Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Makanya nih mbah ChZ., ane agak kaget sih TS memusingkan masalah thai vs jap. Pasti mirip2 ga langit bumi bedanya. Kalau kebetulan punya merk lain rakitan thai rattle dll, ya namanya masspro. Pasti ada xx% allowance defect, secara takdir TS kebetulan apes di xx% tersebut.
se OCD OCDnya kita kayaknya susah ngeliat perbedaan rakitan thai sama japan secara kasat mata krn perbedaan di industrial level kan nol koma ya ngeliat mata telanjang gimana taunya
biasa yang kasat mata cuma misal jahitan kurang rapi aja. ya gw yakin sih si mazda jp juga gak terlalu ngurus sampe detail gitu yah sampe teknik motong jait leathernya yang bener wong itu leather ama benang jg pasti di outsource mazda thai ke vendor lain juga.
yg beda biasa hal-hal remeh temeh macem panelgap tolerance dan paintjob. itu aja paintjob gw yakin sama mazda jp nya dikirim sampel asal udah masuk tolerance say, warna meteorite gray atau soul red, ya lolos QC. sebodo amat mau pudar di taun kedua ketiga sementara yg japan pudarnya baru taun kelima bahan sama teknik clear coating beda jg bisa bikin paintjob keliatan beda.
Makanya nih mbah ChZ., ane agak kaget sih TS memusingkan masalah thai vs jap. Pasti mirip2 ga langit bumi bedanya. Kalau kebetulan punya merk lain rakitan thai rattle dll, ya namanya masspro. Pasti ada xx% allowance defect, secara takdir TS kebetulan apes di xx% tersebut.
jadi teringat seseorang dengan M6sky-nya yang mempermasalah AC blower whining noise....
trebla88 wrote: Thu Jan 12, 2023 5:06
Wkwkwk
Ngakak saya bacanya
Mazdut mah ga nganggep pasar Indonesia
Kapok kali dulu proyek² mazda mr gagal
Zaman dipegang MMI ud keliatan anak tirinya, inget waktu CX3 awal keluar bilangnya mau on sale eh ternyata php doank abis itu ganti atpm baru dia jual itu barang dengan premium price?
josomba wrote: Thu Jan 12, 2023 4:01
Makanya nih mbah ChZ., ane agak kaget sih TS memusingkan masalah thai vs jap. Pasti mirip2 ga langit bumi bedanya. Kalau kebetulan punya merk lain rakitan thai rattle dll, ya namanya masspro. Pasti ada xx% allowance defect, secara takdir TS kebetulan apes di xx% tersebut.
dimari mau 1000 unit sebulan susah, mungkin unit yg kemari itu boleh nemu nyelip di pojok gudang
ya jangan seakan kalo bukan japan maka barang jelek juga lah. itu barang brand brand baju terkenal ngerti ga tukang jaitnya dari mana kalo ngerti bisa kaget buset barang jaitan china loe beli mahal mahal.
apalagi jersey bola, sepatu
jauh" ke LN eh liat tag taunya made in indo
yg di indo dapat made in china
global economy memang
toh mau begimana pun jg itu parts masda bikin di supplier thai kan kurleb specsnya sama kyk di japan
bahkan bisa dibikin lebih durable karena adjustment utk jalanan SEA, bukannya malah bagus
trebla88 wrote: Thu Jan 12, 2023 5:06
Wkwkwk
Ngakak saya bacanya
Mazdut mah ga nganggep pasar Indonesia
Kapok kali dulu proyek² mazda mr gagal
Zaman dipegang MMI ud keliatan anak tirinya, inget waktu CX3 awal keluar bilangnya mau on sale eh ternyata php doank abis itu ganti atpm baru dia jual itu barang dengan premium price?
