
*sambil elus2 2kd ane
Meski bosen tp tetep sayang..
Apa daya..
Tak bisa kelain turbo..

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
setuju banget om. banyak banget sodara dekat saya (termasuk saya sendiri) yang pake ANKI, kalo ditotal kayanya ada lah 10 unit. kayanya cuma saya yang rewel sampe ganti shock aftermarket, ganti ban, dll.evanbngdor wrote: Wed Oct 19, 2022 5:04 Masalahnya ANKI ini dijual harga berapapun tetep laku dan konsisten tingkat penjualannya. Dan mungkin mayoritas konsumen nya bukan tipe mendang mending yg bandingin dengan saudara sendiri misal avanza.
![]()
Apalagi di mata orang awam otomotif, milih (kijang) innova karena keawetan, resale value, sama harga spare part. Ya anggep shockbreaker jebol 2 tahun sekali, yaudah cincai lah harga juga cuma 1/3 dari shockbreaker mobil2 dengan range harga yg sama. Terlepas dari teknologi suspensi dll nya ya.
om ganti shock belakang saja atau shock depan juga?saturday wrote: Wed Oct 19, 2022 9:40 Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original![]()
Depan dan belakang. Semuanya 1.755.000 tidak termasuk ongkos kirim dan jasa pasang tentunya.Venturtle wrote: Wed Oct 19, 2022 9:47om ganti shock belakang saja atau shock depan juga?saturday wrote: Wed Oct 19, 2022 9:40 Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original![]()
![]()
tokico harganya kisaran berapa ya, om?![]()
thanks sharingnya, omsaturday wrote: Wed Oct 19, 2022 9:52Depan dan belakang. Semuanya 1.755.000 tidak termasuk ongkos kirim dan jasa pasang tentunya.Venturtle wrote: Wed Oct 19, 2022 9:47om ganti shock belakang saja atau shock depan juga?saturday wrote: Wed Oct 19, 2022 9:40 Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original![]()
![]()
tokico harganya kisaran berapa ya, om?![]()
Silahkan dicoba Tokico. Dia lebih firm daripada original tapi masih sangat nyaman dibanding Monroe yang gedubrakan daripada ribet urus klaim shock absorber original yang kualitasnya juga kayak begitu.
Sama-sama. Kualitas shock absorber bawaannya saya bilang cukup mengenaskan, terutama di variant Diesel Venturer. Empuk tapi malah tidak nyaman dan terlalu limbung serta nose dive parah. Coba saja lihat Reborn dengan shock absorber bawaan yang sedang maneuver untuk parkir. Itu bodi goyang kemana-mana seperti agar-agar.Venturtle wrote: Wed Oct 19, 2022 9:54thanks sharingnya, omsaturday wrote: Wed Oct 19, 2022 9:52Depan dan belakang. Semuanya 1.755.000 tidak termasuk ongkos kirim dan jasa pasang tentunya.Venturtle wrote: Wed Oct 19, 2022 9:47
om ganti shock belakang saja atau shock depan juga?![]()
tokico harganya kisaran berapa ya, om?![]()
Silahkan dicoba Tokico. Dia lebih firm daripada original tapi masih sangat nyaman dibanding Monroe yang gedubrakan daripada ribet urus klaim shock absorber original yang kualitasnya juga kayak begitu.![]()
ibaratnya kualitas shockbreaker bawaan ga sebanding dengan harga mobilnya![]()
Iyes, dan IMHO pembeli ANKI itu bukan hanya orang yang awam/amateur otomotif aja, tp level intermediate sampe expert pun ada.forzanetti wrote: Wed Oct 19, 2022 9:21setuju banget om. banyak banget sodara dekat saya (termasuk saya sendiri) yang pake ANKI, kalo ditotal kayanya ada lah 10 unit. kayanya cuma saya yang rewel sampe ganti shock aftermarket, ganti ban, dll.evanbngdor wrote: Wed Oct 19, 2022 5:04 Masalahnya ANKI ini dijual harga berapapun tetep laku dan konsisten tingkat penjualannya. Dan mungkin mayoritas konsumen nya bukan tipe mendang mending yg bandingin dengan saudara sendiri misal avanza.
