Kalau hybrid ga ada sensasi pedal to the kampret nya om. Mending bensin aja atau lm sekalian yg v6vanosz wrote:transformer kena hantam yang versi x gans,farizfsa wrote: Fri Jul 28, 2023 4:44hahahahaha harga alphard transpormer ga turun2 ini mah, macem wrangler JK malah naik gara2 harga wrangler JL naik terus barunyaDLM wrote: Thu Jul 27, 2023 17:31 Baru kemarin mampir ke Auto2000 buat testdrive mobil (Yaris Cross), sempet nanya2 ke sales yang nemenin td soal Alphard baru, infonya harga naik 400 jutaan dari yang lama
lgsg nukik ky pesawat tempur,
ini ajib kemewahannya,semoga aja road noisenya ky fortuner,
ane lagi mikir bensin atau hibrid,bocil style galau mode oncom,trit sugestion i com,
2015 Toyota Alphard facelip
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Sun Jul 30, 2017 0:11
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3051
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
Nah coba deh kalo itu batre lg isi banyak terus gaspolRichardusjames wrote: Sun Aug 13, 2023 5:23Kalau hybrid ga ada sensasi pedal to the kampret nya om. Mending bensin aja atau lm sekalian yg v6vanosz wrote:transformer kena hantam yang versi x gans,farizfsa wrote: Fri Jul 28, 2023 4:44
hahahahaha harga alphard transpormer ga turun2 ini mah, macem wrangler JK malah naik gara2 harga wrangler JL naik terus barunya
lgsg nukik ky pesawat tempur,
ini ajib kemewahannya,semoga aja road noisenya ky fortuner,
ane lagi mikir bensin atau hibrid,bocil style galau mode oncom,trit sugestion i com,
Mesin bensin + batre: wuzzz, torsi dr batre kan besar
Pedal to the metal nya cuma bs sampai 80 kmh tp wakaka abis itu listriknya putus
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
farizfsa wrote: Sun Aug 13, 2023 9:09Nah coba deh kalo itu batre lg isi banyak terus gaspolRichardusjames wrote: Sun Aug 13, 2023 5:23Kalau hybrid ga ada sensasi pedal to the kampret nya om. Mending bensin aja atau lm sekalian yg v6vanosz wrote:
transformer kena hantam yang versi x gans,
lgsg nukik ky pesawat tempur,
ini ajib kemewahannya,semoga aja road noisenya ky fortuner,
ane lagi mikir bensin atau hibrid,bocil style galau mode oncom,trit sugestion i com,
Mesin bensin + batre: wuzzz, torsi dr batre kan besar
Pedal to the metal nya cuma bs sampai 80 kmh tp wakaka abis itu listriknya putus
lexus itu ga sreg,alpad di ganti logo dan aksesoris aja,
nah itu dia soal hibrid,kusut nanti jualnya,
sbelum keluar facelif ane mau jual ganti lagi yg facelif,
krn pengalaman alpad transformer itu facelifnya ajib,jadi ky perbedaan beda generasi,
dulu mau jual sbelum facelif krn matiknya jedug binun jual,
cari copotan jg blm tau n susah,baru 3 taun,
drpd pusing dengar omongan pedagang tpaksa ane tahan dah,
ane sih ada tanya pedagang yg beli mobil ane,
alpad hibrid gmn,
ya masih bagus yang bensin ktnya,
btw
ane pikir kencang tuh hibrid,
zenik aja bisa kalahin inova diesel rebon,
alpad sih buat bawa keluarga terutama ortu beuhhhh nyaman sing ada lawan,
ane aja klo duduk ditengah disopirin sering tdur,pdhl ane sangat jarang ketiduran di mobil,
klo fortuner teriak sakit pinggang,pusing diatasnya

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3051
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
tp toyota leksus hibrid pake nya ecvt ganz, lebih halus ga rusakan kaya cvt biasa. dgr2 cr kerja nya kek tamiya mobil2an tuh ganvanosz wrote: Mon Aug 14, 2023 22:42farizfsa wrote: Sun Aug 13, 2023 9:09Nah coba deh kalo itu batre lg isi banyak terus gaspolRichardusjames wrote: Sun Aug 13, 2023 5:23 Kalau hybrid ga ada sensasi pedal to the kampret nya om. Mending bensin aja atau lm sekalian yg v6
Mesin bensin + batre: wuzzz, torsi dr batre kan besar
Pedal to the metal nya cuma bs sampai 80 kmh tp wakaka abis itu listriknya putus
lexus itu ga sreg,alpad di ganti logo dan aksesoris aja,
nah itu dia soal hibrid,kusut nanti jualnya,
sbelum keluar facelif ane mau jual ganti lagi yg facelif,
krn pengalaman alpad transformer itu facelifnya ajib,jadi ky perbedaan beda generasi,
dulu mau jual sbelum facelif krn matiknya jedug binun jual,
cari copotan jg blm tau n susah,baru 3 taun,
drpd pusing dengar omongan pedagang tpaksa ane tahan dah,
ane sih ada tanya pedagang yg beli mobil ane,
alpad hibrid gmn,
ya masih bagus yang bensin ktnya,
btw
ane pikir kencang tuh hibrid,
zenik aja bisa kalahin inova diesel rebon,
alpad sih buat bawa keluarga terutama ortu beuhhhh nyaman sing ada lawan,
ane aja klo duduk ditengah disopirin sering tdur,pdhl ane sangat jarang ketiduran di mobil,
klo fortuner teriak sakit pinggang,pusing diatasnya![]()
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Sun Jul 30, 2017 0:11
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?farizfsa wrote:tp toyota leksus hibrid pake nya ecvt ganz, lebih halus ga rusakan kaya cvt biasa. dgr2 cr kerja nya kek tamiya mobil2an tuh ganvanosz wrote: Mon Aug 14, 2023 22:42farizfsa wrote: Sun Aug 13, 2023 9:09 Nah coba deh kalo itu batre lg isi banyak terus gaspol
