Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ga jg ah um, bmw aja yg tagline sheer repair plisur laku ajah kok......
yg jualan aja taktiknya kurang sakti
dlu mau jualan lmpv ntuh si VX1 kaga laku
Shirrr repair plisurrr agak beda konsumennya krn sudah nyampur ama luxury / premium segment jg. Pembeli bimmer sebenarnya cari gengsi, shirr driving plisurr (and repairing) itu bonus.
Mazdut dianggep selama ini bimmer wannabe. In between kelasnya honda dan BMW.
Masalahnya yang beli honda liat legroom mazda2 ya batal karena maunya mobil yang luas dan practical. Yang beli BMW mau beli mazda ntar di tongkrongan dikira mo gaya kurang duitnya. Bisa beli BMW ngapa beli jepang yekan.
Shir repair pleasure mah anak tiri kesayangan astra
Lain Cerita
Shir repair plisur setau nubi bukannya ngastrah itu cmn salah satu yg pegang dealershipnya yah? ATPM kayanya prinsipal langsung...
Kalo di websitenya ngastrah bilangnya begini :
1(1).jpeg
Kayanya case nya sama seperti mini yg jg dipegang prinsipal langsung. Dulu ane kira yg pegang mini di sini maxindo soalnya dealernya pada waktu itu maxindo semua, ternyata maxindo dealership doang katanya...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
PR buat eurokars ini. Dealer rekanan harus dikontrol SOP nya yg bener. Itu konsumen digantung bpkb 1 tahun gimana rasanya. Harus eurokars yg take over dan kelarin masalahnya.
Mazda sebenarnya punya potensi besar buat sukses di indonesia, apalagi kl udah bisa rakit mobil CKD yg dirumorkan lagi digodok di HQ jepang. Tapi sebelum bisa lancar ke sana, supply barang dan urusan administrasi baru dibenerin. Dulu pas saya ambil cx5 di 2013 untungnya bpkb 2 bulan udah keluar. Dulu rasanya stok dan administrasi mazda lbh bagus. Gak tau kenapa skrg jadi goib barangnya haha
ChZ wrote: Tue Sep 13, 2022 7:07
bener ini jg satu faktor yang membedakan honda / VW / BMW dengan mazda.
mazda tuh segmennya serba nanggung. dia ngincer pasar mass market, tapi mobilnya bukan apa yang dimau sama mass market. kabin luas engga, suspensi empuk engga, paling bbm irit aja. niatnya sebenernya ngebikin publik ngerti mobil yang tidak boring dikemudikan, yang terasa fun ngga cuma kalo digeber kayak honda tapi di seluruh rev range.
emang review nya cemerlang dipuji dimana-mana, tapi ya tukang review kan petrolhead. pembeli umum gak ada yang peduli. stroller bayi gua gak muat, kaki gua mentok. dicoba naikan kayak batu. siapa yang mau?
mesinnya ngga menggugah buat tuninghead krn bayangin gimana gilanya orang main golf/civic/F30 adu aduan tuning yang hp nya paling gede, mazda di remap ya cuma dapet maksimal 10% siapa yang ngelirik. high comp mau diapain lagi salah2 jebol kepanasan mulet headnya
honda/bmw/vw itu piece of blank paper, mazda itu gambar udah jadi. emang ga jelek, masalahnya lukisan itu yang bisa menikmati ya penggemarnya aja. mayoritas enthusiast lebih suka piece of blank paper yang bisa di personalisasi dengan tuning dan aftermarket parts.
skyactiv x juga failed experiment.
nah ini bener banget kalo liat mobil mau diapa2xin susah baru mikir mau beli aja ud BT banget
makannya kenapa saya suka banget pake jazz eh dapet lagi no2nya pajero yang partsnya bejibun makin puas idup punya mobil banyak barang aftermarketnya
kendibocor wrote: Tue Sep 13, 2022 7:09
Saya rasa mazdut ga ngincer jadi atpm dengan mass market product kaya ngondah dll yg jualan Citycar, LMPV, LSUV murah2. Istilah kata ngondah segala bukan jadi target kompetisinya.
