Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
emang ga bisa samsek utk spirited driving itu cvt. mau body kecil kaya njess jg tetep ga bisa. soalnya pas gigi rendah itu driving pulley dlm posisi small diameter (dan low clamping force) sementara driven pulley dlm posisi large diameter. nah si driving pulley krn small diameter maka contact area nya kecil, pas di high rpm n beban berat dia cenderung over-run (sampe ada sebutannya lho) jd belt nya slip dr pulley nya. pdhl kan paling enak geber di gigi 1, 2, 3 buat fun.
meskipun kayanya kondisi over-run di rpm tinggi msh lbh aman drpd over-run di tanjakan pas rpm rendah krn speed difference antara slipping pulley n belt nya relatif lebih kecil jd wear nya jg lbh kecil.
ai sampe udah ga mau lagi sama yg namanya cvt buat next nya mbah. mending m/t sekalian. emang different purpose sih. cvt mah buat commute alon2 cocoknya.
Yg ngeselin skrg hampir semua mobil baru sub 300jt dah CVT.
Krn ongkos produksi emang >50% lebih efisien dibanding geared at.
Ditambah produsen lomba irit jd makin makin" deh CVT di atas angin
4at robust tapi gak enak buat nanjak.
Rasio 1 ke 2 nya terlalu renggang.
msh banyak mbah mobil baru yg non cvt. bajetnya aja yg musti dinaikin
Lain cerita mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
emang ga bisa samsek utk spirited driving itu cvt. mau body kecil kaya njess jg tetep ga bisa. soalnya pas gigi rendah itu driving pulley dlm posisi small diameter (dan low clamping force) sementara driven pulley dlm posisi large diameter. nah si driving pulley krn small diameter maka contact area nya kecil, pas di high rpm n beban berat dia cenderung over-run (sampe ada sebutannya lho) jd belt nya slip dr pulley nya. pdhl kan paling enak geber di gigi 1, 2, 3 buat fun.
meskipun kayanya kondisi over-run di rpm tinggi msh lbh aman drpd over-run di tanjakan pas rpm rendah krn speed difference antara slipping pulley n belt nya relatif lebih kecil jd wear nya jg lbh kecil.
ai sampe udah ga mau lagi sama yg namanya cvt buat next nya mbah. mending m/t sekalian. emang different purpose sih. cvt mah buat commute alon2 cocoknya.
Yg ngeselin skrg hampir semua mobil baru sub 300jt dah CVT.
Krn ongkos produksi emang >50% lebih efisien dibanding geared at.
Ditambah produsen lomba irit jd makin makin" deh CVT di atas angin
4at robust tapi gak enak buat nanjak.
Rasio 1 ke 2 nya terlalu renggang.
msh banyak mbah mobil baru yg non cvt. bajetnya aja yg musti dinaikin
Yg ngeselin skrg hampir semua mobil baru sub 300jt dah CVT.
Krn ongkos produksi emang >50% lebih efisien dibanding geared at.
Ditambah produsen lomba irit jd makin makin" deh CVT di atas angin
4at robust tapi gak enak buat nanjak.
Rasio 1 ke 2 nya terlalu renggang.
msh banyak mbah mobil baru yg non cvt. bajetnya aja yg musti dinaikin
Tapi kok biaya overhaul CVT lebih mahal ya mbah2?
Haha.
Krn CVT kl rusak lgs ganti parts nya banyak mbah
Belt, pulley2.. ini aj ud 70 % parts dari girbok itu sendiri
Kl geared at overhaul paling banter cuman ganti kampas kopling set nya doank, murah banget, palagi kl masi yg model hidrolis sperti rakitan2 daihatsu yg non cvt, nyaris ga ad yg perlu dganti selaen tu kampas kopling set, lebi mahal ongkos nya jadinya
jnkr wrote: Sun Sep 04, 2022 7:46
Mbah dimari, ada yg tau sepek oli IVT Creta?
