setinggi itu jg karena masih 4 speed. Kalo di Pajero baru tuh sebaiknya pake yang comply sama MA-1
Iya PA om, sy baca2 sih PA bs jg buat xpander, dan ada jg yg blg kl uda dexron vi uda aman jg

Semoga ngga salah ya :big_biglaugh:

Eh iya nanya 1 lg, berati apa ini isi kixx dx-vi jd nya overspec?
Krn kl cm ngejar atf PA nya aja castrol transmax jg uda nyantumin
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1821
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by sahabatq8 »

kenop wrote: Wed Nov 08, 2023 10:49
sahabatq8 wrote: Wed Nov 08, 2023 10:40
kenop wrote: Wed Nov 08, 2023 10:26 Barusan ganti oli matic xpander pake kixx dx-vi
Liat data sheet nya sih bisa pake ya, sementara feel nya sama aja kayak pake atf ma1 bawaannya

Tp mayan lebi murah drpd beli atf ma1 di beres

Ganti di 46rb km uda coklat kemerahan, bukan merah kecoklatan wkwkw

Pas servis 45rb di beres dibilang pake aja trs pak masih aman, bisa sampe 100rb km wkwkw uda coklat begitu msh suruh pake kwwkkw
Kixx DX-VI ada ma-1 nya ? bukanya atf pa ?

Tapi kalo di Xpander sih aman lah, sebenernya dia gak butuh spek setinggi itu jg karena masih 4 speed. Kalo di Pajero baru tuh sebaiknya pake yang comply sama MA-1
Iya PA om, sy baca2 sih PA bs jg buat xpander, dan ada jg yg blg kl uda dexron vi uda aman jg

Semoga ngga salah ya :big_biglaugh:

Eh iya nanya 1 lg, berati apa ini isi kixx dx-vi jd nya overspec?
Krn kl cm ngejar atf PA nya aja castrol transmax jg uda nyantumin
Gak brani komen kalo itu om, tapi menurut saya dia minta atf ma 1 biar fuel efficiencynya lebih bagus aja, toh kan juga cuma 4 speed.
Mz175
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Wed Jan 25, 2017 16:43

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Mz175 »

Berawal dari debat mengenai aliran interval ganti oli matic.
Ada yang menyarankan tiap 20.000 drain and refill.
Ada juga yang 20.000 km drain and refill dan 40.000 km kuras.
Dan yang terakhir tiap 20.000 km kuras.

Dari situ saya kepikiran gerobak saya ini udah 7 tahun dan menginjak 110.000 km cuma drain and refill pake oli matic fz. Kepikiran untuk test lab oli matic gerobak saya.

Dengan pengantian interval tiap 20.000 km dan ada sekali 30.000 km, agak molor karena dealer di ibukota provinsi saya tutup :ungg: .

Dan pas ada arah ke palembang akhirnya mampir di dealer mazda untuk beli oli matic.

Terlampir hasil testnya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9739
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Suryaputra »

Mz175 wrote: Thu Nov 09, 2023 14:19 Berawal dari debat mengenai aliran interval ganti oli matic.
Ada yang menyarankan tiap 20.000 drain and refill.
Ada juga yang 20.000 km drain and refill dan 40.000 km kuras.
Dan yang terakhir tiap 20.000 km kuras.

Dari situ saya kepikiran gerobak saya ini udah 7 tahun dan menginjak 110.000 km cuma drain and refill pake oli matic fz. Kepikiran untuk test lab oli matic gerobak saya.

Dengan pengantian interval tiap 20.000 km dan ada sekali 30.000 km, agak molor karena dealer di ibukota provinsi saya tutup :ungg: .

Dan pas ada arah ke palembang akhirnya mampir di dealer mazda untuk beli oli matic.

Terlampir hasil testnya.
Thanks for sharing mbah
Ok sih, udh pas lah interval 20-30rb km.
Krn lihat visconya udh drop ke 5 koma kecil.
Mencegah kerusakan, mampet kotoran dan msh protect.

Wear metalnya masih ok, karena non cvt :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Mz175
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Wed Jan 25, 2017 16:43

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Mz175 »

Suryaputra wrote: Fri Nov 10, 2023 3:45
Mz175 wrote: Thu Nov 09, 2023 14:19 Berawal dari debat mengenai aliran interval ganti oli matic.
Ada yang menyarankan tiap 20.000 drain and refill.
Ada juga yang 20.000 km drain and refill dan 40.000 km kuras.
Dan yang terakhir tiap 20.000 km kuras.

Dari situ saya kepikiran gerobak saya ini udah 7 tahun dan menginjak 110.000 km cuma drain and refill pake oli matic fz. Kepikiran untuk test lab oli matic gerobak saya.