Emang mau mendekatkan diri ke segment premium ngeropah. Sayang emang kacrut distribusi sampe aftermarketnya. Baling2 sama 3 pointed star punya pabrik disini, supply masih mending walaupun skrng agak kesendat. Nah si mazdut uda ngandelin import doang, suka2 dia lg masukin barang. Ya kabur lah konsumennya.
nah dulu saya mikirnya gini, ngga ngincer mass market, tapi kalo liat presentasi mazdut, sebenernya yang diincer tuh regular user. daily use. gimana perfecting driving dynamics dan mesin yang efisien untuk sehari-hari makanya torque band dibuat padat di bawah 3000 RPM. tapi dengan price tag tidak lebih mahal dari saingan jepang lain.
ngga ada product presentation yang nunjukin mobil mazda ngepot-ngepot kayak BMW di track kan. honda aja minimal ada bawa-bawa motorsportnya, mitsubishi se nggak nyambungnya produk selalu bawa - bawa motorsport jg.
makanya mungkin product setelah ini yang akan jadi jelas premium market apalagi pake inline 6 dan rear wheel drive yang artinya udah all out gak peduli lagi dengan biaya pengembangan platform yang udah usang ini krn semua udah lari ke electric.
mending all out sekalian kayak hyundai, bisa ketemu segmen yang appreciate kelebihan mobilnya. kalo ngincer di bawah 500 juta yah ngomongnya masih bisa isi pertalite apa enggak
mazda laku kok di mass market, di ostrali nomer 1 apa 2. di indo salah ketemu market aja hahahaha. jelas d forum ini aja semua pertanyaan jawabannya overrated overpriced seven seater truck innivi dizel mitic
Menurut saya sih tetep mazdut ngincernya bukan jd competitor jepang mainstream mbah. Karena mau gimana pun selama dia ga bikin pabrik disini ga bakalan bener lah tuh supply terutama untuk bbrp tahun kedepan. Gimana tuh volume jualan bisa naek. Udah gitu emang si mazdut ga ada "mobil murah"nya untuk jd volume maker. Mobil termurahnya mazda 2 330jt yg harganya kalo di pabrikan laen uda masuk line up lower mid-tier. Dia ga ada lineup entry levelnya sama sekali yg mana di atpm laen jd sumber cuan.
Kedua masalah spec mesin. Ini yg nanggung sih menurut saya. Dia bikin mobil ngincer driving dynamics yg bagus dengan ngorbanin akomodasi dan ngincernya jg buyer yg demen nyetir, eh mesinnya tp boyo. Kompetitornya uda ngasih mesin 1500cc turbo yg jauh lebih powerfull dan driving dynamics yg makin baik cuman minus BQ interior masih menang mazdut. Kalo dihadapin pilihan kayak gini ya saya pribadi tetep ambil yg 1500cc turbo dengan less luxury tp puas bejek gasnya. Ini saya jadinya ambil CX30 karena bukan bwat saya, kalo bwat saya sih pasti ambil cipic turbo.
Masih banyak banget sih peer si mazdut kalo mo bersaing ma jepang mainstream lain disini. Terutama salah satu yg bisa bikin orng kapok ya masalah administrasi ini.
Shirrr repair plisurrr agak beda konsumennya krn sudah nyampur ama luxury / premium segment jg. Pembeli bimmer sebenarnya cari gengsi, shirr driving plisurr (and repairing) itu bonus.
Mazdut dianggep selama ini bimmer wannabe. In between kelasnya honda dan BMW.
Masalahnya yang beli honda liat legroom mazda2 ya batal karena maunya mobil yang luas dan practical. Yang beli BMW mau beli mazda ntar di tongkrongan dikira mo gaya kurang duitnya. Bisa beli BMW ngapa beli jepang yekan.
Shir repair pleasure mah anak tiri kesayangan astra
Lain Cerita
Shir repair plisur setau nubi bukannya ngastrah itu cmn salah satu yg pegang dealershipnya yah? ATPM kayanya prinsipal langsung...
Kalo di websitenya ngastrah bilangnya begini :
1(1).jpeg
Kayanya case nya sama seperti mini yg jg dipegang prinsipal langsung. Dulu ane kira yg pegang mini di sini maxindo soalnya dealernya pada waktu itu maxindo semua, ternyata maxindo dealership doang katanya...
Bisa jadi.
Karena agreement detailnya spt apa, saya jg belum tau dan belum pernah lihat.
Cuma customer di luar sana kan taunya bmw dijual atau salah satu dealer besarnya astra, dan astra udh punya "good" name, doi jg gak mau pertaruhkan reputasinya klo dr principal sendiri gak support purna jual nya.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
darrelund wrote: Tue Sep 13, 2022 4:53
ni brand klo gini mulu cepet tewas dah
barangnya ok, masy udh sukak. yg jualan dodol
urusan gini mah yg kena owner dilernya, ga tanggung jawab, kok bsa langsung lepas tangan
tar jg ntuh owner kena damprat eurokars, udh susah" bngun imej malah dirusakin lagi
tpi ABM emg agak error blakangan ini, bbrp bulan lalu oe mau serpis di masda cibubur (punya ABM) ktanya gabisa serpis & bengkel tutup krn ada masalah internal
yauda oe akhirnya ke masda sunter yg punya eurokars lgsg, puas & biaya jasanya lebi murah 400rb pula.
ini owner yg sama dengan mazda bandung?
kebetulan 2 dealer mendadak tutup, isu yg beredar ownernya bermasalah internal
penggantinya muncul baru di asia afrika langsung di handle eurokars
kendibocor wrote: Tue Sep 13, 2022 8:56
Menurut saya sih tetep mazdut ngincernya bukan jd competitor jepang mainstream mbah. Karena mau gimana pun selama dia ga bikin pabrik disini ga bakalan bener lah tuh supply terutama untuk bbrp tahun kedepan. Gimana tuh volume jualan bisa naek. Udah gitu emang si mazdut ga ada "mobil murah"nya untuk jd volume maker. Mobil termurahnya mazda 2 330jt yg harganya kalo di pabrikan laen uda masuk line up lower mid-tier. Dia ga ada lineup entry levelnya sama sekali yg mana di atpm laen jd sumber cuan.
Kedua masalah spec mesin. Ini yg nanggung sih menurut saya. Dia bikin mobil ngincer driving dynamics yg bagus dengan ngorbanin akomodasi dan ngincernya jg buyer yg demen nyetir, eh mesinnya tp boyo. Kompetitornya uda ngasih mesin 1500cc turbo yg jauh lebih powerfull dan driving dynamics yg makin baik cuman minus BQ interior masih menang mazdut. Kalo dihadapin pilihan kayak gini ya saya pribadi tetep ambil yg 1500cc turbo dengan less luxury tp puas bejek gasnya. Ini saya jadinya ambil CX30 karena bukan bwat saya, kalo bwat saya sih pasti ambil cipic turbo.
Masih banyak banget sih peer si mazdut kalo mo bersaing ma jepang mainstream lain disini. Terutama salah satu yg bisa bikin orng kapok ya masalah administrasi ini.
Kalau kata om NR dulu sih mazda principal tidak pernah anggap market indo penting Jd ga heran kalo terkesan setengah2. Mgkn suplainya jg gak diduluin krn marketnya kecil. Produk yang dijual jg belakangan produk "buangan" hahahaha
Kalau mzd serius garap market sini kita udah liat mazda2 MPV 7 seater ya konsumen kelas 300jt an kita disodorin mbl macem mazda2, "300jt dapet mobil kecil ginian?"
Tapi emang mazda cm 1-1nya pabrikan jepang yang ga punya lineup khusus localized atau vrindavan market hrs bikin brand lagi kl mau gitu dia biar nama premium mazda nya gak rusak. Macem VW audi punya skoda atau renault pny dacia
kendibocor wrote: Tue Sep 13, 2022 8:56
Menurut saya sih tetep mazdut ngincernya bukan jd competitor jepang mainstream mbah. Karena mau gimana pun selama dia ga bikin pabrik disini ga bakalan bener lah tuh supply terutama untuk bbrp tahun kedepan. Gimana tuh volume jualan bisa naek. Udah gitu emang si mazdut ga ada "mobil murah"nya untuk jd volume maker. Mobil termurahnya mazda 2 330jt yg harganya kalo di pabrikan laen uda masuk line up lower mid-tier. Dia ga ada lineup entry levelnya sama sekali yg mana di atpm laen jd sumber cuan.