Ada di buku kitab online nya hyundai
Itu bs pakai CVTF yg comply ke SP-CVT1
Amsoil, PTT, kyueit
Udh comply ke CVT1
Woo bny pilihan rupanya.. thanks mbah
Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
20220817_111200.jpg
20220817_111211.jpg
20220817_111154.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Suryaputra wrote:
Ada di buku kitab online nya hyundai
Itu bs pakai CVTF yg comply ke SP-CVT1
Amsoil, PTT, kyueit
Udh comply ke CVT1
Woo bny pilihan rupanya.. thanks mbah
Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
jnkr wrote: Sun Sep 04, 2022 13:47
Woo bny pilihan rupanya.. thanks mbah
Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
Suryaputra wrote:
Ada di buku kitab online nya hyundai
Itu bs pakai CVTF yg comply ke SP-CVT1
Amsoil, PTT, kyueit
Udh comply ke CVT1
Woo bny pilihan rupanya.. thanks mbah
Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
DOHC wrote: Sun Sep 04, 2022 5:07
Kirain kita orang yg ud paling cepet ganti
Ternjata ad yg lebi cepet lg
Tp selama pemakaian dulu si hcf2 lmayan koq mbah ampe djual, tarikan tetep yahudd
emang ga bisa samsek utk spirited driving itu cvt. mau body kecil kaya njess jg tetep ga bisa. soalnya pas gigi rendah itu driving pulley dlm posisi small diameter (dan low clamping force) sementara driven pulley dlm posisi large diameter. nah si driving pulley krn small diameter maka contact area nya kecil, pas di high rpm n beban berat dia cenderung over-run (sampe ada sebutannya lho) jd belt nya slip dr pulley nya. pdhl kan paling enak geber di gigi 1, 2, 3 buat fun.
meskipun kayanya kondisi over-run di rpm tinggi msh lbh aman drpd over-run di tanjakan pas rpm rendah krn speed difference antara slipping pulley n belt nya relatif lebih kecil jd wear nya jg lbh kecil.
ai sampe udah ga mau lagi sama yg namanya cvt buat next nya mbah. mending m/t sekalian. emang different purpose sih. cvt mah buat commute alon2 cocoknya.
Suryaputra wrote:
Ada di buku kitab online nya hyundai
Itu bs pakai CVTF yg comply ke SP-CVT1
Amsoil, PTT, kyueit
Udh comply ke CVT1
Woo bny pilihan rupanya.. thanks mbah
Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
Calon2 Another Nissin-Jatco fiesta? Huehuehue. Busi aja per 100.000miles. businya dari berlian?
Times will tell, pertimbangan buat nanti nya yg mau ambil bekas nya. Wajib cek 2 hal, 1. Oli trans udah ganti apa belum 2. Busi dah ganti apa belum hehehe
jnkr wrote: Sun Sep 04, 2022 13:47
Woo bny pilihan rupanya.. thanks mbah
Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
Calon2 Another Nissin-Jatco fiesta? Huehuehue. Busi aja per 100.000miles. businya dari berlian?
Times will tell, pertimbangan buat nanti nya yg mau ambil bekas nya. Wajib cek 2 hal, 1. Oli trans udah ganti apa belum 2. Busi dah ganti apa belum hehehe
sama oli mesin mbah
per 15rb km
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
DOHC wrote: Sun Sep 04, 2022 5:07
Kirain kita orang yg ud paling cepet ganti
Ternjata ad yg lebi cepet lg
Tp selama pemakaian dulu si hcf2 lmayan koq mbah ampe djual, tarikan tetep yahudd
emang ga bisa samsek utk spirited driving itu cvt. mau body kecil kaya njess jg tetep ga bisa. soalnya pas gigi rendah itu driving pulley dlm posisi small diameter (dan low clamping force) sementara driven pulley dlm posisi large diameter. nah si driving pulley krn small diameter maka contact area nya kecil, pas di high rpm n beban berat dia cenderung over-run (sampe ada sebutannya lho) jd belt nya slip dr pulley nya. pdhl kan paling enak geber di gigi 1, 2, 3 buat fun.
meskipun kayanya kondisi over-run di rpm tinggi msh lbh aman drpd over-run di tanjakan pas rpm rendah krn speed difference antara slipping pulley n belt nya relatif lebih kecil jd wear nya jg lbh kecil.
ai sampe udah ga mau lagi sama yg namanya cvt buat next nya mbah. mending m/t sekalian. emang different purpose sih. cvt mah buat commute alon2 cocoknya.
ECU dan TCM nya kerja keras tuh buat jaga spy puli dan belt nya gak selip kali ya, tapi masih kebobolan jg
Problem CVT Subaru d indo itu setau ane bunyi "ngguuunggg" nya cukup kentara, tp walaupun CVT nya ada kerjasama dgn jatco, cuma development and production nya d handle Fuji Heavy Ind (induknya Subaru). Menurut ane ini transmisi nya ckp reliable, beda sama produk jatco d Nissin. D motor image indo, km 40k, udah d suruh ganti oli CVT dan mereka pake metode "kuras" loh.
