Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote: Fri Dec 22, 2023 8:28
Hallo senior2x SerayaMotor.
Tolong tanya tentang posisi titik dongkrak.
Paling bagus dongkrak mobil di titik yang mana yah? karena salah dongkrak bisa bisa chasis atau body mobil bengkok
cmiiw ya, setau saya letaknya di samping bawah sejajar pintu. kalo sisi depan lebih dekat ke engsel, sedangkan sisi belakang lebih dekat ke posisi tempat pintu terbuka.
Sisi depan berarti di casis samping?
Atau kalau saya punya dongkrak buaya apakah bisa besi melintang hubungkan chasis? Kalau gak salah juga tempat karet mounting transmisi
Profith83 wrote: Fri Dec 22, 2023 8:28
Hallo senior2x SerayaMotor.
Tolong tanya tentang posisi titik dongkrak.
Paling bagus dongkrak mobil di titik yang mana yah? karena salah dongkrak bisa bisa chasis atau body mobil bengkok
cmiiw ya, setau saya letaknya di samping bawah sejajar pintu. kalo sisi depan lebih dekat ke engsel, sedangkan sisi belakang lebih dekat ke posisi tempat pintu terbuka.
Sisi depan berarti di casis samping?
Atau kalau saya punya dongkrak buaya apakah bisa besi melintang hubungkan chasis? Kalau gak salah juga tempat karet mounting transmisi
bukan di sasis samping om, maksud sy di komen diatas itu ancer2 posisinya kalo di sisi depan. kalo tumpuannya bener om, di besi yang panjang itu, tp yg ratanya ya. kan kalo dilihat bentuk besinya seperti ini:
\ _ _ — — _ _ /
kalo dongkrak buaya sy belum pernah nyoba om, pakainya yg bawaan aja. nggak tau deh kalo pake buaya apa bisa ke tengah lagi, soalnya kan kalo pake bawaan enggak sampai. haha
tp ini kalo sy ya om. cmiiw
cmiiw ya, setau saya letaknya di samping bawah sejajar pintu. kalo sisi depan lebih dekat ke engsel, sedangkan sisi belakang lebih dekat ke posisi tempat pintu terbuka.
Sisi depan berarti di casis samping?
Atau kalau saya punya dongkrak buaya apakah bisa besi melintang hubungkan chasis? Kalau gak salah juga tempat karet mounting transmisi
bukan di sasis samping om, maksud sy di komen diatas itu ancer2 posisinya kalo di sisi depan. kalo tumpuannya bener om, di besi yang panjang itu, tp yg ratanya ya. kan kalo dilihat bentuk besinya seperti ini:
\ _ _ — — _ _ /
kalo dongkrak buaya sy belum pernah nyoba om, pakainya yg bawaan aja. nggak tau deh kalo pake buaya apa bisa ke tengah lagi, soalnya kan kalo pake bawaan enggak sampai. haha
tp ini kalo sy ya om. cmiiw
Oh besi yang melintang menghubungkan sasis samping kiri dan kanan yah yah om?
Mobil saya anki 2019 diesel at. Kilometer 37rb. Rutin bengkel resmi, dan ga ada modif2an apa2 sama sekali.
Ada kejadian aneh di mobil ana. Mesin suka mendadak mati sendiri, disertai tulisan "charging malfunction" dgn gambar aki di display. Terutama saat baru dipanasin. Abis itu distater2 tp mesin ga nyala2. gejalanya kaya bbm ga masuk ke mesin. ana lock ulang dr remot, trus unlock, baru mesin mau nyala, tp pake diinjek gas dulu. Mesin ga mau nyala kaya imobilizernya masih aktif..
Anehnya kejadiannya hanya pada saat ana keluar kota aja. Selama pake di dalem kota ga pernah kaya gini. Udah 2x kaya gini. Pertama di puncak, dan sekarang di yogya (ana domisili bsd. Ini Kumat lagi pas ana sekarang lg di yogya)
Isi bbm bio solar di spbu yg bersih solarnya, dan pake racun ptt. Kl luar kota selalu pertadex. Ga ada indikator filter solar kotor maupun apa2. Kayak murni bbm ga masuk ke mesin
pilotgaruda wrote: Sun Dec 24, 2023 5:09
Misi suhu2..mau tanya.