Kedua masalah spec mesin. Ini yg nanggung sih menurut saya. Dia bikin mobil ngincer driving dynamics yg bagus dengan ngorbanin akomodasi dan ngincernya jg buyer yg demen nyetir, eh mesinnya tp boyo. Kompetitornya uda ngasih mesin 1500cc turbo yg jauh lebih powerfull dan driving dynamics yg makin baik cuman minus BQ interior masih menang mazdut. Kalo dihadapin pilihan kayak gini ya saya pribadi tetep ambil yg 1500cc turbo dengan less luxury tp puas bejek gasnya. Ini saya jadinya ambil CX30 karena bukan bwat saya, kalo bwat saya sih pasti ambil cipic turbo.
Masih banyak banget sih peer si mazdut kalo mo bersaing ma jepang mainstream lain disini. Terutama salah satu yg bisa bikin orng kapok ya masalah administrasi ini.
Kalau kata om NR dulu sih mazda principal tidak pernah anggap market indo penting Jd ga heran kalo terkesan setengah2. Mgkn suplainya jg gak diduluin krn marketnya kecil. Produk yang dijual jg belakangan produk "buangan" hahahaha
Kalau mzd serius garap market sini kita udah liat mazda2 MPV 7 seater ya konsumen kelas 300jt an kita disodorin mbl macem mazda2, "300jt dapet mobil kecil ginian?"
Tapi emang mazda cm 1-1nya pabrikan jepang yang ga punya lineup khusus localized atau vrindavan market hrs bikin brand lagi kl mau gitu dia biar nama premium mazda nya gak rusak. Macem VW audi punya skoda atau renault pny dacia
Bener mbah berasanya emang kayak dpt produk setengah2 sih. Yg keliatan serius dari mazdut cuman showroomnya. Vibesnya berasa mirip2 showroom mobil mevvah kemaren saya kesana agak bingung, showroom bagus2 gini tp jualan setengah2. Gimana maintenisnya, ga heran banyak yg tutup
ChZ wrote: Tue Sep 13, 2022 3:49
dealer tutup itu satu soal, tapi dealer tutup dan tidak menyelesaikan kewajiban ke konsumen itu lebih waow sih.
ya ngga ada barang mau jualan apa. makanya kadang kita tuh ngehujat produk2 localized macem jualannya astra sama indomobil tapi reality nya volume maker itu penting buat kelangsungan hidup car dealership. segede porsche aja harus jual SUV.
sebagian besar merk yang berenti jualan di sini ya karena gak ada volume maker. apalagi cuma modal import barang. ngga laku ya tinggal tutup. konsumen sebodo amat mau servis dimana cari spare parts dimana.
agak ngeri-ngeri ini merek bakal berenti jualan lg krn ga ad barang dan outdated lineups. tp beruntunglah yang pegang masih eurokars group.
Yah itu dia volume maker menentukan nasib apm tersebut, mau sekeren apa line-upnya kalo ga bisa survive ya berat. Mazda 2 HB mau dijadiin volume maker, tapi akomodoasi ama legroom penumpang kurang dibanding kelasnya walopun desian body oke punya. CX-5 SUV desian agresif, build quality oke, cm ridenya agak stiff di kelasnya dan ya akomodasinya kurang jg. Kudunya ada inovasi di kelas lmpv yg rata2 jd volume maker tiap pabrikan
Mazda ini agak nanggung nyasar kelas entry juga ga, luxury jg namanya belum terlalu established dibanding biem ama merc.
Salah satu suhu SM jg bilang mazda di indo kadang masukin produk 'buangan' yg udh end of life cyclenya jd terkesan niat ga niat
darrelund wrote: Tue Sep 13, 2022 4:55
ga jg ah um, bmw aja yg tagline sheer repair plisur laku ajah kok......
yg jualan aja taktiknya kurang sakti
dlu mau jualan lmpv ntuh si VX1 kaga laku
VX1 yg desiannya mirip plek ketiplek ama ertiga tapi harganya di atasnya, ya tau sendiri org2 milih yg manadeeh jdnya. Bahkan setau ogut beberapa spare partnya kaya kampas rem interchangeable antara VX1-ertiga-mazda 2 non sky
Tampanman wrote: Tue Sep 13, 2022 4:15
Susah jualan mobil driver oriented di mari. Maunya jualan LMPV, tapi takut gengsi "kodo" nya turun..
ga jg ah um, bmw aja yg tagline sheer repair plisur laku ajah kok......
yg jualan aja taktiknya kurang sakti
dlu mau jualan lmpv ntuh si VX1 kaga laku
Shirrr repair plisurrr agak beda konsumennya krn sudah nyampur ama luxury / premium segment jg. Pembeli bimmer sebenarnya cari gengsi, shirr driving plisurr (and repairing) itu bonus.
