Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
tergantung brp detik nyalanya. kl max 1 detik atau kurang lalu mati itu normal. sy pernah baca di owners manual atau service manual gitu lupa. ga usah kuatir krn posisi filter mulutnya menghadap ke atas jd even tanpa drain-back valve itu ga masalah, oli tetap ada full di dalam filter olinya.
tapi setelah diganti oli tidak keluar lambang indikator oli di displaynya om.
cm heran aja apa yg beda y? oli jg pakai 10w30 (bukan oli yg kental)
bedanya krn oli yg terakhir sdh 8000km pemakaiannya jd sdh lebih penuh dgn soot (karbon) sementara oli yg baru lbh ringan utk dipompa oleh oil pump jd pressure build up nya lbh cepat. logical explanation nya cuma itu sih bayangan sy.
Sekalian bahas filter oli di 2gd
ANF 2gd saya keluar tiap weekend doang , senin sampe jumat pasti di garasi krn ada mobil kantor. Tiap starter awal setelag ga nyala lama selalu ada bunyi tek tek tek tek kira2 3 detikan setelah itu normal, lambang oli kadang keluar kadang tidak. Pakai aspira atau wix yg anti drain back jg sama aj si. Oli pt 5w30
Memang normal krn semingguan ga dipakai ? Kalau ud jalan si starter lg ud normal.
ANF 2gd saya keluar tiap weekend doang , senin sampe jumat pasti di garasi krn ada mobil kantor. Tiap starter awal setelag ga nyala lama selalu ada bunyi tek tek tek tek kira2 3 detikan setelah itu normal, lambang oli kadang keluar kadang tidak. Pakai aspira atau wix yg anti drain back jg sama aj si. Oli pt 5w30
Memang normal krn semingguan ga dipakai ? Kalau ud jalan si starter lg ud normal.
normal.
itu bunyi dr HLA (hydaulic lash adjuster) yg fungsinya sbg alat otomatis mengatur celah klep. krn lama ga dinyalain olinya kosong disitu. tp ini bisa disiasati dgn pakai oli lbh kental, 5w40. menurut sy dan bbrp org bengkel jg 2gd lbh cocok pake 5w40.
dl jaman kita orang masi pegang the super maha resing twin quad turbo lipindut HR15DE always pertamax, tiap kl ganti oli sering nya tu gasket malah nempel di enjin blok nya mbah
malah yg begitu kuar versi ada tulisan "mahle" nya, ud ga perna lagi
itu ngencengin filter olinya sambil menyanyikan lagu halo halo bandung sepertinya....
marmut wrote: Mon Mar 14, 2022 15:38
bagi yang biasa ganti oli sendiri, ada baiknya diperhatikan dan dipastikan lagi saat filter sudah terlepas jangan sampai gasket filter oli lama tertinggal nempel di mesin...
IMG20220314133417.jpg
IMG20220314133431.jpg
kasus ini tergolong jarang, tapi kalau sampai kejadian, pekerjaan ekstra untuk anda membersihkan lantai dan engine bay dari pancuran oli mesin....
. Pakai aspira atau wix yg anti drain back jg sama aj si. Oli pt 5w30
seinget saya 2gd posisi filter olinya dibawah dan lubang filternya menghadap keatas.
kalau bener begitu, ngga pengaruh pake filter yang ada drainback valve atau non drainback valve.
misal tetap ingin filter oli yang ada drainback valve dan berfungsi dengan baik, jangan pakai aspira dan wix 7570. pakai saja filter oli aslinya beli di BeRes.