Dengan pengantian interval tiap 20.000 km dan ada sekali 30.000 km, agak molor karena dealer di ibukota provinsi saya tutup :ungg: .

Dan pas ada arah ke palembang akhirnya mampir di dealer mazda untuk beli oli matic.

Terlampir hasil testnya.
Thanks for sharing mbah
Ok sih, udh pas lah interval 20-30rb km.
Krn lihat visconya udh drop ke 5 koma kecil.
Mencegah kerusakan, mampet kotoran dan msh protect.

Wear metalnya masih ok, karena non cvt :upss:
Menurut hasil test, aliran mana mbah yang paling cocok untuk interval ganti oli matic?
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9739
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Suryaputra »

Mz175 wrote: Fri Nov 10, 2023 15:08
Suryaputra wrote: Fri Nov 10, 2023 3:45
Mz175 wrote: Thu Nov 09, 2023 14:19 Berawal dari debat mengenai aliran interval ganti oli matic.
Ada yang menyarankan tiap 20.000 drain and refill.
Ada juga yang 20.000 km drain and refill dan 40.000 km kuras.
Dan yang terakhir tiap 20.000 km kuras.

Dari situ saya kepikiran gerobak saya ini udah 7 tahun dan menginjak 110.000 km cuma drain and refill pake oli matic fz. Kepikiran untuk test lab oli matic gerobak saya.

Dengan pengantian interval tiap 20.000 km dan ada sekali 30.000 km, agak molor karena dealer di ibukota provinsi saya tutup :ungg: .

Dan pas ada arah ke palembang akhirnya mampir di dealer mazda untuk beli oli matic.

Terlampir hasil testnya.
Thanks for sharing mbah
Ok sih, udh pas lah interval 20-30rb km.
Krn lihat visconya udh drop ke 5 koma kecil.
Mencegah kerusakan, mampet kotoran dan msh protect.

Wear metalnya masih ok, karena non cvt :upss:
Menurut hasil test, aliran mana mbah yang paling cocok untuk interval ganti oli matic?
Matic Torque Converter di interval 20-40rb km mbah
tergantung rute.. klo bnyk tol, 40rb gpp sih, krn proven suhu ATF rendah klo cruising di tol, jd ATF gak cepet rusak visco nya.

klo CVT better 10-20rb KM aja, krn lebih bnyk gesekan di belt dan puli nya.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Mz175
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Wed Jan 25, 2017 16:43

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Mz175 »

Noted mbah. Ini gerobak kebanyakan jalan antar kota dan tol. Pakai 20.000 km visco sudah segitu. Berarti better stick di interval 20.000 km aja. Ke depannya mau pake oli lain mbah, harga oli matic fz udah begitulah :big_biglaugh:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9739
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Suryaputra »

Mz175 wrote: Sat Nov 11, 2023 3:32 Noted mbah. Ini gerobak kebanyakan jalan antar kota dan tol. Pakai 20.000 km visco sudah segitu. Berarti better stick di interval 20.000 km aja. Ke depannya mau pake oli lain mbah, harga oli matic fz udah begitulah :big_biglaugh:
klo pk kelas Q8 coba aja ditest sampai max 40rb km.
Drain and refill 2x krn beda merk, biar lbh banyak campuran oli baru nya.
let see.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Greenhunter
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 545
Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Greenhunter »

Suryaputra wrote: Sat Nov 11, 2023 2:30
Mz175 wrote: Fri Nov 10, 2023 15:08
Suryaputra wrote: Fri Nov 10, 2023 3:45
Thanks for sharing mbah
Ok sih, udh pas lah interval 20-30rb km.
Krn lihat visconya udh drop ke 5 koma kecil.
Mencegah kerusakan, mampet kotoran dan msh protect.

Wear metalnya masih ok, karena non cvt :upss:
Menurut hasil test, aliran mana mbah yang paling cocok untuk interval ganti oli matic?
Matic Torque Converter di interval 20-40rb km mbah
tergantung rute.. klo bnyk tol, 40rb gpp sih, krn proven suhu ATF rendah klo cruising di tol, jd ATF gak cepet rusak visco nya.

klo CVT better 10-20rb KM aja, krn lebih bnyk gesekan di belt dan puli nya.
Ganti ATF 20.000 km atau 2 tahun ? misalnya belum 20.000 km tapi sudah 2 tahun apakah masih layak pakai ? atau mengapa harus ganti kalau sudah 2 tahun biarpun kilometer masih rendah ?
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9739
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Suryaputra »

Greenhunter wrote: Wed Nov 15, 2023 4:41
Suryaputra wrote: Sat Nov 11, 2023 2:30
Mz175 wrote: Fri Nov 10, 2023 15:08