Mobil saya anki 2019 diesel at. Kilometer 37rb. Rutin bengkel resmi, dan ga ada modif2an apa2 sama sekali.
Ada kejadian aneh di mobil ana. Mesin suka mendadak mati sendiri, disertai tulisan "charging malfunction" dgn gambar aki di display. Terutama saat baru dipanasin. Abis itu distater2 tp mesin ga nyala2. gejalanya kaya bbm ga masuk ke mesin. ana lock ulang dr remot, trus unlock, baru mesin mau nyala, tp pake diinjek gas dulu. Mesin ga mau nyala kaya imobilizernya masih aktif..
Anehnya kejadiannya hanya pada saat ana keluar kota aja. Selama pake di dalem kota ga pernah kaya gini. Udah 2x kaya gini. Pertama di puncak, dan sekarang di yogya (ana domisili bsd. Ini Kumat lagi pas ana sekarang lg di yogya)
Isi bbm bio solar di spbu yg bersih solarnya, dan pake racun ptt. Kl luar kota selalu pertadex. Ga ada indikator filter solar kotor maupun apa2. Kayak murni bbm ga masuk ke mesin
Ada yg tau kenapa?
ini tebak-tebakan aja ya om,
sepertinya itu ada hubungannya dgn pemakaian mobil dalam waktu lama. bisa jd karena penggunaan elektrikal selama di jalan, sprt nyalanya lampu di malam hari, atau penggunaan soket acc buat ngecas hp/gadget lainnya. intinya ada kondisi dimana kelistrikan seperti terganggu membuat daya kayak nggak ngisi.
mobilnya standar kan om? nggak ada ganti lampu/klakson/pasang audio kan?
berarti curiga yg pertama di aki. kpn terakhir ganti aki om?
kalo aki masih baru, kemungkinan kedua ya alternatornya. kalo bukan juga berarti ada hubungannya sama wiring sepertinya. kalo ketiganya aman, nggak tau deh darimana.
nggak coba diperiksa ke bengkel buat dicek om? tp jd kebuang waktu liburannya...
walid_007 wrote: Sat Dec 23, 2023 7:47
halo
reborn sy ngalamin geter klo di kecepatan 130-150 . setir bergeter dody juga ikutan
klo di kecepatan dibawah itu dan diatas itu ga geter lagi
., kemdudian di kec 60-80 an ada bunyi ngung2 ngung2
kira2 dr ban apa ada bearing rusak ya
reborn nik 22 km 50rb
tq
Coba difinish balance dulu aja bann nya om . Tambahin timah…
Odo masih goban harusnya mah engine + kaki2 OEM sehat walafiat
pilotgaruda wrote: Sun Dec 24, 2023 5:09
Misi suhu2..mau tanya.
Mobil saya anki 2019 diesel at. Kilometer 37rb. Rutin bengkel resmi, dan ga ada modif2an apa2 sama sekali.
Ada kejadian aneh di mobil ana. Mesin suka mendadak mati sendiri, disertai tulisan "charging malfunction" dgn gambar aki di display. Terutama saat baru dipanasin. Abis itu distater2 tp mesin ga nyala2. gejalanya kaya bbm ga masuk ke mesin. ana lock ulang dr remot, trus unlock, baru mesin mau nyala, tp pake diinjek gas dulu. Mesin ga mau nyala kaya imobilizernya masih aktif..
Anehnya kejadiannya hanya pada saat ana keluar kota aja. Selama pake di dalem kota ga pernah kaya gini. Udah 2x kaya gini. Pertama di puncak, dan sekarang di yogya (ana domisili bsd. Ini Kumat lagi pas ana sekarang lg di yogya)
Isi bbm bio solar di spbu yg bersih solarnya, dan pake racun ptt. Kl luar kota selalu pertadex. Ga ada indikator filter solar kotor maupun apa2. Kayak murni bbm ga masuk ke mesin
Ada yg tau kenapa?
ini tebak-tebakan aja ya om,
sepertinya itu ada hubungannya dgn pemakaian mobil dalam waktu lama. bisa jd karena penggunaan elektrikal selama di jalan, sprt nyalanya lampu di malam hari, atau penggunaan soket acc buat ngecas hp/gadget lainnya. intinya ada kondisi dimana kelistrikan seperti terganggu membuat daya kayak nggak ngisi.
mobilnya standar kan om? nggak ada ganti lampu/klakson/pasang audio kan?
berarti curiga yg pertama di aki. kpn terakhir ganti aki om?
kalo aki masih baru, kemungkinan kedua ya alternatornya. kalo bukan juga berarti ada hubungannya sama wiring sepertinya. kalo ketiganya aman, nggak tau deh darimana.
nggak coba diperiksa ke bengkel buat dicek om? tp jd kebuang waktu liburannya...
