Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Menurut mbah, oli ini bisa dipakai sampe berapa km?
Oh iya tambahan info mbah, nggak pernah hi rev dan jadi genset
Setuju sm mbah omni
4rb KM buang.
Harga segitu ya nothing to loose.
Klo mau sampai 10k ya antara Ams Signature, Kuwait Petro atau PTT.
Dengan gaya driving dan durasi pakai mbah Mz, Ams signature (imho) bisa dihajar 13-14k KM (ganti filter oli di 8rb Km)
Oli sub 100k yg bisa survive V100 nya sampai 7rb KM, So far dr yg pernah ditest lab: Bardahl XTC S9 dan PTT Eco
Ini udah diisi kyu pik lagi mbah.
Sampe bosen baca nya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
adrianomyman wrote: Fri Dec 23, 2022 12:01
Om suhu semua, boleh spill oli , yg 5w30 atau 10w30 yg layak pakai 10-12bln atau max 10rb km ? Utk mesin 3sz Terios uzur dgn BBM pertalite. Bujet kalo bs under 200k/ltr. Thx before
Made in...
USA, Kuwait or Thailand
+ Made in Indonesiah juga
Tinggal pilih mau yg dibuat di :
- NusaRaya
- PLI
- Marunda
- Baria BT
- Federal KT
Racikan PLI yg kuat 10rb km contonya apa mbah? Taunya PLI bikin repsol sama united doang
adrianomyman wrote: Fri Dec 23, 2022 12:01
Om suhu semua, boleh spill oli , yg 5w30 atau 10w30 yg layak pakai 10-12bln atau max 10rb km ? Utk mesin 3sz Terios uzur dgn BBM pertalite. Bujet kalo bs under 200k/ltr. Thx before
DGO yg daihatsu , perna coba yg tutup kuning, pas ud masup 4000 km ke atas ud ga enak
kl sejauh yg kita orang cobain seh, di kelas oli2 eko2an bensin, yg masi enak pas ud nginjek 4-5 rebuan km cuman asinan ama kixxx
tp kl ud masup 6 rebuan, smua nya sama aj, sama ampas nya , suara enjin kasar, pas d tarik jg ga enak banget jeritan mesin nya, dan yg plg obvious, enjin ngeglitik mulu kl d tarik
Mz175 wrote: Fri Dec 23, 2022 15:11
Tapi yg jadi pertanyaan, aditif masih ok, tbn ok, tapi kenapa itu v100 kok luar binasa
Apakah base oil berpengaruh ya?
Dikasih mannol esteh atau yg murmercrot pakai stp oil treatment mungkin bisa lanjut lg tuh.
Mz175 wrote: Fri Dec 23, 2022 15:11
Tapi yg jadi pertanyaan, aditif masih ok, tbn ok, tapi kenapa itu v100 kok luar binasa
Apakah base oil berpengaruh ya?
Dikasih mannol esteh atau yg murmercrot pakai stp oil treatment mungkin bisa lanjut lg tuh.
Aditif ester gak memberikan efek untuk V100.
Kmrn ada hasil test labnya Repsol GXR 5w30 + aditif ester boron, dr warga SM juga (di page 40)...
V100 dari 10 koma, turun sampai 7 koma
Klo proteksi si ester yess banget.
Dalam hal ini, itu V100 dr test lab oli bekas, bisa menilai base oil nya gmn
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Mz175 wrote: Fri Dec 23, 2022 15:11
Tapi yg jadi pertanyaan, aditif masih ok, tbn ok, tapi kenapa itu v100 kok luar binasa Apakah base oil berpengaruh ya?
Yup
Apalagi kondisinya dah remap,
Baiknya dikasih make up (aditif) olinya klo kelas sub 100k seliter
Mz175 wrote: Fri Dec 23, 2022 15:11
Tapi yg jadi pertanyaan, aditif masih ok, tbn ok, tapi kenapa itu v100 kok luar binasa
Apakah base oil berpengaruh ya?