![]()
Apalagi di mata orang awam otomotif, milih (kijang) innova karena keawetan, resale value, sama harga spare part. Ya anggep shockbreaker jebol 2 tahun sekali, yaudah cincai lah harga juga cuma 1/3 dari shockbreaker mobil2 dengan range harga yg sama. Terlepas dari teknologi suspensi dll nya ya.
yang lain happy2 aja pake ANKI kondisi standard, bahkan gantol juga di beres pake 15W40. mau yg pake supir atau nyetir sendiri, semua ga ada keluhan apa2. puas2 aja pake ANKI. ada 1 keluarga yang malah punya 3 ekor ANKI di rumah.
rata2 alesan beli ANKI ya kaya yang om bilang, perawatan mudah dan murah, space lega, muat barang banyak, plus resale value bagus.
Wah tokico ternyata dewa gitu yah.saturday wrote:Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original [emoji16]
Per, velg, dan ban standar Venturer Diesel (Turanza ER33 215/55/R17)Clonz wrote: Thu Oct 20, 2022 9:08Wah tokico ternyata dewa gitu yah.saturday wrote:Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original [emoji16]
Boleh spill spek kaki2nya mobilnya om nya? Per, shock, uk ban, ama mobilnya udah peredam jg ga ?
Saya skrg pake :
Per : eibach venturer diesel
Shock : monroe oespectrum depan belakang
Ban : accelera iota st68 215 60 r17
Velg : ring 17, lebar 7.5 et 38 + spacer 2.5cm
Peredam : full body kecuali atap pake butyl rubber. Nambah berat bodi sekitar 30kg
Balance arm
Skrg udah beda jauh sih dr ori naikannya, tp kadang kelewat keras kalau kena poldur atau jalan keriting. Getaran2 kecil masuk, dan kalau jalan pas bolong, mobil anjlok kanan kiri masih ada.
Kalau pake tokico apa bisa lebih minim ya getaran2nya?
Handling enak, berarti dalam artian, body roll limbungnya berkurang jauh drpd ori ya?saturday wrote:Per, velg, dan ban standar Venturer Diesel (Turanza ER33 215/55/R17)Clonz wrote: Thu Oct 20, 2022 9:08Wah tokico ternyata dewa gitu yah.saturday wrote:Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original [emoji16]
Boleh spill spek kaki2nya mobilnya om nya? Per, shock, uk ban, ama mobilnya udah peredam jg ga ?
Saya skrg pake :
Per : eibach venturer diesel
Shock : monroe oespectrum depan belakang
Ban : accelera iota st68 215 60 r17
Velg : ring 17, lebar 7.5 et 38 + spacer 2.5cm
Peredam : full body kecuali atap pake butyl rubber. Nambah berat bodi sekitar 30kg
Balance arm
Skrg udah beda jauh sih dr ori naikannya, tp kadang kelewat keras kalau kena poldur atau jalan keriting. Getaran2 kecil masuk, dan kalau jalan pas bolong, mobil anjlok kanan kiri masih ada.
Kalau pake tokico apa bisa lebih minim ya getaran2nya?
Shock absorber Tokico depan dan belakang
Tidak ada peredam tambahan
Protoflex bushing sway bar dan link stabil
Sebelum pakai Tokico, saya pakai Monroe OESpectrum sudah sejauh 30 ribuan kilometer. Handlingnya memang enak, diatasnya original jauh dan masih diatas Tokico. Tapi akhirnya menyerah karena terlalu keras dan getar.
Shock absorber Monroe tersebut saat dilepas kondisinya masih bagus sekali dan masih "main".
Ini turanza er33 215/55/r17 bawaan venturer diganti pakai accellera ya om? Gimana reviewnya dibanding turanza? Lagi mikir mau ganti jg ke 215/60/r17 supaya lebih empuk tapi masih ragu apa bisa jauh lebih empuk kalo profil tebalnya +5. Opsi lain mau ganti 225/60/r17 tapi kalo pakai lebar 225 ntar setirnya lebih narik dan beratClonz wrote: Thu Oct 20, 2022 9:08Wah tokico ternyata dewa gitu yah.saturday wrote:Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original [emoji16]
Boleh spill spek kaki2nya mobilnya om nya? Per, shock, uk ban, ama mobilnya udah peredam jg ga ?
Saya skrg pake :
Per : eibach venturer diesel
Shock : monroe oespectrum depan belakang
Ban : accelera iota st68 215 60 r17
Velg : ring 17, lebar 7.5 et 38 + spacer 2.5cm
Peredam : full body kecuali atap pake butyl rubber. Nambah berat bodi sekitar 30kg
Balance arm
Skrg udah beda jauh sih dr ori naikannya, tp kadang kelewat keras kalau kena poldur atau jalan keriting. Getaran2 kecil masuk, dan kalau jalan pas bolong, mobil anjlok kanan kiri masih ada.
Kalau pake tokico apa bisa lebih minim ya getaran2nya?
Saya innova tipe G ompopolapo wrote:Ini turanza er33 215/55/r17 bawaan venturer diganti pakai accellera ya om? Gimana reviewnya dibanding turanza? Lagi mikir mau ganti jg ke 215/60/r17 supaya lebih empuk tapi masih ragu apa bisa jauh lebih empuk kalo profil tebalnya +5. Opsi lain mau ganti 225/60/r17 tapi kalo pakai lebar 225 ntar setirnya lebih narik dan beratClonz wrote: Thu Oct 20, 2022 9:08Wah tokico ternyata dewa gitu yah.saturday wrote:Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original [emoji16]
Boleh spill spek kaki2nya mobilnya om nya? Per, shock, uk ban, ama mobilnya udah peredam jg ga ?
Saya skrg pake :
Per : eibach venturer diesel
Shock : monroe oespectrum depan belakang
Ban : accelera iota st68 215 60 r17
Velg : ring 17, lebar 7.5 et 38 + spacer 2.5cm
Peredam : full body kecuali atap pake butyl rubber. Nambah berat bodi sekitar 30kg
Balance arm
Skrg udah beda jauh sih dr ori naikannya, tp kadang kelewat keras kalau kena poldur atau jalan keriting. Getaran2 kecil masuk, dan kalau jalan pas bolong, mobil anjlok kanan kiri masih ada.
Kalau pake tokico apa bisa lebih minim ya getaran2nya?
Btw kalau pake 225 60 r17, tinggi banget lo, lebih tinggi drpd pake 235 50 r18 yang sepengalaman saya, bikin mobil tambah jangkung nungging.popolapo wrote:Ini turanza er33 215/55/r17 bawaan venturer diganti pakai accellera ya om? Gimana reviewnya dibanding turanza? Lagi mikir mau ganti jg ke 215/60/r17 supaya lebih empuk tapi masih ragu apa bisa jauh lebih empuk kalo profil tebalnya +5. Opsi lain mau ganti 225/60/r17 tapi kalo pakai lebar 225 ntar setirnya lebih narik dan beratClonz wrote: Thu Oct 20, 2022 9:08Wah tokico ternyata dewa gitu yah.saturday wrote:Vote untuk Tokico. Di Venturer yang masih menggunakan ban ukuran standar 215/55/R17 jadi enak bantingannya. Kalau Monroe terlalu keras bagi saya.
Shock absorber bawaan kalau bocor emang pantasnya dibuang aja. Tidak bocor pun layak dibuang seandainya dari dulu saya tahu pakai Tokico seenak ini dibandingkan original [emoji16]
Boleh spill spek kaki2nya mobilnya om nya? Per, shock, uk ban, ama mobilnya udah peredam jg ga ?
Saya skrg pake :
Per : eibach venturer diesel
Shock : monroe oespectrum depan belakang
Ban : accelera iota st68 215 60 r17
Velg : ring 17, lebar 7.5 et 38 + spacer 2.5cm
Peredam : full body kecuali atap pake butyl rubber. Nambah berat bodi sekitar 30kg
Balance arm
Skrg udah beda jauh sih dr ori naikannya, tp kadang kelewat keras kalau kena poldur atau jalan keriting. Getaran2 kecil masuk, dan kalau jalan pas bolong, mobil anjlok kanan kiri masih ada.
Kalau pake tokico apa bisa lebih minim ya getaran2nya?
Mungkin karena om termasuk golongan hobi otomotif jd feelingnya lebih peka thd mobilforzanetti wrote: Wed Oct 19, 2022 9:21
setuju banget om. banyak banget sodara dekat saya (termasuk saya sendiri) yang pake ANKI, kalo ditotal kayanya ada lah 10 unit. kayanya cuma saya yang rewel sampe ganti shock aftermarket, ganti ban, dll.
yang lain happy2 aja pake ANKI kondisi standard, bahkan gantol juga di beres pake 15W40. mau yg pake supir atau nyetir sendiri, semua ga ada keluhan apa2. puas2 aja pake ANKI. ada 1 keluarga yang malah punya 3 ekor ANKI di rumah.
rata2 alesan beli ANKI ya kaya yang om bilang, perawatan mudah dan murah, space lega, muat barang banyak, plus resale value bagus.
Yg 10w30 itu semi sintetik om, yg 5w30 A5/B5 full synthetic dari segi kehalusan mesin dan akselerasi Mayan kerasa beda nya 5w30 sama yg 10w30 . Ane pernah pake dua2nya. Harga gak bo'ong koq hahha. Btw kedua nya bisa d pake up to 10k km/10bln...udah d tes sama Om turbo kalo gak salah, cuma better ambil yg full synthetic lah om buat d pake 10k KM.Clonz wrote: Sun Oct 23, 2022 12:51 Om ada yang pake oli ptt 10w30 ACEA A3/B4?
Sya lihat 5w30(ACEA A5/B5) ama 10w30 cuman beda viscosity nya. Sedangkan kita di negara tropis kan ga mgkn suhu sampe minus derajat.
Apa mending pake 10w30 drpd buang2 uang beli 5w30?
Mohon pencerahannya suhu. Mgkn ada faktor lain yg beda dari 5w30 dan 10w30?
Terima kasih sebelumnya.Screenshot_20221023-194809.jpgScreenshot_20221023-195051.jpg
Oya kalo ga salah kata om turbo pernah post kalau ingin longdrain sampai 10k km, filter olinya diganti di km 7000+ ya?ac235287 wrote: Sun Oct 23, 2022 14:38
Yg 10w30 itu semi sintetik om, yg 5w30 A5/B5 full synthetic dari segi kehalusan mesin dan akselerasi Mayan kerasa beda nya 5w30 sama yg 10w30 . Ane pernah pake dua2nya. Harga gak bo'ong koq hahha. Btw kedua nya bisa d pake up to 10k km/10bln...udah d tes sama Om turbo kalo gak salah, cuma better ambil yg full synthetic lah om buat d pake 10k KM.
Om baik om. Makasih sharingnya.ac235287 wrote:Yg 10w30 itu semi sintetik om, yg 5w30 A5/B5 full synthetic dari segi kehalusan mesin dan akselerasi Mayan kerasa beda nya 5w30 sama yg 10w30 . Ane pernah pake dua2nya. Harga gak bo'ong koq hahha. Btw kedua nya bisa d pake up to 10k km/10bln...udah d tes sama Om turbo kalo gak salah, cuma better ambil yg full synthetic lah om buat d pake 10k KM.Clonz wrote: Sun Oct 23, 2022 12:51 Om ada yang pake oli ptt 10w30 ACEA A3/B4?
Sya lihat 5w30(ACEA A5/B5) ama 10w30 cuman beda viscosity nya. Sedangkan kita di negara tropis kan ga mgkn suhu sampe minus derajat.
Apa mending pake 10w30 drpd buang2 uang beli 5w30?
Mohon pencerahannya suhu. Mgkn ada faktor lain yg beda dari 5w30 dan 10w30?
Terima kasih sebelumnya.Screenshot_20221023-194809.jpgScreenshot_20221023-195051.jpg
Paling seperti pada umumnya beli mobil bekas aja sih om, bukan bekas atlet renang aka bekas banjir dan bekas crash / tubrukan parah...GriffinMelet wrote: Sun Oct 23, 2022 14:28 Saya ada rencana ambil ANKI diesel matic dalam waktun dekat ini, kira" poin" apa aja ya om yang perlu diperhatikan pas milih unitnya? (saya ambil second)![]()
TIA![]()