Standart semua om. Aki jg masih bagus. Sbelom di bawa roadtrip udah dicek. Cm pake car charger aja dimobil. Audio mati, lampu jg ga pake (jalan pagi).
InsyaAllah sampe jakarta mau cek ke bengkel lagi
Tengkyu ya om udah jawab
pilotgaruda wrote: Sun Dec 24, 2023 5:09
Misi suhu2..mau tanya.
Mobil saya anki 2019 diesel at. Kilometer 37rb. Rutin bengkel resmi, dan ga ada modif2an apa2 sama sekali.
Ada kejadian aneh di mobil ana. Mesin suka mendadak mati sendiri, disertai tulisan "charging malfunction" dgn gambar aki di display. Terutama saat baru dipanasin. Abis itu distater2 tp mesin ga nyala2. gejalanya kaya bbm ga masuk ke mesin. ana lock ulang dr remot, trus unlock, baru mesin mau nyala, tp pake diinjek gas dulu. Mesin ga mau nyala kaya imobilizernya masih aktif..
Anehnya kejadiannya hanya pada saat ana keluar kota aja. Selama pake di dalem kota ga pernah kaya gini. Udah 2x kaya gini. Pertama di puncak, dan sekarang di yogya (ana domisili bsd. Ini Kumat lagi pas ana sekarang lg di yogya)
Isi bbm bio solar di spbu yg bersih solarnya, dan pake racun ptt. Kl luar kota selalu pertadex. Ga ada indikator filter solar kotor maupun apa2. Kayak murni bbm ga masuk ke mesin
Ada yg tau kenapa?
Mau jawab bingung karena display nya yang nyala aki.
Tapi seperti solar telat gejalanya.
pilotgaruda wrote: Sun Dec 24, 2023 5:09
Misi suhu2..mau tanya.
Mobil saya anki 2019 diesel at. Kilometer 37rb. Rutin bengkel resmi, dan ga ada modif2an apa2 sama sekali.
Ada kejadian aneh di mobil ana. Mesin suka mendadak mati sendiri, disertai tulisan "charging malfunction" dgn gambar aki di display. Terutama saat baru dipanasin. Abis itu distater2 tp mesin ga nyala2. gejalanya kaya bbm ga masuk ke mesin. ana lock ulang dr remot, trus unlock, baru mesin mau nyala, tp pake diinjek gas dulu. Mesin ga mau nyala kaya imobilizernya masih aktif..
Anehnya kejadiannya hanya pada saat ana keluar kota aja. Selama pake di dalem kota ga pernah kaya gini. Udah 2x kaya gini. Pertama di puncak, dan sekarang di yogya (ana domisili bsd. Ini Kumat lagi pas ana sekarang lg di yogya)
Isi bbm bio solar di spbu yg bersih solarnya, dan pake racun ptt. Kl luar kota selalu pertadex. Ga ada indikator filter solar kotor maupun apa2. Kayak murni bbm ga masuk ke mesin
Ada yg tau kenapa?
Tebak2 aja om...kalo kondisi full standard....mgkn cek dulu kepala aki ada yg kendor atau ga
pilotgaruda wrote: Sun Dec 24, 2023 5:09
Misi suhu2..mau tanya.
Mobil saya anki 2019 diesel at. Kilometer 37rb. Rutin bengkel resmi, dan ga ada modif2an apa2 sama sekali.
Ada kejadian aneh di mobil ana. Mesin suka mendadak mati sendiri, disertai tulisan "charging malfunction" dgn gambar aki di display. Terutama saat baru dipanasin. Abis itu distater2 tp mesin ga nyala2. gejalanya kaya bbm ga masuk ke mesin. ana lock ulang dr remot, trus unlock, baru mesin mau nyala, tp pake diinjek gas dulu. Mesin ga mau nyala kaya imobilizernya masih aktif..
