Sisi depan berarti di casis samping?
Atau kalau saya punya dongkrak buaya apakah bisa besi melintang hubungkan chasis? Kalau gak salah juga tempat karet mounting transmisi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Sisi depan berarti di casis samping?
Kalau ban belakang cukup jelas. Bisa di benjolan besi model u hadap keatas, atau di gardan.
bukan di sasis samping om, maksud sy di komen diatas itu ancer2 posisinya kalo di sisi depan. kalo tumpuannya bener om, di besi yang panjang itu, tp yg ratanya ya. kan kalo dilihat bentuk besinya seperti ini:Profith83 wrote: ↑Sat Dec 23, 2023 15:50Sisi depan berarti di casis samping?
Atau kalau saya punya dongkrak buaya apakah bisa besi melintang hubungkan chasis? Kalau gak salah juga tempat karet mounting transmisi
Oh besi yang melintang menghubungkan sasis samping kiri dan kanan yah yah om?bzt4 wrote: ↑Sat Dec 23, 2023 23:22bukan di sasis samping om, maksud sy di komen diatas itu ancer2 posisinya kalo di sisi depan. kalo tumpuannya bener om, di besi yang panjang itu, tp yg ratanya ya. kan kalo dilihat bentuk besinya seperti ini:
\ _ _ — — _ _ /
kalo dongkrak buaya sy belum pernah nyoba om, pakainya yg bawaan aja. nggak tau deh kalo pake buaya apa bisa ke tengah lagi, soalnya kan kalo pake bawaan enggak sampai. haha
tp ini kalo sy ya om. cmiiw
ini tebak-tebakan aja ya om,pilotgaruda wrote: ↑Sun Dec 24, 2023 5:09 Misi suhu2..mau tanya.
Mobil saya anki 2019 diesel at. Kilometer 37rb. Rutin bengkel resmi, dan ga ada modif2an apa2 sama sekali.
Ada kejadian aneh di mobil ana. Mesin suka mendadak mati sendiri, disertai tulisan "charging malfunction" dgn gambar aki di display. Terutama saat baru dipanasin. Abis itu distater2 tp mesin ga nyala2. gejalanya kaya bbm ga masuk ke mesin. ana lock ulang dr remot, trus unlock, baru mesin mau nyala, tp pake diinjek gas dulu. Mesin ga mau nyala kaya imobilizernya masih aktif..
Anehnya kejadiannya hanya pada saat ana keluar kota aja. Selama pake di dalem kota ga pernah kaya gini. Udah 2x kaya gini. Pertama di puncak, dan sekarang di yogya (ana domisili bsd. Ini Kumat lagi pas ana sekarang lg di yogya)
Isi bbm bio solar di spbu yg bersih solarnya, dan pake racun ptt. Kl luar kota selalu pertadex. Ga ada indikator filter solar kotor maupun apa2. Kayak murni bbm ga masuk ke mesin
Ada yg tau kenapa?
siap omm thankssKielConstantine wrote: ↑Sat Dec 23, 2023 9:23Coba difinish balance dulu aja bann nya om . Tambahin timah…walid_007 wrote: ↑Sat Dec 23, 2023 7:47 halo
reborn sy ngalamin geter klo di kecepatan 130-150 . setir bergeter dody juga ikutan
klo di kecepatan dibawah itu dan diatas itu ga geter lagi
., kemdudian di kec 60-80 an ada bunyi ngung2 ngung2
kira2 dr ban apa ada bearing rusak ya
reborn nik 22 km 50rb
tq
Odo masih goban harusnya mah engine + kaki2 OEM sehat walafiat
Standart semua om. Aki jg masih bagus. Sbelom di bawa roadtrip udah dicek. Cm pake car charger aja dimobil. Audio mati, lampu jg ga pake (jalan pagi).bzt4 wrote: ↑Sun Dec 24, 2023 6:13ini tebak-tebakan aja ya om,pilotgaruda wrote: ↑Sun Dec 24, 2023 5:09 Misi suhu2..mau tanya.
Mobil saya anki 2019 diesel at. Kilometer 37rb. Rutin bengkel resmi, dan ga ada modif2an apa2 sama sekali.
Ada kejadian aneh di mobil ana. Mesin suka mendadak mati sendiri, disertai tulisan "charging malfunction" dgn gambar aki di display. Terutama saat baru dipanasin. Abis itu distater2 tp mesin ga nyala2. gejalanya kaya bbm ga masuk ke mesin. ana lock ulang dr remot, trus unlock, baru mesin mau nyala, tp pake diinjek gas dulu. Mesin ga mau nyala kaya imobilizernya masih aktif..