Mazdut php nya bener² luar biasa
Da kaya frenzone tingkat dew
kendibocor wrote: Thu Jan 12, 2023 4:55
Pusing2 made in hentai vs ladyboy, dapet dlu ga barangnya, sabar ga nunggu plat nomornya
Wkwkwk
Ngakak saya bacanya
Mazdut mah ga nganggep pasar Indonesia
Kapok kali dulu proyek² mazda mr gagal
Blunder paling kacaonya kemaren CX 1.5 keluar sih, spk banyak gitu tp fail to deliver
Bukannya momen meningkatkan brand value malah blunder bikin orang males untuk considering ambil M lg. Makanya ga bs salahin masyarakat jg kalo mobilnya beli merk itu lg itu lg
kendibocor wrote: Thu Jan 12, 2023 4:55
Pusing2 made in hentai vs ladyboy, dapet dlu ga barangnya, sabar ga nunggu plat nomornya
Wkwkwk
Ngakak saya bacanya
Mazdut mah ga nganggep pasar Indonesia
Kapok kali dulu proyek² mazda mr gagal
Blunder paling kacaonya kemaren CX 1.5 keluar sih, spk banyak gitu tp fail to deliver
Bukannya momen meningkatkan brand value malah blunder bikin orang males untuk considering ambil M lg. Makanya ga bs salahin masyarakat jg kalo mobilnya beli merk itu lg itu lg
Skrg kan udah mulai lancar kirim ke pembeli, di sosmed tag nya: most awaited small SUV , di dealer saya kmrn juga kirim chat: ready stok siap kirim 2 unit (red & grey). Ayo sapa mau tuh...
Wkwkwk
Ngakak saya bacanya
Mazdut mah ga nganggep pasar Indonesia
Kapok kali dulu proyek² mazda mr gagal
Blunder paling kacaonya kemaren CX 1.5 keluar sih, spk banyak gitu tp fail to deliver
Bukannya momen meningkatkan brand value malah blunder bikin orang males untuk considering ambil M lg. Makanya ga bs salahin masyarakat jg kalo mobilnya beli merk itu lg itu lg
Skrg kan udah mulai lancar kirim ke pembeli, di sosmed tag nya: most awaited small SUV , di dealer saya kmrn juga kirim chat: ready stok siap kirim 2 unit (red & grey). Ayo sapa mau tuh...
Sekarang mungkin demandnya uda turun jauh om makanya bisa ada redi stok. Sayangnya pasar ini saingannya uda kelar berat semua. Apalagi market leadernya si haerpi baru major change. Ya bubar lah demandnya
Blunder paling kacaonya kemaren CX 1.5 keluar sih, spk banyak gitu tp fail to deliver
Bukannya momen meningkatkan brand value malah blunder bikin orang males untuk considering ambil M lg. Makanya ga bs salahin masyarakat jg kalo mobilnya beli merk itu lg itu lg
Skrg kan udah mulai lancar kirim ke pembeli, di sosmed tag nya: most awaited small SUV , di dealer saya kmrn juga kirim chat: ready stok siap kirim 2 unit (red & grey). Ayo sapa mau tuh...
Sekarang mungkin demandnya uda turun jauh om makanya bisa ada redi stok. Sayangnya pasar ini saingannya uda kelar berat semua. Apalagi market leadernya si haerpi baru major change. Ya bubar lah demandnya
Beneran, pasti banyak calon buyer yg udah SPK lari ke HRV. Kecuali memang ga butuh2 mobil baru amat sekali, tapi kalo inden 6-9 bulan buat mobil yg udah near end of life cycle sih rasanya ga worth it, bagaimana pun enaknya sasis buat driving pleasure (jujur enak sih, tapi masih dibawah Ford Fiesta hehehe)
Makanya nih mbah ChZ., ane agak kaget sih TS memusingkan masalah thai vs jap. Pasti mirip2 ga langit bumi bedanya. Kalau kebetulan punya merk lain rakitan thai rattle dll, ya namanya masspro. Pasti ada xx% allowance defect, secara takdir TS kebetulan apes di xx% tersebut.
se OCD OCDnya kita kayaknya susah ngeliat perbedaan rakitan thai sama japan secara kasat mata krn perbedaan di industrial level kan nol koma ya ngeliat mata telanjang gimana taunya
biasa yang kasat mata cuma misal jahitan kurang rapi aja. ya gw yakin sih si mazda jp juga gak terlalu ngurus sampe detail gitu yah sampe teknik motong jait leathernya yang bener wong itu leather ama benang jg pasti di outsource mazda thai ke vendor lain juga.
yg beda biasa hal-hal remeh temeh macem panelgap tolerance dan paintjob. itu aja paintjob gw yakin sama mazda jp nya dikirim sampel asal udah masuk tolerance say, warna meteorite gray atau soul red, ya lolos QC. sebodo amat mau pudar di taun kedua ketiga sementara yg japan pudarnya baru taun kelima bahan sama teknik clear coating beda jg bisa bikin paintjob keliatan beda.