Unlike jatco sebelah yg lifetime hahha.
emang ga bisa samsek utk spirited driving itu cvt. mau body kecil kaya njess jg tetep ga bisa. soalnya pas gigi rendah itu driving pulley dlm posisi small diameter (dan low clamping force) sementara driven pulley dlm posisi large diameter. nah si driving pulley krn small diameter maka contact area nya kecil, pas di high rpm n beban berat dia cenderung over-run (sampe ada sebutannya lho) jd belt nya slip dr pulley nya. pdhl kan paling enak geber di gigi 1, 2, 3 buat fun.
meskipun kayanya kondisi over-run di rpm tinggi msh lbh aman drpd over-run di tanjakan pas rpm rendah krn speed difference antara slipping pulley n belt nya relatif lebih kecil jd wear nya jg lbh kecil.
ai sampe udah ga mau lagi sama yg namanya cvt buat next nya mbah. mending m/t sekalian. emang different purpose sih. cvt mah buat commute alon2 cocoknya.
ECU dan TCM nya kerja keras tuh buat jaga spy puli dan belt nya gak selip kali ya, tapi masih kebobolan jg
Problem CVT Subaru d indo itu setau ane bunyi "ngguuunggg" nya cukup kentara, tp walaupun CVT nya ada kerjasama dgn jatco, cuma development and production nya d handle Fuji Heavy Ind (induknya Subaru). Menurut ane ini transmisi nya ckp reliable, beda sama produk jatco d Nissin. D motor image indo, km 40k, udah d suruh ganti oli CVT dan mereka pake metode "kuras" loh.
Unlike jatco sebelah yg lifetime hahha.
wah mantap ini
di honda jg per 40rb km atau 2 thn
tapi hasil test 18rb km aja kyk gtu,
kekentalan dah drop.
wkwkwkwk.
emg 20rb km sweet spot lah buat sekedar ganti ATF.
dan klo pk Omni's standard service guide, per 10k KM ganti pk Amsoil CVTF
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote:
Ada di buku kitab online nya hyundai
Itu bs pakai CVTF yg comply ke SP-CVT1
Amsoil, PTT, kyueit
Udh comply ke CVT1
Woo bny pilihan rupanya.. thanks mbah
Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
Kayanya ini kerjaan anak magang... Full terjemahan plek ketiplek dengan versi luarnya.. Karna yg dipakai rentang kilometer 15rb km.
Lifetime? Hahaha... Iya itu lifetime alias seumur masa garansi.
Buat SMers yg mau beli mobil seken kaya begini pastiin aja bukan mobil capek dan tahun tua, karna dari buku servisnya aja udah begitu... Wkwkwkwk..
Padahal makin tinggi temperatur oli transmisi makin pendek umurnya.
jnkr wrote: Sun Sep 04, 2022 13:47
Woo bny pilihan rupanya.. thanks mbah
Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
Kayanya ini kerjaan anak magang... Full terjemahan plek ketiplek dengan versi luarnya.. Karna yg dipakai rentang kilometer 15rb km.
Lifetime? Hahaha... Iya itu lifetime alias seumur masa garansi.
Buat SMers yg mau beli mobil seken kaya begini pastiin aja bukan mobil capek dan tahun tua, karna dari buku servisnya aja udah begitu... Wkwkwkwk..
Padahal makin tinggi temperatur oli transmisi makin pendek umurnya.
Automatic+Transmisisosn+Fluid+Tempreture+Chart-2.jpg
tinggal di rusia bisa mbah
Trus diangetin biar bisa capai 80 C
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
Wuaaah ajaib juga ya nubi jd bingung klo ngikutin bukman kaya begini isinya. Dr bukmannya item2 apa ya yg masih bisa dipercaya buat diikutin dan yg kudu dipikir lg panduannya cocok ga diterapin buat mobilnya
Apa kudu cari2 FSM
Suryaputra wrote:
Ada di buku kitab online nya hyundai
Itu bs pakai CVTF yg comply ke SP-CVT1
Amsoil, PTT, kyueit
Udh comply ke CVT1
Woo bny pilihan rupanya.. thanks mbah
Buat warga yg penasaran,
Waktu test drive stargazer, saya iseng buka buku servisnya dan cukup suprised buat interval penggantian bbrp jenis cairan di kilometer fantastis. Kejawab juga guidance perawatannya per detik ini gimana..
Intinya buat CVTF mesin 1.5 ini lifetime. Unt MTF juga lifetime, diganti kalo casenya kena banjir
Another disposable car, lipindut L11 bakal banyak temennya di bengkel transmisi 4-5 taun lagi bareng duo kembar dan xpander yg sama-sama ngawur interval ganti oli cvt nya
Om2 semua.. oli matic jazz GE itu std nya honda atf z1 ya? Saya baru ngangkat.. rencana pingin kuras oli matic nya pakai shell spirax atf x S5 apa cukup oke? Baca di botol nya sih comply dengan atf z1..
Oli ini cukup oke dan apa sesuai dengan spek jazz GE kah?
Trims
For everything, there is a season, there is a reason...