Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
fannykuncoro wrote: Mon Oct 16, 2023 17:57
Kemaren ada temen, mobilnya hrv, mau ganti oli mesin & cvt nanya ke saya.. Selama ini dia pake oli honda e pro 5w30. Akhirnya saya saranin pake q8 D1 FE 0w20 buat mesin, dan q8 cvt evo buat transmisi nya.. Terus hari ini dia langsung ganti dan dia bilang happy bgt sama hasilnya... Tarikan jadi enteng katanya.. Btw D1 FE 0w20 ini bisa buat 10rb km atau 5rb km aja om?
Apalagi klo suka geber hi rpm.
Dijamin gakmau balik lg ke epro gold sekalipun or hcf2
Ke depannya mulai explore oli selain beres punya
Honda hrv kondisi cooling prima sih merem sampai 10rb km, pk kyu kyu 0w20
Asal jgn keseringan jd genset
Nah temen saya ini memang tipikal yg kurang ngulik otomotif, jadi apa2 ya selalu ke beres.. Jadi kan pasti oci nya Epro 5w30 per 10rb km, ganti oli cvt per 40rb km sesuai manual book. Saya bilang ke dia untuk cvt ganti tiap 20rb km aja klo sayang sama mobil. Ga ada yg salah sih dengan sop beres, cuma menurut saya misal dengan jumlah pengeluaran yg sama tapi bisa dapet kualitas oli diluar yg lebih baik kan lebih ok ya.. Kebetulan tipikal dia ga suka kebut2an, genset sesekali aja sih katanya om... Oya kmrn kata dia juga sekalian ganti coolant baru (prestone).
fannykuncoro wrote: Mon Oct 16, 2023 17:57
Kemaren ada temen, mobilnya hrv, mau ganti oli mesin & cvt nanya ke saya.. Selama ini dia pake oli honda e pro 5w30. Akhirnya saya saranin pake q8 D1 FE 0w20 buat mesin, dan q8 cvt evo buat transmisi nya.. Terus hari ini dia langsung ganti dan dia bilang happy bgt sama hasilnya... Tarikan jadi enteng katanya.. Btw D1 FE 0w20 ini bisa buat 10rb km atau 5rb km aja om?
Apalagi klo suka geber hi rpm.
Dijamin gakmau balik lg ke epro gold sekalipun or hcf2
Ke depannya mulai explore oli selain beres punya
Honda hrv kondisi cooling prima sih merem sampai 10rb km, pk kyu kyu 0w20
Asal jgn keseringan jd genset
Nah temen saya ini memang tipikal yg kurang ngulik otomotif, jadi apa2 ya selalu ke beres.. Jadi kan pasti oci nya Epro 5w30 per 10rb km, ganti oli cvt per 40rb km sesuai manual book. Saya bilang ke dia untuk cvt ganti tiap 20rb km aja klo sayang sama mobil. Ga ada yg salah sih dengan sop beres, cuma menurut saya misal dengan jumlah pengeluaran yg sama tapi bisa dapet kualitas oli diluar yg lebih baik kan lebih ok ya.. Kebetulan tipikal dia ga suka kebut2an, genset sesekali aja sih katanya om... Oya kmrn kata dia juga sekalian ganti coolant baru (prestone).
jgn lupa minta voucher hotel dan belanja di kuwait, sama sobat q8
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Apalagi klo suka geber hi rpm.
Dijamin gakmau balik lg ke epro gold sekalipun or hcf2
Ke depannya mulai explore oli selain beres punya
Honda hrv kondisi cooling prima sih merem sampai 10rb km, pk kyu kyu 0w20
Asal jgn keseringan jd genset
Nah temen saya ini memang tipikal yg kurang ngulik otomotif, jadi apa2 ya selalu ke beres.. Jadi kan pasti oci nya Epro 5w30 per 10rb km, ganti oli cvt per 40rb km sesuai manual book. Saya bilang ke dia untuk cvt ganti tiap 20rb km aja klo sayang sama mobil. Ga ada yg salah sih dengan sop beres, cuma menurut saya misal dengan jumlah pengeluaran yg sama tapi bisa dapet kualitas oli diluar yg lebih baik kan lebih ok ya.. Kebetulan tipikal dia ga suka kebut2an, genset sesekali aja sih katanya om... Oya kmrn kata dia juga sekalian ganti coolant baru (prestone).
jgn lupa minta voucher hotel dan belanja di kuwait, sama sobat q8
Apalagi klo suka geber hi rpm.
