Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yue278 wrote: Sat Sep 03, 2022 1:55
salam suhu semua dimari,
mau nanya CX5 2014 mau nanya soal oli mesin PTT yang super performa synthetic 0w-20 vs mobil super all in one 0w-20 ini bagus mana ya secara grade sama2 API SN dan GF 5, tapi harganya beda ampe 50rb di toda per liternya. gw jujur pernah pake dua2nya dan menurut gw sendiri rasa2nya kayaknya PTT lebih enak n enteng tarikannya, cm ini kan feeling banget ya gak ada data2 bukti, jd ragu2. pengen nanya pencerahan suhu disini.
sama kalo oli transmisi, ATF FZ nya di toda ada yang Q8 katanya lebih bagus daripada ATF FZ nya mazda genuine, cm aman ngga ya kalo diganti pake aftermarket punya kalo ATF nya?
thanks utk jawabannya suhu2
Aman mbah
Mazda atf fz itu low viscocity,
Jadi cocok.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
yue278 wrote: Sat Sep 03, 2022 1:55
salam suhu semua dimari,
mau nanya CX5 2014 mau nanya soal oli mesin PTT yang super performa synthetic 0w-20 vs mobil super all in one 0w-20 ini bagus mana ya secara grade sama2 API SN dan GF 5, tapi harganya beda ampe 50rb di toda per liternya. gw jujur pernah pake dua2nya dan menurut gw sendiri rasa2nya kayaknya PTT lebih enak n enteng tarikannya, cm ini kan feeling banget ya gak ada data2 bukti, jd ragu2. pengen nanya pencerahan suhu disini.
sama kalo oli transmisi, ATF FZ nya di toda ada yang Q8 katanya lebih bagus daripada ATF FZ nya mazda genuine, cm aman ngga ya kalo diganti pake aftermarket punya kalo ATF nya?
thanks utk jawabannya suhu2
Untuk oli transmisi aman² aja pake aftermarket, asal kita tetep rajin ganti max 30-40rb /2 tahun sekali dan yang paling penting speknya gak salah. Untuk ATF FZ pakenya Q8 Auto MV
alim ulama wrote: Mon Jul 25, 2022 5:15
Udah lama gak posting, sabtu kemarin baru copot cover klep Biante non-SkyActive tahun 2013 krn ada rembes & kudu ganti paking cover klep.
ternyata pas difoto hasilnya kayak begini
Biante Klep Mesin.jpeg
kondisi di atas yg istilahnya Varnishing ya? itu udah parah atau masih normal?
kondisi seblmnya antara 100-150 rb sekitar 2-3 tahun cuman pake Mobil Super 10W-40 tapi cukup rajin ganti tiap 5.000 km sekitar 3-4 bulan, sebelumnya lagi cuman pake Mazda Genuine doang yg murmer di beres dengan interval ganti oli juga tiap 5.000 km + bensin selalu Shell Super.
sekarang kondisi odo udah 160 rb, baru awal Jan odo 152.3xx pake Motul H-Tech 100 Plus 5W-30 (katanya sih Full Syn), baca di web nemunya info ini
Motul 5W-30.jpg
dapet asli sih kayaknya (at least dari hasil cek QR Code), sampe 6 bulan / 8 rb km masih enak2 aja (sekarang pake Pertamax aja cari yg lebih hemat), udah dipake Jkt-Bandung-Jkt 3x & Jkt-Ciawi-Jkt hampir tiap Jum'at. Kmrn krn rembes aja sekalian ngebengkel & ganti oli. Kira pake oli ini bisa ngebersihin varnishing atau harus ada treatment khusus?
Thank you masukannya suhu2 sekalian
om2 sekalian, sekitar 1,5 bulan Biante ogut udah gelinding 2.500-an km, dan krn awal bulan, ada pos expense buat jajan perlengkapan lenong mobil nih. Untuk ngatasin varnish kayak gini sebaiknya pake apa ya? Cairan engine flush kah (ada rekomendasi merk/type tertentu)? atau ada metode lain?