Mesin bensin + batre: wuzzz, torsi dr batre kan besar
Pedal to the metal nya cuma bs sampai 80 kmh tp wakaka abis itu listriknya putus
lexus itu ga sreg,alpad di ganti logo dan aksesoris aja,
nah itu dia soal hibrid,kusut nanti jualnya,
sbelum keluar facelif ane mau jual ganti lagi yg facelif,
krn pengalaman alpad transformer itu facelifnya ajib,jadi ky perbedaan beda generasi,
dulu mau jual sbelum facelif krn matiknya jedug binun jual,
cari copotan jg blm tau n susah,baru 3 taun,
drpd pusing dengar omongan pedagang tpaksa ane tahan dah,
ane sih ada tanya pedagang yg beli mobil ane,
alpad hibrid gmn,
ya masih bagus yang bensin ktnya,
btw
ane pikir kencang tuh hibrid,
zenik aja bisa kalahin inova diesel rebon,
alpad sih buat bawa keluarga terutama ortu beuhhhh nyaman sing ada lawan,
ane aja klo duduk ditengah disopirin sering tdur,pdhl ane sangat jarang ketiduran di mobil,
klo fortuner teriak sakit pinggang,pusing diatasnya![]()
Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3051
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
Rutin omz. Km alpard transpormer ane udah 200rb, ganti setiap 30rb km, mo pake aisin mau pake amsoil sama aja. Ga jedug seh tp jittery dikit kl lepas gas kaya ke disengagedRichardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?farizfsa wrote:tp toyota leksus hibrid pake nya ecvt ganz, lebih halus ga rusakan kaya cvt biasa. dgr2 cr kerja nya kek tamiya mobil2an tuh ganvanosz wrote: Mon Aug 14, 2023 22:42
lexus itu ga sreg,alpad di ganti logo dan aksesoris aja,
nah itu dia soal hibrid,kusut nanti jualnya,
sbelum keluar facelif ane mau jual ganti lagi yg facelif,
krn pengalaman alpad transformer itu facelifnya ajib,jadi ky perbedaan beda generasi,
dulu mau jual sbelum facelif krn matiknya jedug binun jual,
cari copotan jg blm tau n susah,baru 3 taun,
drpd pusing dengar omongan pedagang tpaksa ane tahan dah,
ane sih ada tanya pedagang yg beli mobil ane,
alpad hibrid gmn,
ya masih bagus yang bensin ktnya,
btw
ane pikir kencang tuh hibrid,
zenik aja bisa kalahin inova diesel rebon,
alpad sih buat bawa keluarga terutama ortu beuhhhh nyaman sing ada lawan,
ane aja klo duduk ditengah disopirin sering tdur,pdhl ane sangat jarang ketiduran di mobil,
klo fortuner teriak sakit pinggang,pusing diatasnya![]()
Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
Si leksus ecvt oli pake oli matic ws biasa, km udh mau 160rb, jauh lebih halus jauh lah.
Kl sama mobil jepang di perbudak mah udah keterlaluan om wakakak
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Sun Jul 30, 2017 0:11
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
Jitter apa bukan mountingnya transmisi om? Kerasa pas shifting atau pindah dari n d r nya?farizfsa wrote:Rutin omz. Km alpard transpormer ane udah 200rb, ganti setiap 30rb km, mo pake aisin mau pake amsoil sama aja. Ga jedug seh tp jittery dikit kl lepas gas kaya ke disengagedRichardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?farizfsa wrote: tp toyota leksus hibrid pake nya ecvt ganz, lebih halus ga rusakan kaya cvt biasa. dgr2 cr kerja nya kek tamiya mobil2an tuh gan
Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
Si leksus ecvt oli pake oli matic ws biasa, km udh mau 160rb, jauh lebih halus jauh lah.
Kl sama mobil jepang di perbudak mah udah keterlaluan om wakakak
Kalau 30 ribu sekali ganti sih udah cepet bgt om itu.
Kalau pindah dari n ke d emang berasa kadang ada hentakan kecil ya.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Sun Jul 30, 2017 0:11
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
Coba cek postingan ini deh ganzfarizfsa wrote:Rutin omz. Km alpard transpormer ane udah 200rb, ganti setiap 30rb km, mo pake aisin mau pake amsoil sama aja. Ga jedug seh tp jittery dikit kl lepas gas kaya ke disengagedRichardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?farizfsa wrote: tp toyota leksus hibrid pake nya ecvt ganz, lebih halus ga rusakan kaya cvt biasa. dgr2 cr kerja nya kek tamiya mobil2an tuh gan
Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
Si leksus ecvt oli pake oli matic ws biasa, km udh mau 160rb, jauh lebih halus jauh lah.
Kl sama mobil jepang di perbudak mah udah keterlaluan om wakakak
Tiap 30k agak pemborosan juga kali. ga dapet sensasi dompet susah ditekuk ganz.
Canda ya ganz wkakaka
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3051
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
Ganti perseneleng nya aman ganz ga ada jedag jedug, cm kl lepas gas kaya mobil batuk, udh krg halusRichardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 14:23Jitter apa bukan mountingnya transmisi om? Kerasa pas shifting atau pindah dari n d r nya?farizfsa wrote:Rutin omz. Km alpard transpormer ane udah 200rb, ganti setiap 30rb km, mo pake aisin mau pake amsoil sama aja. Ga jedug seh tp jittery dikit kl lepas gas kaya ke disengagedRichardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02 Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?
Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
Si leksus ecvt oli pake oli matic ws biasa, km udh mau 160rb, jauh lebih halus jauh lah.
Kl sama mobil jepang di perbudak mah udah keterlaluan om wakakak
Kalau 30 ribu sekali ganti sih udah cepet bgt om itu.
Kalau pindah dari n ke d emang berasa kadang ada hentakan kecil ya.
Be em we ane malah ganti oli transmisi km 100rb masih aman ganz
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3051
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
Wakaka iya gan, soalnya si alphard yg bawa driver nyetir nya kg halus. Mbl jg suka muatan full sama jakarta kan macet ganz. Jd 30rb km aja ane bengkel2 mah blg 20rb malah.Richardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 14:28Coba cek postingan ini deh ganzfarizfsa wrote:Rutin omz. Km alpard transpormer ane udah 200rb, ganti setiap 30rb km, mo pake aisin mau pake amsoil sama aja. Ga jedug seh tp jittery dikit kl lepas gas kaya ke disengagedRichardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02 Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?
Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
Si leksus ecvt oli pake oli matic ws biasa, km udh mau 160rb, jauh lebih halus jauh lah.
Kl sama mobil jepang di perbudak mah udah keterlaluan om wakakak
Tiap 30k agak pemborosan juga kali. ga dapet sensasi dompet susah ditekuk ganz.
Canda ya ganz wkakaka
Bener ganz selama ini itu leksus sm alphard ga ane flush ganti olinya. Cm kmrn aja itu alphard ga enak ane coba flush pake mesin, hasilnya ttp aja ga enak wakaka
Bagus tu transmisi dr baru lom jebol, keknya di luaran udh banyak yg jebol
Metik aisin 6 spid audi tuir ane ganti terakhir ganti 40rb km lalu, ga ada jedag jedug km udh 180rb gan, kl lepas gas ga kagok batuk kek cvt alphard. Cvt enak si bnrn ecvt toyota hybrid gan halus bener
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
cvt sih sama aja gans,Richardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?farizfsa wrote:tp toyota leksus hibrid pake nya ecvt ganz, lebih halus ga rusakan kaya cvt biasa. dgr2 cr kerja nya kek tamiya mobil2an tuh ganvanosz wrote: Mon Aug 14, 2023 22:42
lexus itu ga sreg,alpad di ganti logo dan aksesoris aja,
nah itu dia soal hibrid,kusut nanti jualnya,
sbelum keluar facelif ane mau jual ganti lagi yg facelif,
krn pengalaman alpad transformer itu facelifnya ajib,jadi ky perbedaan beda generasi,
dulu mau jual sbelum facelif krn matiknya jedug binun jual,
cari copotan jg blm tau n susah,baru 3 taun,
drpd pusing dengar omongan pedagang tpaksa ane tahan dah,
ane sih ada tanya pedagang yg beli mobil ane,
alpad hibrid gmn,
ya masih bagus yang bensin ktnya,
btw
ane pikir kencang tuh hibrid,
zenik aja bisa kalahin inova diesel rebon,
alpad sih buat bawa keluarga terutama ortu beuhhhh nyaman sing ada lawan,
ane aja klo duduk ditengah disopirin sering tdur,pdhl ane sangat jarang ketiduran di mobil,
klo fortuner teriak sakit pinggang,pusing diatasnya![]()
Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
mau alpad mau oonda,
dibengkel ane ganti copotan bnyk yg ambyar ky lagu didi kempot,
cvt itu santai kondisi jalan macet disini malah di salip mulu gans,
wong digas bengong kelamaan,
untung ane orangnya sabar,gak kesalan klo diduluin org lain,
asal klo pedal ke karpet ada yg uber br ane tambahin vtak kik in yo,
ane kena cvt waktu tour jakarta sumut,disitu sudah mulai ada jeduk halus,kilometer belum sampe 10ribu km,
sudah kuras,ganti filter cvt,pake oli sultan,
akhirnya paksa sampe 130ribuan sudah mulai jeduk kasar ngorok,
pas di buka besi belt udah ambyar,hangus koplingnya atau apalah,
owner bengkel kaget ini cvt paling parah yang pernah diliat ktnya,
tp ya sama aja jedug halus atau jedug rasa diesel tetap aja ganti segelondongan,
klo skrg beli sama atpm,facelifnya gak radikal,
sbelum 3 taun ane klaim aja cvt baru,
hopeng

toyota tiada 2 nya,
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Sun Jul 30, 2017 0:11
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
Setuju om emang cvt kaga enak buat kebut2an orang dibengek aja suara nya yg bunyi mobilnya kaga narik2. Paling bener bawa santai nih mobil.vanosz wrote:cvt sih sama aja gans,Richardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?farizfsa wrote: tp toyota leksus hibrid pake nya ecvt ganz, lebih halus ga rusakan kaya cvt biasa. dgr2 cr kerja nya kek tamiya mobil2an tuh gan
Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
mau alpad mau oonda,
dibengkel ane ganti copotan bnyk yg ambyar ky lagu didi kempot,
cvt itu santai kondisi jalan macet disini malah di salip mulu gans,
wong digas bengong kelamaan,
untung ane orangnya sabar,gak kesalan klo diduluin org lain,
asal klo pedal ke karpet ada yg uber br ane tambahin vtak kik in yo,
ane kena cvt waktu tour jakarta sumut,disitu sudah mulai ada jeduk halus,kilometer belum sampe 10ribu km,
sudah kuras,ganti filter cvt,pake oli sultan,
akhirnya paksa sampe 130ribuan sudah mulai jeduk kasar ngorok,
pas di buka besi belt udah ambyar,hangus koplingnya atau apalah,
owner bengkel kaget ini cvt paling parah yang pernah diliat ktnya,
tp ya sama aja jedug halus atau jedug rasa diesel tetap aja ganti segelondongan,
klo skrg beli sama atpm,facelifnya gak radikal,
sbelum 3 taun ane klaim aja cvt baru,
hopeng
toyota tiada 2 nya,
Gimana ceritanya tuh om masa tiba2 sekali trip lsg rontok itu cvt? Kalau kesalahan pabrik, kenapa ga lsg di claim warranty aja toh masih 10k kan?