Menurut hasil test, aliran mana mbah yang paling cocok untuk interval ganti oli matic?
Matic Torque Converter di interval 20-40rb km mbah
tergantung rute.. klo bnyk tol, 40rb gpp sih, krn proven suhu ATF rendah klo cruising di tol, jd ATF gak cepet rusak visco nya.

klo CVT better 10-20rb KM aja, krn lebih bnyk gesekan di belt dan puli nya.
Ganti ATF 20.000 km atau 2 tahun ? misalnya belum 20.000 km tapi sudah 2 tahun apakah masih layak pakai ? atau mengapa harus ganti kalau sudah 2 tahun biarpun kilometer masih rendah ?
masih tolerable koq klo ATF matic konvensional, ganti durasinya sampai 3-4 thn, tergantung kondisi pemakaian dan jalan raya.

Klo CVT harus lbh strict.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Greenhunter
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 545
Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Greenhunter »

Suryaputra wrote: Wed Nov 15, 2023 5:15
Greenhunter wrote: Wed Nov 15, 2023 4:41
Suryaputra wrote: Sat Nov 11, 2023 2:30

Matic Torque Converter di interval 20-40rb km mbah
tergantung rute.. klo bnyk tol, 40rb gpp sih, krn proven suhu ATF rendah klo cruising di tol, jd ATF gak cepet rusak visco nya.

klo CVT better 10-20rb KM aja, krn lebih bnyk gesekan di belt dan puli nya.
Ganti ATF 20.000 km atau 2 tahun ? misalnya belum 20.000 km tapi sudah 2 tahun apakah masih layak pakai ? atau mengapa harus ganti kalau sudah 2 tahun biarpun kilometer masih rendah ?
masih tolerable koq klo ATF matic konvensional, ganti durasinya sampai 3-4 thn, tergantung kondisi pemakaian dan jalan raya.

Klo CVT harus lbh strict.
ATF matic konvensional, mobil hanya dipakai antar jemput sekolah, flushing terakhir 2 tahun lalu pakai AFW+ jalan 7700 kilometer, jalan rumah - sekolah lancar gak pernah macet. cek warna ATF dari dipstik masih merah merona. saran om surya bagaimana ? lanjut pakai 2 tahun lagi ?
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9739
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Suryaputra »

Greenhunter wrote: Wed Nov 15, 2023 5:22
Suryaputra wrote: Wed Nov 15, 2023 5:15
Greenhunter wrote: Wed Nov 15, 2023 4:41

Ganti ATF 20.000 km atau 2 tahun ? misalnya belum 20.000 km tapi sudah 2 tahun apakah masih layak pakai ? atau mengapa harus ganti kalau sudah 2 tahun biarpun kilometer masih rendah ?
masih tolerable koq klo ATF matic konvensional, ganti durasinya sampai 3-4 thn, tergantung kondisi pemakaian dan jalan raya.

Klo CVT harus lbh strict.
ATF matic konvensional, mobil hanya dipakai antar jemput sekolah, flushing terakhir 2 tahun lalu pakai AFW+ jalan 7700 kilometer, jalan rumah - sekolah lancar gak pernah macet. cek warna ATF dari dipstik masih merah merona. saran om surya bagaimana ? lanjut pakai 2 tahun lagi ?
Aman om smoga,
Less than 4thn klo lalinnya spt itu.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Greenhunter
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 545
Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Greenhunter »

Suryaputra wrote: Wed Nov 15, 2023 5:43
Greenhunter wrote: Wed Nov 15, 2023 5:22
Suryaputra wrote: Wed Nov 15, 2023 5:15

masih tolerable koq klo ATF matic konvensional, ganti durasinya sampai 3-4 thn, tergantung kondisi pemakaian dan jalan raya.

Klo CVT harus lbh strict.
ATF matic konvensional, mobil hanya dipakai antar jemput sekolah, flushing terakhir 2 tahun lalu pakai AFW+ jalan 7700 kilometer, jalan rumah - sekolah lancar gak pernah macet. cek warna ATF dari dipstik masih merah merona. saran om surya bagaimana ? lanjut pakai 2 tahun lagi ?
Aman om smoga,
Less than 4thn klo lalinnya spt itu.
Kalau pak Surya disuruh pilih antara Gulf MV atau aisin AFW + untuk OGL 2008 pilih yang mana ?
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9739
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Suryaputra »

Greenhunter wrote: Wed Nov 15, 2023 6:01
Suryaputra wrote: Wed Nov 15, 2023 5:43
Greenhunter wrote: Wed Nov 15, 2023 5:22