Dikasih mannol esteh atau yg murmercrot pakai stp oil treatment mungkin bisa lanjut lg tuh.
Aditif ester gak memberikan efek untuk V100.
Kmrn ada hasil test labnya Repsol GXR 5w30 + aditif ester boron, dr warga SM juga (di page 40)...
V100 dari 10 koma, turun sampai 7 koma
Klo proteksi si ester yess banget.
Dalam hal ini, itu V100 dr test lab oli bekas, bisa menilai base oil nya gmn
Setelah liat hasil tesnya jadi males pake gxr lagi
2 bulan lagi gantol, mau ganti pake tq9000 udah stok dari pertengahan taun ini
Suryaputra wrote: Sat Dec 24, 2022 1:21
Aditif ester gak memberikan efek untuk V100.
Kmrn ada hasil test labnya Repsol GXR 5w30 + aditif ester boron, dr warga SM juga (di page 40)...
V100 dari 10 koma, turun sampai 7 koma
Klo proteksi si ester yess banget.
Dalam hal ini, itu V100 dr test lab oli bekas, bisa menilai base oil nya gmn
Setelah liat hasil tesnya jadi males pake gxr lagi
2 bulan lagi gantol, mau ganti pake tq9000 udah stok dari pertengahan taun ini
V100 turun 10% acceptable dan itu rata" oli mainstream pd umumnya.
Klo turun sampai 30%, itu membagongkan sih
semua pakenya di 6000an sih pdhl kelasnya bukan yg sanggup segitu. ketambahan lg kena macet n running idle pasti ga kehitung.
kl di ford, 1 jam idle itu equivalen dgn 40 miles driving (64 km). utk menyederhanakan anggap aja 1 jam idle = 50km.
jd kl misalkan tiap hari ada kena macet dan/atau nunggu cantik di parkiran kira2 30 menit dan rutin tiap bulan (anggap 25 hari efektif sebulan) dan oci 4 bulan itu aja udah 0.5x50x25x4 = 2,500 km tambahan durasi pemakaian. artinya 6k km pemakaian itu realnya 8,500km setelah running idle adjustment.
itu baru 1/2 jam sehari, kl sejam sehari langsung ngedouble tuh angka. ga bisa dianggap remeh.
mana sanggup bosquuu .....
Last edited by Omnibus on Sat Dec 24, 2022 2:58, edited 1 time in total.
Mz175 wrote: Fri Dec 23, 2022 15:11
Tapi yg jadi pertanyaan, aditif masih ok, tbn ok, tapi kenapa itu v100 kok luar binasa
Apakah base oil berpengaruh ya?
Dikasih mannol esteh atau yg murmercrot pakai stp oil treatment mungkin bisa lanjut lg tuh.
Aditif ester gak memberikan efek untuk V100.
Kmrn ada hasil test labnya Repsol GXR 5w30 + aditif ester boron, dr warga SM juga (di page 40)...
V100 dari 10 koma, turun sampai 7 koma
Klo proteksi si ester yess banget.
Dalam hal ini, itu V100 dr test lab oli bekas, bisa menilai base oil nya gmn
Yah mending beli oli yg bagusan dong daripada oli murah di kasih esteh
Dikasih mannol esteh atau yg murmercrot pakai stp oil treatment mungkin bisa lanjut lg tuh.
Aditif ester gak memberikan efek untuk V100.
Kmrn ada hasil test labnya Repsol GXR 5w30 + aditif ester boron, dr warga SM juga (di page 40)...
V100 dari 10 koma, turun sampai 7 koma
Klo proteksi si ester yess banget.
Dalam hal ini, itu V100 dr test lab oli bekas, bisa menilai base oil nya gmn
Yah mending beli oli yg bagusan dong daripada oli murah di kasih esteh
Ya memang begitu om, logikanya kita beli additif per kemasan pasti jatohnya mahal dibandingin perusahaan oli yang sekali beli quantity besar. Tapi ya itu, racik oli sendiri ada kenikmatannya tersediri hasilnya bagus ato ngak tergantung selera
Setelah liat hasil tesnya jadi males pake gxr lagi
2 bulan lagi gantol, mau ganti pake tq9000 udah stok dari pertengahan taun ini
V100 turun 10% acceptable dan itu rata" oli mainstream pd umumnya.
Klo turun sampai 30%, itu membagongkan sih
semua pakenya di 6000an sih pdhl kelasnya bukan yg sanggup segitu. ketambahan lg kena macet n running idle pasti ga kehitung.
kl di ford, 1 jam idle itu equivalen dgn 40 miles driving (64 km). utk menyederhanakan anggap aja 1 jam idle = 50km.
jd kl misalkan tiap hari ada kena macet dan/atau nunggu cantik di parkiran kira2 30 menit dan rutin tiap bulan (anggap 25 hari efektif sebulan) dan oci 4 bulan itu aja udah 0.5x50x25x4 = 2,500 km tambahan durasi pemakaian. artinya 6k km pemakaian itu realnya 8,500km setelah running idle adjustment.
itu baru 1/2 jam sehari, kl sejam sehari langsung ngedouble tuh angka. ga bisa dianggap remeh.
mana sanggup bosquuu .....
Yah bener emang ya
Sesuaikan harga oli dgn jarak dan durasi pakainya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Sat Dec 24, 2022 3:18
Yah bener emang ya
Sesuaikan harga oli dgn jarak dan durasi pakainya
waktu itu kan ngana pernah bahas kons bbm tuh yg mobil ngana di bdg cuma dpt 9km/L krn lalin bdg yg ky gitu. dr situ ai jd ngerti kirain tadinya njess ai boros taunya 10.5km/L kan not bad secara memang kondisi traffic nya ngaruh bgt.
nah dgn kondisi sama, ai dulu ngerasa janggal kok pemakaian oli baru 5k km tp udah item n ga akan lama lg minta diganti. bukan cuma yg di dipstick tp jg yg diatas valve train kl ngintip dr tutup oli. ngesludge sih engga, cuma ga yakin kl org pake itu oli sampe belasan rb km dgn kondisi traffic bdg. pas ai hitung dgn running idle adjustment baru deh make sense. coba aja ukur kita berhenti di macet / lampu merah brp lama di bdg even jaraknya pendek2 dr titik A ke B. amazing mbah ...
Suryaputra wrote: Sat Dec 24, 2022 3:18
Yah bener emang ya
Sesuaikan harga oli dgn jarak dan durasi pakainya
waktu itu kan ngana pernah bahas kons bbm tuh yg mobil ngana di bdg cuma dpt 9km/L krn lalin bdg yg ky gitu. dr situ ai jd ngerti kirain tadinya njess ai boros taunya 10.5km/L kan not bad secara memang kondisi traffic nya ngaruh bgt.
nah dgn kondisi sama, ai dulu ngerasa janggal kok pemakaian oli baru 5k km tp udah item n ga akan lama lg minta diganti. bukan cuma yg di dipstick tp jg yg diatas valve train kl ngintip dr tutup oli. ngesludge sih engga, cuma ga yakin kl org pake itu oli sampe belasan rb km dgn kondisi traffic bdg. pas ai hitung dgn running idle adjustment baru deh make sense. coba aja ukur kita berhenti di macet / lampu merah brp lama di bdg even jaraknya pendek2 dr titik A ke B. amazing mbah ...
Suryaputra wrote: Sat Dec 24, 2022 3:18
Yah bener emang ya
Sesuaikan harga oli dgn jarak dan durasi pakainya
waktu itu kan ngana pernah bahas kons bbm tuh yg mobil ngana di bdg cuma dpt 9km/L krn lalin bdg yg ky gitu. dr situ ai jd ngerti kirain tadinya njess ai boros taunya 10.5km/L kan not bad secara memang kondisi traffic nya ngaruh bgt.
nah dgn kondisi sama, ai dulu ngerasa janggal kok pemakaian oli baru 5k km tp udah item n ga akan lama lg minta diganti. bukan cuma yg di dipstick tp jg yg diatas valve train kl ngintip dr tutup oli. ngesludge sih engga, cuma ga yakin kl org pake itu oli sampe belasan rb km dgn kondisi traffic bdg. pas ai hitung dgn running idle adjustment baru deh make sense. coba aja ukur kita berhenti di macet / lampu merah brp lama di bdg even jaraknya pendek2 dr titik A ke B. amazing mbah ...
Suryaputra wrote: Sat Dec 24, 2022 3:18
Yah bener emang ya
Sesuaikan harga oli dgn jarak dan durasi pakainya
waktu itu kan ngana pernah bahas kons bbm tuh yg mobil ngana di bdg cuma dpt 9km/L krn lalin bdg yg ky gitu. dr situ ai jd ngerti kirain tadinya njess ai boros taunya 10.5km/L kan not bad secara memang kondisi traffic nya ngaruh bgt.
nah dgn kondisi sama, ai dulu ngerasa janggal kok pemakaian oli baru 5k km tp udah item n ga akan lama lg minta diganti. bukan cuma yg di dipstick tp jg yg diatas valve train kl ngintip dr tutup oli. ngesludge sih engga, cuma ga yakin kl org pake itu oli sampe belasan rb km dgn kondisi traffic bdg. pas ai hitung dgn running idle adjustment baru deh make sense. coba aja ukur kita berhenti di macet / lampu merah brp lama di bdg even jaraknya pendek2 dr titik A ke B. amazing mbah ...
Omnibus wrote: Sat Dec 24, 2022 2:55
semua pakenya di 6000an sih pdhl kelasnya bukan yg sanggup segitu. ketambahan lg kena macet n running idle pasti ga kehitung.
kl di ford, 1 jam idle itu equivalen dgn 40 miles driving (64 km). utk menyederhanakan anggap aja 1 jam idle = 50km.
jd kl misalkan tiap hari ada kena macet dan/atau nunggu cantik di parkiran kira2 30 menit dan rutin tiap bulan (anggap 25 hari efektif sebulan) dan oci 4 bulan itu aja udah 0.5x50x25x4 = 2,500 km tambahan durasi pemakaian. artinya 6k km pemakaian itu realnya 8,500km setelah running idle adjustment.
itu baru 1/2 jam sehari, kl sejam sehari langsung ngedouble tuh angka. ga bisa dianggap remeh.
mana sanggup bosquuu .....
mbah, ada gk alat khusus untuk ngitung engine hours gini yg bisa dipasang di kendaraan kita?
Omnibus wrote: Sat Dec 24, 2022 2:55
semua pakenya di 6000an sih pdhl kelasnya bukan yg sanggup segitu. ketambahan lg kena macet n running idle pasti ga kehitung.
kl di ford, 1 jam idle itu equivalen dgn 40 miles driving (64 km). utk menyederhanakan anggap aja 1 jam idle = 50km.
jd kl misalkan tiap hari ada kena macet dan/atau nunggu cantik di parkiran kira2 30 menit dan rutin tiap bulan (anggap 25 hari efektif sebulan) dan oci 4 bulan itu aja udah 0.5x50x25x4 = 2,500 km tambahan durasi pemakaian. artinya 6k km pemakaian itu realnya 8,500km setelah running idle adjustment.
itu baru 1/2 jam sehari, kl sejam sehari langsung ngedouble tuh angka. ga bisa dianggap remeh.
mana sanggup bosquuu .....
mbah, ada gk alat khusus untuk ngitung engine hours gini yg bisa dipasang di kendaraan kita?
Di toko ijo bnyk
Engine hour meter
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri