REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Jan 08, 2024 3:05
- Location: Jakarta Selatan
- Daily Vehicle: Lexus LX 460 JK Sahara 2 doors GLC 200
REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
Halo Om-Om Semua,
Saya mau sharing sedikit dari sudut pandang pengguna LEXUS LX 460 (1st facelift), NIK 2012, registrasi 2014, yang baru saya beli bulan desember 2023 kemarin.
sedikit cerita awalnya sebelum membeli LEXUS LX 460, sebetulnya saya tertarik dengan LC 200 ZX (CBU Japan-Bensin), selain karena fiturnya lengkap, (misalnya jok baris 1-3 sudah electric, ada penghangat dan pendingin jok), yang menjadi pertimbangan saya adalah mesinnya bensin, jadi untuk keluar kota rasanya lebih peace of mind (kalau mesin LC 200 diesel harus minum solar Dex-dan sering mendengar LC Diesel versi UK turun mesin rasanya agak was was).
singkat cerita, setelah saya browsing di sosial media instagram, dan juga marketplace, ternyata untuk mencari unit LC ZX dengan kondisi yang seger dan low kilometer (toleransi saya untuk LC tahun dibawah 2015 adalah dibawah 100 K Kilometer), ternyata sulit sekali, dan secara tidak sengaja akhirnya muncul iklan Mobil Lexus LX 460 yang dijual, dengan kondisi yang menurut saya sangat baik untuk ukuran mobil second, dimana kilometer masih menunjukkan angka 57 ribu.
sebelum memutuskan membeli mobil ini, saya sempat melakukan beberapa riset, terkait mobil ini.
adapun riset saya adalah sebagai berikut:
SPESIFIKASI :
LEXUS LX 460 (adalah Lexus LX yang diproduksi untuk pasar Hongkong dan masuk ke Indonesia melalui IU).
Menggunakan Mesin 1 UR-FE V8, 4608 cc - Bensin,
Transmisi : Automatic 6 Speed,
Wheelbase : 2,850 mm
Length : 5,005 mm
Width : 1,970 mm
Height : 1,865 mm
FITUR:
-velg ring 20
-suspensi AHC (bisa naik turun, dan berguna banget saat membawa orang tua naik kemobil, pas mesin mati posisi mobil jadi rendah)
-Audio Mark Levinson 19 Speaker
-coolbox
-pemanas jok depan kanan kiri
-Bisa setting empuk keras suspensi dengan pilihan : comfort, Normal, dan Sport
-Memory Seat untuk Jok Pengemudi dengan 3 memory
-Jet Washer Lamp
-Electric Seat sampai jok baris ke-3
-vacuum door untuk tail gate (pintu belakang)
-moonroof, sunroof
-footstep dengan lampu
-auto folding kaca spion
-handle krom disemua pintu
-keyless entry
-wood trim dimana-mana (Dashboard, pintu)
-Jok Kulit asli yang sangat lembut
-karpet lantai yang tebal dan lembut
-kaca depan double glass
-AC 4 Zone (Bahkan ada kisi kisi AC sampai baris ke 3)
-Central diff lock
...dan masih banyak lagi
setelah melakukan riset, saya juga memperoleh info di awal melalui forum ini, bahwa untuk mobil Lexus IU, tidak bisa diservis di bengkel resmi lexus, melainkan harus ke bengkel CBU atau ke bengkel toyota di sunter.
hal ini yang akhirnya membuat saya ragu awalnya, dan akhirnya memberanikan diri untuk DM Om Jeje (JEJELOGY) menanyakan perihal mobil LX 460 ini.
dengan ramah om jeje menjawab : "aman kok om, servisnya bisa di bengkel non ATPM, dan rekomendasinya di Bengkel Auto Dyne, Pasar Baru"
Mendapat jawaban dari Sang Ahli, akhirnya saya mantap membeli Lexus LX 460. (terima kasih banyak om jeje)
Oh Iya, kenapa saya memilih LX 460 dibanding LX 570, asumsi saya LX 460 menggunakan mesin yang sama dengan LC 200 ZX sehingga kalau terjadi trouble di jalan tentu akan lebih mudah. Selain itu, dengan mesin 4600 cc, harapan saya adalah penggunaan menjadi sedikit lebih hemat dibanding mesin 5700cc, walaupun sebenernya beli LC atau LX sih ga usah mikir konsumsi BBM, udah pasti Boros
tetapi borosnya sebanding banget dengan kenyamanan yang didapat. (oh iya saya tipe yang suka setir sendiri, dan kalau beli mobil akan dipakai terus dan dinikmati jadi bukan dijadiin garage queen atau disopirin driver).
Driving experience:
Nyetir mobil besar awalnya membuat saya kaget karena body nya yang besar dan panjang, tetapi Lexus LX walaupun bertubuh besar ternyata mudah dikendalikan. dua, tiga kali menyetir mobil ini akhirnya saya bisa adaptasi.
MESINNYA sungguh halus sekali di jalan, bahkan suara mesin hampir tidak terdengar di kabin.
ketika saya gunakan di jalan tol tak terasa kecepatan sudah 140 Km/jam tetapi RPM masih dibawah 2000, sangat effortless (nilai 10/10).
KENYAMANAN KABINNYA sungguh luar biasa, balutan kulit di jok yang lembut, kekedapan kabin yang baik, AC yang sangat dingin, ditambah ada coolbox di dalam mobil membuat perjalanan sangat mengasyikkan. bahkan ketika habis merayakan tahun baru 2024 kemarin, saya bersama 7 anggota keluarga sempat berkunjung kerumah saudara di serpong, dan ketika melewati TOL JOR dari arah Cawang, semua penumpang sampai ketiduran karena kenyamanan mobil ini sungguh luar biasa, ditambah suspensi AHC yang saya setting di mode comfort bagaikan mengendarai perahu diatas jalanan aspal (Nilai 10/10)
HANDLING mobil yang cukup besar bisa dipastikan tidak senyaman mobil kecil, apalagi ketika suspensi di setting ke mode comfort, mobil terasa limbung akan tetapi masih dalam toleransi yang baik (Nilai 7/10)
REM mobil seberat lebih dari 2,5 Ton, memiliki sensasinya sendiri, yang ketika saya injak rem, mobil akan mengerem dengan pelan namun tidak secepat kita mengerem dengan kendaraan Kecil, tetapi masih bisa dikatakan cukup baik (Nilai 7/10)
SOUND SYSTEM mobil ini menggunakan mark levinson 19 speaker akan tetapi menurut saya masih lebih enak burmeister di mercedes-benz (Nilai 8/10)
KONSUMSI BBM : untuk dalam kota saat macet jam pulang kantor, konsumsinya 16l/100 KM, sedangkan weekend saat jalanan lengang dengan kombinasi TOL konsumsi BBM nya 12l/100 KM, tapi saat macet parah ketika ke PIK 2 saat sabtu kemarin dan antri membeli kopi % arabica konsumsi BBM menjadi 20,3 l/100 KM (Nilai 7/10)
PAJAK KENDARAAN : Dengan menggunakan nama PT, Pajak LX 460 NIK 2012, Registrasi 2014 adalah 17 Jutaan. (kenapa registrasi 2014, dari dokumen import diketahui kalau mobil ini, masuk ke Indonesia pada bulan desember 2013 dan baru diregistrasi pada tahun 2014)
HARGA MOBIL : 1 M-an Kecil
FUN FACT: ternyata setelah membeli lexus LX 460 ini, saya coba menghubungi bengkel ATPM lexus untuk servis, dan ternyata tetap bisa diservis oleh lexus akan tetapi dikenakan biaya jasa 2X lipat.
oleh karena saya membeli mobil second, saya pikir gpp deh servis sekalian cek di bengkel ATPM, dan rencananya minggu ini saya akan bawa mobil ini untuk service.
KESIMPULANNYA:
Mobil ini adalah mobil yang sangat nyaman, dan masih pantas dikendarai sendiri, serta kesan mewah dan mapan melekat kuat di mobil ini, selain itu posisi duduk yag commanding, fitur alltime 4 wd dan kemampuan offroad dengan adanya Central diff lock membuat perasaan tenang saat membawa mobil ini.
Jika keuangan om om mencukupi dan om om tidak keberatan dengan konsumsi bensinnya (rekomendasi minimal RON 91), maka mobil ini sangat cocok dimiliki untuk menemani om om semua menempuh jutaan kilometer dengan perasaan yang sulit dingkapkan dengan kata kata.