Dijamin gakmau balik lg ke epro gold sekalipun or hcf2
Ke depannya mulai explore oli selain beres punya
Honda hrv kondisi cooling prima sih merem sampai 10rb km, pk kyu kyu 0w20
Asal jgn keseringan jd genset
Nah temen saya ini memang tipikal yg kurang ngulik otomotif, jadi apa2 ya selalu ke beres.. Jadi kan pasti oci nya Epro 5w30 per 10rb km, ganti oli cvt per 40rb km sesuai manual book. Saya bilang ke dia untuk cvt ganti tiap 20rb km aja klo sayang sama mobil. Ga ada yg salah sih dengan sop beres, cuma menurut saya misal dengan jumlah pengeluaran yg sama tapi bisa dapet kualitas oli diluar yg lebih baik kan lebih ok ya.. Kebetulan tipikal dia ga suka kebut2an, genset sesekali aja sih katanya om... Oya kmrn kata dia juga sekalian ganti coolant baru (prestone).
jgn lupa minta voucher hotel dan belanja di kuwait, sama sobat q8
Nah temen saya ini memang tipikal yg kurang ngulik otomotif, jadi apa2 ya selalu ke beres.. Jadi kan pasti oci nya Epro 5w30 per 10rb km, ganti oli cvt per 40rb km sesuai manual book. Saya bilang ke dia untuk cvt ganti tiap 20rb km aja klo sayang sama mobil. Ga ada yg salah sih dengan sop beres, cuma menurut saya misal dengan jumlah pengeluaran yg sama tapi bisa dapet kualitas oli diluar yg lebih baik kan lebih ok ya.. Kebetulan tipikal dia ga suka kebut2an, genset sesekali aja sih katanya om... Oya kmrn kata dia juga sekalian ganti coolant baru (prestone).
jgn lupa minta voucher hotel dan belanja di kuwait, sama sobat q8
Vocher aditip aja mau gak ?
aditifnya ok, berasa ada little boost, kondisi sama2 malam hari di ambience temp <25 C
tapi klo soal kebersihan, hrs intip lubang busi dulu setelah 2x pakai @5rb km.
Nah temen saya ini memang tipikal yg kurang ngulik otomotif, jadi apa2 ya selalu ke beres.. Jadi kan pasti oci nya Epro 5w30 per 10rb km, ganti oli cvt per 40rb km sesuai manual book. Saya bilang ke dia untuk cvt ganti tiap 20rb km aja klo sayang sama mobil. Ga ada yg salah sih dengan sop beres, cuma menurut saya misal dengan jumlah pengeluaran yg sama tapi bisa dapet kualitas oli diluar yg lebih baik kan lebih ok ya.. Kebetulan tipikal dia ga suka kebut2an, genset sesekali aja sih katanya om... Oya kmrn kata dia juga sekalian ganti coolant baru (prestone).
jgn lupa minta voucher hotel dan belanja di kuwait, sama sobat q8
Nah ini meringankan kerja sales marketing
berharap gpp
siapa tau dikabulkan Tuhan yang maha kuasa
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Hahaha... Saya ga bermaksud promosiin brand tertentu kok om.. Kebetulan aja dia pengen gantolnya di toda, jadi saya saranin yg terbaik & available aja disana.. Padahal saya sendiri malah blm pernah pake q8
Masalah voucher mah saya terserah om aja.. Wkwkwk...
Donadoni1717 wrote: Tue Oct 17, 2023 13:11
Klo misalnya mobil bru ganti oli di km 5.000 dan sudah dipakai 8 bln baru naik jadi 8.000..sebaiknya ganti atau tunggu jdi km 10.000 aja ya..
Oli sintetis / full sintetis
Klo jarang pakai gpp sampai 10 - 11 bulan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Untuk Harrier 2009 misal penggunaan mainly tol dengan odo bisa 10.000/2 bulan (dalam kondisi tertentu, biasanya 3 bulan/10.000) apakah aman oci nya per 10k?
Untuk saat ini olinya pake Ravenol DXG 5W-30
AirSachs wrote: Tue Oct 17, 2023 22:33
Misi om izin bertanya kembali,
Untuk Harrier 2009 misal penggunaan mainly tol dengan odo bisa 10.000/2 bulan (dalam kondisi tertentu, biasanya 3 bulan/10.000) apakah aman oci nya per 10k?
