Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mbah, kalo dari ukuran bs diliat kan beda jauh ya gedenya. Kalo harusnya pake YZZA6, kira2 kenapa kemarin di Altis saya dikasih sama SA nya YZZA1 ya? Emangnya bisa fit kah kalo beda ukuran gitu? Dan kalopun interchangeable, kira2 apa yg bikin beda mbah kalo sampe selisih harganya banyak gitu? Sama2 genuine soalnya bukan sperti merk polkadot yang dibahas di pej awal wkwkwkwkw
Mbah, kalo dari ukuran bs diliat kan beda jauh ya gedenya. Kalo harusnya pake YZZA6, kira2 kenapa kemarin di Altis saya dikasih sama SA nya YZZA1 ya? Emangnya bisa fit kah kalo beda ukuran gitu? Dan kalopun interchangeable, kira2 apa yg bikin beda mbah kalo sampe selisih harganya banyak gitu? Sama2 genuine soalnya bukan sperti merk polkadot yang dibahas di pej awal wkwkwkwkw
saya belum pernah liat langsung filter housing dan cap-nya altis, tapi kalo dari dimensi cartridge yzza1 vs. yzza6 saja, (secara logika saya) dipastikan tidak bisa saling tukar.
kecuali yang model spin on, asalkan inner diameter dan outer diameter gasket serta lubang tengahnya sama, ya silakan saling tukar. seperti inofa bensin dan diesel, yang sebetulnya filter spin on diesel lebih panjang dimensinya daripada kepunyaan mesin bensin.
atau seperti mesin honda-nissan-mazda-mitsusi-proton, silakan saja saling tukar filter spin on asal ruang sekitarnya mencukupi.
masalah harga saya tidak bisa komentar.
nah, mulai sekarang saat yang tepat untuk memperhatikan filter oli mobil sendiri supaya nggak ketemu mat kibul...
mohon info, rekan saya pakai filter poland untuk reborn diesel setelah jalan sekitar 8000 KM, pada setiap pagi hari kalau stater oli mesin sesaat engine check hidup (lambang segitiga orange) dan di display muncul gambar indikator oli sesaat terus hilang. Setelah di cek oli mobil di dipstik kondisi full.
akhirnya oli dan filter oli diganti yg ori auto 2000 skr normal kembali.
apa rekan2 pernah mengalami? apa karena filter olinya kurang kompatibel sehingga oli telat naik y? pdhl yg merk poland ada valve back atau apa ya istilahnya?
well wrote: Thu Oct 21, 2021 2:43
mohon info, rekan saya pakai filter poland untuk reborn diesel setelah jalan sekitar 8000 KM, pada setiap pagi hari kalau stater oli mesin sesaat engine check hidup (lambang segitiga orange) dan di display muncul gambar indikator oli sesaat terus hilang. Setelah di cek oli mobil di dipstik kondisi full.
akhirnya oli dan filter oli diganti yg ori auto 2000 skr normal kembali.
apa rekan2 pernah mengalami? apa karena filter olinya kurang kompatibel sehingga oli telat naik y? pdhl yg merk poland ada valve back atau apa ya istilahnya?
well wrote: Thu Oct 21, 2021 2:43
mohon info, rekan saya pakai filter poland untuk reborn diesel setelah jalan sekitar 8000 KM, pada setiap pagi hari kalau stater oli mesin sesaat engine check hidup (lambang segitiga orange) dan di display muncul gambar indikator oli sesaat terus hilang. Setelah di cek oli mobil di dipstik kondisi full.
akhirnya oli dan filter oli diganti yg ori auto 2000 skr normal kembali.
apa rekan2 pernah mengalami? apa karena filter olinya kurang kompatibel sehingga oli telat naik y? pdhl yg merk poland ada valve back atau apa ya istilahnya?
baru tau ada filter merk poland. ada gambarnya?
bukan merk poland om... merknya W*# buatan poland dan india
well wrote: Thu Oct 21, 2021 2:43
mohon info, rekan saya pakai filter poland untuk reborn diesel setelah jalan sekitar 8000 KM, pada setiap pagi hari kalau stater oli mesin sesaat engine check hidup (lambang segitiga orange) dan di display muncul gambar indikator oli sesaat terus hilang. Setelah di cek oli mobil di dipstik kondisi full.
akhirnya oli dan filter oli diganti yg ori auto 2000 skr normal kembali.
apa rekan2 pernah mengalami? apa karena filter olinya kurang kompatibel sehingga oli telat naik y? pdhl yg merk poland ada valve back atau apa ya istilahnya?
tergantung brp detik nyalanya. kl max 1 detik atau kurang lalu mati itu normal. sy pernah baca di owners manual atau service manual gitu lupa. ga usah kuatir krn posisi filter mulutnya menghadap ke atas jd even tanpa drain-back valve itu ga masalah, oli tetap ada full di dalam filter olinya.