ATF matic konvensional, mobil hanya dipakai antar jemput sekolah, flushing terakhir 2 tahun lalu pakai AFW+ jalan 7700 kilometer, jalan rumah - sekolah lancar gak pernah macet. cek warna ATF dari dipstik masih merah merona. saran om surya bagaimana ? lanjut pakai 2 tahun lagi ?
Aman om smoga,
Less than 4thn klo lalinnya spt itu.
Kalau pak Surya disuruh pilih antara Gulf MV atau aisin AFW + untuk OGL 2008 pilih yang mana ?
bebas sih
tp klo ada arabian base oil, nah itu bisa dipertimbangkan lebih :big_biglaugh: :big_peace:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Greenhunter
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 545
Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Greenhunter »

Arabian itu yang kiut kiut itu ya ? Ada sahabatnya disini ?
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9739
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Suryaputra »

Greenhunter wrote: Wed Nov 15, 2023 7:09 Arabian itu yang kiut kiut itu ya ? Ada sahabatnya disini ?
Adnoc
Enoc
Kyukyu

:big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Chr1stm1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 527
Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
Location: Bandung & Jakarta
Daily Vehicle: All New Veloz 2022 ANR 2018 Avanza K3VE 2011 Wuling Confero S ACT 2020

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Chr1stm1 »

Selamat malam, mohon info utk Lendir CVT antara Repsol Automator CVT dan Shell s5 CVT prefer mana yah? Buat CVT Avanza 2022 argo kuda km udah 40rbn 🤧
AGSA
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Fri Jan 10, 2014 18:26

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by AGSA »

@om Surya and sahabat q8 : mobil saya Mitsubishi xpander yang awal masih pakai torque conver non cvt kalo mau pake oli matic dr q8 yang cocok tipe apa ya? Bawan asli nya oli Mitsubishi blm pernah ganti kalau tanpa flushing metode gmn ya ?thank you before
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1821
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by sahabatq8 »

AGSA wrote: Fri Nov 24, 2023 17:30 @om Surya and sahabat q8 : mobil saya Mitsubishi xpander yang awal masih pakai torque conver non cvt kalo mau pake oli matic dr q8 yang cocok tipe apa ya? Bawan asli nya oli Mitsubishi blm pernah ganti kalau tanpa flushing metode gmn ya ?thank you before
Itu minta speknya Mitsubishi MA-1 , kalo yang cocok di Q8 Auto D VI dan Q8 Auto MV. Kalo auto auto D VI sempet kosong, sekarang lagi urus sninya paling sampe Indonesia barangnya awal tahun depan.

Boleh drain & refill 2x atau flushing sih om, bebas.
AGSA
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Fri Jan 10, 2014 18:26

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by AGSA »

@sahabatq8: kalau dr segi spesifikasi antara q8 auto mv dan auto D VI lebih tinggi mana ya ? Drain dan refill 2x tanpa flush aman ya Om utk penggantian merk dr bawaan nya mitsubishi ke q8?
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1821
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by sahabatq8 »

AGSA wrote: Sat Nov 25, 2023 5:20 @sahabatq8: kalau dr segi spesifikasi antara q8 auto mv dan auto D VI lebih tinggi mana ya ? Drain dan refill 2x tanpa flush aman ya Om utk penggantian merk dr bawaan nya mitsubishi ke q8?
Q8 Auto D VI lebih tinggi dan jauh lebih mahal. Pada prinsipnya oli atf kalo spek sama sih aman² aja Cuma kalo kualitasnya beda jauh sayang.
AGSA
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Fri Jan 10, 2014 18:26

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by AGSA »

@sahabatq8: saya lihat di web q8 kok auto MV ini cmn Mitsubishi j3 ya om. Tdk ada tercantum MA1
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1821
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by sahabatq8 »

AGSA wrote: Sun Nov 26, 2023 0:26 @sahabatq8: saya lihat di web q8 kok auto MV ini cmn Mitsubishi j3 ya om. Tdk ada tercantum MA1
Iya sama Q8 masukinnya di D VI aja, tapi compatible kok.

Ini surat dari Q8nya om.
Screenshot_20231126-094947.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
jnkr
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Mon Apr 17, 2017 6:24
Location: Bekasi
Daily Vehicle: Car

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by jnkr »

sahabatq8 wrote:
AGSA wrote: Sun Nov 26, 2023 0:26 @sahabatq8: saya lihat di web q8 kok auto MV ini cmn Mitsubishi j3 ya om. Tdk ada tercantum MA1
Iya sama Q8 masukinnya di D VI aja, tapi compatible kok.

Ini surat dari Q8nya om.
Screenshot_20231126-094947.jpg
Q8 D VI masuk indo price brapa om?