sempet dikasih rekomendasi:
- pake Engine Flush non-kerosene
- buang
- tuang Flushing Oil papa tenggo tenggo + ganti oil filter
- buang
- baru pake oli mesin sesuai spec & ganti oil filter lagi
yue278 wrote: Sat Sep 03, 2022 1:55
salam suhu semua dimari,
mau nanya CX5 2014 mau nanya soal oli mesin PTT yang super performa synthetic 0w-20 vs mobil super all in one 0w-20 ini bagus mana ya secara grade sama2 API SN dan GF 5, tapi harganya beda ampe 50rb di toda per liternya. gw jujur pernah pake dua2nya dan menurut gw sendiri rasa2nya kayaknya PTT lebih enak n enteng tarikannya, cm ini kan feeling banget ya gak ada data2 bukti, jd ragu2. pengen nanya pencerahan suhu disini.
sama kalo oli transmisi, ATF FZ nya di toda ada yang Q8 katanya lebih bagus daripada ATF FZ nya mazda genuine, cm aman ngga ya kalo diganti pake aftermarket punya kalo ATF nya?
alim ulama wrote: Mon Jul 25, 2022 5:15
Udah lama gak posting, sabtu kemarin baru copot cover klep Biante non-SkyActive tahun 2013 krn ada rembes & kudu ganti paking cover klep.
ternyata pas difoto hasilnya kayak begini
Biante Klep Mesin.jpeg
kondisi di atas yg istilahnya Varnishing ya? itu udah parah atau masih normal?
kondisi seblmnya antara 100-150 rb sekitar 2-3 tahun cuman pake Mobil Super 10W-40 tapi cukup rajin ganti tiap 5.000 km sekitar 3-4 bulan, sebelumnya lagi cuman pake Mazda Genuine doang yg murmer di beres dengan interval ganti oli juga tiap 5.000 km + bensin selalu Shell Super.
sekarang kondisi odo udah 160 rb, baru awal Jan odo 152.3xx pake Motul H-Tech 100 Plus 5W-30 (katanya sih Full Syn), baca di web nemunya info ini
Motul 5W-30.jpg
dapet asli sih kayaknya (at least dari hasil cek QR Code), sampe 6 bulan / 8 rb km masih enak2 aja (sekarang pake Pertamax aja cari yg lebih hemat), udah dipake Jkt-Bandung-Jkt 3x & Jkt-Ciawi-Jkt hampir tiap Jum'at. Kmrn krn rembes aja sekalian ngebengkel & ganti oli. Kira pake oli ini bisa ngebersihin varnishing atau harus ada treatment khusus?
Thank you masukannya suhu2 sekalian
om2 sekalian, sekitar 1,5 bulan Biante ogut udah gelinding 2.500-an km, dan krn awal bulan, ada pos expense buat jajan perlengkapan lenong mobil nih. Untuk ngatasin varnish kayak gini sebaiknya pake apa ya? Cairan engine flush kah (ada rekomendasi merk/type tertentu)? atau ada metode lain?
sempet dikasih rekomendasi:
- pake Engine Flush non-kerosene
- buang
- tuang Flushing Oil papa tenggo tenggo + ganti oil filter
- buang
- baru pake oli mesin sesuai spec & ganti oil filter lagi
mohon pencerahan om2 sekalian
Klo gakda sludge, langsung ke poin 2 ajah mbah.
Bersih udah itu dalamannya.
Klo dah makin berumur KM nya, better OCI diperpendek
<6 bulan atau <5rb KM
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
alim ulama wrote: Mon Jul 25, 2022 5:15
Udah lama gak posting, sabtu kemarin baru copot cover klep Biante non-SkyActive tahun 2013 krn ada rembes & kudu ganti paking cover klep.
ternyata pas difoto hasilnya kayak begini
Biante Klep Mesin.jpeg
kondisi di atas yg istilahnya Varnishing ya? itu udah parah atau masih normal?
kondisi seblmnya antara 100-150 rb sekitar 2-3 tahun cuman pake Mobil Super 10W-40 tapi cukup rajin ganti tiap 5.000 km sekitar 3-4 bulan, sebelumnya lagi cuman pake Mazda Genuine doang yg murmer di beres dengan interval ganti oli juga tiap 5.000 km + bensin selalu Shell Super.
om2 sekalian, sekitar 1,5 bulan Biante ogut udah gelinding 2.500-an km, dan krn awal bulan, ada pos expense buat jajan perlengkapan lenong mobil nih. Untuk ngatasin varnish kayak gini sebaiknya pake apa ya? Cairan engine flush kah (ada rekomendasi merk/type tertentu)? atau ada metode lain?
sempet dikasih rekomendasi:
- pake Engine Flush non-kerosene
- buang
- tuang Flushing Oil papa tenggo tenggo + ganti oil filter
- buang
- baru pake oli mesin sesuai spec & ganti oil filter lagi
mohon pencerahan om2 sekalian
Klo gakda sludge, langsung ke poin 2 ajah mbah.