Eh iya, baru nyadar.
Cat gue udah belang antara pintu dan frame wkwkwkwkwkwk. Mazda Thai.
Maap oot dikit, mumpung lg ngomongin rattle, kalo sunroof rattle pas lewat jalan gelombang tu normal gak ya? Belakangan mulai notice gara2 mobilitas udah naik lagi, perasaan dulu kagak ad bunyi. Emang mobilnya uda tua juga sih XU30 kalo ad tips bikin rattlenya hilang monggo di share yah
Skrg kan udah mulai lancar kirim ke pembeli, di sosmed tag nya: most awaited small SUV , di dealer saya kmrn juga kirim chat: ready stok siap kirim 2 unit (red & grey). Ayo sapa mau tuh...
Sekarang mungkin demandnya uda turun jauh om makanya bisa ada redi stok. Sayangnya pasar ini saingannya uda kelar berat semua. Apalagi market leadernya si haerpi baru major change. Ya bubar lah demandnya
Beneran, pasti banyak calon buyer yg udah SPK lari ke HRV. Kecuali memang ga butuh2 mobil baru amat sekali, tapi kalo inden 6-9 bulan buat mobil yg udah near end of life cycle sih rasanya ga worth it, bagaimana pun enaknya sasis buat driving pleasure (jujur enak sih, tapi masih dibawah Ford Fiesta hehehe)
Sama haerpi yg lama beda driving pleasurenya lumayan jauh, tp sempet TD haerpi baru kayaknya haerpi baru uda meningkat signifikan. Jd bener kata om, uda ga masuk akal indent lama2 untuk mobil end of life cycle dan keunggulan satu2 di driving pleasurenya uda ga beda signifikan sama market leader. Driving pleasure more or less mirip, haerpi model lebih fresh, akomodasi lega, aftersales jauh unggul H, mesin sama2 cenggo jg, indent barang lebih jelas, beres dimana2, sparepart jg ga perlu indent2 ga jelas kapan. kecuali emang maniak mazdut sih pasti lari ke haerpi sih. Ane yg boleh dibilang doyan mazdut aja kalo dikasi option CX3 vs haerpi pasti merem milih haerpi (mengesampingkan purchasing experiencenya yg busuk jg)
kayanya selama productnya masih yg bikinan Mazda langsung, beda2 dikit ga akan berasa deh,
kecuali kaya General Motor gtu, yg bkin wuling Almaz dikasih logo GM doang jadi Captiva..
atau misal Mazda beli pabrik Mobil Thailand, trus mobil lokal made in thailand ini dkasih logo mazda, ini sih kayanya yg bakal jelek wkwk
sama kasusnya kaya AC Daikin, Daikin ada yg bikinan jepang, ada jg yg bikinan Thailand. yg bikinan thailand kalo ga salah itu msh produk2 yg mahal2nya daikin / original design daikin , jd kualitasnya msh bagus2
kalo AC Daikin bikinan malaysia , itu kan produk AC lokal malaysia cuma dikasih brand daikin, banyak problemnya wkwkw
" In times of crisis, we stand united! “
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
Ok deh om om semua, terima kasih atas pencerahannya
Kebetulan tadi cek fisik yang thai, ya emang ga beda jauh sih sama yang jp. Tinggal long term nya gimana
Btw ada yang bahas belang, pengen tau rekomen tempat yang bisa cat soul red persis sama aslinya dimana? Agak gatel gitu liat black cladding segede gaban buat seekor crossover
Atau wrap juga boleh, malah lebih simpel, pengen ori tinggal cabut
ChZ wrote: Thu Jan 12, 2023 3:37
mazda kliatan pasar aussie lebih diurusin sih. di sana masuk top penjualan.