Ane jg aliran anti diperbudak mobil om. Ya paling 50k ganti aja tuh oli matic kg usah kuras. Tar 100k iku buku di flush. So far blm pernah kejadian aneh2 sih om apapun jenis mobilnya. Mobil ane 3 taun bisa 100k juga blm pernah kejadian rewel di transmisi. Ya banyakan toyota sih om mobil ane.
Emang paling oye toyota bisa bikin hati tenang, dompet pun ngikut susah ditekuk wkakaka
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
eCVT enak krn prinsip kerjanya kaya locomotive diesel electric.
umurnya panjang dan awet bingit itu.
gak ada sabuk baja yg ngawinin 2 puli.
jadi bener2 motor listrik sbg perantara mixed sambil nyalurin tenaga mesin ke roda
umurnya panjang dan awet bingit itu.
gak ada sabuk baja yg ngawinin 2 puli.
jadi bener2 motor listrik sbg perantara mixed sambil nyalurin tenaga mesin ke roda
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
nah krn rute ke sumatera yg jalannya ky naik turun bukit..ketika mau motong truk harus sering ngasss cepat,Richardusjames wrote: Wed Aug 16, 2023 13:01Setuju om emang cvt kaga enak buat kebut2an orang dibengek aja suara nya yg bunyi mobilnya kaga narik2. Paling bener bawa santai nih mobil.vanosz wrote:cvt sih sama aja gans,Richardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02 Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?
Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
mau alpad mau oonda,
dibengkel ane ganti copotan bnyk yg ambyar ky lagu didi kempot,
cvt itu santai kondisi jalan macet disini malah di salip mulu gans,
wong digas bengong kelamaan,
untung ane orangnya sabar,gak kesalan klo diduluin org lain,
asal klo pedal ke karpet ada yg uber br ane tambahin vtak kik in yo,
ane kena cvt waktu tour jakarta sumut,disitu sudah mulai ada jeduk halus,kilometer belum sampe 10ribu km,
sudah kuras,ganti filter cvt,pake oli sultan,
akhirnya paksa sampe 130ribuan sudah mulai jeduk kasar ngorok,
pas di buka besi belt udah ambyar,hangus koplingnya atau apalah,
owner bengkel kaget ini cvt paling parah yang pernah diliat ktnya,
tp ya sama aja jedug halus atau jedug rasa diesel tetap aja ganti segelondongan,
klo skrg beli sama atpm,facelifnya gak radikal,
sbelum 3 taun ane klaim aja cvt baru,
hopeng
toyota tiada 2 nya,
Gimana ceritanya tuh om masa tiba2 sekali trip lsg rontok itu cvt? Kalau kesalahan pabrik, kenapa ga lsg di claim warranty aja toh masih 10k kan?
Ane jg aliran anti diperbudak mobil om. Ya paling 50k ganti aja tuh oli matic kg usah kuras. Tar 100k iku buku di flush. So far blm pernah kejadian aneh2 sih om apapun jenis mobilnya. Mobil ane 3 taun bisa 100k juga blm pernah kejadian rewel di transmisi. Ya banyakan toyota sih om mobil ane.
Emang paling oye toyota bisa bikin hati tenang, dompet pun ngikut susah ditekuk wkakaka
alpad SC beli di IU,
kapok maning,
susah klaim,krn emang usaha rumahan ky bgtu jadi klo soal klaim ribet,wong ganti oli 1000 km aja bengkel rekanan yg ditunjuk gak mau terima,pdhl dibuku servis tercantum bengkelnya,sampe tempat ane beli berdebat dengan tuh bengkel,
kynya udah tutup tuh salah 1 bengkel IU yg tmasuk besar dan top sorumnya,
ane iklasin ajalah,wong mobil masih bisa jalan cuma pindah ke D dr netral nyentak bodi maju kedepan,ky fortuner masuk D lepas pedal gas,klo sudah jalan ya halus aja cvt,
yah lumayan juga kepake sampe 130ribuan,
dibengkel ane ganti segelondongan bnyk yang dibawah 100 ribu udah tumbang,
stelah ganti transmisi lgsg ane jual dah,masih garansi 1 taun tuh transmisi,
nah itu piara toyota gak bikin jd beban pikiran,
bengkel resminya bjibun sigap dan gampang klaim,gak rusak aja bisa diklaim,
astraworld 8 taun,
paling penting mnrt ane gampang dijual dengan harga pantas walo kilometer ke bulan,
mobil harga 1 M 7 taun lebih pake masa masih bisa laku 600 tiaw ke sorum,bodi udah cat ulang,baret halus bnyk khas item,
ane iseng aja buka harga 650,eh ditawar 600,ya cepatan aja kirim nomor rekening,
coba piara eropa,beuhhhh jadi hantu penghuni garasi,asal ngeliat di garasi jadi beban,
masa spy laku beli 1 M pake 5 taun kilometer tinggi jual gocap yg penting laku,gak rela juga kan,
apalg merk cungko n korea,
nukik ky pesawat tempur,
klo piara toyota dompet masih susah ditekuk,
pokoe toyota terbaik,
pake juga gak ada pikiran was was bnyk hal,
bosan jual,
keluar model baru ganti lagi,
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
kirain toyota "si paling kuat"vanosz wrote: Tue Aug 15, 2023 22:38cvt sih sama aja gans,Richardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?farizfsa wrote:
tp toyota leksus hibrid pake nya ecvt ganz, lebih halus ga rusakan kaya cvt biasa. dgr2 cr kerja nya kek tamiya mobil2an tuh gan
Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
mau alpad mau oonda,
dibengkel ane ganti copotan bnyk yg ambyar ky lagu didi kempot,
cvt itu santai kondisi jalan macet disini malah di salip mulu gans,
wong digas bengong kelamaan,
untung ane orangnya sabar,gak kesalan klo diduluin org lain,
asal klo pedal ke karpet ada yg uber br ane tambahin vtak kik in yo,
ane kena cvt waktu tour jakarta sumut,disitu sudah mulai ada jeduk halus,kilometer belum sampe 10ribu km,
sudah kuras,ganti filter cvt,pake oli sultan,
akhirnya paksa sampe 130ribuan sudah mulai jeduk kasar ngorok,
pas di buka besi belt udah ambyar,hangus koplingnya atau apalah,
owner bengkel kaget ini cvt paling parah yang pernah diliat ktnya,
tp ya sama aja jedug halus atau jedug rasa diesel tetap aja ganti segelondongan,
klo skrg beli sama atpm,facelifnya gak radikal,
sbelum 3 taun ane klaim aja cvt baru,
hopeng
toyota tiada 2 nya,

Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Sun Jul 30, 2017 0:11
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
Emang toyota lexus paling bener lewat atpm om. Ga ribet servis gampang pula wkakavanosz wrote:nah krn rute ke sumatera yg jalannya ky naik turun bukit..ketika mau motong truk harus sering ngasss cepat,Richardusjames wrote: Wed Aug 16, 2023 13:01Setuju om emang cvt kaga enak buat kebut2an orang dibengek aja suara nya yg bunyi mobilnya kaga narik2. Paling bener bawa santai nih mobil.vanosz wrote: cvt sih sama aja gans,
mau alpad mau oonda,
dibengkel ane ganti copotan bnyk yg ambyar ky lagu didi kempot,
cvt itu santai kondisi jalan macet disini malah di salip mulu gans,
wong digas bengong kelamaan,
untung ane orangnya sabar,gak kesalan klo diduluin org lain,
asal klo pedal ke karpet ada yg uber br ane tambahin vtak kik in yo,
ane kena cvt waktu tour jakarta sumut,disitu sudah mulai ada jeduk halus,kilometer belum sampe 10ribu km,
sudah kuras,ganti filter cvt,pake oli sultan,
akhirnya paksa sampe 130ribuan sudah mulai jeduk kasar ngorok,
pas di buka besi belt udah ambyar,hangus koplingnya atau apalah,
owner bengkel kaget ini cvt paling parah yang pernah diliat ktnya,
tp ya sama aja jedug halus atau jedug rasa diesel tetap aja ganti segelondongan,
klo skrg beli sama atpm,facelifnya gak radikal,
sbelum 3 taun ane klaim aja cvt baru,
hopeng
toyota tiada 2 nya,
Gimana ceritanya tuh om masa tiba2 sekali trip lsg rontok itu cvt? Kalau kesalahan pabrik, kenapa ga lsg di claim warranty aja toh masih 10k kan?
Ane jg aliran anti diperbudak mobil om. Ya paling 50k ganti aja tuh oli matic kg usah kuras. Tar 100k iku buku di flush. So far blm pernah kejadian aneh2 sih om apapun jenis mobilnya. Mobil ane 3 taun bisa 100k juga blm pernah kejadian rewel di transmisi. Ya banyakan toyota sih om mobil ane.
Emang paling oye toyota bisa bikin hati tenang, dompet pun ngikut susah ditekuk wkakaka
alpad SC beli di IU,
kapok maning,
susah klaim,krn emang usaha rumahan ky bgtu jadi klo soal klaim ribet,wong ganti oli 1000 km aja bengkel rekanan yg ditunjuk gak mau terima,pdhl dibuku servis tercantum bengkelnya,sampe tempat ane beli berdebat dengan tuh bengkel,
kynya udah tutup tuh salah 1 bengkel IU yg tmasuk besar dan top sorumnya,
ane iklasin ajalah,wong mobil masih bisa jalan cuma pindah ke D dr netral nyentak bodi maju kedepan,ky fortuner masuk D lepas pedal gas,klo sudah jalan ya halus aja cvt,
yah lumayan juga kepake sampe 130ribuan,
dibengkel ane ganti segelondongan bnyk yang dibawah 100 ribu udah tumbang,
stelah ganti transmisi lgsg ane jual dah,masih garansi 1 taun tuh transmisi,
nah itu piara toyota gak bikin jd beban pikiran,
bengkel resminya bjibun sigap dan gampang klaim,gak rusak aja bisa diklaim,
astraworld 8 taun,
paling penting mnrt ane gampang dijual dengan harga pantas walo kilometer ke bulan,
mobil harga 1 M 7 taun lebih pake masa masih bisa laku 600 tiaw ke sorum,bodi udah cat ulang,baret halus bnyk khas item,
ane iseng aja buka harga 650,eh ditawar 600,ya cepatan aja kirim nomor rekening,
coba piara eropa,beuhhhh jadi hantu penghuni garasi,asal ngeliat di garasi jadi beban,
masa spy laku beli 1 M pake 5 taun kilometer tinggi jual gocap yg penting laku,gak rela juga kan,
apalg merk cungko n korea,
nukik ky pesawat tempur,
klo piara toyota dompet masih susah ditekuk,
pokoe toyota terbaik,
pake juga gak ada pikiran was was bnyk hal,
bosan jual,
keluar model baru ganti lagi,
Toyota gitu lochhh...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
Toyota yg kuat itu generasi reborn dan bapak kakeknya.
Klo macam dnga tnga fwd sih, 11 12 lah sama fwd yg lain kuatnya

Erwedeh, geared AT, leder frame... super strong tuh.. libas lintasan kereta api gak anxiety

Suspensi bocor ya tinggal ganti sm aftermarket macam kyb dkk

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
klo cvt sih amsiong lah merk apapun,klo dibengkel matik sih sama aja ktnya,Suryaputra wrote: Thu Aug 17, 2023 11:38Toyota yg kuat itu generasi reborn dan bapak kakeknya.
Klo macam dnga tnga fwd sih, 11 12 lah sama fwd yg lain kuatnya![]()
Erwedeh, geared AT, leder frame... super strong tuh.. libas lintasan kereta api gak anxiety![]()
Suspensi bocor ya tinggal ganti sm aftermarket macam kyb dkk![]()
ada nisan dan oonda dibengkel juga,
malah org bengkel bilang matik toyota masih gampang dikerjain,
tapi ane dr baru gak pernah servis tune up ato lainnya loh,cuma ganti oli tmo beres,
kaki kaki juga masih bagus,cuma sokbreker sbelum jual ganti bilstein kuning b6,klo gak salah 120ribuan km,
yg lama gak bocor cuma udah ngayun,pas lagi vtek kik in yo bisa berasa rem ky pake bbk,
stering rak juga aman,
ane ke toko ban cek kolong semua bagus karetnya,
keluar biaya perbaikan cuma cvt aja,
ya klewat cincai lah 7 taun 4 bulan pake kilometer setengah jarak bulan sudah tour de sumut,
bbrp x bawa keramik lebih dr setengah ton,libasin rel kereta api,asal itung gak sangkut bemper,ngassssss polllll,
sering vtek kik in yo lewatin jarum sepet pojok kanan bawah,
yg penting jualnya gampang dan harganya tinggi,

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
vanosz wrote: Thu Aug 17, 2023 22:52klo cvt sih amsiong lah merk apapun,klo dibengkel matik sih sama aja ktnya,Suryaputra wrote: Thu Aug 17, 2023 11:38Toyota yg kuat itu generasi reborn dan bapak kakeknya.
Klo macam dnga tnga fwd sih, 11 12 lah sama fwd yg lain kuatnya![]()
Erwedeh, geared AT, leder frame... super strong tuh.. libas lintasan kereta api gak anxiety![]()
Suspensi bocor ya tinggal ganti sm aftermarket macam kyb dkk![]()
ada nisan dan oonda dibengkel juga,
malah org bengkel bilang matik toyota masih gampang dikerjain,
tapi ane dr baru gak pernah servis tune up ato lainnya loh,cuma ganti oli tmo beres,
kaki kaki juga masih bagus,cuma sokbreker sbelum jual ganti bilstein kuning b6,klo gak salah 120ribuan km,
yg lama gak bocor cuma udah ngayun,pas lagi vtek kik in yo bisa berasa rem ky pake bbk,
stering rak juga aman,
ane ke toko ban cek kolong semua bagus karetnya,
keluar biaya perbaikan cuma cvt aja,
ya klewat cincai lah 7 taun 4 bulan pake kilometer setengah jarak bulan sudah tour de sumut,
bbrp x bawa keramik lebih dr setengah ton,libasin rel kereta api,asal itung gak sangkut bemper,ngassssss polllll,
sering vtek kik in yo lewatin jarum sepet pojok kanan bawah,
yg penting jualnya gampang dan harganya tinggi,![]()

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3051
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
alphard pake bilstein b6 kuning ride qualitynya jadi gimana om? kl di eropah2 kan jadi stiff kaku gitu apa lg pake eibach h&r per nyavanosz wrote: Thu Aug 17, 2023 22:52klo cvt sih amsiong lah merk apapun,klo dibengkel matik sih sama aja ktnya,Suryaputra wrote: Thu Aug 17, 2023 11:38Toyota yg kuat itu generasi reborn dan bapak kakeknya.