Mazdut dianggep selama ini bimmer wannabe. In between kelasnya honda dan BMW.
Masalahnya yang beli honda liat legroom mazda2 ya batal karena maunya mobil yang luas dan practical. Yang beli BMW mau beli mazda ntar di tongkrongan dikira mo gaya kurang duitnya. Bisa beli BMW ngapa beli jepang yekan.
iya si om, rang orang beli biem jatohnya kyk beli barang disposable. pakek & dah puas ya jual + beli baru
dan oe bilang taktik masda krg sakti ya, dari yg udah" pasarnya kan invidu single, anak 1 atau org dewasa & keluarga yg nyari mobil sheer driving plisur tpi murmer. org" banyak yg sukak kok
cuma ya banyakan yg suka hondo
tpi kyknya ntuh eurokars tau mobilnya banyak kekurangan & beli secara emosional jd yah jualan santai ajah
untung mobilnya cakep, coba klo kaga. bubarrrrrr
mkanya last hope oe buat masda ya si CX60 itu. klo gatot jg di indo ya wassalam.......
Last edited by darrelund on Tue Sep 13, 2022 13:35, edited 1 time in total.
darrelund wrote: Tue Sep 13, 2022 4:53
ni brand klo gini mulu cepet tewas dah
barangnya ok, masy udh sukak. yg jualan dodol
urusan gini mah yg kena owner dilernya, ga tanggung jawab, kok bsa langsung lepas tangan
tar jg ntuh owner kena damprat eurokars, udh susah" bngun imej malah dirusakin lagi
tpi ABM emg agak error blakangan ini, bbrp bulan lalu oe mau serpis di masda cibubur (punya ABM) ktanya gabisa serpis & bengkel tutup krn ada masalah internal
yauda oe akhirnya ke masda sunter yg punya eurokars lgsg, puas & biaya jasanya lebi murah 400rb pula.
ini owner yg sama dengan mazda bandung?
kebetulan 2 dealer mendadak tutup, isu yg beredar ownernya bermasalah internal
penggantinya muncul baru di asia afrika langsung di handle eurokars
iya om itu pnya ABM jg
yg bikin susah tu Cibubur ada body repairnya om, kyknya antara eurokars takeover/ bikin baru
bayangin aja body repair sejabodetabek cuma 2 biji
darrelund wrote: Tue Sep 13, 2022 4:55
ga jg ah um, bmw aja yg tagline sheer repair plisur laku ajah kok......
yg jualan aja taktiknya kurang sakti
dlu mau jualan lmpv ntuh si VX1 kaga laku
VX1 yg desiannya mirip plek ketiplek ama ertiga tapi harganya di atasnya, ya tau sendiri org2 milih yg manadeeh jdnya. Bahkan setau ogut beberapa spare partnya kaya kampas rem interchangeable antara VX1-ertiga-mazda 2 non sky
ok lah VX1 galaku gegara plek sama ertiga
masda 5? masda 8? biante? tewas juga gegara galaku
ChZ wrote: Tue Sep 13, 2022 7:21
nah dulu saya mikirnya gini, ngga ngincer mass market, tapi kalo liat presentasi mazdut, sebenernya yang diincer tuh regular user. daily use. gimana perfecting driving dynamics dan mesin yang efisien untuk sehari-hari makanya torque band dibuat padat di bawah 3000 RPM. tapi dengan price tag tidak lebih mahal dari saingan jepang lain.
ngga ada product presentation yang nunjukin mobil mazda ngepot-ngepot kayak BMW di track kan. honda aja minimal ada bawa-bawa motorsportnya, mitsubishi se nggak nyambungnya produk selalu bawa - bawa motorsport jg.
makanya mungkin product setelah ini yang akan jadi jelas premium market apalagi pake inline 6 dan rear wheel drive yang artinya udah all out gak peduli lagi dengan biaya pengembangan platform yang udah usang ini krn semua udah lari ke electric.
mending all out sekalian kayak hyundai, bisa ketemu segmen yang appreciate kelebihan mobilnya. kalo ngincer di bawah 500 juta yah ngomongnya masih bisa isi pertalite apa enggak
mazda laku kok di mass market, di ostrali nomer 1 apa 2. di indo salah ketemu market aja hahahaha. jelas d forum ini aja semua pertanyaan jawabannya overrated overpriced seven seater truck innivi dizel mitic
binun jg oe liatnya um, koq bisa masda nempelin toyota di ostrali
disono masda jdi kyk "new honda", honda di ostrali nasibnya sama kyk masda dimari
dan oe liat approach desainnya beda, klo kemaren kan bottom -> top, skrg dibalik jdi kyk biem, merc. dibikin buwat flagship dlu baru dikecilin
mungkin biar mobil laen yg ukurannya kecil ttp dapet ride kualiti yg sama
ok lah masda skrg all-out cosplay biem dgn keluarin platform baru
pertanyaan cm 1, itu product cyclenya sampe kapan ntuh platform mahal bakal dipirit habis?
yg skrg ajah recycle platform terus, mau kata 7gen 8gen 9gen ttp aja asal usul barangnya sama
Shirrr repair plisurrr agak beda konsumennya krn sudah nyampur ama luxury / premium segment jg. Pembeli bimmer sebenarnya cari gengsi, shirr driving plisurr (and repairing) itu bonus.
Mazdut dianggep selama ini bimmer wannabe. In between kelasnya honda dan BMW.
Masalahnya yang beli honda liat legroom mazda2 ya batal karena maunya mobil yang luas dan practical. Yang beli BMW mau beli mazda ntar di tongkrongan dikira mo gaya kurang duitnya. Bisa beli BMW ngapa beli jepang yekan.
Shir repair pleasure mah anak tiri kesayangan astra
Lain Cerita
Shir repair plisur setau nubi bukannya ngastrah itu cmn salah satu yg pegang dealershipnya yah? ATPM kayanya prinsipal langsung...
Kalo di websitenya ngastrah bilangnya begini :
1(1).jpeg
Kayanya case nya sama seperti mini yg jg dipegang prinsipal langsung. Dulu ane kira yg pegang mini di sini maxindo soalnya dealernya pada waktu itu maxindo semua, ternyata maxindo dealership doang katanya...
memang um, biem dipegang sama branch bmw group asia lgsg yg HQ di SG. astra perpanjangan tangan sahaja
Market Mazda yang paling penting itu US dan negara negara North America. Volume nya uda ngalahin gabungan Asean, Eropa dan Ausy.
Jadi ya pasti dipentingin supply ke sono.
"Volume di Indo kalahin Thailand dan Vietnam aja susah, ngapain pusing2. Apalagi market nya aneh, mobil listrik segede bajaj dibilang lega muat 4 orang. Mobil Mazda dibilang sempit" Gitu kali ngomong nya. [/url]
darrelund wrote: Tue Sep 13, 2022 13:48
binun jg oe liatnya um, koq bisa masda nempelin toyota di ostrali
disono masda jdi kyk "new honda", honda di ostrali nasibnya sama kyk masda dimari
dan oe liat approach desainnya beda, klo kemaren kan bottom -> top, skrg dibalik jdi kyk biem, merc. dibikin buwat flagship dlu baru dikecilin
mungkin biar mobil laen yg ukurannya kecil ttp dapet ride kualiti yg sama
ok lah masda skrg all-out cosplay biem dgn keluarin platform baru
pertanyaan cm 1, itu product cyclenya sampe kapan ntuh platform mahal bakal dipirit habis?
yg skrg ajah recycle platform terus, mau kata 7gen 8gen 9gen ttp aja asal usul barangnya sama
Di US onoh malah olnyu toyota yaris-> basenya mazdut 2 pakai mesin mazdut 2 denger2. karena mazdut partneran ama toyota, semenjak ford ngejual saham2nya di mazdut. Teknologi cylinder deactivation kalo pas kecepatan cruising stabil jg malah bikin cylinder yg sering mati pistonnya ga awet, padahal digadang2 buat efisien bbm
ChZ wrote: Tue Sep 13, 2022 5:25
Shirrr repair plisurrr agak beda konsumennya krn sudah nyampur ama luxury / premium segment jg. Pembeli bimmer sebenarnya cari gengsi, shirr driving plisurr (and repairing) itu bonus.