Anehnya kejadiannya hanya pada saat ana keluar kota aja. Selama pake di dalem kota ga pernah kaya gini. Udah 2x kaya gini. Pertama di puncak, dan sekarang di yogya (ana domisili bsd. Ini Kumat lagi pas ana sekarang lg di yogya)
Isi bbm bio solar di spbu yg bersih solarnya, dan pake racun ptt. Kl luar kota selalu pertadex. Ga ada indikator filter solar kotor maupun apa2. Kayak murni bbm ga masuk ke mesin
Ada yg tau kenapa?
sepertinya itu ada hubungannya dgn pemakaian mobil dalam waktu lama. bisa jd karena penggunaan elektrikal selama di jalan, sprt nyalanya lampu di malam hari, atau penggunaan soket acc buat ngecas hp/gadget lainnya. intinya ada kondisi dimana kelistrikan seperti terganggu membuat daya kayak nggak ngisi.
mobilnya standar kan om? nggak ada ganti lampu/klakson/pasang audio kan?
berarti curiga yg pertama di aki. kpn terakhir ganti aki om?
kalo aki masih baru, kemungkinan kedua ya alternatornya. kalo bukan juga berarti ada hubungannya sama wiring sepertinya. kalo ketiganya aman, nggak tau deh darimana.
nggak coba diperiksa ke bengkel buat dicek om? tp jd kebuang waktu liburannya...
Mau jawab bingung karena display nya yang nyala aki.pilotgaruda wrote: ↑Sun Dec 24, 2023 5:09 Misi suhu2..mau tanya.
Mobil saya anki 2019 diesel at. Kilometer 37rb. Rutin bengkel resmi, dan ga ada modif2an apa2 sama sekali.
Ada kejadian aneh di mobil ana. Mesin suka mendadak mati sendiri, disertai tulisan "charging malfunction" dgn gambar aki di display. Terutama saat baru dipanasin. Abis itu distater2 tp mesin ga nyala2. gejalanya kaya bbm ga masuk ke mesin. ana lock ulang dr remot, trus unlock, baru mesin mau nyala, tp pake diinjek gas dulu. Mesin ga mau nyala kaya imobilizernya masih aktif..
Anehnya kejadiannya hanya pada saat ana keluar kota aja. Selama pake di dalem kota ga pernah kaya gini. Udah 2x kaya gini. Pertama di puncak, dan sekarang di yogya (ana domisili bsd. Ini Kumat lagi pas ana sekarang lg di yogya)
Isi bbm bio solar di spbu yg bersih solarnya, dan pake racun ptt. Kl luar kota selalu pertadex. Ga ada indikator filter solar kotor maupun apa2. Kayak murni bbm ga masuk ke mesin
Ada yg tau kenapa?
Tebak2 aja om...kalo kondisi full standard....mgkn cek dulu kepala aki ada yg kendor atau gapilotgaruda wrote: ↑Sun Dec 24, 2023 5:09 Misi suhu2..mau tanya.
Mobil saya anki 2019 diesel at. Kilometer 37rb. Rutin bengkel resmi, dan ga ada modif2an apa2 sama sekali.
Ada kejadian aneh di mobil ana. Mesin suka mendadak mati sendiri, disertai tulisan "charging malfunction" dgn gambar aki di display. Terutama saat baru dipanasin. Abis itu distater2 tp mesin ga nyala2. gejalanya kaya bbm ga masuk ke mesin. ana lock ulang dr remot, trus unlock, baru mesin mau nyala, tp pake diinjek gas dulu. Mesin ga mau nyala kaya imobilizernya masih aktif..
Anehnya kejadiannya hanya pada saat ana keluar kota aja. Selama pake di dalem kota ga pernah kaya gini. Udah 2x kaya gini. Pertama di puncak, dan sekarang di yogya (ana domisili bsd. Ini Kumat lagi pas ana sekarang lg di yogya)
Isi bbm bio solar di spbu yg bersih solarnya, dan pake racun ptt. Kl luar kota selalu pertadex. Ga ada indikator filter solar kotor maupun apa2. Kayak murni bbm ga masuk ke mesin
Ada yg tau kenapa?
