Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kadang bukannya ga becus mbah, tp MALES , kerja mau maen gampang in aj
dulu perna tu 1KR-JZGTE kita orang, gantol di tempat oli terkenal , segalon 3.5 liter maen lgs hajar aj tuang smua mentang2 galon nya tulisan lcgc
ud dbilangin ampe tunjukin buku primbon mobil masi ngeyel, lgs ta keplak (dalam artian sebenernya) tu montir sambil tendang tu galon oli kosong, suru isep tu oli mo gmanapun caranya tanggung jawap.. ampe gemeteran tu montir akir nya sdot tu oli
ngana ganti oli ke bengkel luar? hmmm ya ya ta catet. melanggar tatib DIYer pasal 1 ayat 1.
lg ngejer promo murah mbah, pake kartu bank nganu, jd cuman bayar stenga nya doank (kira2 tau kan yg kita orang maksut)
mo bawa pulang , ehh ga dikasi
mustinya ngana kasih tip didepan, minta baik2 (atau kasar2 terserah) suruh dia perhatiin cara ngana biar ngana yg kerjain sendiri disitu.
kadang bukannya ga becus mbah, tp MALES , kerja mau maen gampang in aj
dulu perna tu 1KR-JZGTE kita orang, gantol di tempat oli terkenal , segalon 3.5 liter maen lgs hajar aj tuang smua mentang2 galon nya tulisan lcgc
ud dbilangin ampe tunjukin buku primbon mobil masi ngeyel, lgs ta keplak (dalam artian sebenernya) tu montir sambil tendang tu galon oli kosong, suru isep tu oli mo gmanapun caranya tanggung jawap.. ampe gemeteran tu montir akir nya sdot tu oli
itu gemeternya dari dengkul sampai sebiji biji nya mbah
lagian dibilang bae2 tetep ngeyel, mo ga mau pake cara asemreges deh
kadang bukannya ga becus mbah, tp MALES , kerja mau maen gampang in aj
dulu perna tu 1KR-JZGTE kita orang, gantol di tempat oli terkenal , segalon 3.5 liter maen lgs hajar aj tuang smua mentang2 galon nya tulisan lcgc
ud dbilangin ampe tunjukin buku primbon mobil masi ngeyel, lgs ta keplak (dalam artian sebenernya) tu montir sambil tendang tu galon oli kosong, suru isep tu oli mo gmanapun caranya tanggung jawap.. ampe gemeteran tu montir akir nya sdot tu oli
Saya pernah ketemu sama pemilik LMPV 1500cc yang kekeuh ga mau ganti pake oli lcgc gara2 di galonnya ada tulisan "khusus kapasitas mesin hingga 1200 cc"
dia orang ga tau aj, itu di inofa kita orang aj kadang ta kasi tu oli lcgc, wong cuman buat dipanasin doank tu mobil
Wahhh wajib dikuras tuh, masa mesin 2000 cc dikasih oli 1200 cc
blackncp91 wrote: Fri Dec 23, 2022 3:57
Seru baca2 pengalaman para suhu disini ketika ganti oli di luaran... rata2 pengalamannya sama ama saya, ga di BeRes, ga di toko oli biasa, rata2 emang pada ngasal montir2nya, demen bener maen tuang sampe abis olinya, kemudian owner toko juga pada males update pengetahuan, taunya semua mobil hajar aja oli 10W-40.
Ini yg bikin skrg jd selalu ganti oli sendiri di rumah, modalnya juga murah cuma butuh kunci2 ma pembuka filter oli universal yg kaki 3 itu, sama kemauan buat ngolong aja, tapi hati lebih tenang ketika pakai tu mobil drpd abis ganti di luaran ada aja was-wasnya.
Paling sebel kalo disuruh pake 10w40 karena mobil udah tua . Orang pake 0w20 aja fine fine aja.
bensindanoli wrote: Fri Dec 23, 2022 9:31
Balik Bandung dulu, gak sengaja lewat toko sobat kyueight andalannya om Suryaputra. Jangan2 om Surya yg punya ni toko
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
bensindanoli wrote: Fri Dec 23, 2022 9:31
Balik Bandung dulu, gak sengaja lewat toko sobat kyueight andalannya om Suryaputra. Jangan2 om Surya yg punya ni toko
Wkwkwkkw, toko legend mbah itu. Udah dari dulu toko olie paling rame di bandung. Baru -baru ini aja di branding Q8.
Btw kalo malem lampunya nyala keren loh sampe pertama-tama jadi spot buat malem mingguan . Pada parkir berjejer
Mz175 wrote: Fri Dec 23, 2022 10:30
Hasil tes seiken 0w20 di gerobak ane, mazda 2 skyactiv. V100 nya yang bikin shock
Bbm selalu pertamax turbo
Thanks for sharing
V100 ya masuk kepala 6,
pas dah nyentuh kepala 5, udh masuk area 0w8 itu, cocok buat mesin hybrid lah, yg RPM nya gak usah tinggi"
dan... Emang ya BBM makin hi-end,
TBN makin lambat turunnya (dalam konteks non diesel)
Ya itu mbah, tbn ok. Begitu liat v100 lsg WTF.
Ini yg jual olinya juga lagi tunggu hasil tesnya. Tiap ketemu selalu ngebanggain seikennya. Saya cuma comment tunggu hasil testnya, numbers dont lie
Om suhu semua, boleh spill oli , yg 5w30 atau 10w30 yg layak pakai 10-12bln atau max 10rb km ? Utk mesin 3sz Terios uzur dgn BBM pertalite. Bujet kalo bs under 200k/ltr. Thx before
adrianomyman wrote: Fri Dec 23, 2022 12:01
Om suhu semua, boleh spill oli , yg 5w30 atau 10w30 yg layak pakai 10-12bln atau max 10rb km ? Utk mesin 3sz Terios uzur dgn BBM pertalite. Bujet kalo bs under 200k/ltr. Thx before
Halah kalo tanya disini paling juga oli nganu om yg muncul...
blackncp91 wrote: Fri Dec 23, 2022 3:57
Seru baca2 pengalaman para suhu disini ketika ganti oli di luaran... rata2 pengalamannya sama ama saya, ga di BeRes, ga di toko oli biasa, rata2 emang pada ngasal montir2nya, demen bener maen tuang sampe abis olinya, kemudian owner toko juga pada males update pengetahuan, taunya semua mobil hajar aja oli 10W-40.
Ini yg bikin skrg jd selalu ganti oli sendiri di rumah, modalnya juga murah cuma butuh kunci2 ma pembuka filter oli universal yg kaki 3 itu, sama kemauan buat ngolong aja, tapi hati lebih tenang ketika pakai tu mobil drpd abis ganti di luaran ada aja was-wasnya.
ganti di luaran jg gpp
itung2 berbagi rejeki
cuman ya kita sbg owner mobil proaktif dan make sure montirnya nurut.
ini bisa diconfirm di awal sblm dia ganti oli.
wkwkwkwk
Ada lagi cerita lain om, montir BeRes merk T sy panggil utk home service, sy liatin dong itu dia lg kerja, pas bagian mau pasang filter oli baru, dia mau maen pasang aja, saya tanya koq ga diolesin oli tipis2 dulu di karet filternya? Si montir dgn enteng jawab, ah udah biasa pak ga usah dioles, biasa juga langsung pasang aja... saya tunjukkin deh itu di kotak filter oli sama di body filternya jelas2 ada tulisannya hrs diolesin oli tipis2 dulu sebelum pasang, akhirnya dgn muka masam baru doi olesin tuh oli
Udah gitu, sy tinggal dong sebentar, eh kecolongan lagi, oli harusnya cuma 3 liter, ini diisi 3.5 liter, terpaksa ngolong sendiri utk keluarin lebihannya
dari situ saya sudah tidak bisa berkata-kata lagi, emang better kerjain sendiri aja...
Saya juga pernah tuh ke Tunas Toyota ganti MTF, sama SA nya mau diganti 3 liter, saya tunjukin tuh manualnya yg cuma 1.9L, coba aja saya ga komplain, itu 1 liter lebihnya ga tau deh dikemanain, kalo gearbox kan lubang masuknya disamping yah, kalo kepenuhan nanti luber.
adrianomyman wrote: Fri Dec 23, 2022 12:01
Om suhu semua, boleh spill oli , yg 5w30 atau 10w30 yg layak pakai 10-12bln atau max 10rb km ? Utk mesin 3sz Terios uzur dgn BBM pertalite. Bujet kalo bs under 200k/ltr. Thx before
Made in...
USA, Kuwait or Thailand
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Mz175 wrote:Hasil tes seiken 0w20 di gerobak ane, mazda 2 skyactiv. V100 nya yang bikin shock
Bbm selalu pertamax turbo
OXI & SUL under 20 = tidak ada tanda oli pernah kepanasan (means suhu coolant stabil)
V100 ampe drop banget gitu......wah wah wah
Menurut mbah, oli ini bisa dipakai sampe berapa km?
Oh iya tambahan info mbah, nggak pernah hi rev dan jadi genset
Setuju sm mbah omni
4rb KM buang.
Harga segitu ya nothing to loose.
Klo mau sampai 10k ya antara Ams Signature, Kuwait Petro atau PTT.
Dengan gaya driving dan durasi pakai mbah Mz, Ams signature (imho) bisa dihajar 13-14k KM (ganti filter oli di 8rb Km)
Oli sub 100k yg bisa survive V100 nya sampai 7rb KM, So far dr yg pernah ditest lab: Bardahl XTC S9 dan PTT Eco
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Turboman wrote: Fri Dec 23, 2022 11:07
OXI & SUL under 20 = tidak ada tanda oli pernah kepanasan (means suhu coolant stabil)
V100 ampe drop banget gitu......wah wah wah
Menurut mbah, oli ini bisa dipakai sampe berapa km?
Oh iya tambahan info mbah, nggak pernah hi rev dan jadi genset
Setuju sm mbah omni
4rb KM buang.
Harga segitu ya nothing to loose.
Klo mau sampai 10k ya antara Ams Signature, Kuwait Petro atau PTT.
Dengan gaya driving dan durasi pakai mbah Mz, Ams signature (imho) bisa dihajar 13-14k KM (ganti filter oli di 8rb Km)
Oli sub 100k yg bisa survive V100 nya sampai 7rb KM, So far dr yg pernah ditest lab: Bardahl XTC S9 dan PTT Eco
adrianomyman wrote: Fri Dec 23, 2022 12:01
Om suhu semua, boleh spill oli , yg 5w30 atau 10w30 yg layak pakai 10-12bln atau max 10rb km ? Utk mesin 3sz Terios uzur dgn BBM pertalite. Bujet kalo bs under 200k/ltr. Thx before
Made in...
USA, Kuwait or Thailand
+ Made in Indonesiah juga
Tinggal pilih mau yg dibuat di :
- NusaRaya
- PLI
- Marunda
- Baria BT
- Federal KT