Untuk saat ini olinya pake Ravenol DXG 5W-30
Aman banget itu
Pakai DXG pula hahahaha
bisa lah push sampai 15rb km dengan main usage toll-road
Yg penting dicek penguapan nya dan coolant + cooling system prima.
Ganti coolant tiap 2 thn sekali, sekaligus bleeding udara keluar.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AirSachs wrote: Tue Oct 17, 2023 22:33
Misi om izin bertanya kembali,
Untuk Harrier 2009 misal penggunaan mainly tol dengan odo bisa 10.000/2 bulan (dalam kondisi tertentu, biasanya 3 bulan/10.000) apakah aman oci nya per 10k?
Untuk saat ini olinya pake Ravenol DXG 5W-30
Dxg series pake 15k km aja om/ max 6 bulan, sayang duit nya. Kalo mau yg lebih murah dikit bisa 15 RB k km, bisa pake mobil 1 advance full synt, amsoil signature series.
AirSachs wrote: Tue Oct 17, 2023 22:33
Misi om izin bertanya kembali,
Untuk Harrier 2009 misal penggunaan mainly tol dengan odo bisa 10.000/2 bulan (dalam kondisi tertentu, biasanya 3 bulan/10.000) apakah aman oci nya per 10k?
Untuk saat ini olinya pake Ravenol DXG 5W-30
Aman banget itu
Pakai DXG pula hahahaha
bisa lah push sampai 15rb km dengan main usage toll-road
Yg penting dicek penguapan nya dan coolant + cooling system prima.
Ganti coolant tiap 2 thn sekali, sekaligus bleeding udara keluar.
Oh oke om siap. Untuk coolant sih baru dikuras 10rb km yg lalu
Soal penguapan sih Ravenol dipake 3000km/3 minggu so far blm ada penguapan, terakhir concern penguapan pas pake Motul, kondisi weekday dipake kerja macet-macetan weekend nya buat bolak balik kampung pas 5000km nguap 300ml. Normal kah om?
AirSachs wrote: Tue Oct 17, 2023 22:33
Misi om izin bertanya kembali,
Untuk Harrier 2009 misal penggunaan mainly tol dengan odo bisa 10.000/2 bulan (dalam kondisi tertentu, biasanya 3 bulan/10.000) apakah aman oci nya per 10k?
Untuk saat ini olinya pake Ravenol DXG 5W-30
Aman banget itu
Pakai DXG pula hahahaha
bisa lah push sampai 15rb km dengan main usage toll-road
Yg penting dicek penguapan nya dan coolant + cooling system prima.
Ganti coolant tiap 2 thn sekali, sekaligus bleeding udara keluar.
Ente gimana bisa bilang aman pake banget? Berdasarkan harga aja?
Temen make katanya cepet abis olinya
Belum ada teslabnya ya, nemunya ini di forum luar
Screenshot_20231018-104005.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
AirSachs wrote: Tue Oct 17, 2023 22:33
Misi om izin bertanya kembali,
Untuk Harrier 2009 misal penggunaan mainly tol dengan odo bisa 10.000/2 bulan (dalam kondisi tertentu, biasanya 3 bulan/10.000) apakah aman oci nya per 10k?
Untuk saat ini olinya pake Ravenol DXG 5W-30
Aman banget itu
Pakai DXG pula hahahaha
bisa lah push sampai 15rb km dengan main usage toll-road
Yg penting dicek penguapan nya dan coolant + cooling system prima.
Ganti coolant tiap 2 thn sekali, sekaligus bleeding udara keluar.
Oh oke om siap. Untuk coolant sih baru dikuras 10rb km yg lalu
Soal penguapan sih Ravenol dipake 3000km/3 minggu so far blm ada penguapan, terakhir concern penguapan pas pake Motul, kondisi weekday dipake kerja macet-macetan weekend nya buat bolak balik kampung pas 5000km nguap 300ml. Normal kah om?
AirSachs wrote: Tue Oct 17, 2023 22:33
Misi om izin bertanya kembali,
Untuk Harrier 2009 misal penggunaan mainly tol dengan odo bisa 10.000/2 bulan (dalam kondisi tertentu, biasanya 3 bulan/10.000) apakah aman oci nya per 10k?
Untuk saat ini olinya pake Ravenol DXG 5W-30
Aman banget itu
Pakai DXG pula hahahaha
bisa lah push sampai 15rb km dengan main usage toll-road
Yg penting dicek penguapan nya dan coolant + cooling system prima.