di sini cuma remah remah ngapain kasi alokasi unit japan kasih grade 5 sewa tukang jait lokal biar murah aja udah seneng krn biasa pegang elsigisi
yg ta bold , mo ta komen sikit mbah
d pasar aussie masala nya bukan masda doank, tp smua merk, pasti kasi the best punya.. pasar sana agak unik soalnya, palugada, smua bole jual, ga ad proteksi apa2 dari government nya (ini jg alesan nya ford ama holden aj ampe tutup fabriek), yg ampas yah tewas
*sikit oot, ga slamanya made in minangsuang atau sola aoi slalu dipake dsana koq, tu vrz , hilux dsana aj made in tmmin wakanda loh
jangankan masda, dl dsana kita orang perna nyetir mitsubishi lancer CK ama Cedia, umur ud belasan taon, odo ud terbang, tp ga ad rattle, bahkan shock aj masi bawaan blom bocor, kaki2, enjin smuany masi rapet kenceng mantep smua.. dan kl liat sekring2, relay, seatbelt, ampe lampu2 aj masi made in nihon smua.. hrv dsana aj bagai bumi langit beda nya ama hrv d wakanda
Sekarang mungkin demandnya uda turun jauh om makanya bisa ada redi stok. Sayangnya pasar ini saingannya uda kelar berat semua. Apalagi market leadernya si haerpi baru major change. Ya bubar lah demandnya
Beneran, pasti banyak calon buyer yg udah SPK lari ke HRV. Kecuali memang ga butuh2 mobil baru amat sekali, tapi kalo inden 6-9 bulan buat mobil yg udah near end of life cycle sih rasanya ga worth it, bagaimana pun enaknya sasis buat driving pleasure (jujur enak sih, tapi masih dibawah Ford Fiesta hehehe)
Sama haerpi yg lama beda driving pleasurenya lumayan jauh, tp sempet TD haerpi baru kayaknya haerpi baru uda meningkat signifikan. Jd bener kata om, uda ga masuk akal indent lama2 untuk mobil end of life cycle dan keunggulan satu2 di driving pleasurenya uda ga beda signifikan sama market leader. Driving pleasure more or less mirip, haerpi model lebih fresh, akomodasi lega, aftersales jauh unggul H, mesin sama2 cenggo jg, indent barang lebih jelas, beres dimana2, sparepart jg ga perlu indent2 ga jelas kapan. kecuali emang maniak mazdut sih pasti lari ke haerpi sih. Ane yg boleh dibilang doyan mazdut aja kalo dikasi option CX3 vs haerpi pasti merem milih haerpi (mengesampingkan purchasing experiencenya yg busuk jg)
Bener HRV baru sudah beda jauh langit dan bumi sama HRV lama utk feeling driving nya, sama CX3 udah ga terlalu jauh, ya krn CX3 memang lebih mepet aspal bodinya dan lebih ringan bobotnya + 6AT vs CVT kalo soal gigit2an memang masih lebih gigit 6AT. Mungkin habis ini CX3 yg pasar bekasnya menarik itu yg 2.0, krn power gede mobil mungil, zoom zoom nya dapet.
Poin plus dari CX3 itu MZD connect yg kayak BMW iDrive, jadi ga perlu bingung sama sentuh2 layar HU. Amat sangat berguna.
Justru CX-3 bahkan Jepang sekalipun yg bagi saya nyebelin itu engine insulation nya. Brisik banget masuk ke kabin meskipun baru under 2000rpm.
Beda sama kompetitor2 nya.
Insulation mana ya yg bisa dipasang untuk meredam suara mesin? Kayanya yg di kap mesin lebih ke heat insulation daripada noise. Memang gak ada peredamnya sih di CX3z
Dia blg sih paling lambat kamis sudah delivery.
Semoga aja ga ada masalah. Tadinya sy push weekend ini krn mobil lama udh keburu laku. Tp salesnya blg butuh waktu buat coating dan surat jalan
btw, kl pasang dashcam & spion dvr bakal bikin void warranty kelistrikan gak ya? Sy terbiasa pakai itu. Kl ga ada jd canggung
swingbreaker wrote: Sun May 14, 2023 3:34
Dia blg sih paling lambat kamis sudah delivery.
Semoga aja ga ada masalah. Tadinya sy push weekend ini krn mobil lama udh keburu laku. Tp salesnya blg butuh waktu buat coating dan surat jalan
btw, kl pasang dashcam & spion dvr bakal bikin void warranty kelistrikan gak ya? Sy terbiasa pakai itu. Kl ga ada jd canggung
Kalo ada apa2 pgn claim, cabut aja om dashcam dllnya. Ga bakal ketauan kok. Apalavi kalo ambil sumber listriknya dari lighter.
Btw uda banyak stoknya ya CX3. Ga laku dihajar haervi kayanya. Diskon brp om?