Mazda Thai vs Japan
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Thu Jun 11, 2020 18:54
Mazda Thai vs Japan
Permisi, ada yang pernah nyoba mazda buatan thai dan japan? Tapi 1 tipe ya (misalnya sama2 cx3, atau sama2 mazda 3)
Apakah BQ thai bagus? Kebetulan mau ambil CX3 tapi udah sejak pertengahan 2022 produksi pindah thailand (denger2 jp juga ambil unit thai)
Mungkin ada yang mau share?
Apakah BQ thai bagus? Kebetulan mau ambil CX3 tapi udah sejak pertengahan 2022 produksi pindah thailand (denger2 jp juga ambil unit thai)
Mungkin ada yang mau share?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 259
- Joined: Tue Dec 29, 2015 10:19
Re: Mazda Thai vs Japan
Kl BQ JP sudah pasti jauh lebih solid dan kemungkinan rattle sangat kecil karena mereka sangat menjaga QC.
BQ Thai cukup bagus cuman sepertinya masih belum konsisten untuk setiap unitnya, ada yang presisi dan juga yang mgkn ada rattle, cuman sudah cukup baik jika dibandingan rakitan mobil lain di sesama negara asia tenggara.
Saya user CX3 CBU JP, BQ solid dan tidak ada rattle-nya.
Unit CX3 pindah ke Thai karena lini produksi di pabrik Mazda JP akan digunakan untuk rakit CX-60.
Good news-nya, inden-nya tidak akan lama banget.
BQ Thai cukup bagus cuman sepertinya masih belum konsisten untuk setiap unitnya, ada yang presisi dan juga yang mgkn ada rattle, cuman sudah cukup baik jika dibandingan rakitan mobil lain di sesama negara asia tenggara.
Saya user CX3 CBU JP, BQ solid dan tidak ada rattle-nya.
Unit CX3 pindah ke Thai karena lini produksi di pabrik Mazda JP akan digunakan untuk rakit CX-60.
Good news-nya, inden-nya tidak akan lama banget.
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mazda Thai vs Japan
Kalau ga tipe yang ocd banget sbenernya thai udah bagus banget apalagi kl dibanding build indo / prindapan.
Tp kalo ocd banget ya japan cbu lebih meyakinkan...
japan cbu export grade beda dgn domesticnya mereka. Bs dibilang japan export grade itu tier 2 kualitasnya
slightly di atas thai tp ga bener bener sama kyk domestic marketnya mereka.
Tp kalo ocd banget ya japan cbu lebih meyakinkan...
japan cbu export grade beda dgn domesticnya mereka. Bs dibilang japan export grade itu tier 2 kualitasnya

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Mazda Thai vs Japan
Mazda 2 yg FL pertama itu jp apa thai ya? Rattle tuh dari awal dtg di dashboard. Karena males bongkar yawda lah diemin aja
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 259
- Joined: Tue Dec 29, 2015 10:19
Re: Mazda Thai vs Japan
Mazda 2 dari awal launch sudah CBU Thaikendibocor wrote: Tue Jan 10, 2023 9:01 Mazda 2 yg FL pertama itu jp apa thai ya? Rattle tuh dari awal dtg di dashboard. Karena males bongkar yawda lah diemin aja
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Thu Jun 11, 2020 18:54
Re: Mazda Thai vs Japan
Nganu om, saya kebagian cx3 tapi karena batch des 22 udah kena thai. Gimana ya om? Takut nya langit dan bumi gitu
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mazda Thai vs Japan
Ya langit sama gunung lah. Tetep better japan tp thai ga busuk jg. Pengalaman d honda bikinan thai sehh ga seburuk rakitan indo. CX5 jg sekarang malaysia/thai deh.Omiyup wrote: Tue Jan 10, 2023 10:30 Nganu om, saya kebagian cx3 tapi karena batch des 22 udah kena thai. Gimana ya om? Takut nya langit dan bumi gitu
Lebih nangis klo tau mclaren miliaran kena panas dashnya kriyet kriyet rattle rattle...
Udah nikmatin aja

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3044
- Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Delman
Re: Mazda Thai vs Japan
Drpd pusing thai vs japan,
Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:
(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555

Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:
(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555



-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Mazda Thai vs Japan
mending klo rattleChZ wrote: Tue Jan 10, 2023 11:11Ya langit sama gunung lah. Tetep better japan tp thai ga busuk jg. Pengalaman d honda bikinan thai sehh ga seburuk rakitan indo. CX5 jg sekarang malaysia/thai deh.Omiyup wrote: Tue Jan 10, 2023 10:30 Nganu om, saya kebagian cx3 tapi karena batch des 22 udah kena thai. Gimana ya om? Takut nya langit dan bumi gitu
Lebih nangis klo tau mclaren miliaran kena panas dashnya kriyet kriyet rattle rattle...
Udah nikmatin ajaya gini realita mass produced goods. Gimana bmw seri 3 udah semahal itu ckd masih ada rattle loh.
itu mclaren panel gap pada ngaco semua
klo liat pidio ini dan 2 part selanjutnya geleng"
british masterclass

