Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kenop wrote: Wed Nov 08, 2023 10:26
Barusan ganti oli matic xpander pake kixx dx-vi
Liat data sheet nya sih bisa pake ya, sementara feel nya sama aja kayak pake atf ma1 bawaannya
Tp mayan lebi murah drpd beli atf ma1 di beres
Ganti di 46rb km uda coklat kemerahan, bukan merah kecoklatan wkwkw
Pas servis 45rb di beres dibilang pake aja trs pak masih aman, bisa sampe 100rb km wkwkw uda coklat begitu msh suruh pake kwwkkw
Kixx DX-VI ada ma-1 nya ? bukanya atf pa ?
Tapi kalo di Xpander sih aman lah, sebenernya dia gak butuh spek setinggi itu jg karena masih 4 speed. Kalo di Pajero baru tuh sebaiknya pake yang comply sama MA-1
kenop wrote: Wed Nov 08, 2023 10:26
Barusan ganti oli matic xpander pake kixx dx-vi
Liat data sheet nya sih bisa pake ya, sementara feel nya sama aja kayak pake atf ma1 bawaannya
Tp mayan lebi murah drpd beli atf ma1 di beres
Ganti di 46rb km uda coklat kemerahan, bukan merah kecoklatan wkwkw
Pas servis 45rb di beres dibilang pake aja trs pak masih aman, bisa sampe 100rb km wkwkw uda coklat begitu msh suruh pake kwwkkw
Kixx DX-VI ada ma-1 nya ? bukanya atf pa ?
Tapi kalo di Xpander sih aman lah, sebenernya dia gak butuh spek setinggi itu jg karena masih 4 speed. Kalo di Pajero baru tuh sebaiknya pake yang comply sama MA-1
Iya PA om, sy baca2 sih PA bs jg buat xpander, dan ada jg yg blg kl uda dexron vi uda aman jg
Semoga ngga salah ya
Eh iya nanya 1 lg, berati apa ini isi kixx dx-vi jd nya overspec?
Krn kl cm ngejar atf PA nya aja castrol transmax jg uda nyantumin
kenop wrote: Wed Nov 08, 2023 10:26
Barusan ganti oli matic xpander pake kixx dx-vi
Liat data sheet nya sih bisa pake ya, sementara feel nya sama aja kayak pake atf ma1 bawaannya
Tp mayan lebi murah drpd beli atf ma1 di beres
Ganti di 46rb km uda coklat kemerahan, bukan merah kecoklatan wkwkw
Pas servis 45rb di beres dibilang pake aja trs pak masih aman, bisa sampe 100rb km wkwkw uda coklat begitu msh suruh pake kwwkkw
Kixx DX-VI ada ma-1 nya ? bukanya atf pa ?
Tapi kalo di Xpander sih aman lah, sebenernya dia gak butuh spek setinggi itu jg karena masih 4 speed. Kalo di Pajero baru tuh sebaiknya pake yang comply sama MA-1
Iya PA om, sy baca2 sih PA bs jg buat xpander, dan ada jg yg blg kl uda dexron vi uda aman jg
Semoga ngga salah ya
Eh iya nanya 1 lg, berati apa ini isi kixx dx-vi jd nya overspec?
Krn kl cm ngejar atf PA nya aja castrol transmax jg uda nyantumin
Gak brani komen kalo itu om, tapi menurut saya dia minta atf ma 1 biar fuel efficiencynya lebih bagus aja, toh kan juga cuma 4 speed.
Berawal dari debat mengenai aliran interval ganti oli matic.
Ada yang menyarankan tiap 20.000 drain and refill.
Ada juga yang 20.000 km drain and refill dan 40.000 km kuras.
Dan yang terakhir tiap 20.000 km kuras.
Dari situ saya kepikiran gerobak saya ini udah 7 tahun dan menginjak 110.000 km cuma drain and refill pake oli matic fz. Kepikiran untuk test lab oli matic gerobak saya.