Klo macam dnga tnga fwd sih, 11 12 lah sama fwd yg lain kuatnya![]()
Erwedeh, geared AT, leder frame... super strong tuh.. libas lintasan kereta api gak anxiety![]()
Suspensi bocor ya tinggal ganti sm aftermarket macam kyb dkk![]()
ada nisan dan oonda dibengkel juga,
malah org bengkel bilang matik toyota masih gampang dikerjain,
tapi ane dr baru gak pernah servis tune up ato lainnya loh,cuma ganti oli tmo beres,
kaki kaki juga masih bagus,cuma sokbreker sbelum jual ganti bilstein kuning b6,klo gak salah 120ribuan km,
yg lama gak bocor cuma udah ngayun,pas lagi vtek kik in yo bisa berasa rem ky pake bbk,
stering rak juga aman,
ane ke toko ban cek kolong semua bagus karetnya,
keluar biaya perbaikan cuma cvt aja,
ya klewat cincai lah 7 taun 4 bulan pake kilometer setengah jarak bulan sudah tour de sumut,
bbrp x bawa keramik lebih dr setengah ton,libasin rel kereta api,asal itung gak sangkut bemper,ngassssss polllll,
sering vtek kik in yo lewatin jarum sepet pojok kanan bawah,
yg penting jualnya gampang dan harganya tinggi,![]()
penasaran aja, kmrn pake murah2 jamex apa monroe lupa ride nya jadi kacau balau wakaka
stering rek mbl ane juga masih aman, cm cvt aja udh kurang enak di mbi ane, sm kalo ada supercharger kit mau bgt deh ane pasang, gatel kebiasa bawa turbo diesel nyetir alphard ampas bener
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3051
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
wakaka ane masih ngidam prado 150, warna putih kaca bening kek model spek UN. cuma harganya masih ga jatoh2 padahal mesin portuner masih harus keluar 500jt++ buat mbl mau 15 taun. duit segitu dapet suv german gede lebih enak padahal. tp kl mau make ga pake mikir bakal rusak dijalan, toyota zaman batu gitu loh, mau rusak gmn jg jalan2 aja kecuali kelistrikan mati sama ga ada api/bensin wakakaSuryaputra wrote: Thu Aug 17, 2023 11:38Toyota yg kuat itu generasi reborn dan bapak kakeknya.
Klo macam dnga tnga fwd sih, 11 12 lah sama fwd yg lain kuatnya![]()
Erwedeh, geared AT, leder frame... super strong tuh.. libas lintasan kereta api gak anxiety![]()
Suspensi bocor ya tinggal ganti sm aftermarket macam kyb dkk![]()
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
Reborn dizel metic buka bungkus mbah, karena ke depan bakal langka populasinya.farizfsa wrote: Fri Aug 18, 2023 3:12wakaka ane masih ngidam prado 150, warna putih kaca bening kek model spek UN. cuma harganya masih ga jatoh2 padahal mesin portuner masih harus keluar 500jt++ buat mbl mau 15 taun. duit segitu dapet suv german gede lebih enak padahal. tp kl mau make ga pake mikir bakal rusak dijalan, toyota zaman batu gitu loh, mau rusak gmn jg jalan2 aja kecuali kelistrikan mati sama ga ada api/bensin wakakaSuryaputra wrote: Thu Aug 17, 2023 11:38Toyota yg kuat itu generasi reborn dan bapak kakeknya.
Klo macam dnga tnga fwd sih, 11 12 lah sama fwd yg lain kuatnya![]()
Erwedeh, geared AT, leder frame... super strong tuh.. libas lintasan kereta api gak anxiety![]()
Suspensi bocor ya tinggal ganti sm aftermarket macam kyb dkk![]()
erwedeh, leder frame, geared AT, PS hidrolis, visco fan, kapasitas oli besarr, radiator besarr, turbo jg relatif handal, udh mainan tuner jg.. nikmat tuh.
user middle and upper class segment, biasa punya 1 di garasinya

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3051
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
udh ada inopa bensin reborn G, ane ga suka posisi duduknya aneh, portuner vrz trd disel jg ada buat ade2, goyang2 kiri kanan ga suka jg wakaka maklum masi ngidupin ade2 yg banyaknya satu tim basket wakakaka. mana cewe2 jadi ga usah ngadi2 cari mobil susah.Suryaputra wrote: Fri Aug 18, 2023 3:26Reborn dizel metic buka bungkus mbah, karena ke depan bakal langka populasinya.farizfsa wrote: Fri Aug 18, 2023 3:12wakaka ane masih ngidam prado 150, warna putih kaca bening kek model spek UN. cuma harganya masih ga jatoh2 padahal mesin portuner masih harus keluar 500jt++ buat mbl mau 15 taun. duit segitu dapet suv german gede lebih enak padahal. tp kl mau make ga pake mikir bakal rusak dijalan, toyota zaman batu gitu loh, mau rusak gmn jg jalan2 aja kecuali kelistrikan mati sama ga ada api/bensin wakakaSuryaputra wrote: Thu Aug 17, 2023 11:38
Toyota yg kuat itu generasi reborn dan bapak kakeknya.
Klo macam dnga tnga fwd sih, 11 12 lah sama fwd yg lain kuatnya![]()
Erwedeh, geared AT, leder frame... super strong tuh.. libas lintasan kereta api gak anxiety![]()
Suspensi bocor ya tinggal ganti sm aftermarket macam kyb dkk![]()
erwedeh, leder frame, geared AT, PS hidrolis, visco fan, kapasitas oli besarr, radiator besarr, turbo jg relatif handal, udh mainan tuner jg.. nikmat tuh.
user middle and upper class segment, biasa punya 1 di garasinya![]()
cuma emang ga pernah rusak2 yoyota mantep. selama punya toyota ga pernah di buat pusing berkelanjutan dr hilux disel single cabin, yaris bapao sampe alphard
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
farizfsa wrote: Fri Aug 18, 2023 3:08alphard pake bilstein b6 kuning ride qualitynya jadi gimana om? kl di eropah2 kan jadi stiff kaku gitu apa lg pake eibach h&r per nyavanosz wrote: Thu Aug 17, 2023 22:52klo cvt sih amsiong lah merk apapun,klo dibengkel matik sih sama aja ktnya,Suryaputra wrote: Thu Aug 17, 2023 11:38
Toyota yg kuat itu generasi reborn dan bapak kakeknya.