ANF 2gd saya keluar tiap weekend doang , senin sampe jumat pasti di garasi krn ada mobil kantor. Tiap starter awal setelag ga nyala lama selalu ada bunyi tek tek tek tek kira2 3 detikan setelah itu normal, lambang oli kadang keluar kadang tidak. Pakai aspira atau wix yg anti drain back jg sama aj si. Oli pt 5w30
Memang normal krn semingguan ga dipakai ? Kalau ud jalan si starter lg ud normal.
normal.
itu bunyi dr HLA (hydaulic lash adjuster) yg fungsinya sbg alat otomatis mengatur celah klep. krn lama ga dinyalain olinya kosong disitu. tp ini bisa disiasati dgn pakai oli lbh kental, 5w40. menurut sy dan bbrp org bengkel jg 2gd lbh cocok pake 5w40.
Noted thanks infonya om omnibus brti aman ya.
@mbah marmut
Thanks infonya juga, next sempetin beli yang ori aja, tadiny malas ke beres, jd beli online spt aspira n wix yg ga ad kw, tp performa lebih bagus yang ori ya.
kita orang perna pake mbah, beberapa kl buat si inofa ama hrv dulu
lmayan koq buatan nya, mirip2 si UMKM punya cuman ini versi lebi refined, buatan fabriek lah ktimbang buatan rumahan UMKM
kalo ngana butuh bisa owe kirim mbah, harga nggak normal karena ngana kan bos sabes mabes mangdu pasti dompet gabisa dilipet....
buat inofa owe kasi peklak aja sebiji, buat hondut pekji.
murah lah buat toke kaya ngana.
kita orang perna pake mbah, beberapa kl buat si inofa ama hrv dulu
lmayan koq buatan nya, mirip2 si UMKM punya cuman ini versi lebi refined, buatan fabriek lah ktimbang buatan rumahan UMKM
kalo ngana butuh bisa owe kirim mbah, harga nggak normal karena ngana kan bos sabes mabes mangdu pasti dompet gabisa dilipet....
buat inofa owe kasi peklak aja sebiji, buat hondut pekji.
murah lah buat toke kaya ngana.
ogahhh
mending cari yg palsu aj di toped, yg bango sbiji , skalian ama oli TMO palsu nya jg, seliter yg cuman sabango
kalau ambil contoh dari brake pad merk TDW, ada perbedaan kualitas dari pad produksi mereka yang diperuntukkan mobil bawaan pabrik, pad dengan bungkus merk mereka sendiri, dan pad dengan merk mobil tsb.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Kl dr merk2 tsb kita orang malah paling anti sakura skrg, kelewt rapet, tiap pagi cold start lampu oli slalu nyala sekejap, merk2 laen ga perna nyala
Btw bosch bukannya paling mahal d antara merk2 tsb ya ?
Kl.finishing seh bosch paling tebel yah body nya, beda ama aspira atau denso biru yg gampang meleyot
Tp kl kita orang seh skrg pake nya either denso biru atau asli bawaan mobil
Iya mbah, bosch emang paling mahal di antara merk yang saya sebut, tapi juga selisih ga banyak.
Ini saya juga lagi coba filter oli bosch di elsapek, so far ga ada masalah, lampu oil pressure nya lebih cepat padam ketimbang filter ori nya yg md069782.
Oh ya tentang filter oli sakura, ternyata menurut mbah terlalu rapat ya filtrasinya, berarti mirip sama filsolnya. Kebanyakan orang yang pake filsolnya sakura baru 5rb km filternya udah hitam banget.
kalau ambil contoh dari brake pad merk TDW, ada perbedaan kualitas dari pad produksi mereka yang diperuntukkan mobil bawaan pabrik, pad dengan bungkus merk mereka sendiri, dan pad dengan merk mobil tsb.
makasih mbah pencerahannya.
kalo bikin 2 line up produksi untuk model yg sama kyknya boros di investasi awal.
jadi saya asumsikan, ini produk yang sama, dengan printing yang berbeda.
mungkin QC untuk produk yg akan dikirim ke APM lebih ketat, sehingga yang ga lolos QC tapi masih layak pakai, lalu akan direbadge (printing) sebagai produk after market.
but, it should do the job, karena belum pernah baca testimoni ada yg bocor saat dipasang