Ganti coolant tiap 2 thn sekali, sekaligus bleeding udara keluar.
Ente gimana bisa bilang aman pake banget? Berdasarkan harga aja?
Temen make katanya cepet abis olinya
Belum ada teslabnya ya, nemunya ini di forum luar
Screenshot_20231018-104005.jpg
Itu beda mobil mbah
Dan kita gaktau kondisi traffic, mesin dan coolingnya gmn?
Turbo pula
Idealnya test lab di mbl sendiri.
Cuma kan gak semua orang willing melakukan hal tsb.
Jd indikatornya bs diihat dr gmn cooling systemnya, kondisi no remap, kondisi mesin, penguapan dan kondisi traffic yg dilalui.
Jika semua normal,
Klo bnyk di tol mah relatively aman.
Again ini my opinion.
Piihan balik ke masing2 warga.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
bisa lah push sampai 15rb km dengan main usage toll-road
Yg penting dicek penguapan nya dan coolant + cooling system prima.
Ganti coolant tiap 2 thn sekali, sekaligus bleeding udara keluar.
Oh oke om siap. Untuk coolant sih baru dikuras 10rb km yg lalu
Soal penguapan sih Ravenol dipake 3000km/3 minggu so far blm ada penguapan, terakhir concern penguapan pas pake Motul, kondisi weekday dipake kerja macet-macetan weekend nya buat bolak balik kampung pas 5000km nguap 300ml. Normal kah om?
AirSachs wrote: Tue Oct 17, 2023 22:33
Misi om izin bertanya kembali,
Untuk Harrier 2009 misal penggunaan mainly tol dengan odo bisa 10.000/2 bulan (dalam kondisi tertentu, biasanya 3 bulan/10.000) apakah aman oci nya per 10k?
Untuk saat ini olinya pake Ravenol DXG 5W-30
Aman banget itu
Pakai DXG pula hahahaha
bisa lah push sampai 15rb km dengan main usage toll-road
Yg penting dicek penguapan nya dan coolant + cooling system prima.
Ganti coolant tiap 2 thn sekali, sekaligus bleeding udara keluar.
Oh oke om siap. Untuk coolant sih baru dikuras 10rb km yg lalu
Soal penguapan sih Ravenol dipake 3000km/3 minggu so far blm ada penguapan, terakhir concern penguapan pas pake Motul, kondisi weekday dipake kerja macet-macetan weekend nya buat bolak balik kampung pas 5000km nguap 300ml. Normal kah om?
300ml/ 5000km buat engine 2AZ-FE tergolong normal, emang tu engine bawaan orok punya salah design d ring piston. Sering2 top aja kalo kurang.
Oh oke om siap. Untuk coolant sih baru dikuras 10rb km yg lalu
Soal penguapan sih Ravenol dipake 3000km/3 minggu so far blm ada penguapan, terakhir concern penguapan pas pake Motul, kondisi weekday dipake kerja macet-macetan weekend nya buat bolak balik kampung pas 5000km nguap 300ml. Normal kah om?
Itu motul apa om?
H-Tech 5W-30 seinget saya
Wah beda kelas
Hahaha.
Ravenol dxg
base oilny grup 4 - pao
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AirSachs wrote: Tue Oct 17, 2023 22:33
Misi om izin bertanya kembali,
Untuk Harrier 2009 misal penggunaan mainly tol dengan odo bisa 10.000/2 bulan (dalam kondisi tertentu, biasanya 3 bulan/10.000) apakah aman oci nya per 10k?
Untuk saat ini olinya pake Ravenol DXG 5W-30
Aman banget itu
Pakai DXG pula hahahaha
bisa lah push sampai 15rb km dengan main usage toll-road
Yg penting dicek penguapan nya dan coolant + cooling system prima.
Ganti coolant tiap 2 thn sekali, sekaligus bleeding udara keluar.
Ente gimana bisa bilang aman pake banget? Berdasarkan harga aja?