Kenceng semua. Td pompa difilter dicoba di pump sampe keras. Di stater nyala. Sekitar 5 menitan mati lagi. Kaya solar dr filter ga naik ke mesin.MSU wrote: ↑Mon Dec 25, 2023 2:39Tebak2 aja om...kalo kondisi full standard....mgkn cek dulu kepala aki ada yg kendor atau gapilotgaruda wrote: ↑Sun Dec 24, 2023 5:09 Misi suhu2..mau tanya.
Mobil saya anki 2019 diesel at. Kilometer 37rb. Rutin bengkel resmi, dan ga ada modif2an apa2 sama sekali.
Ada kejadian aneh di mobil ana. Mesin suka mendadak mati sendiri, disertai tulisan "charging malfunction" dgn gambar aki di display. Terutama saat baru dipanasin. Abis itu distater2 tp mesin ga nyala2. gejalanya kaya bbm ga masuk ke mesin. ana lock ulang dr remot, trus unlock, baru mesin mau nyala, tp pake diinjek gas dulu. Mesin ga mau nyala kaya imobilizernya masih aktif..
Anehnya kejadiannya hanya pada saat ana keluar kota aja. Selama pake di dalem kota ga pernah kaya gini. Udah 2x kaya gini. Pertama di puncak, dan sekarang di yogya (ana domisili bsd. Ini Kumat lagi pas ana sekarang lg di yogya)
Isi bbm bio solar di spbu yg bersih solarnya, dan pake racun ptt. Kl luar kota selalu pertadex. Ga ada indikator filter solar kotor maupun apa2. Kayak murni bbm ga masuk ke mesin
Ada yg tau kenapa?
Mirip gejala masuk angin...paling cek selang2...klem2 ama pas ganti filter solar mesti kenceng krn takutnya kendor malah angin jd masukpilotgaruda wrote: ↑Mon Dec 25, 2023 5:43Kenceng semua. Td pompa difilter dicoba di pump sampe keras. Di stater nyala. Sekitar 5 menitan mati lagi. Kaya solar dr filter ga naik ke mesin.MSU wrote: ↑Mon Dec 25, 2023 2:39Tebak2 aja om...kalo kondisi full standard....mgkn cek dulu kepala aki ada yg kendor atau gapilotgaruda wrote: ↑Sun Dec 24, 2023 5:09 Misi suhu2..mau tanya.
Mobil saya anki 2019 diesel at. Kilometer 37rb. Rutin bengkel resmi, dan ga ada modif2an apa2 sama sekali.
Ada kejadian aneh di mobil ana. Mesin suka mendadak mati sendiri, disertai tulisan "charging malfunction" dgn gambar aki di display. Terutama saat baru dipanasin. Abis itu distater2 tp mesin ga nyala2. gejalanya kaya bbm ga masuk ke mesin. ana lock ulang dr remot, trus unlock, baru mesin mau nyala, tp pake diinjek gas dulu. Mesin ga mau nyala kaya imobilizernya masih aktif..
Anehnya kejadiannya hanya pada saat ana keluar kota aja. Selama pake di dalem kota ga pernah kaya gini. Udah 2x kaya gini. Pertama di puncak, dan sekarang di yogya (ana domisili bsd. Ini Kumat lagi pas ana sekarang lg di yogya)
Isi bbm bio solar di spbu yg bersih solarnya, dan pake racun ptt. Kl luar kota selalu pertadex. Ga ada indikator filter solar kotor maupun apa2. Kayak murni bbm ga masuk ke mesin
Ada yg tau kenapa?
Mungkin masuk angin ga? Ga pernah keabisan solar sih selama punya
nice info mbahpilotgaruda wrote: ↑Wed Dec 27, 2023 2:27 Update:
Alhamdulillah innova ana udah up and running lagi.
Kemaren panggil ths dateng kerumah. Udah dianalisa. Problemnya di filter solar yg karet ring luarnya getas. Jadi housing filternya kemasukan udara (solar sampai netes2 ke jalan saat mesin nyala).
Ana terakhir ganti pake filter yg 100rban. Kalau pakai filter yg ori, housing dan filter rapet. Sehingga kalopun karet luar kendor, masih ada karet2 yg di filter yg nahan udara.
Karena filter yg ana pakai kw (ukuran berbeda sedikit sekali dgn ori), housing dan filter jadi tidak terlalu ngepres. Jadi saat karet luar sudah getas sedikit, masuklah udara ke housing filter. Sedikit saja udara masuk melalui celah2 karet yg udah getas, udah bikin mesin ga mau nyala dan solar netes2.