Bersih udah itu dalamannya.
Klo dah makin berumur KM nya, better OCI diperpendek
<6 bulan atau <5rb KM
Biante Klep Mesin.jpeg
kurang lebih segini varnish nya om
langsung Flushing Oil aja ya? sip deh, tapi tadi browsing toko ijo gak ada barang lagi di official store, ada nya justru di supplier lain.
coba ke toko offline aja dah biar gak deg deg serr ngeliat postingan di halaman sblm2 ini.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
alim ulama wrote: Sat Sep 03, 2022 4:35
om2 sekalian, sekitar 1,5 bulan Biante ogut udah gelinding 2.500-an km, dan krn awal bulan, ada pos expense buat jajan perlengkapan lenong mobil nih. Untuk ngatasin varnish kayak gini sebaiknya pake apa ya? Cairan engine flush kah (ada rekomendasi merk/type tertentu)? atau ada metode lain?
sempet dikasih rekomendasi:
- pake Engine Flush non-kerosene
- buang
- tuang Flushing Oil papa tenggo tenggo + ganti oil filter
- buang
- baru pake oli mesin sesuai spec & ganti oil filter lagi
mohon pencerahan om2 sekalian
Klo gakda sludge, langsung ke poin 2 ajah mbah.
Bersih udah itu dalamannya.
Klo dah makin berumur KM nya, better OCI diperpendek
<6 bulan atau <5rb KM
Biante Klep Mesin.jpeg
kurang lebih segini varnish nya om
langsung Flushing Oil aja ya? sip deh, tapi tadi browsing toko ijo gak ada barang lagi di official store, ada nya justru di supplier lain.
coba ke toko offline aja dah biar gak deg deg serr ngeliat postingan di halaman sblm2 ini.
Belum sludge itu
Pakai oli yg bagus dan OCI diperpendek aja,
Ganti per 3rb KM selama 2-3x OCI
Kelas oli sintetis Harga >100k per liter.
Sambil kontrol cek varnishnya berkurang gak.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
langsung Flushing Oil aja ya? sip deh, tapi tadi browsing toko ijo gak ada barang lagi di official store, ada nya justru di supplier lain.
coba ke toko offline aja dah biar gak deg deg serr ngeliat postingan di halaman sblm2 ini.
Wah utk mesin 100rb km keatas, termsuk normal kayak gini setau saya Om. Dalam 2 OCI kedepan Om beli full synt 0w-20/5w30 yg kelas Murmer aja eg:Kas-trol, PeTeTe, oli kerang (mana yg promo aja). Pake 2500km buang. Filter selalu ganti. Abis 2x OCI kayak tadi, baru pale normal 5k atau 7.5k km buat normal OCI. Always full synthetic ya om.
yue278 wrote: Sat Sep 03, 2022 1:55
salam suhu semua dimari,
mau nanya CX5 2014 mau nanya soal oli mesin PTT yang super performa synthetic 0w-20 vs mobil super all in one 0w-20 ini bagus mana ya secara grade sama2 API SN dan GF 5, tapi harganya beda ampe 50rb di toda per liternya. gw jujur pernah pake dua2nya dan menurut gw sendiri rasa2nya kayaknya PTT lebih enak n enteng tarikannya, cm ini kan feeling banget ya gak ada data2 bukti, jd ragu2. pengen nanya pencerahan suhu disini.
sama kalo oli transmisi, ATF FZ nya di toda ada yang Q8 katanya lebih bagus daripada ATF FZ nya mazda genuine, cm aman ngga ya kalo diganti pake aftermarket punya kalo ATF nya?
thanks utk jawabannya suhu2
Aman mbah
Mazda atf fz itu low viscocity,
Jadi cocok.
oh ngga papa ya jadi pake ATF FZ nya Q8 ya dibanding sama ATF FZ Genuine oil mazda y? ngga bakalan bikin aneh2 di transmisi bawaan nya kan kayak jedug2 atau jerking atau lainnya?
kalau PTT iya udah GF6 cm kalo cm pake di jalan biasa maks 60km/jam, kadang2 doang tol, itu better mobil super udah cukup ato kayak PTT super synth performance?