Mbah, kalo dari ukuran bs diliat kan beda jauh ya gedenya. Kalo harusnya pake YZZA6, kira2 kenapa kemarin di Altis saya dikasih sama SA nya YZZA1 ya? Emangnya bisa fit kah kalo beda ukuran gitu? Dan kalopun interchangeable, kira2 apa yg bikin beda mbah kalo sampe selisih harganya banyak gitu? Sama2 genuine soalnya bukan sperti merk polkadot yang dibahas di pej awal wkwkwkwkw
saya juga pernah dikasih yzza1 padahal harus nya yzza3, awal tahun pas mau servis juga sa nya bilang kalo yzza3 nya kosong harus inden, jadi nya beli di toped
well wrote: Thu Oct 21, 2021 2:43
mohon info, rekan saya pakai filter poland untuk reborn diesel setelah jalan sekitar 8000 KM, pada setiap pagi hari kalau stater oli mesin sesaat engine check hidup (lambang segitiga orange) dan di display muncul gambar indikator oli sesaat terus hilang. Setelah di cek oli mobil di dipstik kondisi full.
akhirnya oli dan filter oli diganti yg ori auto 2000 skr normal kembali.
apa rekan2 pernah mengalami? apa karena filter olinya kurang kompatibel sehingga oli telat naik y? pdhl yg merk poland ada valve back atau apa ya istilahnya?
tergantung brp detik nyalanya. kl max 1 detik atau kurang lalu mati itu normal. sy pernah baca di owners manual atau service manual gitu lupa. ga usah kuatir krn posisi filter mulutnya menghadap ke atas jd even tanpa drain-back valve itu ga masalah, oli tetap ada full di dalam filter olinya.
tapi setelah diganti oli tidak keluar lambang indikator oli di displaynya om.
cm heran aja apa yg beda y? oli jg pakai 10w30 (bukan oli yg kental)
well wrote: Thu Oct 21, 2021 2:43
mohon info, rekan saya pakai filter poland untuk reborn diesel setelah jalan sekitar 8000 KM, pada setiap pagi hari kalau stater oli mesin sesaat engine check hidup (lambang segitiga orange) dan di display muncul gambar indikator oli sesaat terus hilang. Setelah di cek oli mobil di dipstik kondisi full.
akhirnya oli dan filter oli diganti yg ori auto 2000 skr normal kembali.
apa rekan2 pernah mengalami? apa karena filter olinya kurang kompatibel sehingga oli telat naik y? pdhl yg merk poland ada valve back atau apa ya istilahnya?
tergantung brp detik nyalanya. kl max 1 detik atau kurang lalu mati itu normal. sy pernah baca di owners manual atau service manual gitu lupa. ga usah kuatir krn posisi filter mulutnya menghadap ke atas jd even tanpa drain-back valve itu ga masalah, oli tetap ada full di dalam filter olinya.
tapi setelah diganti oli tidak keluar lambang indikator oli di displaynya om.
cm heran aja apa yg beda y? oli jg pakai 10w30 (bukan oli yg kental)
bedanya krn oli yg terakhir sdh 8000km pemakaiannya jd sdh lebih penuh dgn soot (karbon) sementara oli yg baru lbh ringan utk dipompa oleh oil pump jd pressure build up nya lbh cepat. logical explanation nya cuma itu sih bayangan sy.
well wrote: Thu Oct 21, 2021 2:43
mohon info, rekan saya pakai filter poland untuk reborn diesel setelah jalan sekitar 8000 KM, pada setiap pagi hari kalau stater oli mesin sesaat engine check hidup (lambang segitiga orange) dan di display muncul gambar indikator oli sesaat terus hilang. Setelah di cek oli mobil di dipstik kondisi full.
akhirnya oli dan filter oli diganti yg ori auto 2000 skr normal kembali.
apa rekan2 pernah mengalami? apa karena filter olinya kurang kompatibel sehingga oli telat naik y? pdhl yg merk poland ada valve back atau apa ya istilahnya?
tergantung brp detik nyalanya. kl max 1 detik atau kurang lalu mati itu normal. sy pernah baca di owners manual atau service manual gitu lupa. ga usah kuatir krn posisi filter mulutnya menghadap ke atas jd even tanpa drain-back valve itu ga masalah, oli tetap ada full di dalam filter olinya.
tapi setelah diganti oli tidak keluar lambang indikator oli di displaynya om.
cm heran aja apa yg beda y? oli jg pakai 10w30 (bukan oli yg kental)
Anf sy jg gitu om, random kl mesin dingin nyalain suka keluar warning oil pressure low. Sudah ada sejak beli 3thn lalu. Jarang sih, paling sebulan dua bulan sekali.
Kl mau aman, jgn langsung teken rem + start button, nyalain ignition dulu sampe bbrp detik baru start engine
nyotsaeba wrote: Thu Oct 21, 2021 15:02
Tapi bener loh om, kmrn abis ganti filter wixx di tempat om, jd lebih sering keluar tu warning, sampe penasaran cek level oli kerendahan apa nggak
nyotsaeba wrote: Thu Oct 21, 2021 15:02
Tapi bener loh om, kmrn abis ganti filter wixx di tempat om, jd lebih sering keluar tu warning, sampe penasaran cek level oli kerendahan apa nggak
mau coba aspira buat penggantian berikutnya?
Mungkin coba aspira, atau sekalian balik ke ori lagi sekalian wkwkwk
nyotsaeba wrote: Thu Oct 21, 2021 15:02
Tapi bener loh om, kmrn abis ganti filter wixx di tempat om, jd lebih sering keluar tu warning, sampe penasaran cek level oli kerendahan apa nggak
mau coba aspira buat penggantian berikutnya?
Mungkin coba aspira, atau sekalian balik ke ori lagi sekalian wkwkwk
kl antara aspira, sakura, denso dan aegis prefer mana ?
Jagonyaaki wrote: Fri Oct 22, 2021 6:06
Om2 suhu2 semuanya mau tanya apa sdh ad yg pakai of merk aisin?? Liat harganyan bersaing sama denso sakura wix...
Oh ya, filter oli Altis ini kalo beli di Toyota ternyata mahal banget. 220 ribu. Pake yg part number 04152-YZZA1. Selama ini kalo search filter oli Altis nongolnya part number 90915-YZZE2. Sedangkan yg dipasang di mobil saya kemarin ternyata yg biasa dipake di Alphard. Cukup mengagetkan, tp ga masalah selama memang filtrasinya bakal lebih bagus
Sekarang lagi nyoba filter merek aeg*s lumayan cuma seperempat dari harga ori wkwk, liat dari review review merek tsb disini sebelumnya kyknya oke sih ya
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
bagi yang biasa ganti oli sendiri, ada baiknya diperhatikan dan dipastikan lagi saat filter sudah terlepas jangan sampai gasket filter oli lama tertinggal nempel di mesin...
IMG20220314133417.jpg
IMG20220314133431.jpg
kasus ini tergolong jarang, tapi kalau sampai kejadian, pekerjaan ekstra untuk anda membersihkan lantai dan engine bay dari pancuran oli mesin....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
marmut wrote: Mon Mar 14, 2022 15:38
bagi yang biasa ganti oli sendiri, ada baiknya diperhatikan dan dipastikan lagi saat filter sudah terlepas jangan sampai gasket filter oli lama tertinggal nempel di mesin...
IMG20220314133417.jpg
IMG20220314133431.jpg
kasus ini tergolong jarang, tapi kalau sampai kejadian, pekerjaan ekstra untuk anda membersihkan lantai dan engine bay dari pancuran oli mesin....
dl jaman kita orang masi pegang the super maha resing twin quad turbo lipindut HR15DE always pertamax, tiap kl ganti oli sering nya tu gasket malah nempel di enjin blok nya mbah
malah yg begitu kuar versi ada tulisan "mahle" nya, ud ga perna lagi