Saya mau sharing sedikit dari sudut pandang pengguna LEXUS LX 460 (1st facelift), NIK 2012, registrasi 2014, yang baru saya beli bulan desember 2023 kemarin.
sedikit cerita awalnya sebelum membeli LEXUS LX 460, sebetulnya saya tertarik dengan LC 200 ZX (CBU Japan-Bensin), selain karena fiturnya lengkap, (misalnya jok baris 1-3 sudah electric, ada penghangat dan pendingin jok), yang menjadi pertimbangan saya adalah mesinnya bensin, jadi untuk keluar kota rasanya lebih peace of mind (kalau mesin LC 200 diesel harus minum solar Dex-dan sering mendengar LC Diesel versi UK turun mesin rasanya agak was was).
singkat cerita, setelah saya browsing di sosial media instagram, dan juga marketplace, ternyata untuk mencari unit LC ZX dengan kondisi yang seger dan low kilometer (toleransi saya untuk LC tahun dibawah 2015 adalah dibawah 100 K Kilometer), ternyata sulit sekali, dan secara tidak sengaja akhirnya muncul iklan Mobil Lexus LX 460 yang dijual, dengan kondisi yang menurut saya sangat baik untuk ukuran mobil second, dimana kilometer masih menunjukkan angka 57 ribu.
sebelum memutuskan membeli mobil ini, saya sempat melakukan beberapa riset, terkait mobil ini.
adapun riset saya adalah sebagai berikut:
SPESIFIKASI :
LEXUS LX 460 (adalah Lexus LX yang diproduksi untuk pasar Hongkong dan masuk ke Indonesia melalui IU).
Menggunakan Mesin 1 UR-FE V8, 4608 cc - Bensin,
Transmisi : Automatic 6 Speed,
Wheelbase : 2,850 mm
Length : 5,005 mm
Width : 1,970 mm
Height : 1,865 mm
FITUR:
-velg ring 20
-suspensi AHC (bisa naik turun, dan berguna banget saat membawa orang tua naik kemobil, pas mesin mati posisi mobil jadi rendah)
-Audio Mark Levinson 19 Speaker
-coolbox
-pemanas jok depan kanan kiri
-Bisa setting empuk keras suspensi dengan pilihan : comfort, Normal, dan Sport
-Memory Seat untuk Jok Pengemudi dengan 3 memory
-Jet Washer Lamp
-Electric Seat sampai jok baris ke-3
-vacuum door untuk tail gate (pintu belakang)
-moonroof, sunroof
-footstep dengan lampu
-auto folding kaca spion
-handle krom disemua pintu
-keyless entry
-wood trim dimana-mana (Dashboard, pintu)
-Jok Kulit asli yang sangat lembut
-karpet lantai yang tebal dan lembut
-kaca depan double glass
-AC 4 Zone (Bahkan ada kisi kisi AC sampai baris ke 3)
-Central diff lock
...dan masih banyak lagi
setelah melakukan riset, saya juga memperoleh info di awal melalui forum ini, bahwa untuk mobil Lexus IU, tidak bisa diservis di bengkel resmi lexus, melainkan harus ke bengkel CBU atau ke bengkel toyota di sunter.
hal ini yang akhirnya membuat saya ragu awalnya, dan akhirnya memberanikan diri untuk DM Om Jeje (JEJELOGY) menanyakan perihal mobil LX 460 ini.
dengan ramah om jeje menjawab : "aman kok om, servisnya bisa di bengkel non ATPM, dan rekomendasinya di Bengkel Auto Dyne, Pasar Baru"
Mendapat jawaban dari Sang Ahli, akhirnya saya mantap membeli Lexus LX 460. (terima kasih banyak om jeje)
Oh Iya, kenapa saya memilih LX 460 dibanding LX 570, asumsi saya LX 460 menggunakan mesin yang sama dengan LC 200 ZX sehingga kalau terjadi trouble di jalan tentu akan lebih mudah. Selain itu, dengan mesin 4600 cc, harapan saya adalah penggunaan menjadi sedikit lebih hemat dibanding mesin 5700cc, walaupun sebenernya beli LC atau LX sih ga usah mikir konsumsi BBM, udah pasti Boros
tetapi borosnya sebanding banget dengan kenyamanan yang didapat. (oh iya saya tipe yang suka setir sendiri, dan kalau beli mobil akan dipakai terus dan dinikmati jadi bukan dijadiin garage queen atau disopirin driver).
