Lain cerita mbahOmnibus wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 6:31msh banyak mbah mobil baru yg non cvt. bajetnya aja yg musti dinaikinSuryaputra wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 5:56Yg ngeselin skrg hampir semua mobil baru sub 300jt dah CVT.Omnibus wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 5:27
emang ga bisa samsek utk spirited driving itu cvt. mau body kecil kaya njess jg tetep ga bisa. soalnya pas gigi rendah itu driving pulley dlm posisi small diameter (dan low clamping force) sementara driven pulley dlm posisi large diameter. nah si driving pulley krn small diameter maka contact area nya kecil, pas di high rpm n beban berat dia cenderung over-run (sampe ada sebutannya lho) jd belt nya slip dr pulley nya. pdhl kan paling enak geber di gigi 1, 2, 3 buat fun.
meskipun kayanya kondisi over-run di rpm tinggi msh lbh aman drpd over-run di tanjakan pas rpm rendah krn speed difference antara slipping pulley n belt nya relatif lebih kecil jd wear nya jg lbh kecil.
ai sampe udah ga mau lagi sama yg namanya cvt buat next nya mbah. mending m/t sekalian. emang different purpose sih. cvt mah buat commute alon2 cocoknya.
Krn ongkos produksi emang >50% lebih efisien dibanding geared at.
Ditambah produsen lomba irit jd makin makin" deh CVT di atas angin
4at robust tapi gak enak buat nanjak.
Rasio 1 ke 2 nya terlalu renggang.
Tanya : Ganti oli transmisi matic
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9793
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11374
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Suryaputra wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 6:44Lain cerita mbahOmnibus wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 6:31msh banyak mbah mobil baru yg non cvt. bajetnya aja yg musti dinaikinSuryaputra wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 5:56
Yg ngeselin skrg hampir semua mobil baru sub 300jt dah CVT.
Krn ongkos produksi emang >50% lebih efisien dibanding geared at.
Ditambah produsen lomba irit jd makin makin" deh CVT di atas angin
4at robust tapi gak enak buat nanjak.
Rasio 1 ke 2 nya terlalu renggang.
...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9793
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Budget bukan segalanya mbah.
Tapi nomer 1 spy gak diperbudak mobil
Bikin ribet, ganti baru, gassss
_______
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5725
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Tapi kok biaya overhaul CVT lebih mahal ya mbah2?Omnibus wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 6:31msh banyak mbah mobil baru yg non cvt. bajetnya aja yg musti dinaikinSuryaputra wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 5:56Yg ngeselin skrg hampir semua mobil baru sub 300jt dah CVT.Omnibus wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 5:27
emang ga bisa samsek utk spirited driving itu cvt. mau body kecil kaya njess jg tetep ga bisa. soalnya pas gigi rendah itu driving pulley dlm posisi small diameter (dan low clamping force) sementara driven pulley dlm posisi large diameter. nah si driving pulley krn small diameter maka contact area nya kecil, pas di high rpm n beban berat dia cenderung over-run (sampe ada sebutannya lho) jd belt nya slip dr pulley nya. pdhl kan paling enak geber di gigi 1, 2, 3 buat fun.
meskipun kayanya kondisi over-run di rpm tinggi msh lbh aman drpd over-run di tanjakan pas rpm rendah krn speed difference antara slipping pulley n belt nya relatif lebih kecil jd wear nya jg lbh kecil.
ai sampe udah ga mau lagi sama yg namanya cvt buat next nya mbah. mending m/t sekalian. emang different purpose sih. cvt mah buat commute alon2 cocoknya.
Krn ongkos produksi emang >50% lebih efisien dibanding geared at.
Ditambah produsen lomba irit jd makin makin" deh CVT di atas angin
4at robust tapi gak enak buat nanjak.
Rasio 1 ke 2 nya terlalu renggang.
Haha.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9793
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Mnrt spesialis maticsintoni wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 7:18Tapi kok biaya overhaul CVT lebih mahal ya mbah2?Omnibus wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 6:31msh banyak mbah mobil baru yg non cvt. bajetnya aja yg musti dinaikinSuryaputra wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 5:56
Yg ngeselin skrg hampir semua mobil baru sub 300jt dah CVT.
Krn ongkos produksi emang >50% lebih efisien dibanding geared at.
Ditambah produsen lomba irit jd makin makin" deh CVT di atas angin
4at robust tapi gak enak buat nanjak.
Rasio 1 ke 2 nya terlalu renggang.
Haha.
Lbh susah bongkar geared at, gearnya lbh banyak.