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Mazda Thai vs Japan
gausa dibikin pusing umOmiyup wrote: Tue Jan 10, 2023 10:30 Nganu om, saya kebagian cx3 tapi karena batch des 22 udah kena thai. Gimana ya om? Takut nya langit dan bumi gitu
brand bikin pabrik ud ada standar kualiti
barang manufaktur ada tolerance ga 100% perfect
klo oe jd um sih, mending dapat unit daripada mikirin itu thai/jp
masda 2 oe buatan thai ud mau 40rb ga kenapa jg, paling rattle dari dasbor klo kena jalan kriting bgt. jalan mulus yah senyap
sisanya ya.....normal

rilek um rilek, nikmati mobilnya klo ud sampe
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Mazda Thai vs Japan
Makanya jangan pelihara yg rakitan sunterChZ wrote: Tue Jan 10, 2023 11:11 ya gini realita mass produced goods. Gimana bmw seri 3 udah semahal itu ckd masih ada rattle loh.

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Thu Jun 11, 2020 18:54
Re: Mazda Thai vs Japan
WADOOOOO, km berapa ini bakalan keluar??josomba wrote: Tue Jan 10, 2023 15:22 Drpd pusing thai vs japan,
Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:
(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555
![]()
![]()
Apalagi nih om Josomba yang perlu diawasin?
Tapi ngiler juga sih kalo liat cx3 made in jap yang notabene harga sama tapi bebas rattle kata om Rickz

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12528
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Mazda Thai vs Japan
Mclaren nguji interior mobilnya kurang jauh mainnyadarrelund wrote: Tue Jan 10, 2023 16:43mending klo rattleChZ wrote: Tue Jan 10, 2023 11:11Ya langit sama gunung lah. Tetep better japan tp thai ga busuk jg. Pengalaman d honda bikinan thai sehh ga seburuk rakitan indo. CX5 jg sekarang malaysia/thai deh.Omiyup wrote: Tue Jan 10, 2023 10:30 Nganu om, saya kebagian cx3 tapi karena batch des 22 udah kena thai. Gimana ya om? Takut nya langit dan bumi gitu
Lebih nangis klo tau mclaren miliaran kena panas dashnya kriyet kriyet rattle rattle...
Udah nikmatin ajaya gini realita mass produced goods. Gimana bmw seri 3 udah semahal itu ckd masih ada rattle loh.
itu mclaren panel gap pada ngaco semua
klo liat pidio ini dan 2 part selanjutnya geleng"
british masterclass![]()
Harusnya:
- dijemur di teriknya prindavan selama 6 bulan kena ujan panas dsb
- trus ke indonesia dgn metode sama
- habis tu suruh lewatin gojlakan dan busuknya jalan di india dan indonesiah
- test terakhir dibawa ke tanah arab ketika musim panas
Riset selama 2-3 thn lah di iklim extreme, untuk melihat konsistensi kualitas interiornya dsb
Baru deh bisa menyaingi robustnya interior TLC yg sering jd mobil travel tanah arab

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Mazda Thai vs Japan
Ga semua pasti bebas rattle om, 1-2 mah pasti ada aja mau rakitan mana jg, namanya mass production percayalah pasti ada defek sekian persen. Nah kita gatau pas sialnya bisa aja yg defek sampe ke tangan kita. Apalagi rattle2 gitu yg ga terlihat kasat mata.Omiyup wrote: Tue Jan 10, 2023 22:47WADOOOOO, km berapa ini bakalan keluar??josomba wrote: Tue Jan 10, 2023 15:22 Drpd pusing thai vs japan,
Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:
(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555
![]()
![]()
Apalagi nih om Josomba yang perlu diawasin?
Tapi ngiler juga sih kalo liat cx3 made in jap yang notabene harga sama tapi bebas rattle kata om Rickz![]()
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12528
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Mazda Thai vs Japan
Rattle bisa hilang koq...
Dengerin musik aja
Toh mazda kualitet sound system nya di atas rata2 mobil jepang
Dengerin musik aja
Toh mazda kualitet sound system nya di atas rata2 mobil jepang

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12528
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Mazda Thai vs Japan
#2 Bener jg mbah, ini kejadian sm mazda 2 owner, di lingkungan kantor yg ane kenal, ada yg pakai mazda 2 orang, mengeluhkan hal yg sama, masalah selesai setelah regrease.. case ini jg relate ke setir yg gak balik ke posisi semula, setelah nikung atau belok sambil jalanjosomba wrote: Tue Jan 10, 2023 15:22 Drpd pusing thai vs japan,
Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:
(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555
![]()
![]()
#4 link stabil tnyt dialamin sm mazda 2 jg yaa, selain honda lio, suka bocor olinya keluar di karet joint nya.
Gak lama letoy itu jointnya, bikin mobil jd rada geol" habis belok, dan bunyi klutuk2 klo lwt grenjelan jalan

Next coba 555 deh

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Mazda Thai vs Japan
Mazda 2 mah rada2 om kaki2nya, sering konserSuryaputra wrote: Tue Jan 10, 2023 23:55#2 Bener jg mbah, ini kejadian sm mazda 2 owner, di lingkungan kantor yg ane kenal, ada yg pakai mazda 2 orang, mengeluhkan hal yg sama, masalah selesai setelah regrease.. case ini jg relate ke setir yg gak balik ke posisi semula, setelah nikung atau belok sambil jalanjosomba wrote: Tue Jan 10, 2023 15:22 Drpd pusing thai vs japan,
Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:
(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555
![]()
![]()
#4 link stabil tnyt dialamin sm mazda 2 jg yaa, selain honda lio, suka bocor olinya keluar di karet joint nya.
Gak lama letoy itu jointnya, bikin mobil jd rada geol" habis belok, dan bunyi klutuk2 klo lwt grenjelan jalankarena gak ngiket ke stabil bar nya.
Next coba 555 deh![]()

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Thu Jun 11, 2020 18:54
Re: Mazda Thai vs Japan
Waduh, bakalan kena dong soalnya mazda2=thai, cx3 baru = thai. cx3 jp gimana kabarnya? Ada yang udah pake lebih dari 2 th?kendibocor wrote: Wed Jan 11, 2023 0:19Mazda 2 mah rada2 om kaki2nya, sering konserSuryaputra wrote: Tue Jan 10, 2023 23:55#2 Bener jg mbah, ini kejadian sm mazda 2 owner, di lingkungan kantor yg ane kenal, ada yg pakai mazda 2 orang, mengeluhkan hal yg sama, masalah selesai setelah regrease.. case ini jg relate ke setir yg gak balik ke posisi semula, setelah nikung atau belok sambil jalanjosomba wrote: Tue Jan 10, 2023 15:22 Drpd pusing thai vs japan,
Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:
(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555
![]()
![]()
#4 link stabil tnyt dialamin sm mazda 2 jg yaa, selain honda lio, suka bocor olinya keluar di karet joint nya.
Gak lama letoy itu jointnya, bikin mobil jd rada geol" habis belok, dan bunyi klutuk2 klo lwt grenjelan jalankarena gak ngiket ke stabil bar nya.
Next coba 555 deh![]()
![]()
Ijin save om Josomba, nanti kalo pas butuh hehehehehe
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 482
- Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06
Re: Mazda Thai vs Japan
Saya mazda 2 rakitan thai dari 2015.Omiyup wrote: Tue Jan 10, 2023 22:47WADOOOOO, km berapa ini bakalan keluar??josomba wrote: Tue Jan 10, 2023 15:22 Drpd pusing thai vs japan,
Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:
(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555
![]()
![]()
Apalagi nih om Josomba yang perlu diawasin?
Tapi ngiler juga sih kalo liat cx3 made in jap yang notabene harga sama tapi bebas rattle kata om Rickz![]()
Dashboard sampe sekarang no rattle. Kaki kaki aja yang suka nyanyi.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Thu Jun 11, 2020 18:54
Re: Mazda Thai vs Japan
Panel gap dkk aman om? Ngondah thai aja banyak yang nganulawyerone wrote: Wed Jan 11, 2023 0:38Saya mazda 2 rakitan thai dari 2015.Omiyup wrote: Tue Jan 10, 2023 22:47WADOOOOO, km berapa ini bakalan keluar??josomba wrote: Tue Jan 10, 2023 15:22 Drpd pusing thai vs japan,
Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:
(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555
![]()
![]()
Apalagi nih om Josomba yang perlu diawasin?
Tapi ngiler juga sih kalo liat cx3 made in jap yang notabene harga sama tapi bebas rattle kata om Rickz![]()
Dashboard sampe sekarang no rattle. Kaki kaki aja yang suka nyanyi.

Cuma emang saya milih mazda karena brand nya sih better, dan pas pesen taunya masih cbu japan

Kaki kaki nyanyi gimana? gludak gluduk?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 435
- Joined: Mon Feb 15, 2021 3:17
Re: Mazda Thai vs Japan
Ngga semuanya masalah thai dan bukan thai.Omiyup wrote: Wed Jan 11, 2023 0:20
Waduh, bakalan kena dong soalnya mazda2=thai, cx3 baru = thai. cx3 jp gimana kabarnya? Ada yang udah pake lebih dari 2 th?
Ijin save om Josomba, nanti kalo pas butuh hehehehehe
Altis saya buatan Thailand sudah 7 tahun ga ada rattle dan ga ada masalah kaki-kaki.
CX-3 saya buatan Jepang dan skrg racksteer sudah gluduk2, jalan belok di jalan miring bunyi tek tek, shockbreaker sudah dapat sepasang unit baru di 6 bulan pertama kepemilikan. Mau ngurus bunyi2nya malas banget.
Saran saya sih jgn terlalu dipusingin dan nikmati saja. Kalau memang tetep kekeuh masih gak yakin, batalkan SPK nya dan beli unit yang tidak bikin om terbayang-bayang setiap malam apakah unit tsb perfect atau tidak

Karena kita gak akan bisa atur ATPM dapat alokasi unit dari negara mana

P5-VPS (SKYACTIV-G 1.5)
2GD-FTV
2ZR-FE
2GD-FTV
2ZR-FE
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Wed Jan 25, 2017 16:43
Re: Mazda Thai vs Japan
Udah jalan 105 rb an. Bunyi cuma keluar dari kaki kaki kalau naik tanjakan yg nggak rata sambil belok dan kalau lagi melaju 60-80kmh lalu ketemu jalan dari tinggi ke rendah atau sebaliknya.darrelund wrote: Tue Jan 10, 2023 16:48gausa dibikin pusing umOmiyup wrote: Tue Jan 10, 2023 10:30 Nganu om, saya kebagian cx3 tapi karena batch des 22 udah kena thai. Gimana ya om? Takut nya langit dan bumi gitu
brand bikin pabrik ud ada standar kualiti
barang manufaktur ada tolerance ga 100% perfect
klo oe jd um sih, mending dapat unit daripada mikirin itu thai/jp
masda 2 oe buatan thai ud mau 40rb ga kenapa jg, paling rattle dari dasbor klo kena jalan kriting bgt. jalan mulus yah senyap
sisanya ya.....normal![]()
rilek um rilek, nikmati mobilnya klo ud sampe
Ada rattle dari laci penyimpanan pas jalan keriting. Saya keluarin semua barang sambil jalan masih rattle.
Saya jalan sambil buka laci penyimpanan nggak bunyi.
Ternyata ada tempelan yg bahannya kyk beludru masangnya nggak pas. Jadi berbenturan. Dibenerin posisinya dan nggak ada rattle lagi dari laci penyimpanan.
Tapi ya namanya mass production, nggak ada yg sempurna.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3044
- Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Delman
Re: Mazda Thai vs Japan
Walau rakitan thai, partnya ga ada beda ama yg rakitan JP. Rata2 part kaki di bungkusnya ya Made in Japan kalau ane indent di BeRes. Shock kalau ga salah tuh yg Thai.Omiyup wrote: Wed Jan 11, 2023 0:20
Waduh, bakalan kena dong soalnya mazda2=thai, cx3 baru = thai. cx3 jp gimana kabarnya? Ada yang udah pake lebih dari 2 th?
Ijin save om Josomba, nanti kalo pas butuh hehehehehe


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 435
- Joined: Mon Feb 15, 2021 3:17
Re: Mazda Thai vs Japan
Problem yang ini nyelesaiinnya gimana yakMz175 wrote: Wed Jan 11, 2023 1:35 Bunyi cuma keluar dari kaki kaki kalau naik tanjakan yg nggak rata sambil belok
............ketemu jalan dari tinggi ke rendah atau sebaliknya.

Ngeselin banget apalagi kalo lagi puter balik agak naik, tak tek tak tek mulu
P5-VPS (SKYACTIV-G 1.5)
2GD-FTV
2ZR-FE
2GD-FTV
2ZR-FE
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Tue Jan 11, 2022 14:35
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Honda
Re: Mazda Thai vs Japan
Spare part 555 di Panther itu khan ada yang ori dan palsu, bahkan toko parts pun saling silang pendapat ttg ini. Yang mana saya berkesimpulan kalau toko pun gak tahu parts yang dijual asli atau palsu.josomba wrote: Tue Jan 10, 2023 15:22 Drpd pusing thai vs japan,
Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:
(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555
![]()
![]()
Di Mazda ada issue seperti itu juga kah?
Ada link toko atau lewat Om bisa dapet yang asli?