Driving experience:
Nyetir mobil besar awalnya membuat saya kaget karena body nya yang besar dan panjang, tetapi Lexus LX walaupun bertubuh besar ternyata mudah dikendalikan. dua, tiga kali menyetir mobil ini akhirnya saya bisa adaptasi.
MESINNYA sungguh halus sekali di jalan, bahkan suara mesin hampir tidak terdengar di kabin.
ketika saya gunakan di jalan tol tak terasa kecepatan sudah 140 Km/jam tetapi RPM masih dibawah 2000, sangat effortless (nilai 10/10).
KENYAMANAN KABINNYA sungguh luar biasa, balutan kulit di jok yang lembut, kekedapan kabin yang baik, AC yang sangat dingin, ditambah ada coolbox di dalam mobil membuat perjalanan sangat mengasyikkan. bahkan ketika habis merayakan tahun baru 2024 kemarin, saya bersama 7 anggota keluarga sempat berkunjung kerumah saudara di serpong, dan ketika melewati TOL JOR dari arah Cawang, semua penumpang sampai ketiduran karena kenyamanan mobil ini sungguh luar biasa, ditambah suspensi AHC yang saya setting di mode comfort bagaikan mengendarai perahu diatas jalanan aspal (Nilai 10/10)
HANDLING mobil yang cukup besar bisa dipastikan tidak senyaman mobil kecil, apalagi ketika suspensi di setting ke mode comfort, mobil terasa limbung akan tetapi masih dalam toleransi yang baik (Nilai 7/10)
REM mobil seberat lebih dari 2,5 Ton, memiliki sensasinya sendiri, yang ketika saya injak rem, mobil akan mengerem dengan pelan namun tidak secepat kita mengerem dengan kendaraan Kecil, tetapi masih bisa dikatakan cukup baik (Nilai 7/10)
SOUND SYSTEM mobil ini menggunakan mark levinson 19 speaker akan tetapi menurut saya masih lebih enak burmeister di mercedes-benz (Nilai 8/10)
KONSUMSI BBM : untuk dalam kota saat macet jam pulang kantor, konsumsinya 16l/100 KM, sedangkan weekend saat jalanan lengang dengan kombinasi TOL konsumsi BBM nya 12l/100 KM, tapi saat macet parah ketika ke PIK 2 saat sabtu kemarin dan antri membeli kopi % arabica konsumsi BBM menjadi 20,3 l/100 KM (Nilai 7/10)
PAJAK KENDARAAN : Dengan menggunakan nama PT, Pajak LX 460 NIK 2012, Registrasi 2014 adalah 17 Jutaan. (kenapa registrasi 2014, dari dokumen import diketahui kalau mobil ini, masuk ke Indonesia pada bulan desember 2013 dan baru diregistrasi pada tahun 2014)
HARGA MOBIL : 1 M-an Kecil
FUN FACT: ternyata setelah membeli lexus LX 460 ini, saya coba menghubungi bengkel ATPM lexus untuk servis, dan ternyata tetap bisa diservis oleh lexus akan tetapi dikenakan biaya jasa 2X lipat.
oleh karena saya membeli mobil second, saya pikir gpp deh servis sekalian cek di bengkel ATPM, dan rencananya minggu ini saya akan bawa mobil ini untuk service.
KESIMPULANNYA:
Mobil ini adalah mobil yang sangat nyaman, dan masih pantas dikendarai sendiri, serta kesan mewah dan mapan melekat kuat di mobil ini, selain itu posisi duduk yag commanding, fitur alltime 4 wd dan kemampuan offroad dengan adanya Central diff lock membuat perasaan tenang saat membawa mobil ini.
Jika keuangan om om mencukupi dan om om tidak keberatan dengan konsumsi bensinnya (rekomendasi minimal RON 91), maka mobil ini sangat cocok dimiliki untuk menemani om om semua menempuh jutaan kilometer dengan perasaan yang sulit dingkapkan dengan kata kata.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 186
- Joined: Fri Feb 23, 2018 8:02
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
Congrats utk mobil barunya, om.
Mungkin bisa dimeriahkan dengan foto-fotonya biar kami bisa ngiler dulu...