Tp karena parts substitusinya lbh banyak dan setup fine tuningnya lbh simpel dibanding cvt, jadinya lbh murah biaya OH nya.
Klo manufaktur CVT kan udh ada blue printnya, assembled oleh robot or/and human, fewer parts, less time to produce = less cost
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Mon Apr 17, 2017 6:24
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Car
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Mbah dimari, ada yg tau sepek oli IVT Creta?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9793
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Ada di buku kitab online nya hyundai
Itu bs pakai CVTF yg comply ke SP-CVT1
Amsoil, PTT, kyueit
Udh comply ke CVT1
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Krn CVT kl rusak lgs ganti parts nya banyak mbahsintoni wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 7:18Tapi kok biaya overhaul CVT lebih mahal ya mbah2?Omnibus wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 6:31msh banyak mbah mobil baru yg non cvt. bajetnya aja yg musti dinaikinSuryaputra wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 5:56
Yg ngeselin skrg hampir semua mobil baru sub 300jt dah CVT.
Krn ongkos produksi emang >50% lebih efisien dibanding geared at.
Ditambah produsen lomba irit jd makin makin" deh CVT di atas angin
4at robust tapi gak enak buat nanjak.
Rasio 1 ke 2 nya terlalu renggang.
Haha.
Belt, pulley2.. ini aj ud 70 % parts dari girbok itu sendiri
Kl geared at overhaul paling banter cuman ganti kampas kopling set nya doank, murah banget, palagi kl masi yg model hidrolis sperti rakitan2 daihatsu yg non cvt, nyaris ga ad yg perlu dganti selaen tu kampas kopling set, lebi mahal ongkos nya jadinya
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11374
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
skrg sih udah murah sejak parts copotan nya bejibun.sintoni wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 7:18Tapi kok biaya overhaul CVT lebih mahal ya mbah2?Omnibus wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 6:31msh banyak mbah mobil baru yg non cvt. bajetnya aja yg musti dinaikinSuryaputra wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 5:56
Yg ngeselin skrg hampir semua mobil baru sub 300jt dah CVT.
Krn ongkos produksi emang >50% lebih efisien dibanding geared at.
Ditambah produsen lomba irit jd makin makin" deh CVT di atas angin
4at robust tapi gak enak buat nanjak.
Rasio 1 ke 2 nya terlalu renggang.
Haha.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Mon Apr 17, 2017 6:24
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Car
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9793
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Mantap divisi service nya hyundaimaastricht889 wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 14:31Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
20220817_111200.jpg
20220817_111211.jpg
20220817_111154.jpg
Jd sekalian rusak ganti baru ya dan diisi lendir baru
Jd penasaran, mungkin masih ada tnc lain jika diperlukan untuk ganti (misal penggunaan kondisi berat / severe service)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Coolant jg gantinya di 195 ribu km/10 taon. Biar pd cepet2 ganti mobil baru lah, fabriek ngebul terus asepnya, sparepart assy laku [emoji3526]Suryaputra wrote:Mantap divisi service nya hyundaimaastricht889 wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 14:31Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
20220817_111200.jpg
20220817_111211.jpg
20220817_111154.jpg
Jd sekalian rusak ganti baru ya dan diisi lendir baru
Jd penasaran, mungkin masih ada tnc lain jika diperlukan untuk ganti (misal penggunaan kondisi berat / severe service)
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Ini mah judulnya bukan buku perawatan, tp buku pembinasaanmaastricht889 wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 14:31Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
20220817_111200.jpg
20220817_111211.jpg
20220817_111154.jpg
Ganti busi d 165 rebu, atf, differensial ga usa ganti... ud kaya lg ngerawat mikrolet aj
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9793
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Nganu mbahOmnibus wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 5:27emang ga bisa samsek utk spirited driving itu cvt. mau body kecil kaya njess jg tetep ga bisa. soalnya pas gigi rendah itu driving pulley dlm posisi small diameter (dan low clamping force) sementara driven pulley dlm posisi large diameter. nah si driving pulley krn small diameter maka contact area nya kecil, pas di high rpm n beban berat dia cenderung over-run (sampe ada sebutannya lho) jd belt nya slip dr pulley nya. pdhl kan paling enak geber di gigi 1, 2, 3 buat fun.
meskipun kayanya kondisi over-run di rpm tinggi msh lbh aman drpd over-run di tanjakan pas rpm rendah krn speed difference antara slipping pulley n belt nya relatif lebih kecil jd wear nya jg lbh kecil.
ai sampe udah ga mau lagi sama yg namanya cvt buat next nya mbah. mending m/t sekalian. emang different purpose sih. cvt mah buat commute alon2 cocoknya.