Klo macam dnga tnga fwd sih, 11 12 lah sama fwd yg lain kuatnya![]()
Erwedeh, geared AT, leder frame... super strong tuh.. libas lintasan kereta api gak anxiety![]()
Suspensi bocor ya tinggal ganti sm aftermarket macam kyb dkk![]()
ada nisan dan oonda dibengkel juga,
malah org bengkel bilang matik toyota masih gampang dikerjain,
tapi ane dr baru gak pernah servis tune up ato lainnya loh,cuma ganti oli tmo beres,
kaki kaki juga masih bagus,cuma sokbreker sbelum jual ganti bilstein kuning b6,klo gak salah 120ribuan km,
yg lama gak bocor cuma udah ngayun,pas lagi vtek kik in yo bisa berasa rem ky pake bbk,
stering rak juga aman,
ane ke toko ban cek kolong semua bagus karetnya,
keluar biaya perbaikan cuma cvt aja,
ya klewat cincai lah 7 taun 4 bulan pake kilometer setengah jarak bulan sudah tour de sumut,
bbrp x bawa keramik lebih dr setengah ton,libasin rel kereta api,asal itung gak sangkut bemper,ngassssss polllll,
sering vtek kik in yo lewatin jarum sepet pojok kanan bawah,
yg penting jualnya gampang dan harganya tinggi,![]()
penasaran aja, kmrn pake murah2 jamex apa monroe lupa ride nya jadi kacau balau wakaka
stering rek mbl ane juga masih aman, cm cvt aja udh kurang enak di mbi ane, sm kalo ada supercharger kit mau bgt deh ane pasang, gatel kebiasa bawa turbo diesel nyetir alphard ampas bener
alpad pake bilstein wah itu sih nikmat banget,aliran nekat ngebut sih makin pede dah,bus expres,
poldur gak ky amblas,lebih kaku tapi gak ky gerobak,masih nyaman dah,
sok standar harganya beti dengan bilstein,
supercas setau ane sudah ada,waktu itu di rekom teman,
cuma jujur aja ane gak tertarik,
standar aja putus cvt,

drpd habis ratusan tiaw modifnya mending jual ganti baru lagi,atau beli yang 3.5 awd pula,
drpd modif bikin cape pikiran dan perasaan,makan ati ampla usus warteg,
alpad cukup bilstein aja,ganti per bikin ceper malah susahin sangkut pembatas parkir nanti bemper,ane pernah sangkut,
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3051
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: 2015 Toyota Alphard facelip
Wah enak ya om pake bilstein b6, dulu pake di bmw x5 jebot rasanya terlalu stiff. Cb ane komparasi sama tein endurapro plus deh dia bs setting2vanosz wrote: Fri Aug 18, 2023 23:08farizfsa wrote: Fri Aug 18, 2023 3:08alphard pake bilstein b6 kuning ride qualitynya jadi gimana om? kl di eropah2 kan jadi stiff kaku gitu apa lg pake eibach h&r per nyavanosz wrote: Thu Aug 17, 2023 22:52
klo cvt sih amsiong lah merk apapun,klo dibengkel matik sih sama aja ktnya,
ada nisan dan oonda dibengkel juga,
malah org bengkel bilang matik toyota masih gampang dikerjain,
tapi ane dr baru gak pernah servis tune up ato lainnya loh,cuma ganti oli tmo beres,
kaki kaki juga masih bagus,cuma sokbreker sbelum jual ganti bilstein kuning b6,klo gak salah 120ribuan km,
yg lama gak bocor cuma udah ngayun,pas lagi vtek kik in yo bisa berasa rem ky pake bbk,
stering rak juga aman,
ane ke toko ban cek kolong semua bagus karetnya,
keluar biaya perbaikan cuma cvt aja,
ya klewat cincai lah 7 taun 4 bulan pake kilometer setengah jarak bulan sudah tour de sumut,
bbrp x bawa keramik lebih dr setengah ton,libasin rel kereta api,asal itung gak sangkut bemper,ngassssss polllll,
sering vtek kik in yo lewatin jarum sepet pojok kanan bawah,
yg penting jualnya gampang dan harganya tinggi,![]()
penasaran aja, kmrn pake murah2 jamex apa monroe lupa ride nya jadi kacau balau wakaka
stering rek mbl ane juga masih aman, cm cvt aja udh kurang enak di mbi ane, sm kalo ada supercharger kit mau bgt deh ane pasang, gatel kebiasa bawa turbo diesel nyetir alphard ampas bener
alpad pake bilstein wah itu sih nikmat banget,aliran nekat ngebut sih makin pede dah,bus expres,
poldur gak ky amblas,lebih kaku tapi gak ky gerobak,masih nyaman dah,
sok standar harganya beti dengan bilstein,
supercas setau ane sudah ada,waktu itu di rekom teman,
cuma jujur aja ane gak tertarik,
standar aja putus cvt,![]()
drpd habis ratusan tiaw modifnya mending jual ganti baru lagi,atau beli yang 3.5 awd pula,
drpd modif bikin cape pikiran dan perasaan,makan ati ampla usus warteg,
alpad cukup bilstein aja,ganti per bikin ceper malah susahin sangkut pembatas parkir nanti bemper,ane pernah sangkut,
Kalo ceper2 alphard ga dl ane om, yg pake driver cuma tau nyetir, bemper bawah udh bocel2 wakaka benerin nya setahun sekali aja
Padahal ada velg r20 nganggur gatel bgt ane mau colok