Mungkin bisa dimeriahkan dengan foto-fotonya biar kami bisa ngiler dulu...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 253
- Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
- Location: Yogyakarta
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
LX460 di Indonesia belum pernah liat langsung, tapi kayaknya saya pernah liat iklannya di O*x.com, warna putih bukan Om?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Jan 08, 2024 3:05
- Location: Jakarta Selatan
- Daily Vehicle: Lexus LX 460 JK Sahara 2 doors GLC 200
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
terima kasih om, siapp foto menyusul ya om. ini baru spoiler aja:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by Babangongi on Mon Jan 08, 2024 11:00, edited 1 time in total.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Jan 08, 2024 3:05
- Location: Jakarta Selatan
- Daily Vehicle: Lexus LX 460 JK Sahara 2 doors GLC 200
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 253
- Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
- Location: Yogyakarta
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
Mantap Om, ditunggu kelanjutan review long term/dipake roadtrip.
Mobil yang tanpa tetot tetot dan pengawalan masih tetap keliatan berwibawa
Mobil yang tanpa tetot tetot dan pengawalan masih tetap keliatan berwibawa
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Jan 08, 2024 3:05
- Location: Jakarta Selatan
- Daily Vehicle: Lexus LX 460 JK Sahara 2 doors GLC 200
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
Pasti om, nanti diupdate ya perjalanan memelihara LX 460,
Palingan weekend nanti saya update biaya service nya dulu ya om, kalau servicenya di Lexus Gallery.
Nah iya bener om, ga perlu pakai tet tot tet tot
Justru jalan pelan, dinikmati setiap perjalanan lebih asyik
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2724
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
Wah barang langka ya
Td nya ane pikir yg sedan LS460 .. trnyata LX460 . Beda 1 huruf aja bisa beda bentuk body hehehe
Btw enjoy the vehicle om
First facelift keren ud pake model spindle grill khas lexus. Sangar bener tampangnya
Ditunggu updatenya lagi. Apalagi mau coba bawa servis ke bengkel resmi yah
Td nya ane pikir yg sedan LS460 .. trnyata LX460 . Beda 1 huruf aja bisa beda bentuk body hehehe
Btw enjoy the vehicle om
First facelift keren ud pake model spindle grill khas lexus. Sangar bener tampangnya
Ditunggu updatenya lagi. Apalagi mau coba bawa servis ke bengkel resmi yah
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Jan 08, 2024 3:05
- Location: Jakarta Selatan
- Daily Vehicle: Lexus LX 460 JK Sahara 2 doors GLC 200
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
KielConstantine wrote: ↑Mon Jan 08, 2024 20:10 Wah barang langka ya
Td nya ane pikir yg sedan LS460 .. trnyata LX460 . Beda 1 huruf aja bisa beda bentuk body hehehe
Btw enjoy the vehicle om
First facelift keren ud pake model spindle grill khas lexus. Sangar bener tampangnya
Ditunggu updatenya lagi. Apalagi mau coba bawa servis ke bengkel resmi yah
terima kasih om, iya kayaknya RARE ya om, apa mungkin orang belum pada ngeh ada mobil ini ya?
Lihat di Instagram, Di jogja ada 1 unit lagi LX 460 warna putih, masih plastikan di beberapa sisi dan dijual lumayan oke harganya, pengen ambil lagi tapi SNI dan ISO ga keluar katanya: Pemborosan
Bener om, spindle grill yang 1st facelift menurut saya lebih timeless dan enak dilihat. (Pendapat pribadi)
Siaap om…Nanti habis servis saya share ya om problem, part yang diganti dan biaya yang dikeluarkan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4728
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
nice review & congrats buat mobil barunya, mobil ini memang salah 1 dream car saya, karena desain exteriornya & gagah + cukup nyaman juga buat ukuran SUV sebesar ini, maintenancenya jg cukup wajar buat kelasnya menurut saya & durable juga, kebetulan dulu pernah miara adiknya, yaitu RX300 lux 2018 , memang nyaman bgt, dibawa keluar kota jg ga bikin capek walaupun driving feel, tarikan sm handlingnya biasa aja + durable juga, 3 tahun make secara belinya seken, aman2 aja, gaada masalah yg aneh2, cm servis rutin sm ganti oli aja, sayangnya mobil sudah dijual pertengahan 2023 lalu karena kalah sm kebutuhan hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 537
- Joined: Mon Jun 03, 2013 18:49
- Location: Jakarta-Bandung (via Tol)
- Daily Vehicle: 2009 Toyota Vellfire
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
Congratsss om buat mobil nya...
Mobil yang masih jadi cita cita saya nih oom LX / LC, waduh kebayang enak nya mudik lebaran ke kampung saya naik mobil ini
Mohon di update terus yaa om long term review nya, siapatau suatu saat saya bisa mobil ini hehehe
Mobil yang masih jadi cita cita saya nih oom LX / LC, waduh kebayang enak nya mudik lebaran ke kampung saya naik mobil ini
Mohon di update terus yaa om long term review nya, siapatau suatu saat saya bisa mobil ini hehehe
For everything, there is a season, there is a reason...
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 232
- Joined: Tue Nov 18, 2014 1:58
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
Congratulations buat mobilnya ....
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Jan 08, 2024 3:05
- Location: Jakarta Selatan
- Daily Vehicle: Lexus LX 460 JK Sahara 2 doors GLC 200
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
terima kasih ya om, saya doakan semoga disegerakan sama Yang Maha Kuasa untuk punya dream car nya ya omPboyz97 wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 1:28 nice review & congrats buat mobil barunya, mobil ini memang salah 1 dream car saya, karena desain exteriornya & gagah + cukup nyaman juga buat ukuran SUV sebesar ini, maintenancenya jg cukup wajar buat kelasnya menurut saya & durable juga, kebetulan dulu pernah miara adiknya, yaitu RX300 lux 2018 , memang nyaman bgt, dibawa keluar kota jg ga bikin capek walaupun driving feel, tarikan sm handlingnya biasa aja + durable juga, 3 tahun make secara belinya seken, aman2 aja, gaada masalah yg aneh2, cm servis rutin sm ganti oli aja, sayangnya mobil sudah dijual pertengahan 2023 lalu karena kalah sm kebutuhan hehehe
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Jan 08, 2024 3:05
- Location: Jakarta Selatan
- Daily Vehicle: Lexus LX 460 JK Sahara 2 doors GLC 200
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
terima kasih ya om, wah pastinya kalau mudik naik ini sih ga berasa capek om, tinggal bawa bantal di mobil udah beres ini, nyaman sekali...
pasti om, nanti saya update terus ya om, sekalian sharing buat yang pengen pelihara LX 460 juga.
saya doakan semoga bisa segera punya LC/LX juga ya om. Amin...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Jan 08, 2024 3:05
- Location: Jakarta Selatan
- Daily Vehicle: Lexus LX 460 JK Sahara 2 doors GLC 200
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
Thank You Om
sekalian ijin saya share tambahan foto semalam ya:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 143
- Joined: Tue Oct 10, 2017 12:24
- Location: Surabaya, Jawa Timur
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
Keren banget review dan mobilnya, om. Terus, selamat atas mobilnya, om. Menurut saya, LX 460 desain eksteriornya sangat elegan.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Jan 08, 2024 3:05
- Location: Jakarta Selatan
- Daily Vehicle: Lexus LX 460 JK Sahara 2 doors GLC 200
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
terima kasih omkemalmakbar wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 7:28 Keren banget review dan mobilnya, om. Terus, selamat atas mobilnya, om. Menurut saya, LX 460 desain eksteriornya sangat elegan.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1568
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
Kalo boleh tahu, kenapa tidak mempertimbangkan mobil baru seperti Palisade?
maaf kalo pertanyaan saya awam sekali.
maaf kalo pertanyaan saya awam sekali.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Jan 08, 2024 3:05
- Location: Jakarta Selatan
- Daily Vehicle: Lexus LX 460 JK Sahara 2 doors GLC 200
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
Pilihan kenapa lebih memilih mobil bekas dibanding mobil baru lebih banyak dipengaruhi sisi emosional sih om,AbdulHakim wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 7:53 Kalo boleh tahu, kenapa tidak mempertimbangkan mobil baru seperti Palisade?
maaf kalo pertanyaan saya awam sekali.
dari sisi efisiensi, minim risiko kerusakan, tentunya memilih mobil baru adalah pilihan yang sangat bijak,
akan tetapi apabila dicompare dengan build qualitynya LX, perasaan nyaman, aman dan bangga dari mengendarai Lexus LX tentunya ga bisa dibandingkan apple to apple.
mungkin perasaan ini mirip dengan pembeli LC VXR 80 yang harga bekasnya sudah setara Fortuner baru, tetapi tetap memilih mobil LC 80 bekas dibanding fortuner.
mudah mudahan jawaban saya, menjawab pertanyaan om ya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 232
- Joined: Tue Nov 18, 2014 1:58
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
Babangongi wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 4:22
Thank You Om
sekalian ijin saya share tambahan foto semalam ya:
Terima kasih Om, makin buat mupeng aja
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Jan 08, 2024 3:05
- Location: Jakarta Selatan
- Daily Vehicle: Lexus LX 460 JK Sahara 2 doors GLC 200
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 291
- Joined: Tue Jan 01, 2008 17:15
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
Selamat Om atas mobil barunya LX460, mobil keren dan impian banyak orang.. hehehe
LX/ LC mobil yg memberikan kesan yang gak akan bs didapatkan dimobil lain.. sy user ayahnya lx460 alias Kembaran LX470 alias Cygnus, ini aj dah enak bener apalagi LX460... Cygnus sy itu mobil seharga fortuner / pajero tahun muda, tp banyak hal yg gak bisa didaptkan saat pake pajero/fortuner..
Pengalaman pake Cygnus
Hal2 yg sepertinya hanya ada di Mobil Sekelas LC/LX dan gak dpt di mobil lainnya brand new dgn harga mirip
Suspensi Nyaman, bisa diatur, very comfort, comfort, sport, sport+..
Ketinggian bisa diatur otomatis
Kulkas yang sangat2 berguna saat perjalan jauh, karena ini bener2 bs dinginin minuman kaya kulkas rumah
Fulltime 4x4, ini rasanya pede banget bawa mobil saat hujan, gak khawatir aquaplaning
Low Gear, bisa buat nanjak superterjal dan bisa evakuasi sekelas truk kejebak lumpur
Sensasi V8, deruan mesin merdu dan torsi kuat layaknya diesel, tp rasa bensin
Kualitas bahan interior kelas wahid, doortrim aj semuanya fullkulit
Dan Mobil ini Besar, kl dijejerin ama fortuner dan pajero, tuh fortuner pajero yg orang awam nilai mobil besar jd berasa kecil
Cuma ada minusnya
Bensin boros, spare part elektrikal mahal semisal kena booster rem.
Kl link stabil, bearing dll kaki2 msh terhitung murah dan banyak versi Kwnya, tinggal pilih hehe
LX/ LC mobil yg memberikan kesan yang gak akan bs didapatkan dimobil lain.. sy user ayahnya lx460 alias Kembaran LX470 alias Cygnus, ini aj dah enak bener apalagi LX460... Cygnus sy itu mobil seharga fortuner / pajero tahun muda, tp banyak hal yg gak bisa didaptkan saat pake pajero/fortuner..
Pengalaman pake Cygnus
Hal2 yg sepertinya hanya ada di Mobil Sekelas LC/LX dan gak dpt di mobil lainnya brand new dgn harga mirip
Suspensi Nyaman, bisa diatur, very comfort, comfort, sport, sport+..
Ketinggian bisa diatur otomatis
Kulkas yang sangat2 berguna saat perjalan jauh, karena ini bener2 bs dinginin minuman kaya kulkas rumah
Fulltime 4x4, ini rasanya pede banget bawa mobil saat hujan, gak khawatir aquaplaning
Low Gear, bisa buat nanjak superterjal dan bisa evakuasi sekelas truk kejebak lumpur
Sensasi V8, deruan mesin merdu dan torsi kuat layaknya diesel, tp rasa bensin
Kualitas bahan interior kelas wahid, doortrim aj semuanya fullkulit
Dan Mobil ini Besar, kl dijejerin ama fortuner dan pajero, tuh fortuner pajero yg orang awam nilai mobil besar jd berasa kecil
Cuma ada minusnya
Bensin boros, spare part elektrikal mahal semisal kena booster rem.
Kl link stabil, bearing dll kaki2 msh terhitung murah dan banyak versi Kwnya, tinggal pilih hehe
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3663
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: REVIEW PENGGUNA LEXUS LX 460 (1st Facelift)
Mantap om reviewnya dan selamat untuk mbl barunya. Apakah bakalan dipakai daily om? Bensinnya sebenernya ga boros2 amat lah ya bwat mesin segede gini. Bensin minimal pertamax ya om? Sekali isi brp tuh
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3190
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9