Itu subaru xv pakai cvt loh
Awd pula.
Tapi ngeri" sedap jg: https://www.automoblog.net/research/mai ... -problems/
ECU dan TCM nya kerja keras tuh buat jaga spy puli dan belt nya gak selip kali ya, tapi masih kebobolan jg
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 513
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Calon2 Another Nissin-Jatco fiesta? Huehuehue. Busi aja per 100.000miles. businya dari berlian?maastricht889 wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 14:31Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
20220817_111200.jpg
20220817_111211.jpg
20220817_111154.jpg
Times will tell, pertimbangan buat nanti nya yg mau ambil bekas nya. Wajib cek 2 hal, 1. Oli trans udah ganti apa belum 2. Busi dah ganti apa belum hehehe
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9793
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
sama oli mesin mbahac235287 wrote: ↑Mon Sep 05, 2022 2:16Calon2 Another Nissin-Jatco fiesta? Huehuehue. Busi aja per 100.000miles. businya dari berlian?maastricht889 wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 14:31Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
20220817_111200.jpg
20220817_111211.jpg
20220817_111154.jpg
Times will tell, pertimbangan buat nanti nya yg mau ambil bekas nya. Wajib cek 2 hal, 1. Oli trans udah ganti apa belum 2. Busi dah ganti apa belum hehehe
per 15rb km
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 513
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Problem CVT Subaru d indo itu setau ane bunyi "ngguuunggg" nya cukup kentara, tp walaupun CVT nya ada kerjasama dgn jatco, cuma development and production nya d handle Fuji Heavy Ind (induknya Subaru). Menurut ane ini transmisi nya ckp reliable, beda sama produk jatco d Nissin. D motor image indo, km 40k, udah d suruh ganti oli CVT dan mereka pake metode "kuras" loh.Suryaputra wrote: ↑Mon Sep 05, 2022 2:10Nganu mbahOmnibus wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 5:27emang ga bisa samsek utk spirited driving itu cvt. mau body kecil kaya njess jg tetep ga bisa. soalnya pas gigi rendah itu driving pulley dlm posisi small diameter (dan low clamping force) sementara driven pulley dlm posisi large diameter. nah si driving pulley krn small diameter maka contact area nya kecil, pas di high rpm n beban berat dia cenderung over-run (sampe ada sebutannya lho) jd belt nya slip dr pulley nya. pdhl kan paling enak geber di gigi 1, 2, 3 buat fun.
meskipun kayanya kondisi over-run di rpm tinggi msh lbh aman drpd over-run di tanjakan pas rpm rendah krn speed difference antara slipping pulley n belt nya relatif lebih kecil jd wear nya jg lbh kecil.
ai sampe udah ga mau lagi sama yg namanya cvt buat next nya mbah. mending m/t sekalian. emang different purpose sih. cvt mah buat commute alon2 cocoknya.
Itu subaru xv pakai cvt loh
Awd pula.
Tapi ngeri" sedap jg: https://www.automoblog.net/research/mai ... -problems/
ECU dan TCM nya kerja keras tuh buat jaga spy puli dan belt nya gak selip kali ya, tapi masih kebobolan jg
Unlike jatco sebelah yg lifetime hahha.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9793
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
wah mantap iniac235287 wrote: ↑Mon Sep 05, 2022 2:27Problem CVT Subaru d indo itu setau ane bunyi "ngguuunggg" nya cukup kentara, tp walaupun CVT nya ada kerjasama dgn jatco, cuma development and production nya d handle Fuji Heavy Ind (induknya Subaru). Menurut ane ini transmisi nya ckp reliable, beda sama produk jatco d Nissin. D motor image indo, km 40k, udah d suruh ganti oli CVT dan mereka pake metode "kuras" loh.Suryaputra wrote: ↑Mon Sep 05, 2022 2:10Nganu mbahOmnibus wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 5:27
emang ga bisa samsek utk spirited driving itu cvt. mau body kecil kaya njess jg tetep ga bisa. soalnya pas gigi rendah itu driving pulley dlm posisi small diameter (dan low clamping force) sementara driven pulley dlm posisi large diameter. nah si driving pulley krn small diameter maka contact area nya kecil, pas di high rpm n beban berat dia cenderung over-run (sampe ada sebutannya lho) jd belt nya slip dr pulley nya. pdhl kan paling enak geber di gigi 1, 2, 3 buat fun.
meskipun kayanya kondisi over-run di rpm tinggi msh lbh aman drpd over-run di tanjakan pas rpm rendah krn speed difference antara slipping pulley n belt nya relatif lebih kecil jd wear nya jg lbh kecil.
ai sampe udah ga mau lagi sama yg namanya cvt buat next nya mbah. mending m/t sekalian. emang different purpose sih. cvt mah buat commute alon2 cocoknya.