yue278 wrote: Sat Sep 03, 2022 1:55
salam suhu semua dimari,
mau nanya CX5 2014 mau nanya soal oli mesin PTT yang super performa synthetic 0w-20 vs mobil super all in one 0w-20 ini bagus mana ya secara grade sama2 API SN dan GF 5, tapi harganya beda ampe 50rb di toda per liternya. gw jujur pernah pake dua2nya dan menurut gw sendiri rasa2nya kayaknya PTT lebih enak n enteng tarikannya, cm ini kan feeling banget ya gak ada data2 bukti, jd ragu2. pengen nanya pencerahan suhu disini.
sama kalo oli transmisi, ATF FZ nya di toda ada yang Q8 katanya lebih bagus daripada ATF FZ nya mazda genuine, cm aman ngga ya kalo diganti pake aftermarket punya kalo ATF nya?
thanks utk jawabannya suhu2
Aman mbah
Mazda atf fz itu low viscocity,
Jadi cocok.
oh ngga papa ya jadi pake ATF FZ nya Q8 ya dibanding sama ATF FZ Genuine oil mazda y? ngga bakalan bikin aneh2 di transmisi bawaan nya kan kayak jedug2 atau jerking atau lainnya?
kalau PTT iya udah GF6 cm kalo cm pake di jalan biasa maks 60km/jam, kadang2 doang tol, itu better mobil super udah cukup ato kayak PTT super synth performance?
Gpp
Yg ptg comply ke ATF FZ
Ptt super syn 0w20 itu top of the linenya PTT.
Mobil super itu salah satu kelas entrynya exxon mobil.
Ya coba ajah dua2nya.
Hahaha.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
alim ulama wrote: Sat Sep 03, 2022 4:35
om2 sekalian, sekitar 1,5 bulan Biante ogut udah gelinding 2.500-an km, dan krn awal bulan, ada pos expense buat jajan perlengkapan lenong mobil nih. Untuk ngatasin varnish kayak gini sebaiknya pake apa ya? Cairan engine flush kah (ada rekomendasi merk/type tertentu)? atau ada metode lain?
sempet dikasih rekomendasi:
- pake Engine Flush non-kerosene
- buang
- tuang Flushing Oil papa tenggo tenggo + ganti oil filter
- buang
- baru pake oli mesin sesuai spec & ganti oil filter lagi
mohon pencerahan om2 sekalian
Klo gakda sludge, langsung ke poin 2 ajah mbah.
Bersih udah itu dalamannya.
Klo dah makin berumur KM nya, better OCI diperpendek
<6 bulan atau <5rb KM
Biante Klep Mesin.jpeg
kurang lebih segini varnish nya om
langsung Flushing Oil aja ya? sip deh, tapi tadi browsing toko ijo gak ada barang lagi di official store, ada nya justru di supplier lain.
coba ke toko offline aja dah biar gak deg deg serr ngeliat postingan di halaman sblm2 ini.
imho, masih normal sebenernya varnish tipis begini kalo diliat usia mobilnya
gak perlu pake engine flush, lebih baik pake oli bagusan dengan interval penggantian 6-8 bulan/5000-7000km
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
alim ulama wrote: Sat Sep 03, 2022 4:35
om2 sekalian, sekitar 1,5 bulan Biante ogut udah gelinding 2.500-an km, dan krn awal bulan, ada pos expense buat jajan perlengkapan lenong mobil nih. Untuk ngatasin varnish kayak gini sebaiknya pake apa ya? Cairan engine flush kah (ada rekomendasi merk/type tertentu)? atau ada metode lain?
sempet dikasih rekomendasi:
- pake Engine Flush non-kerosene
- buang
- tuang Flushing Oil papa tenggo tenggo + ganti oil filter
- buang
- baru pake oli mesin sesuai spec & ganti oil filter lagi
mohon pencerahan om2 sekalian
Klo gakda sludge, langsung ke poin 2 ajah mbah.
Bersih udah itu dalamannya.
Klo dah makin berumur KM nya, better OCI diperpendek
<6 bulan atau <5rb KM
Biante Klep Mesin.jpeg
kurang lebih segini varnish nya om
langsung Flushing Oil aja ya? sip deh, tapi tadi browsing toko ijo gak ada barang lagi di official store, ada nya justru di supplier lain.
coba ke toko offline aja dah biar gak deg deg serr ngeliat postingan di halaman sblm2 ini.
Ga usah flush, masih aman itu. Pakai oli full sintetik aja yg punya deterjen bagus kaya amsowel ss pakai 5000 - 7000km, ulangin 2 - 3x. Atau pakai oli yg punya diesel standar ACEA C3 pakai max 5000km
Turboman wrote: Sat Sep 03, 2022 15:30
Mahluk baruIMG_20220903_184109_HHT.jpgIMG_20220903_184050_HHT.jpg
Ho oh
Buat fulfill klasifikasi SULEV (super ultra low emission vehicle)
Macem mercy EQ powah (hybrid) cocok banget nih.
Di forum luar banyak yang ragu ngasih 0w20 untuk mesin Mercy 53 amg , di Indo sih saat ini pakenya 229.51 si merek jerman kalo ga salah. Bensin kita jg belom Euro 6, masih jauh lah di sini.
Minta saran, saya udh beli Bardahl XTC S9 yg 5w30, Krn ini oli ilsac GF6 pasti Ca nya rendah
Jadi sy berencana nambah aditiif untuk menutupi kekurangannya, antara Bardahl B2 atau Bardahl Power Booster, diantara keduanya, mana yg lebih rekomen ya om?
Jika om2 ada yg punya pengalaman
Last edited by bobocan on Sun Sep 04, 2022 6:03, edited 1 time in total.
alim ulama wrote: Mon Jul 25, 2022 5:15
sekarang kondisi odo udah 160 rb, baru awal Jan odo 152.3xx pake Motul H-Tech 100 Plus 5W-30 (katanya sih Full Syn), baca di web nemunya info ini
Motul 5W-30.jpg
dapet asli sih kayaknya (at least dari hasil cek QR Code), sampe 6 bulan / 8 rb km masih enak2 aja (sekarang pake Pertamax aja cari yg lebih hemat), udah dipake Jkt-Bandung-Jkt 3x & Jkt-Ciawi-Jkt hampir tiap Jum'at. Kmrn krn rembes aja sekalian ngebengkel & ganti oli. Kira pake oli ini bisa ngebersihin varnishing atau harus ada treatment khusus?
Thank you masukannya suhu2 sekalian
Suryaputra wrote: Sat Sep 03, 2022 8:03
Belum sludge itu
Pakai oli yg bagus dan OCI diperpendek aja,
Ganti per 3rb KM selama 2-3x OCI
Kelas oli sintetis Harga >100k per liter.
Sambil kontrol cek varnishnya berkurang gak.
ac235287 wrote: Sat Sep 03, 2022 9:09
Wah utk mesin 100rb km keatas, termsuk normal kayak gini setau saya Om. Dalam 2 OCI kedepan Om beli full synt 0w-20/5w30 yg kelas Murmer aja eg:Kas-trol, PeTeTe, oli kerang (mana yg promo aja). Pake 2500km buang. Filter selalu ganti. Abis 2x OCI kayak tadi, baru pale normal 5k atau 7.5k km buat normal OCI. Always full synthetic ya om.
ariswp wrote: Sat Sep 03, 2022 11:36
imho, masih normal sebenernya varnish tipis begini kalo diliat usia mobilnya
gak perlu pake engine flush, lebih baik pake oli bagusan dengan interval penggantian 6-8 bulan/5000-7000km
t105erd wrote: Sat Sep 03, 2022 23:59
Ga usah flush, masih aman itu. Pakai oli full sintetik aja yg punya deterjen bagus kaya amsowel ss pakai 5000 - 7000km, ulangin 2 - 3x. Atau pakai oli yg punya diesel standar ACEA C3 pakai max 5000km
sip tenkyu masukannya om2 sekalian, sekarang udah jalan 10 rb km dari pake full syn, dengan 1x OCI @8.000 km / 6 bulan, OCI ke-2 majuin deh di bulan ini meski baru 2.500 km, nanti pas OCI ke-3 akan dimajuin lagi schedulenya sekalian bayar jasa bongkar cover klep lagi buat liat varnishing berkurang atau enggak, Desember coba ogut report lagi.
spec Motul nya kayak di atas, kurang tau deh fungsi detergensi nya bagus apa enggak..
oia, krn algoritma YT pas browsing2 Engine Flush & Flushing, muncul lah video ini:
ada yg punya pengalaman atau gimmick2 aja?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Minta saran, saya udh beli Bardahl XTC S9 yg 5w30, Krn ini oli ilsac GF6 pasti Ca nya rendah
Jadi sy berencana nambah aditiif untuk menutupi kekurangannya, antara Bardahl B2 atau Bardahl Power Booster, diantara keduanya, mana yg lebih rekomen ya om?
Jika om2 ada yg punya pengalaman
btw, untuk mobil apa om?
Saya lagi pakai, justru kadar Ca-nya tidak tinggi sehinggaa meet dg kebutuhan mesin mobil saya (anti LSPI).
Infonya seperti di bawah ini.
@Om Alim Ulama, kalo mau paje oli yg detergen nya tinggi cari oli yg punya klasifikasi CI/CI-4/CJ/CK atau ACEA E4/E6 itu biasa nya oli2 heavy duty engine oil dan kadar aditif detergen nya kuat. Buat pake cuci mesin bensin aja, pake 2-3 Minggu.
Minta saran, saya udh beli Bardahl XTC S9 yg 5w30, Krn ini oli ilsac GF6 pasti Ca nya rendah
Jadi sy berencana nambah aditiif untuk menutupi kekurangannya, antara Bardahl B2 atau Bardahl Power Booster, diantara keduanya, mana yg lebih rekomen ya om?
Jika om2 ada yg punya pengalaman
Emg komposisi ca nya segitu
Disubstitusi sm Mg juga ada.
Emang formula nya spt itu buat fulfill performance level api sp
Tambahin aja mannol ester
Rasio 1:10
Cek testnya di YT piotr tester
Mantapp.
Jgn ngelebihin kapasitas oli mesin
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
om2, long drain oil buat 2016 Fortuner VRZ rekomendasi apa ya? VRZ saya uda 80rb km, dari baru selalu pake dex tapi 500km terakhr mulai pake biosolar+CRC1 tank 100ml tiap full tank. Skrg sih pake oil Amsoil SS 5w-40, sebelumnya pake delvac 5w-30.
Karena pake bio skrg, ada rekomendasi perawatan gimana untuk menjaga mesin dll? Harus ganti oil + solar filter per 5rb km ya?
rave75 wrote:om2, long drain oil buat 2016 Fortuner VRZ rekomendasi apa ya? VRZ saya uda 80rb km, dari baru selalu pake dex tapi 500km terakhr mulai pake biosolar+CRC1 tank 100ml tiap full tank. Skrg sih pake oil Amsoil SS 5w-40, sebelumnya pake delvac 5w-30.
Karena pake bio skrg, ada rekomendasi perawatan gimana untuk menjaga mesin dll? Harus ganti oil + solar filter per 5rb km ya?
Trims sebelumnya.
Yakin mau ganti filsol 5rb km om? Baru aja ganti di beres + pasang kena 823rb lho. Tunggu keluar warning ajalah, paling 30k jg nyala kalo pake bisol.
rave75 wrote: Wed Sep 07, 2022 10:01
om2, long drain oil buat 2016 Fortuner VRZ rekomendasi apa ya? VRZ saya uda 80rb km, dari baru selalu pake dex tapi 500km terakhr mulai pake biosolar+CRC1 tank 100ml tiap full tank. Skrg sih pake oil Amsoil SS 5w-40, sebelumnya pake delvac 5w-30.
Karena pake bio skrg, ada rekomendasi perawatan gimana untuk menjaga mesin dll? Harus ganti oil + solar filter per 5rb km ya?
Trims sebelumnya.
Amsoil maxduty signature? Biosol
Coba pakai 7rb KM trus test lab
Klo hasil ok
Nextnya bisa pakai sampai 10rb KM trus ganti filter oli di 7rb KM
Habis tu pasang filter oli baru, dan topup sekitar 300ml yg kebuang, pakai sampai 10rb KM.
Buang deh.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
rave75 wrote: Wed Sep 07, 2022 10:01
om2, long drain oil buat 2016 Fortuner VRZ rekomendasi apa ya? VRZ saya uda 80rb km, dari baru selalu pake dex tapi 500km terakhr mulai pake biosolar+CRC1 tank 100ml tiap full tank. Skrg sih pake oil Amsoil SS 5w-40, sebelumnya pake delvac 5w-30.
Karena pake bio skrg, ada rekomendasi perawatan gimana untuk menjaga mesin dll? Harus ganti oil + solar filter per 5rb km ya?
Trims sebelumnya.
Pake Q8 FT 8800 , TBN 13. Tetep ganti oli per 10rb aja. Salah satu the best saat ini kalau cost no object