Anehnya kejadiannya hanya pada saat ana keluar kota aja. Selama pake di dalem kota ga pernah kaya gini. Udah 2x kaya gini. Pertama di puncak, dan sekarang di yogya (ana domisili bsd. Ini Kumat lagi pas ana sekarang lg di yogya)
Isi bbm bio solar di spbu yg bersih solarnya, dan pake racun ptt. Kl luar kota selalu pertadex. Ga ada indikator filter solar kotor maupun apa2. Kayak murni bbm ga masuk ke mesin
Ada yg tau kenapa?
Tebak2 aja om...kalo kondisi full standard....mgkn cek dulu kepala aki ada yg kendor atau ga
Kenceng semua. Td pompa difilter dicoba di pump sampe keras. Di stater nyala. Sekitar 5 menitan mati lagi. Kaya solar dr filter ga naik ke mesin.
Mungkin masuk angin ga? Ga pernah keabisan solar sih selama punya
pilotgaruda wrote: Sun Dec 24, 2023 5:09
Misi suhu2..mau tanya.
Mobil saya anki 2019 diesel at. Kilometer 37rb. Rutin bengkel resmi, dan ga ada modif2an apa2 sama sekali.
Ada kejadian aneh di mobil ana. Mesin suka mendadak mati sendiri, disertai tulisan "charging malfunction" dgn gambar aki di display. Terutama saat baru dipanasin. Abis itu distater2 tp mesin ga nyala2. gejalanya kaya bbm ga masuk ke mesin. ana lock ulang dr remot, trus unlock, baru mesin mau nyala, tp pake diinjek gas dulu. Mesin ga mau nyala kaya imobilizernya masih aktif..
Anehnya kejadiannya hanya pada saat ana keluar kota aja. Selama pake di dalem kota ga pernah kaya gini. Udah 2x kaya gini. Pertama di puncak, dan sekarang di yogya (ana domisili bsd. Ini Kumat lagi pas ana sekarang lg di yogya)
Isi bbm bio solar di spbu yg bersih solarnya, dan pake racun ptt. Kl luar kota selalu pertadex. Ga ada indikator filter solar kotor maupun apa2. Kayak murni bbm ga masuk ke mesin
Ada yg tau kenapa?
Tebak2 aja om...kalo kondisi full standard....mgkn cek dulu kepala aki ada yg kendor atau ga
Kenceng semua. Td pompa difilter dicoba di pump sampe keras. Di stater nyala. Sekitar 5 menitan mati lagi. Kaya solar dr filter ga naik ke mesin.
Mungkin masuk angin ga? Ga pernah keabisan solar sih selama punya
Mirip gejala masuk angin...paling cek selang2...klem2 ama pas ganti filter solar mesti kenceng krn takutnya kendor malah angin jd masuk
itu waktu muncul error di layarnya pertama kali di puncak apakah terjadi setelah ganti aki terakhir, atau sebelum ganti aki?
mau nambahin aja,
bisa jd bener seperti kata om @MSU, coba akinya dicek pemasangannya, mungkin bisa di lepas dulu trus pasang lagi.
soalnya kalo dari cerita om, sy nebaknya itu fuel pump seperti terganggu fungsinya akibat kurangnya pasokan listrik.
selain itu berdampak juga ke immobilizernya jd kayak nggak bisa berfungsi dengan benar.
dan juga apakah ada kabel² di area mesin yang kebuka akibat terkelupas atau digigit binatang.
Alhamdulillah innova ana udah up and running lagi.
Kemaren panggil ths dateng kerumah. Udah dianalisa. Problemnya di filter solar yg karet ring luarnya getas. Jadi housing filternya kemasukan udara (solar sampai netes2 ke jalan saat mesin nyala).
Ana terakhir ganti pake filter yg 100rban. Kalau pakai filter yg ori, housing dan filter rapet. Sehingga kalopun karet luar kendor, masih ada karet2 yg di filter yg nahan udara.