Itu subaru xv pakai cvt loh
Awd pula.
Tapi ngeri" sedap jg: https://www.automoblog.net/research/mai ... -problems/
ECU dan TCM nya kerja keras tuh buat jaga spy puli dan belt nya gak selip kali ya, tapi masih kebobolan jg
Unlike jatco sebelah yg lifetime hahha.
di honda jg per 40rb km atau 2 thn
tapi hasil test 18rb km aja kyk gtu,
kekentalan dah drop.
wkwkwkwk.
emg 20rb km sweet spot lah buat sekedar ganti ATF.
dan klo pk Omni's standard service guide, per 10k KM ganti pk Amsoil CVTF
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11374
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
10kkm slash 2 tahun mbahSuryaputra wrote: ↑Mon Sep 05, 2022 2:36 ..... klo pk Omni's standard service guide, per 10k KM ganti pk Amsoil CVTF
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 387
- Joined: Thu Apr 09, 2020 5:09
- Location: bekasi
- Daily Vehicle: Suzuki New Ertiga Suzuki Sport AT
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Kayanya ini kerjaan anak magang... Full terjemahan plek ketiplek dengan versi luarnya.. Karna yg dipakai rentang kilometer 15rb km.maastricht889 wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 14:31Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
20220817_111200.jpg
20220817_111211.jpg
20220817_111154.jpg
Lifetime? Hahaha... Iya itu lifetime alias seumur masa garansi.
Buat SMers yg mau beli mobil seken kaya begini pastiin aja bukan mobil capek dan tahun tua, karna dari buku servisnya aja udah begitu... Wkwkwkwk..
Padahal makin tinggi temperatur oli transmisi makin pendek umurnya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9793
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
tinggal di rusia bisa mbahwicaksono99 wrote: ↑Mon Sep 05, 2022 3:59Kayanya ini kerjaan anak magang... Full terjemahan plek ketiplek dengan versi luarnya.. Karna yg dipakai rentang kilometer 15rb km.maastricht889 wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 14:31Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
20220817_111200.jpg
20220817_111211.jpg
20220817_111154.jpg
Lifetime? Hahaha... Iya itu lifetime alias seumur masa garansi.
Buat SMers yg mau beli mobil seken kaya begini pastiin aja bukan mobil capek dan tahun tua, karna dari buku servisnya aja udah begitu... Wkwkwkwk..
Padahal makin tinggi temperatur oli transmisi makin pendek umurnya.
Automatic+Transmisisosn+Fluid+Tempreture+Chart-2.jpg
Trus diangetin biar bisa capai 80 C
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 377
- Joined: Wed Aug 24, 2022 8:40
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: DE 2011
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Wuaaah ajaib juga ya nubi jd bingung klo ngikutin bukman kaya begini isinya. Dr bukmannya item2 apa ya yg masih bisa dipercaya buat diikutin dan yg kudu dipikir lg panduannya cocok ga diterapin buat mobilnyamaastricht889 wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 14:31 -cut-
Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
20220817_111200.jpg
20220817_111211.jpg
20220817_111154.jpg
Apa kudu cari2 FSM
Planned Obsolescence is inevitable luxury cars≠more reliable
i.ibb.co/JckhCM5/20220918-013303-gif.gif
i.ibb.co/JckhCM5/20220918-013303-gif.gif
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 108
- Joined: Mon Dec 19, 2016 0:19
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Another disposable car, lipindut L11 bakal banyak temennya di bengkel transmisi 4-5 taun lagi bareng duo kembar dan xpander yg sama-sama ngawur interval ganti oli cvt nyamaastricht889 wrote: ↑Sun Sep 04, 2022 14:31Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
20220817_111200.jpg
20220817_111211.jpg
20220817_111154.jpg
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 532
- Joined: Mon Jun 03, 2013 18:49
- Location: Jakarta-Bandung (via Tol)
- Daily Vehicle: 2009 Toyota Vellfire
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Om2 semua.. oli matic jazz GE itu std nya honda atf z1 ya? Saya baru ngangkat.. rencana pingin kuras oli matic nya pakai shell spirax atf x S5 apa cukup oke? Baca di botol nya sih comply dengan atf z1..
Oli ini cukup oke dan apa sesuai dengan spek jazz GE kah?
Trims
Oli ini cukup oke dan apa sesuai dengan spek jazz GE kah?
Trims
For everything, there is a season, there is a reason...
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS