Betul jadi lebih tinggi kalo pakai ban 225/60/17. Pertimbangan mau ke 225/60 krn lebih empuk dari 215/60.Clonz wrote: Sat Oct 22, 2022 12:46Btw kalau pake 225 60 r17, tinggi banget lo, lebih tinggi drpd pake 235 50 r18 yang sepengalaman saya, bikin mobil tambah jangkung nungging.popolapo wrote:Ini turanza er33 215/55/r17 bawaan venturer diganti pakai accellera ya om? Gimana reviewnya dibanding turanza? Lagi mikir mau ganti jg ke 215/60/r17 supaya lebih empuk tapi masih ragu apa bisa jauh lebih empuk kalo profil tebalnya +5. Opsi lain mau ganti 225/60/r17 tapi kalo pakai lebar 225 ntar setirnya lebih narik dan beratClonz wrote: Thu Oct 20, 2022 9:08 Wah tokico ternyata dewa gitu yah.
Boleh spill spek kaki2nya mobilnya om nya? Per, shock, uk ban, ama mobilnya udah peredam jg ga ?
Saya skrg pake :
Per : eibach venturer diesel
Shock : monroe oespectrum depan belakang
Ban : accelera iota st68 215 60 r17
Velg : ring 17, lebar 7.5 et 38 + spacer 2.5cm
Peredam : full body kecuali atap pake butyl rubber. Nambah berat bodi sekitar 30kg
Balance arm
Skrg udah beda jauh sih dr ori naikannya, tp kadang kelewat keras kalau kena poldur atau jalan keriting. Getaran2 kecil masuk, dan kalau jalan pas bolong, mobil anjlok kanan kiri masih ada.
Kalau pake tokico apa bisa lebih minim ya getaran2nya?
Apa spak bornya nutut jg ya?
Ban kalau ketebelen apa ga juga bikin nambahi limbung ya?Screenshot_20221022-194548_Tire Expert.jpg
Awal mulanya mau ganti ban gara2 abis ganti per & shock monotube. Dengan set-up skrg ini kalo diisi minimal 4 orang terasa pas bantingannya tapi kalo sendiri atau berdua terasa keras saat melibas polisi tidur. Mmg kalo dari pemasangan baru jalan 1500-2000km shocknya jd mungkin masih break-in period.