Dengan pengantian interval tiap 20.000 km dan ada sekali 30.000 km, agak molor karena dealer di ibukota provinsi saya tutup .
Dan pas ada arah ke palembang akhirnya mampir di dealer mazda untuk beli oli matic.
Terlampir hasil testnya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Mz175 wrote: Thu Nov 09, 2023 14:19
Berawal dari debat mengenai aliran interval ganti oli matic.
Ada yang menyarankan tiap 20.000 drain and refill.
Ada juga yang 20.000 km drain and refill dan 40.000 km kuras.
Dan yang terakhir tiap 20.000 km kuras.
Dari situ saya kepikiran gerobak saya ini udah 7 tahun dan menginjak 110.000 km cuma drain and refill pake oli matic fz. Kepikiran untuk test lab oli matic gerobak saya.
Dengan pengantian interval tiap 20.000 km dan ada sekali 30.000 km, agak molor karena dealer di ibukota provinsi saya tutup .
Dan pas ada arah ke palembang akhirnya mampir di dealer mazda untuk beli oli matic.
Terlampir hasil testnya.
Thanks for sharing mbah
Ok sih, udh pas lah interval 20-30rb km.
Krn lihat visconya udh drop ke 5 koma kecil.
Mencegah kerusakan, mampet kotoran dan msh protect.
Wear metalnya masih ok, karena non cvt
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Mz175 wrote: Thu Nov 09, 2023 14:19
Berawal dari debat mengenai aliran interval ganti oli matic.
Ada yang menyarankan tiap 20.000 drain and refill.
Ada juga yang 20.000 km drain and refill dan 40.000 km kuras.
Dan yang terakhir tiap 20.000 km kuras.
Dari situ saya kepikiran gerobak saya ini udah 7 tahun dan menginjak 110.000 km cuma drain and refill pake oli matic fz. Kepikiran untuk test lab oli matic gerobak saya.
Dengan pengantian interval tiap 20.000 km dan ada sekali 30.000 km, agak molor karena dealer di ibukota provinsi saya tutup .
Dan pas ada arah ke palembang akhirnya mampir di dealer mazda untuk beli oli matic.
Terlampir hasil testnya.
Thanks for sharing mbah
Ok sih, udh pas lah interval 20-30rb km.
Krn lihat visconya udh drop ke 5 koma kecil.
Mencegah kerusakan, mampet kotoran dan msh protect.
Wear metalnya masih ok, karena non cvt
Menurut hasil test, aliran mana mbah yang paling cocok untuk interval ganti oli matic?
Mz175 wrote: Thu Nov 09, 2023 14:19
Berawal dari debat mengenai aliran interval ganti oli matic.
Ada yang menyarankan tiap 20.000 drain and refill.
Ada juga yang 20.000 km drain and refill dan 40.000 km kuras.
Dan yang terakhir tiap 20.000 km kuras.
Dari situ saya kepikiran gerobak saya ini udah 7 tahun dan menginjak 110.000 km cuma drain and refill pake oli matic fz. Kepikiran untuk test lab oli matic gerobak saya.
Dengan pengantian interval tiap 20.000 km dan ada sekali 30.000 km, agak molor karena dealer di ibukota provinsi saya tutup .
Dan pas ada arah ke palembang akhirnya mampir di dealer mazda untuk beli oli matic.
Terlampir hasil testnya.
Thanks for sharing mbah
Ok sih, udh pas lah interval 20-30rb km.
Krn lihat visconya udh drop ke 5 koma kecil.
Mencegah kerusakan, mampet kotoran dan msh protect.
Wear metalnya masih ok, karena non cvt
Menurut hasil test, aliran mana mbah yang paling cocok untuk interval ganti oli matic?
Matic Torque Converter di interval 20-40rb km mbah
tergantung rute.. klo bnyk tol, 40rb gpp sih, krn proven suhu ATF rendah klo cruising di tol, jd ATF gak cepet rusak visco nya.
klo CVT better 10-20rb KM aja, krn lebih bnyk gesekan di belt dan puli nya.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Noted mbah. Ini gerobak kebanyakan jalan antar kota dan tol. Pakai 20.000 km visco sudah segitu. Berarti better stick di interval 20.000 km aja. Ke depannya mau pake oli lain mbah, harga oli matic fz udah begitulah
Mz175 wrote: Sat Nov 11, 2023 3:32
Noted mbah. Ini gerobak kebanyakan jalan antar kota dan tol. Pakai 20.000 km visco sudah segitu. Berarti better stick di interval 20.000 km aja. Ke depannya mau pake oli lain mbah, harga oli matic fz udah begitulah
klo pk kelas Q8 coba aja ditest sampai max 40rb km.
Drain and refill 2x krn beda merk, biar lbh banyak campuran oli baru nya.
let see.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Fri Nov 10, 2023 3:45
Thanks for sharing mbah
Ok sih, udh pas lah interval 20-30rb km.
Krn lihat visconya udh drop ke 5 koma kecil.
Mencegah kerusakan, mampet kotoran dan msh protect.
Wear metalnya masih ok, karena non cvt
Menurut hasil test, aliran mana mbah yang paling cocok untuk interval ganti oli matic?
Matic Torque Converter di interval 20-40rb km mbah
tergantung rute.. klo bnyk tol, 40rb gpp sih, krn proven suhu ATF rendah klo cruising di tol, jd ATF gak cepet rusak visco nya.
klo CVT better 10-20rb KM aja, krn lebih bnyk gesekan di belt dan puli nya.
Ganti ATF 20.000 km atau 2 tahun ? misalnya belum 20.000 km tapi sudah 2 tahun apakah masih layak pakai ? atau mengapa harus ganti kalau sudah 2 tahun biarpun kilometer masih rendah ?
Menurut hasil test, aliran mana mbah yang paling cocok untuk interval ganti oli matic?
Matic Torque Converter di interval 20-40rb km mbah
tergantung rute.. klo bnyk tol, 40rb gpp sih, krn proven suhu ATF rendah klo cruising di tol, jd ATF gak cepet rusak visco nya.
klo CVT better 10-20rb KM aja, krn lebih bnyk gesekan di belt dan puli nya.
Ganti ATF 20.000 km atau 2 tahun ? misalnya belum 20.000 km tapi sudah 2 tahun apakah masih layak pakai ? atau mengapa harus ganti kalau sudah 2 tahun biarpun kilometer masih rendah ?
masih tolerable koq klo ATF matic konvensional, ganti durasinya sampai 3-4 thn, tergantung kondisi pemakaian dan jalan raya.
Klo CVT harus lbh strict.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Matic Torque Converter di interval 20-40rb km mbah
tergantung rute.. klo bnyk tol, 40rb gpp sih, krn proven suhu ATF rendah klo cruising di tol, jd ATF gak cepet rusak visco nya.
klo CVT better 10-20rb KM aja, krn lebih bnyk gesekan di belt dan puli nya.
Ganti ATF 20.000 km atau 2 tahun ? misalnya belum 20.000 km tapi sudah 2 tahun apakah masih layak pakai ? atau mengapa harus ganti kalau sudah 2 tahun biarpun kilometer masih rendah ?
masih tolerable koq klo ATF matic konvensional, ganti durasinya sampai 3-4 thn, tergantung kondisi pemakaian dan jalan raya.
Klo CVT harus lbh strict.
ATF matic konvensional, mobil hanya dipakai antar jemput sekolah, flushing terakhir 2 tahun lalu pakai AFW+ jalan 7700 kilometer, jalan rumah - sekolah lancar gak pernah macet. cek warna ATF dari dipstik masih merah merona. saran om surya bagaimana ? lanjut pakai 2 tahun lagi ?
Ganti ATF 20.000 km atau 2 tahun ? misalnya belum 20.000 km tapi sudah 2 tahun apakah masih layak pakai ? atau mengapa harus ganti kalau sudah 2 tahun biarpun kilometer masih rendah ?
masih tolerable koq klo ATF matic konvensional, ganti durasinya sampai 3-4 thn, tergantung kondisi pemakaian dan jalan raya.
Klo CVT harus lbh strict.
ATF matic konvensional, mobil hanya dipakai antar jemput sekolah, flushing terakhir 2 tahun lalu pakai AFW+ jalan 7700 kilometer, jalan rumah - sekolah lancar gak pernah macet. cek warna ATF dari dipstik masih merah merona. saran om surya bagaimana ? lanjut pakai 2 tahun lagi ?
Aman om smoga,
Less than 4thn klo lalinnya spt itu.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
masih tolerable koq klo ATF matic konvensional, ganti durasinya sampai 3-4 thn, tergantung kondisi pemakaian dan jalan raya.
Klo CVT harus lbh strict.
ATF matic konvensional, mobil hanya dipakai antar jemput sekolah, flushing terakhir 2 tahun lalu pakai AFW+ jalan 7700 kilometer, jalan rumah - sekolah lancar gak pernah macet. cek warna ATF dari dipstik masih merah merona. saran om surya bagaimana ? lanjut pakai 2 tahun lagi ?
Aman om smoga,
Less than 4thn klo lalinnya spt itu.
Kalau pak Surya disuruh pilih antara Gulf MV atau aisin AFW + untuk OGL 2008 pilih yang mana ?
ATF matic konvensional, mobil hanya dipakai antar jemput sekolah, flushing terakhir 2 tahun lalu pakai AFW+ jalan 7700 kilometer, jalan rumah - sekolah lancar gak pernah macet. cek warna ATF dari dipstik masih merah merona. saran om surya bagaimana ? lanjut pakai 2 tahun lagi ?
Aman om smoga,
Less than 4thn klo lalinnya spt itu.
Kalau pak Surya disuruh pilih antara Gulf MV atau aisin AFW + untuk OGL 2008 pilih yang mana ?
bebas sih
tp klo ada arabian base oil, nah itu bisa dipertimbangkan lebih
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
@om Surya and sahabat q8 : mobil saya Mitsubishi xpander yang awal masih pakai torque conver non cvt kalo mau pake oli matic dr q8 yang cocok tipe apa ya? Bawan asli nya oli Mitsubishi blm pernah ganti kalau tanpa flushing metode gmn ya ?thank you before
AGSA wrote: Fri Nov 24, 2023 17:30
@om Surya and sahabat q8 : mobil saya Mitsubishi xpander yang awal masih pakai torque conver non cvt kalo mau pake oli matic dr q8 yang cocok tipe apa ya? Bawan asli nya oli Mitsubishi blm pernah ganti kalau tanpa flushing metode gmn ya ?thank you before
Itu minta speknya Mitsubishi MA-1 , kalo yang cocok di Q8 Auto D VI dan Q8 Auto MV. Kalo auto auto D VI sempet kosong, sekarang lagi urus sninya paling sampe Indonesia barangnya awal tahun depan.
Boleh drain & refill 2x atau flushing sih om, bebas.
@sahabatq8: kalau dr segi spesifikasi antara q8 auto mv dan auto D VI lebih tinggi mana ya ? Drain dan refill 2x tanpa flush aman ya Om utk penggantian merk dr bawaan nya mitsubishi ke q8?
AGSA wrote: Sat Nov 25, 2023 5:20
@sahabatq8: kalau dr segi spesifikasi antara q8 auto mv dan auto D VI lebih tinggi mana ya ? Drain dan refill 2x tanpa flush aman ya Om utk penggantian merk dr bawaan nya mitsubishi ke q8?
Q8 Auto D VI lebih tinggi dan jauh lebih mahal. Pada prinsipnya oli atf kalo spek sama sih aman² aja Cuma kalo kualitasnya beda jauh sayang.