Bisa jadi masukan utk ana dan agan2 disini untuk lebih selektif kalau beli filter solar.
Thanks agan2.
kalau flushing di beres jg gpp, cuma biasanya tidak boleh bawa oli sendiri.pukapukk wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 8:57 halo... salam kenal...
kebetulan saya habis meminang reborn diesel 2nd, th 2018 km baru jalan 62k
saya cek record service ini belum pernah ada penggantian oli matic
untuk area semarang, apakah bengkel resmi nasmoco recomended untuk flushing?
atau adakah bengkel rekomendasi untuk ganti oli maticnya ?
untuk oli saya baca2 di sini rekomendasi dari om Turbo Aisin AFW+ ya? kalau di toped seller yang rekomended apa ya?
untuk remap sekalian, di semarang mana ya yang recomended?
terima kasih sebelumnya
seri v dapet di 350well wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 9:58kalau flushing di beres jg gpp, cuma biasanya tidak boleh bawa oli sendiri.pukapukk wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 8:57 halo... salam kenal...
kebetulan saya habis meminang reborn diesel 2nd, th 2018 km baru jalan 62k
saya cek record service ini belum pernah ada penggantian oli matic
untuk area semarang, apakah bengkel resmi nasmoco recomended untuk flushing?
atau adakah bengkel rekomendasi untuk ganti oli maticnya ?
untuk oli saya baca2 di sini rekomendasi dari om Turbo Aisin AFW+ ya? kalau di toped seller yang rekomended apa ya?
untuk remap sekalian, di semarang mana ya yang recomended?
terima kasih sebelumnya
kalau di Auto 2*** flushing metic harganya standart.
dapat harga brp om? seri apa?
setau saya kalo oli matic Aisin lebih cocok AFW VI buat reborn, visconya lebih deket ke Toyota WS meskipun AFW+ juga compatible ke WS.pukapukk wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 8:57 halo... salam kenal...
kebetulan saya habis meminang reborn diesel 2nd, th 2018 km baru jalan 62k
saya cek record service ini belum pernah ada penggantian oli matic
untuk area semarang, apakah bengkel resmi nasmoco recomended untuk flushing?
atau adakah bengkel rekomendasi untuk ganti oli maticnya ?
untuk oli saya baca2 di sini rekomendasi dari om Turbo Aisin AFW+ ya? kalau di toped seller yang rekomended apa ya?
untuk remap sekalian, di semarang mana ya yang recomended?
terima kasih sebelumnya
Oh AFW VI udah dexron VI sementara AFW+ baru dexron III, tetapi baca2 di belakang Om Turbo rekomen AFW+forzanetti wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 16:23setau saya kalo oli matic Aisin lebih cocok AFW VI buat reborn, visconya lebih deket ke Toyota WS meskipun AFW+ juga compatible ke WS.pukapukk wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 8:57 halo... salam kenal...
kebetulan saya habis meminang reborn diesel 2nd, th 2018 km baru jalan 62k
saya cek record service ini belum pernah ada penggantian oli matic
untuk area semarang, apakah bengkel resmi nasmoco recomended untuk flushing?
atau adakah bengkel rekomendasi untuk ganti oli maticnya ?
untuk oli saya baca2 di sini rekomendasi dari om Turbo Aisin AFW+ ya? kalau di toped seller yang rekomended apa ya?
untuk remap sekalian, di semarang mana ya yang recomended?
terima kasih sebelumnya
seller Aisin bisa ke Indo Utama Otoparts, kalo ga salah itu distributor utama Aisin di Indonesia.
CMIIW
ngeri harganya, kuat banget..pukapukk wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 10:21seri v dapet di 350well wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 9:58kalau flushing di beres jg gpp, cuma biasanya tidak boleh bawa oli sendiri.pukapukk wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 8:57 halo... salam kenal...
kebetulan saya habis meminang reborn diesel 2nd, th 2018 km baru jalan 62k
saya cek record service ini belum pernah ada penggantian oli matic
untuk area semarang, apakah bengkel resmi nasmoco recomended untuk flushing?
atau adakah bengkel rekomendasi untuk ganti oli maticnya ?
untuk oli saya baca2 di sini rekomendasi dari om Turbo Aisin AFW+ ya? kalau di toped seller yang rekomended apa ya?
untuk remap sekalian, di semarang mana ya yang recomended?
terima kasih sebelumnya
kalau di Auto 2*** flushing metic harganya standart.
dapat harga brp om? seri apa?