Ada bagusnya tuh the cursed X1 drive 18i jadi backbone market indon . Sumber cuann mereka ya dari tu benda wkwkwk… type2 laen jg rata2 pada masukin mesin turbo four bangers smua walaupun kg jelek jg sih enginenya (B48).. Itu aj kemaren GIIAS masukin serie-2 tau2nya 220i... Kampret lah
daimler wrote: Tue Sep 13, 2022 14:34
Di US onoh malah olnyu toyota yaris-> basenya mazdut 2 pakai mesin mazdut 2 denger2. karena mazdut partneran ama toyota, semenjak ford ngejual saham2nya di mazdut. Teknologi cylinder deactivation kalo pas kecepatan cruising stabil jg malah bikin cylinder yg sering mati pistonnya ga awet, padahal digadang2 buat efisien bbm
hooh um, klo yg yaris iA emg produk coba" wkwkwk. modal ganti baju m2 DJ, laku sukur kaga yaudah
klo cylinder deact di 2.5 N/A masi ada, di mesin 2.5 turbo ilang tuh deact soalnya gegara banyak spike tempratur jdi entah apanya gtu melenting
batch awal 2.5 yg pake cylinder deact pada banyak masalah gegra software issues, valve & cam pada kena. jadi valve tapping & rattle. yg skrg sih udah solved
ChZ wrote: Tue Sep 13, 2022 5:25
Shirrr repair plisurrr agak beda konsumennya krn sudah nyampur ama luxury / premium segment jg. Pembeli bimmer sebenarnya cari gengsi, shirr driving plisurr (and repairing) itu bonus.
Ada bagusnya tuh the cursed X1 drive 18i jadi backbone market indon . Sumber cuann mereka ya dari tu benda wkwkwk… type2 laen jg rata2 pada masukin mesin turbo four bangers smua walaupun kg jelek jg sih enginenya (B48).. Itu aj kemaren GIIAS masukin serie-2 tau2nya 220i... Kampret lah
Mau opsi yg inline-6 disuruh lari ke model ///M
siluman M kan z4 m40i ada um, lucunya jg lebi murah 200jt an dibanding supra.
lapor david tobing (adams&co)
tuh ada instagram dia
bilang ditipu eurokars qq mazda qq karsono - herbert kwee
bilang david ini beli mobil baru tapi bodong
jgn cuman sendiri tapi rame-rame
ChZ wrote: Tue Sep 13, 2022 7:21
nah dulu saya mikirnya gini, ngga ngincer mass market, tapi kalo liat presentasi mazdut, sebenernya yang diincer tuh regular user. daily use. gimana perfecting driving dynamics dan mesin yang efisien untuk sehari-hari makanya torque band dibuat padat di bawah 3000 RPM. tapi dengan price tag tidak lebih mahal dari saingan jepang lain.
ngga ada product presentation yang nunjukin mobil mazda ngepot-ngepot kayak BMW di track kan. honda aja minimal ada bawa-bawa motorsportnya, mitsubishi se nggak nyambungnya produk selalu bawa - bawa motorsport jg.
makanya mungkin product setelah ini yang akan jadi jelas premium market apalagi pake inline 6 dan rear wheel drive yang artinya udah all out gak peduli lagi dengan biaya pengembangan platform yang udah usang ini krn semua udah lari ke electric.
mending all out sekalian kayak hyundai, bisa ketemu segmen yang appreciate kelebihan mobilnya. kalo ngincer di bawah 500 juta yah ngomongnya masih bisa isi pertalite apa enggak
mazda laku kok di mass market, di ostrali nomer 1 apa 2. di indo salah ketemu market aja hahahaha. jelas d forum ini aja semua pertanyaan jawabannya overrated overpriced seven seater truck innivi dizel mitic
binun jg oe liatnya um, koq bisa masda nempelin toyota di ostrali
disono masda jdi kyk "new honda", honda di ostrali nasibnya sama kyk masda dimari
dan oe liat approach desainnya beda, klo kemaren kan bottom -> top, skrg dibalik jdi kyk biem, merc. dibikin buwat flagship dlu baru dikecilin
mungkin biar mobil laen yg ukurannya kecil ttp dapet ride kualiti yg sama
ok lah masda skrg all-out cosplay biem dgn keluarin platform baru
pertanyaan cm 1, itu product cyclenya sampe kapan ntuh platform mahal bakal dipirit habis?
yg skrg ajah recycle platform terus, mau kata 7gen 8gen 9gen ttp aja asal usul barangnya sama
Kayaknya mazdut uda stagnant secara teknologi. Uda kehabisan ide gatau mau bikin apa lg. Berapa tahun terakhir uda ga ada terobosan baru lg. Awal2 skyactiv muncul berasa quantum leap banget teknologinya mazdut, sampe ke lineup termurahnya mazdut 2 (VX1 gawsa dianggap) berasa high tech banget bahkan bisa ngalahin fitur Mid SUV merk tetangga. Skrng uda disamain bahkan kesusul merk2 jepang mainstream kalo ngomongin fitur. Hanya BQ dan driver orientednya aja yg bisa dibanggain.
Tp saya rasa stagnansi ini bakalan cepat lambat terjadi jg di merk lain. Biem seperti uda keabisan ide semua lineup salam satu dashboard dan fitur mirip semua. Malahan 3 series LCI yg bakalan keluar layout dashnya mirip merc n hyundae ioniq. Merc jg dari C class ke S class fitur ga beda langit dan bumi kayak jaman dlu. Malah jualannya banyak2an lampu LED macem di diskotik. Jejepangan ma korea jualannya bumbunya sama ngandelin radar2an. Pada akhirnya makin kesini mobil2 makin mirip n kehilangan personalitynya.
kendibocor wrote: Tue Sep 13, 2022 19:36
Kayaknya mazdut uda stagnant secara teknologi. Uda kehabisan ide gatau mau bikin apa lg. Berapa tahun terakhir uda ga ada terobosan baru lg. Awal2 skyactiv muncul berasa quantum leap banget teknologinya mazdut, sampe ke lineup termurahnya mazdut 2 (VX1 gawsa dianggap) berasa high tech banget bahkan bisa ngalahin fitur Mid SUV merk tetangga. Skrng uda disamain bahkan kesusul merk2 jepang mainstream kalo ngomongin fitur. Hanya BQ dan driver orientednya aja yg bisa dibanggain.
Tp saya rasa stagnansi ini bakalan cepat lambat terjadi jg di merk lain. Biem seperti uda keabisan ide semua lineup salam satu dashboard dan fitur mirip semua. Malahan 3 series LCI yg bakalan keluar layout dashnya mirip merc n hyundae ioniq. Merc jg dari C class ke S class fitur ga beda langit dan bumi kayak jaman dlu. Malah jualannya banyak2an lampu LED macem di diskotik. Jejepangan ma korea jualannya bumbunya sama ngandelin radar2an. Pada akhirnya makin kesini mobil2 makin mirip n kehilangan personalitynya.
gimana mau bikin mobil bagus semua di batesin mau bikin styling bagus kebentur regulasi safety, mau bikin mesin bagus kebentur regulasi emisi, mau bikin chasis bagus kebentur cost katanya musti nambahin fitur ini itu buat safety akhirnya cuma kebnyakan gimmick isinya sampah!!! sama gak kepake
ChZ wrote: Tue Sep 13, 2022 5:25
Shirrr repair plisurrr agak beda konsumennya krn sudah nyampur ama luxury / premium segment jg. Pembeli bimmer sebenarnya cari gengsi, shirr driving plisurr (and repairing) itu bonus.
Ada bagusnya tuh the cursed X1 drive 18i jadi backbone market indon . Sumber cuann mereka ya dari tu benda wkwkwk… type2 laen jg rata2 pada masukin mesin turbo four bangers smua walaupun kg jelek jg sih enginenya (B48).. Itu aj kemaren GIIAS masukin serie-2 tau2nya 220i... Kampret lah
Mau opsi yg inline-6 disuruh lari ke model ///M
Biem indo kyknya sadar seri-3 udah ga murah jd jualan tuh lineup terkutuk 2 wkwkwkwk tp gimana lg biarin orang makan gengsi deh pehobi beli yang seri 3 keatas
Mbah gw baru tau ngomong2 inline six.... 340i F30 ternyata masuk toh limited 10 unit aja.
Sikat gih, kmaren ada yg jual 875jt specnya udah sabi stage 2 B58 enjin supra katanya badak