Karena filter yg ana pakai kw (ukuran berbeda sedikit sekali dgn ori), housing dan filter jadi tidak terlalu ngepres. Jadi saat karet luar sudah getas sedikit, masuklah udara ke housing filter. Sedikit saja udara masuk melalui celah2 karet yg udah getas, udah bikin mesin ga mau nyala dan solar netes2.
Bisa jadi masukan utk ana dan agan2 disini untuk lebih selektif kalau beli filter solar.
Alhamdulillah innova ana udah up and running lagi.
Kemaren panggil ths dateng kerumah. Udah dianalisa. Problemnya di filter solar yg karet ring luarnya getas. Jadi housing filternya kemasukan udara (solar sampai netes2 ke jalan saat mesin nyala).
Ana terakhir ganti pake filter yg 100rban. Kalau pakai filter yg ori, housing dan filter rapet. Sehingga kalopun karet luar kendor, masih ada karet2 yg di filter yg nahan udara.
Karena filter yg ana pakai kw (ukuran berbeda sedikit sekali dgn ori), housing dan filter jadi tidak terlalu ngepres. Jadi saat karet luar sudah getas sedikit, masuklah udara ke housing filter. Sedikit saja udara masuk melalui celah2 karet yg udah getas, udah bikin mesin ga mau nyala dan solar netes2.
Bisa jadi masukan utk ana dan agan2 disini untuk lebih selektif kalau beli filter solar.
Thanks agan2.
nice info mbah
emang asli debest yaa
walaupun hanya sebuah filter, tapi impactnya itu gak sebanding ngirit VS akibat nya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
pukapukk wrote: Tue Jan 09, 2024 8:57
halo... salam kenal...
kebetulan saya habis meminang reborn diesel 2nd, th 2018 km baru jalan 62k
saya cek record service ini belum pernah ada penggantian oli matic
untuk area semarang, apakah bengkel resmi nasmoco recomended untuk flushing?
atau adakah bengkel rekomendasi untuk ganti oli maticnya ?
untuk oli saya baca2 di sini rekomendasi dari om Turbo Aisin AFW+ ya? kalau di toped seller yang rekomended apa ya?
untuk remap sekalian, di semarang mana ya yang recomended?
terima kasih sebelumnya
kalau flushing di beres jg gpp, cuma biasanya tidak boleh bawa oli sendiri.
kalau di Auto 2*** flushing metic harganya standart.
dapat harga brp om? seri apa?
pukapukk wrote: Tue Jan 09, 2024 8:57
halo... salam kenal...
kebetulan saya habis meminang reborn diesel 2nd, th 2018 km baru jalan 62k
saya cek record service ini belum pernah ada penggantian oli matic
untuk area semarang, apakah bengkel resmi nasmoco recomended untuk flushing?
atau adakah bengkel rekomendasi untuk ganti oli maticnya ?
untuk oli saya baca2 di sini rekomendasi dari om Turbo Aisin AFW+ ya? kalau di toped seller yang rekomended apa ya?
untuk remap sekalian, di semarang mana ya yang recomended?
terima kasih sebelumnya
kalau flushing di beres jg gpp, cuma biasanya tidak boleh bawa oli sendiri.
kalau di Auto 2*** flushing metic harganya standart.
dapat harga brp om? seri apa?
pukapukk wrote: Tue Jan 09, 2024 8:57
halo... salam kenal...
kebetulan saya habis meminang reborn diesel 2nd, th 2018 km baru jalan 62k
saya cek record service ini belum pernah ada penggantian oli matic
untuk area semarang, apakah bengkel resmi nasmoco recomended untuk flushing?
atau adakah bengkel rekomendasi untuk ganti oli maticnya ?
untuk oli saya baca2 di sini rekomendasi dari om Turbo Aisin AFW+ ya? kalau di toped seller yang rekomended apa ya?
untuk remap sekalian, di semarang mana ya yang recomended?
terima kasih sebelumnya
kalau flushing di beres jg gpp, cuma biasanya tidak boleh bawa oli sendiri.
kalau di Auto 2*** flushing metic harganya standart.
dapat harga brp om? seri apa?
seri v dapet di 350
ngeri harganya, kuat banget..
mobil kantor sy pakai reborn bensin kmrn flushing pakai AFW VI, so far tdk ada kendala, sy tidak tahu apa transmisinya sama dengan yg diesel apa tdk.