Temen make katanya cepet abis olinya
Belum ada teslabnya ya, nemunya ini di forum luar
Screenshot_20231018-104005.jpg
Ravenol DXG cepet abis olinya? di mobil apa itu om?
kalo gitu sih yg mesti di cek mesin nya dulu, kaya di motor saya Jupiter Z1, pakai oli motor biasa cepet habis, ganti oli mobil A3/B4 juga nyusut, saya kasih oli HDEO juga nyusut, berarti motor saya yg bosok
memang desain mesin nya atau ring pistonya yamaha jelek atau emang desainya seperti itu ga tau.
bisa lah push sampai 15rb km dengan main usage toll-road
Yg penting dicek penguapan nya dan coolant + cooling system prima.
Ganti coolant tiap 2 thn sekali, sekaligus bleeding udara keluar.
Ente gimana bisa bilang aman pake banget? Berdasarkan harga aja?
Temen make katanya cepet abis olinya
Belum ada teslabnya ya, nemunya ini di forum luar
Screenshot_20231018-104005.jpg
Ravenol DXG cepet abis olinya? di mobil apa itu om?
kalo gitu sih yg mesti di cek mesin nya dulu, kaya di motor saya Jupiter Z1, pakai oli motor biasa cepet habis, ganti oli mobil A3/B4 juga nyusut, saya kasih oli HDEO juga nyusut, berarti motor saya yg bosok
memang desain mesin nya atau ring pistonya yamaha jelek atau emang desainya seperti itu ga tau.
Trax 1.4 , ganti oli merek lain beres. Olinya lagi itu 7000 km sudah kurang 800ml.
Oh oke om siap. Untuk coolant sih baru dikuras 10rb km yg lalu
Soal penguapan sih Ravenol dipake 3000km/3 minggu so far blm ada penguapan, terakhir concern penguapan pas pake Motul, kondisi weekday dipake kerja macet-macetan weekend nya buat bolak balik kampung pas 5000km nguap 300ml. Normal kah om?
Itu motul apa om?
H-Tech 5W-30 seinget saya
Sekarang itu jadi lokal ya? Ato masih vietnam. Lupa saya
infineum wrote: Wed Oct 18, 2023 3:48
Ente gimana bisa bilang aman pake banget? Berdasarkan harga aja?
Temen make katanya cepet abis olinya
Belum ada teslabnya ya, nemunya ini di forum luar
Screenshot_20231018-104005.jpg
Itu beda mobil mbah
Dan kita gaktau kondisi traffic, mesin dan coolingnya gmn?
Turbo pula
Idealnya test lab di mbl sendiri.
Cuma kan gak semua orang willing melakukan hal tsb.
Jd indikatornya bs diihat dr gmn cooling systemnya, kondisi no remap, kondisi mesin, penguapan dan kondisi traffic yg dilalui.
Jika semua normal,
Klo bnyk di tol mah relatively aman.
Again ini my opinion.
Piihan balik ke masing2 warga.
Sebenernya kalo dipikir pikir, misalnya mobil jalan 15rb/2 bulan gitu, worth it bgt ya mbah keluar modal untuk test lab.
Biar pasti, untuk usage kita, oli yang dipake itu mumpuni ato gak. Kalo misalnya bisa pake 15rb tapi cuma kepake 10rb kan sayang.
ya balik lagi makanya mbah
dr test lab juga ketauan mana aja medium & long drain yg worth the money
klo spec turbo emg agak lain, agak sulit ngejer long drain,
karena mesin turbo (namanya jg forced induction) itu udah pasti lbh panas, dibanding mesin N/A
jadi buat mesin turbo, jgn pelit sama oli yg bagus yaa
Last edited by Suryaputra on Wed Oct 18, 2023 7:44, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
infineum wrote: Wed Oct 18, 2023 3:48
Ente gimana bisa bilang aman pake banget? Berdasarkan harga aja?
Temen make katanya cepet abis olinya
Belum ada teslabnya ya, nemunya ini di forum luar
Screenshot_20231018-104005.jpg
Ravenol DXG cepet abis olinya? di mobil apa itu om?
kalo gitu sih yg mesti di cek mesin nya dulu, kaya di motor saya Jupiter Z1, pakai oli motor biasa cepet habis, ganti oli mobil A3/B4 juga nyusut, saya kasih oli HDEO juga nyusut, berarti motor saya yg bosok
memang desain mesin nya atau ring pistonya yamaha jelek atau emang desainya seperti itu ga tau.
Trax 1.4 , ganti oli merek lain beres. Olinya lagi itu 7000 km sudah kurang 800ml.
oli beres sendiri, susutnya brp banyak mbah?
kudu ada perbandingan emang
oli beres pakainya GM tech kan.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri